Saturday, April 6, 2019

Review: Elsheskin Radiant Skin Serum


Serum dari brand lokal, yang mampu menyamarkan noda hitam serta mencerahkan kulit wajah. Karena mengandung Whitening Agent, yang berperan mengurangi produksi melanin.

Holla…

Karena bekas jerawat hormonalku meninggalkan noda kehitaman, aku akhirnya memutuskan untuk menghilangkannya dengan bantuan serum. Agar hasil kerjanya lebih maksimal. Hasil pencaharian menemukanku dengan serum dari Elsheskin ini. Yap, Radiant Skin Serum. Tidak hanya menghilangkan noda jerawat yang menghitam, namun dapat juga mencerahkan serta meratakan warna kulit. Terdapat klaim untuk membuat kulit nampak glowing juga.


Fyi, serum ini juga digadang-gadang sebagai salah satu serum favorit para beauty influencer hits. Sebut saja Suhay Salim, Jovi Adiguna, Alpha Makeup, Sarah Ayu sampai Tasya Farasya. Mmm… bagaimanakah kira-kira reviewku setelah hampir sebulan menggunakannya?

Tentang Produk


“Luminous skin – Smooth and glow – Reduce dark spots”

Serum yang dikeluarkan oleh brand skin care asal Yogyakarta ini, diformulasi dengan White Agent yang berfungsi untuk mengurangi produksi melanin. Selain itu dapat membantu mencerahkan dan mengurangi noda hitam pada kulit. Termasuk noda hitam yang disebabkan oleh bekas jerawat yang membandel.

Serum best seller ini megandung bahan pencerah. Seperti Niacinamide, Arbutin, Citric Acid dan Vitis Vinifera Seed Extract. Sedangkan Sodium Hyaluronate yang dapat menjaga kelembaban kulit wajah. Molekul bahan aktifnya diracik sedemikian rupa kecil, agar langsung menyasar ke permasalahan pigmentasi kulit.

Cocok untuk jenis kulit normal to dry, oily, sensitive dan kombinasi.

Ingredients

Aqua, Propylene Glycol, Butylene Glycol, Arbutin, Citric Acid, Sodium Sulfite, Acetyl Tyrosine, Saxifraga Sarmentosa Extract, Paconia Suffruticosa Root Extract, Amonopropyl Ascorbyl Phosphate, Scutellaria Baicalensis Root Extract, Glutathione, Glycerin, Niacinamide, PEG-400, Vitis Vinifera Seed Extract, Lecithin, Linoleic Acid, Tocopheryl Acetate, Sodium Ascorbyl Phosphate, PEG-40 Hydrogenated castor Oil, Tocopherol, Alcohol, Sodium Hyaluronate, Phenoxyethanol, Ethylhexylglycerin, Aminoethylphosphinic Acid, Sodium Methylparaben, Xanthan Gum, Carboner, Aminomethyl Propanol, Methylparaben, Sodium Metabisulfite, Disodium EDTA, Sodium Bisulfite.

Info Produk

Netto: 20 ml
BPOM: NA18171900256
Diproduksi: PT. Immortal Cosmedika Indonesia, Untuk CV. Putra Jaya Mandiri.
Price: @ 199.000 IDR
Where To Buy: Website resmi Elsheskin, Line, WA & Sociolla
Untuk promo diskon 10%, silahkan gunakan kode “squadsarihati” minimal pembelian 250.000. Hanya berlaku di website, line dan wa Elsheskin.
For More Info cek: www.elshekin.com atau IG @elshekin

Packaging

Produk ini terdiri dari box, botol sekaligus aplikator pada tutupnya. Box berwarna merah khas Elsheskin ini secara desain sangat sederhana dan minimalis, namun tetap oke. Dalam artian, tidak begitu unik, namun juga layak untuk kategori box produk skin care.



Botolnya pun begitu. Sederhana dan simple. Terbuat dari kaca berwarna coklat tua, pada sekitar body botol terlilit stiker putih berisi keterangan produk dengan lengkap.


Aplikator sekaligus tutupnya berupa pipet tetes dengan kepala rubber berwarna hitam. Btw, punyaku ini termasuk desain terkini, karena sebelumnya rubbernya itu berwarna putih.

Tekstur

Teksturnya cair, tapi masih terasa hawa-hawa gel-nya dikit sih. Liquid-gel deh mungkin tepatnya. Nggak benar-benar cair seperti air ya, kalau menurut pengamatanku. Teksturnya juga terasa licin dikulit. Ini yang membuatnya terasa nyaman begitu mengenai dan dipoles di kulit.

Formula

Ini adalah hal yang paling aku suka dari produk ini. Formulanya sangat gentle dan lite di kulit. Mudah meresap dan tidak greasy seperti pada umumnya serum.  Ringan dan nyaman sekali. Super love!

Fyi, sebenarnya ini juga yang aku rasakan dari semua produk Elsheskin yang sudah aku coba ya.

