Tuesday, April 9, 2019

Review: Fanbo Perfect Bounce Beauty Blender New Shape


Holla...

Kalau ditanya team sponge apa brush, jawabanku jelas sponge. Aku lebih merasa nyaman dandan dengan menepuk-nepukkan sponge, ketimbang moles-moles pakai brush. Rasanya ingin semua step by step dandan, ya diselesakan pakai sponge aja. Nah, pas banget ya. Sekarang kan Fanbo telah mengeluarkan tiga varian spongenya yang berguna untuk kebutuhan makeup apa aja.

Mulai dari blending foundation, contour, highlight, baking, sampai aplikasiin blush. Bentuknya beragam. Ada yang small tear drop, pear shaped dan flat ended. Seperti apa penampakan dan bagaimana reviewnya?

Sebelum bahas detail produknya satu persatu. Aku mah bahas secara general dulu ya.

Tentang Produk

Setelah berhasil merebut hati para beauty enthusiast, dengan kehadiran Perfect Bounce Beauty Blender Tear Drop Pink. Kini Fanbo kembali merilis sekaligus tiga beauty sponge terbaru mereka.


Pear shaped yang berwarna hijau tosca, disimbolkan oleh ilustrasi panda.


Small tear drop yang berwarna hijau neon, disimbolkan dengan ilustrasi ikan.


Sedangkan flat ended yang berwarna kuning, disimbolkan dengan ilustrasi ayam.

Info Produk

Manufactured by: Shenzhen Longjin Cosmetic Accesories Co.Ltd. China 
For: PT. Fabindo Sejahtera, Indonesia.

More info please cek: www.fanbo.co.id
Follow: IG @fanbocosmetics

Where to buy: Produk Fanbo sudah tersebar di berbagai toko kosmetik, modern maupun traditional. Supermarket dan mini market. Atau kunjungi official account di SHOPEE (fanbocosmetics).

Packaging



Ketiga sponge ini dikemas dalam box mika transparant, dengan ilustrasi berbeda. Sesuai ciri khas serta konsep produknya.

Terdapat keterangan yang cukup singkat padat jelas. Mulai dari keunggulan dan deskripsi produk, sampai how to use.


Untuk sponge yang small tear drop dan flat ended, terdapat partisi atau tempat khusus produk. Bentuknya persegi panjang, lalu ada bagian yang tercetak persis seperti bentuk sponge masing. Tapi untuk yang pear shaped, hal ini tidak terdapat.

Material

Walaupun memiliki bentuk dan fungsi yang berbeda, namun ketiganya dirancang dengan unsur-unsur yang sama. Latex free dan no loose particel. Non allergenic serta anti bacterial dan odor free.


Dari penampakannya, memang terlihat berkualitas baik. Walaupun harganya murah, tapi tidak terkesan asal dan murahan. Mampu banget lho bersaing dengan penampakan sponge-sponge dengan harga diatas ini. Makin kece aja nih brand lokal saat ini.

Ketiga sponge ini dapat dipakai untuk produk powder, liquid dan bahkan cream. Jadi bener-bener bikin aktifitas dandan makin happy kan?!

Tekstur

Permukaan spongenya sangat halus dan pori-porinya terlihat sangat rapat. Jika disentuh juga sangat halus dan empuk. Pas dan sesuai dengan kebutuhan. Aku juga males kalau terlalu empuk yang sampai melempem gitu. Tapi sponge fanbo ini oke dan enak sih dipakai. Nggak bikin wajah sampai kayak di benyek-benyek juga.Untuk kelenturannya, nanti akan aku bahas spesifik produknya.

Selanjutnya, aku mau bahas produknya satu-satu persatu ya.

Fanbo Perfect Bounce Beauty Blender Pear Shaped (Panda-Tosca)



Sponge berbentuk mirip dengan buah pir, memiliki dua sisi sudut yang berbeda. Ujung lancip dan dasarnya datar. Bagian tengahnya meramping dan berfungsi sebagai pegangan ketika digunakan.


Bagian ujungnya yang lancip dapat memblending dan meng-kontur area yang susah diraih. Menutupi dark spot di bagian bawah mata. Sedangkan dasarnya yang rata, cocok untuk blending foundation. Permukaan rata tersebut dirancang, agar memberikan hasil yang flawless dan coverage yang maksimal.

Dalam keadaan kering, si panda gemas ini kelenturannya cukup padat dan berisi. Menurutku, paling low untuk kebounchy-an-nya.


Namun dalam keadaan basah, aku merasa lebih empuk dan ringan untuk ditepuk-tepukkan kewajah. Tidak serta merta empuk seperti marsmallow, tapi memang lebih nyaman dan bounce-nya masuk dalam kadar yang pas.

Ketika basah, dia juga sangat mengembang. Permukaanya jadi lebih lebar, sehingga dipakai blending foundation juga makin cepat rata.

Hanya saja, karena sponge ini lebih sering digunakan untuk blending foundation dan apply powder blush. Aku lebih senang jika dalam kondisi kering. Masalah selera sih emang.


Price:
@33.500 IDR

Pros:
Dasarnya lebar dan memudahkan blending foundation lebih rata.

Ujungnya yang lancip oke untuk aplikasi powder blush.

Cons:
Lumayan padat dan berat ketika ditap-tap kewajah.

