Tuesday, April 23, 2019

Review: Emina Masquerade Face Mask | All Variant


Holla...

Finally aku nyobain sheet mask lokal yang memang udah masuk wishlistku, sejak awal kemunculannya. Iyap! Emina Masquerade. Masker lembaran pertama dari brand ini mengeluarkan lima varian sekaligus. Aku udah pakai semuanya dong. Kelimanya memiliki fungsi tersendiri, yang umumnya sesuai dengan permasalahan kulit kita.

Bagiku, masker lembar begini memang paling racun. Karena formulanya selalu terasa lebih nampol, dan berhasil menunjukan hasil yang lumayan instan di wajah. Sensasinya juga nikmat banget. Berasa rileks dan pas sekali sebagai salah satu aktifitas me time. Iseng-iseng cantik gitu deh. LOL.

Tentang Produk

Emina mengeluarkan sheet mask pertama mereka dalam lima varian. Mengandung ekstrak tanaman, yang terkenal manfaatnya untuk kulit.


Seperti sunflower seed oil yang bermanfaat untuk firming dan energizing. Hal tersebut maksudnya, agar kulit wajah terasa lebih kencang. Juga untuk menjaga kulit dari kekusaman yang disebabkan oleh polusi.


Ekstrak beras atau rice, berperan dalam memberikan kelembaban kulit. Kandungan ini juga sudah sangat terkenal sebagai pencerah kulit.


Tea tree oil adalah salah satu kandungan skincare favoritku. Fungsinya pada masker ini untuk meredam produksi minyak berlebih pada wajah (oil reducing). Serta membuat kulit terasa halus dan berseri.


Kalau yang aloe vera, agar dapat memberikan kesegaran pada wajah. Aloe vera juga terkenal sebagai pemberi efek menenangkan pada kulit.


Yang terakhir, adalah pomegranate. Buah pome atau delima memiliki kandungan antioksidant yang tinggi. Membantu membuat kulit tampak segar dan mempesona.

For your info, sheet mask Emina ini dirancang dari bahan tencel facial mask. 



Selain ramah lingkungan dan lembut dikulit, juga fleksibel untuk semua bentuk wajah. 


Packagingnya berupa kemasaan sachet dengan dasar warna putih, berbahan plastik dove. Desainnya disesuaikan dengan ilustrasi setiap main ingredientsnya. Omg, menurutku kemasaanya sangat gemas sih ini. Playful tapi nggak lebay.

Info Produk
Netto: 23 gr
Produced by: PT. Cosmax Indonesia for PT. Paragon Technology And Innovation.
Price: @13.500
Where To Buy: Online Store (Shopee, Sociolla, atau bisa ke Online Shop aku IG: @lelipstickan). Offline Store (Counter Emina atau Guardian).

How To Use


Sunflower Seed Oil


Masker yang klaimnya untuk firming dan energizing ini essencenya sangat banyak, sehingga bisa dipakai dua kali. Tentunya dengan bantuan compressed mask.

Tekstur essence-nya gel-liquid yang bening, cukup cair dan ringan. Licin dan masih ada sensasi lengket namun bukan lengket yang pekat dan mengganggu. Sensasi lengket standart produk dengan tekstur liquid gel aja.

Sheetnya terasa sangat tipis. Sehingga ketika ditempelkan kewajah, hampir terlihat transparant. Ukuran lembarannya secara keseluruhan pas diwajahku. Hanya saja detail bolongan matanya terlalu sempit.

Aromanya sangat bikin rileks. Harumnya cukup terasa, tapi tidak nyelekit dan bikin mumet. Untuk aku yang punya toleransi dengan fragrance pada produk skincare sih, oke-oke aja.

Setelah dipakai dan maskernya dilepas, wajah terasa basah dan segar. Ketika disentuh jari, wajah masih terasa lengket karena serum. Tapi setelah serum meresap, kulit terasa kencang, lembab dan halus. Tone wajah juga jadi lebih cerah, menurutku.


Aaah... Suka sekali. Bener-bener sensasi masker yang aku harapkan.

Pros

  • Serumnya cair dan terasa ringan
  • Mudah meresap
  • Wajah menjadi kencang
  • Efeknya segar sekali
  • Tone wajah jadi lebih cerah

Cons

  • Detail sheet di bagian mata sempit

Rate
4,5/5

Rice


Sheet mask yang difokuskan untuk brightening dan hydrating ini, essencenya berwarna putih (milky). Gel-liquid, tapi terasa sedikit lebih cair dan ringan. 