Fragrance

Tidak terdapat pengharum pada Radiant Skin Serum ini, tapi memang masih terasa aroma chemical dari ingredientsnya. Bukan aroma kimia berbahaya yang menyengat, tapi tepatnya lebih seperti aroma obat-obat-an. Mirip-mirip aroma antiobiotik deh, kalau yang ketangkap ketika aku endus-endus.

Cara Pakai

Cara pakainya seperti hampir kebanyakan serum pada umumnya.

Oleskan pada wajah atau pada bagian yang dipenuhi noda hitam secara merata. Lalu pijat lembut agar bahan aktifnya dapat berkerja maksimal. Dianjurkan untuk digunakan dua kali dalam sehari. Agar lebih oke hasilnya.

Sedikit cerita, dua minggu di awal pemakaian. Aku hanya menggunakannya sekali sehari. Menurutku, ini juga yang mempengaruhi hasilnya di kulitku.

Performa

Before

Oke! Pada awalnya, tepatnya kondisi ketika kulitku akan menggunakan produk ini. Kulit wajahku sangat dehidrasi. Jadi tidak hanya tekstur kulitnya yang kering dan kusam, tapi produksi minyak juga sangat tidak terkontrol. 



Bener-bener dehidrasi akut. Bekas jerawat menjelma menjadi noda-noda gelap dan bopeng. Bluwek deh pokoknya.



After

Kemudian, setelah aku menggunakan produk ini selama hampir sebulan. Kulit wajahku tanpa disangka-sangka memang menjadi lebih cerah. Mungkin ini peran dari molekulnya yang kecil, sehingga dapat menyasar langsung ke masalah pigmentasi kulit kita.


Lalu, produksi minyak diwajah juga tidak sekilang sebelumnya. Padahal oil control tidak ada diklaimnya sih. Tekstur kulit dibagian yang bopeng juga mulai blur dan tidak sebolong sebelumnya. Nah, ini kerjaan si Niacinamide jelas ya.


Keseluruhan kulit wajah juga tampak lebih segar dan nggak begitu bluwek. Walaupun memang belum terlihat glowing maksimal seperti klaimnya. Untuk hal ini, mungkin aku harus pakai rangkaian produk dengan varian Radiant Skin dari Elsheskin lainnya kali ya. Hal itu udah terwujud sih, saat ini aku juga sedang menggunakan rangkaian Lightening dan Radiant Skin dari brand Aesthetic ini.




Conclusion


Selama hampir sebulan aku menggunakannya, hasilnya cukup terlihat. Terutama dalam hal mencerahkan dan meratakan warna kulit. Memperbaiki tekstur kulit bekas jerawat, atau bopeng. Untuk kedua hal ini belum maksimal memang. Bisa disimpulkan karena aku tidak menggunakannya seperti anjuran sejak dari awal. Yaitu, dua kali dalam sehari. Dan, harus dibarengi rangkaian lightening atau radiant lainnya dari Elsheskin.

Klaim glowing memang belum juga terlihat. Tapi, yang paling bikin happy jelas control minyak serta kemampuannya untuk menjaga kelembaban kulitku.

Intinya, produk ini berkeja. Walau butuh proses dan didukung oleh produk sejenis lainnya.

Pros

Teksturnya cair dan mudah meresap
Formulanya good, nyaman dikulit
Mencerahkan kulit
Mengurangi produksi minyak berlebih
Meratakan bekas jerawat yang menjadi bopeng

Cons

Lumayan santai dan harus serangkaian untuk hasil yang super maksimal
Aromanya seperti obat antibiotik

Repurchase?

Yasss dong. Masih penasaran dengan hasil maksimalnya kalau dipakai terus-terusan.

Rate
4,5 / 5


Oia dear, kalian bisa mendapatkan diskon 10% dengan memasukan kode squadsarihati. Untuk minimal pembelian 250.000 IDR produk di website mereka www.elsheskin.com atau via WA dan LINE. Atau kunjungi akun instagram mereka @elsheskin. Selamat mencoba, dan semoga review aku membantu ya.


XOXO


Madamabi___

6 comments:

  1. Huoooo kelihatan ya madam hasilnya dan teksturnya itu loh salfok aku. Biassnya serum agak thick dia ini beneran ringan ya.

    ReplyDelete
  2. Serum best seller mengandung pencerah ini sepertinya cocok untukku yang butuh perawatan kulit ,kak e.

    ReplyDelete
  3. OMG pori-pori jdi kecil. Tekstur jdi agak bagusa. Otw order ini dah

    ReplyDelete
  4. before afternya kelihatan ya kak, perlu dicoba nih

    ReplyDelete
  5. Madam cakep banget. Hasilnya pas mantab sama Madam

    ReplyDelete
  6. Nggak bluwek itu gimana ya wkwk.. Tapi emang lebih blur itu bopeng-bopeng di pipi

    ReplyDelete

Hai. Terimakasih sudah membaca postingan ini. Silahkan memberi komentar yang baik dan tentu saja sopan ya dear. 😘

Review: Rejoice Hijab Perfection 3 In 1 Perfect Cool

Assalamualaikum. Holla... Selama lebih dari sepuluh tahun menggunakan hijab, aku belum pernah menggunakan Shampoo khusus hijab manap...