Rate:
3,5 / 5

Fanbo Perfect Bounce Beauty Blender Small Tear Drop (Ikan-Hijau)



Ini merupakan mini size dari si pink tear drop yang sempat bikin gempar itu. Karena dalam versi mini, terdapat dua pcs dalam satu box. Walaupun kecil, tapi fungsinya memang super membantu.


Ujungnya yang lancip didesain untuk blending dan contouring area yang sempit dan susah diraih. Bagian dasarnya, pas sekali untuk dipakai menotol-notol pada area yang butuh coverage ekstra.

Aku suka menggunakannya untuk untuk blending concealer di area alis dan bawah mata. Kemudian contour dan shading.


Si mini ini, tetap bounchy walaupun dalam keadaan basah maupun kering. Tingkat kenyamanannya sama. Dipakai conceal alis juga cepat sekali ratanya.

Aku paling suka sama beauty sponge fanbo yang ini. Bikin makin penasaran sama versi gedenya, yang pink tear drop itu tuh.


Price:
@33.500 IDR

Pros:
Bentuknya oke untuk menjangkau daerah yang sempit.

Basah ataupun kering, bouncenya enak banget.

Mempermudah dan mempercepat proses blending.

Cons:
Belum nemu sih. Hihi

Rate:
5 / 5

Fanbo Perfect Bounce Beauty Blender Pear Shaped (Ayam-Kuning)



Beauty blender yang kuning ini, berbentuk oval seperti telur. Hanya saja, ada sisi yang rata dan membuatnya tampak tidak benar-benar oval.


Tepi rata tersebut cocok untuk menepuk loose powder. Pas untuk baking dan mengaplikasikan bedak tabur maupun padat. Bagian tengah yang lengkung, bisa digunakan untuk contouring dan conceal bagian rahang ataupun dahi juga. Sedangkan yang ujung lancip, pas sekali untuk meratakan concealer maupun foundation.

Flat ended ini aku gunakan, untuk baking dan setting loose powder di akhir makeup. Tapi aku mau coba aplikasiin foundation juga dengan bagian tepi yang rata.


Ketika kering, sponge ini ringan dan bounchy sekali. Tapi begitu basah tetap empuk dan mantul-mantul. Namun akan terasa padat pada bagian tengah dalam spongenya. Jadi kalau di pencet, bagian tengahnya yang didalam akan seperti keganjel. Tapi masih tetap dalam kategori aman dan bisa ditolerir.


Price:
@33.500 IDR

Pros:
Lembut, bounchy, dan ringan.
Bagian ratanya nyaman dan multifungsi.

Cons:
Kalau basah, bagian tengah dalam berubah agak padat.

Rate:
4/5

Conclusion

Fanbo Perfect Bounce Beauty Blender ini memiliki keunggulan dan kekurangan masing-masing. Namun masih dalam batas bisa ditolerir dan sesuai juga dengan harganya.

Permukaan sponge yang terlihat high quality, serta packaging yang sangat terkonsep pantut acungi jempol.

Oia, ada satu hal yang menjadi catatan aku setelah menggunakan produk ini. Ketika dicuci memang cukup mudah bersih. Namun tidak berlaku dengan produk lipcream. Jika kita menggunakan sponge ini untuk blending lip cream, cukup sulit. Bahkan aku tidak berhasil membersihkannya. Hiks.


Tapi okelah, nggak apa. Mureee ini, beli aja lagi kalo gadel parah. Wkwk.

Btw, kalian bisa lihat tutorial aku full makeup menggunakan produk ini channel you tube aku ini.


XOXO
Madamabi___

8 comments:

  1. sponge buat saya berguna banget buat meratakan foundation kadang buat nutul concelar di tempat yg ada bintik2nya. tapi lihat dari produk ini kayaknya bisa dipake buat apa aja hahaha....lucu juga sih bentuknya. moga gak kayak yg lain ya kadang cepet rusak bahkan baru dipake beberapa kali udah entah bentuknya.

    ReplyDelete
  2. Salfok sama gaya madam pegang small tear drop gemes fotonya. ��. Dari semuanya butuh yang flat ended buat powder sekaligus foundie.

    ReplyDelete
  3. Gambarnya lucu semua yah,kak. Aku pengen punya satu yang gambar lucu-lucu gitu, sapa tau jadi rajin make up.

    ReplyDelete
  4. Yg Ayam ter the best kak, suka kali. Super bounce, mudah dibersihin pun.

    ReplyDelete
  5. Harganya pasti bersahabat sekali ni si Fanbo kan, Madam 😍
    Aku pengen ini. Huhu .

    ReplyDelete
  6. Teringat beauty blender minisoku yang super gadel tapi tak ingin ku mencucinya

    ReplyDelete
  7. Tertarik sama harganya. Dengan harga super terjangkau sudah bisa dapat beauty blender branded, lucu-lucu pula.

    ReplyDelete

Hai. Terimakasih sudah membaca postingan ini. Silahkan memberi komentar yang baik dan tentu saja sopan ya dear. 😘

Review: Rejoice Hijab Perfection 3 In 1 Perfect Cool

Assalamualaikum. Holla... Selama lebih dari sepuluh tahun menggunakan hijab, aku belum pernah menggunakan Shampoo khusus hijab manap...