Terutama jika di bandingkan dengan yang sebelumnya aku pakai, si sunflower seed oil. Untuk jumlah essencenya, juga banyak dan melimpah.

Dipakai juga terasa nyaman, walaupun tidak ada efek segar yang menyejukkan. Tapi walapun begitu, efek lengket dari essencenya paling minim.

Lembaran maskernya menurutku sedikit lebih tebal. Tidak benar-benar tebal, tapi lebih tebal sedikit dibanding yang sunflower tadi juga. Itu terlihat ketika menempel diwajahku. Lembaran kerta maskernya masih terlihat, tidak se-transparant si sunflower.

Aromanya sangat lembut, dan seperti aroma floral. Aku juga tidak paham aroma berasa bagaimana, jadi aku tidak tahu apakah ini menggambarkan aroma beras atau tidak. Yang jelas sih, enak, lembut dan menenangkan.

Setelah masker dilepas, wajah terasa lembab. Essence-nya memang masih memberi sensasi lengket sebelum benar-benar kering. Namun setelah meresap, membuat kulit wajah terasa kesat. Efek cerahnya juga terasa sekali. Kulitku jadi lembab, segar dan bersih rasanya.


Klaim maskernya pas sekali. Mantep!

Pros

  • Kulit wajah jadi lembab
  • Klaim brighteningnya sangat terasa
  • Serumnya ringan dan cair
  • Aromanya soft

Cons

  • Sheetnya agak (sedikit) tebal

Rate
4/5

Tea Tree Oil


Varian tea tree ini diformulasi untuk oil reducer dan moisturizing. Essencenya lebih mirip dengan yang rice. Cair dan ringan, warnanya pun putih tidak bening. Jumlah essencenya juga melimpah. Dan bisa dipakai lagi dengan compressed mask.

Dipakai sangat nyaman. Sensasi selama pakai masker ini segar. Seperti baru membasuh wajah dengan air, atau seperti baru menyemprotkan face mist.

Sheetnya tipis dan lembut. Ketika dipegang, permukaannya sangat lunak dan bikin terasa lebih nempel. Ukurannya memang pas, tapi diwajahku masih sempit untuk area mata.

Fragrancenya juga samar. Masih ada ciri khas aroma tea tree, tapi tidak begitu kentara dan strong seperti minyak kayu putih. Tapi tetap berhasil memberi sensasi rileks.

Hasil akhirnya masih terasa segar, bahkan sampai sekitar lima menit masker di lepaskan. Tidak begitu ada efek pada tone kulit wajah ya, tapi rasanya tuh super segar dan kulit seperti bernafas. Efek glowing juga terlihat, terutama pada bagian dahi, hidung dan dagu. 

Walaupun mampu meredam produksi minyak diwajah, tapi kulit tetap terasa lembab. Di varian tea tree ini masih tetap ada sedikit sensasi lengket seperti yang lainnya. Tapi setelah essence meresap, akan hilang dan membuat kulit terasa lembut.


Pros

  • Sensasi segarnya nampol
  • Sheetnya lembut dan menempel nyaman di wajah
  • Ada sedikit efek glowing di wajah
  • Wajah jadi lembab dan lembut

Cons

  • Tidak mencerahkan tone kulit wajah dan tidak membuat wajah berseri seperti klaimnya

Rate
(3,5/5)

Aloe Vera


Diklaim sebagai shooting dan Nourishing mask. Essence bening, cair dan ringan. Ditangan tidak terasa lengket. Seperti yang lainnya, yang aloe vera ini juga essencenya melimpah.

Masih memberikan sensasi segar, bikin kulit terasa adem dan nyaman. Entah kenapa, ketika menggunakan masker ini aku terasa mengantuk. Rileks sekali.

Sheetnya juga sangat nyaman, tipis dan lentur. Untuk yang varian ini, ukuran dan detail sheetmasknya cukup pas. Walaupun tidak nyiplak di wajah, tapi khususnya bagian mata tidak perlu di longgarkan lagi.

Aromanya seperti pada umumnya produk dengan kandungan aloe vera. Tapi sangat lembut dan samar. Pas aja sih menurutku porsi fragrancenya. Tetap memanjakan indera penciumanku, tanpa kesan menyengat.

Setelah selesai dilepas, wajah tidak begitu segar semeriwing sih. Tapi otot-otot di wajah kok rasanya lemes banget. Rileks poll. Sensasi lengket juga masih dalam batas aman. Kemudian juga menghilang ketika produk meresap. 

Oia, varian ini meresapnya lebih cepat dibanding yang lainnya. Untuk hasilnya diwajah, tidak terlihat mencerahkan atau glowing memang. Ya karena tidak ada klaim tersebut juga. Benar-benar untuk menenangkan kulit saja.


Pros

  • Otot wajah terasa rileks
  • Menenangkan kondisi kulit
  • Essencenya cepat meresap
  • Sheetmask lebih pas ukuran dan detail dibanding yang lain

Cons

  • Tidak memberikan perubahan yang signifikan padan penampakan wajah. Seperti semula saja, sebelum maskeran.

Rate
3,5/5

Pomegranate


Diformulasikan sebagai antioksidant dan refreshing mask. Essencenya bening, berupa gel-liquid dan tentu saja melimpah. Khasnya Emina Masquerade deh ini, nggak pelit essence.

Sensasi segar sudah terasa dari awal dipakai. Kulit wajah terasa adem, sejuk dan dingin.

Lembaran maskernya tipis dan lunak. Ukurannya juga pas, namun ya gitu deh. Di bagian mata tetap harus di renggangkan sedikit. Nyaman walaupun tidak benar-benar menjiplak kontur wajahku.

Terdapat ciri khas buah pome pada aromanya. Yaitu percampuran antara manis dan segar khas aroma buah. Tidak begitu strong, tapi cukup semerbak. Mmm, sebenarnya aku kurang begitu nyaman dengan fragrancenya si pomegranate ini. Alasannya sih sangat personal, karena tidak begitu menyukai aroma manis-manis begini. Tapi ini hanya masalah selera ya. Bisa saja di penciuman kalian, berbeda penilaian.

Sheet mask ini berhasil membuat kulitku jadi terasa lebih kenyal. Aku juga melihat, kulit jadi lebih glowing dari sebelumnya. Pori-pori di sekitar pipi juga terlihat lebih mengecil. Selain itu, varian ini juga memberikan kesegaran pada kulit. 


Essencenya masih memberikan sensasi lengket ketika disentuh tangan. Tapi setelah meresap akan hilang kok.

Pros

  • Kulit terasa lebih kenyal
  • Memberi efek glowing
  • Pori-pori terlihat mengecil

Cons

  • Aku tidak begitu menyukai aromanya

Rate
4,5/5

Conclusion

Secara keseluruhan, setelah menggunakan masker Emina ini berturut-turut setiap harinya. Aku mendapati kulit wajah semakin baik kondisinya. Kulitku menjadi lebih lembab dan tidak terlalu kering. Terutama untuk area seputar bibir dan hidung, yang biasanya cenderung terasa kering ketarik-tarik.

Jerawat juga mulai tenang. Tidak hilang satu, tumbuh seribu seperti biasanya. Tekstur kulit juga lebih halus.

Semua variannya memiliki essencenya sangat melipah. Bisa dipakai dua kali, dengan bantuan compressed mask tentunya. Atau bisa juga sisa esencenya, dibalurkan ke wajah.

Tapi ada perbedaan untuk penampakannya. Sama-sama gel-liquid memang. Namun untuk yang rice dan tea tree warnanya putih, menyerupai susu.


Sedangkan varian sunflower seed oil, aloe vera dan pomegranate. Masih berupa gel liquid. Namun essencenya tidak berwarna, bening.


Rata-rata sheetnya sangat lembut, lentur dan tipis. Hanya yang rice, sedikit terasa tebal dibandingkan yang lainnya. Untuk detailnya hampir semuanya belum benar-benar pas di wajah, terutama pada bagian mataku. Masih sempit dan harus direnggangin.

Hasil memang berbeda-beda kualitasnya. Tapi hampir semua mendekati klaim yang diberikan.

Untuk sheet mask lokal, dengan essence melimpah, sheet mask yang tipis dan cukup nyaman. Ditambah lagi dengan harga yang terjangkau, aku sih sangat merekomendasikan produk ini untuk di coba.

Selamat mencoba beb.

XOXO

Madamabi___

3 comments:

  1. Oh emina tak henti henti dengan packaging lucu. Belom nyoba yang rice nih aku sama aloe. Sungguh akh suka sekali dengan performa pome langsung kenyal kenyal.

    ReplyDelete
  2. Paling suka sama sunflower seed oil kak, nyegerin

    ReplyDelete

Hai. Terimakasih sudah membaca postingan ini. Silahkan memberi komentar yang baik dan tentu saja sopan ya dear. 😘

Skincare Routine With Elsheskin | AM & PM - Dari Cleanser Sampai Sunscreen

Holla... Untuk yang ngikutin Instagram aku (@jurnal_madamabi), pasti tahu banget kalau aku lagi rajin pakai produk skincare dari Els...