Thursday, May 23, 2019

10 Fashion Item Terfavorit | #Fashion


Holla…

Walaupun seseorang bukanlah tipe yang selalu stunning dan mengikuti trend fashion teranyar, tapi pasti tetap tidak pernah bisa lepas dari yang namanya fashion. 


Karena busana adalah salah satu kebutuhan primer manusia. Tidak selalu harus mengikuti, memiliki maupun menggunakan fashion item ter-update. Tapi pasti ada beberapa fashion item favorit yang menjadi andalan. Baik ketika sedang bingung ingin mengenakan busana apa ketika ingin pergi ke suatu acara. Atau ketika hanya ingin beraktifitas sehari-sehari yang menuntut untuk merasa nyaman sepanjang hari. 

Berikut ini adalah beberapa fashion item yang merupakan favoritku sepanjang masa. Apapun trend yang wara-wiri di runway, baik spring-summer maupun fall-winter. Aku ya tetap setia dengan busana-busana berikut ini. 


1. White Top

Yass! Of course. Kenapa lagi kalau bukan karena salah satu fashion item basic yang bisa di padu-padnakan dengan apapun. White top ini juga merupakan fashion item bunglon yang bisa dipakai kesegala acara. Setuju tidak?

Apa lagi saat ini, white top tidak hanya kemeja putih dengan kancing depan. Tapi sudah banyak white top yang dirancang dengan detail-detail yang manis. Seperti payet beads yang mewah. Cutting yang asimetris. Menambahan ruffle pada sisi tertentu. Dan banyak lagi model white top yang semakin menggoda dan menjadi favorit.

2. Maxi Dress

Mau yang polos ataupun bermotif. Bertangan maupun model tanktop. A line, circle, maupun lipit. Tetap saja menjadi idola. Karena selalu berhasil membuat tubuh terlihat lebih baik. Apalagi jika dipadu padakan dengan outer. Untukku pribadi, hal ini benar-benar penyelamat setiap saat.

3. Long Outer

Selain karena memang suka fashion style yang bertumpuk-tumpuk. Outer juga selalu berhasil menjadi unsur kamuflase, apalagi outer dalam ukuran yang panjang. 

Saat inipun model outer semakin beragam. Para fashion desainer juga semakin sering mengeluarkan produk terbaru mereka dalam bentuk outer. Para pesohorpun semakin sering menampilkan OOTD mereka dengan menggunakan long cardigan, blazer, coat, vest, dan berbagai jenis outer lainnya.

4. Denim Jacket

Aku pribadi mengidolakan si denim jacket ini, karena warna dari bahan jeans yang menurutku selalu kece jika disandingkan dengan warna maupun motif lain. Dengan polkadot jadi memunculkan kesan retro. Dengan mustard, bakalan jadi padanan ala color block yang eye catching bukan? Dengan hitam bakalan klasik dan tetap asik tentunya. 

Selalu suka dengan feel yang hasilkan dari perpaduan dengan si denim jacket ini.

5. Flat Shoes

Cukup welcome dengan model alas kaki lain seperti, wedges, pump shoes, heels dan lainnya. Tapi tetap flat shoes tidak ada yang mengalahkan. Selalu menjadi pilihan aman dalam segala situasi yang menjunjung kenyamanan. 

Walapun identik dengan sepatu balet yang tertutup rapat dibagian ujungnya. Tapi flat shoes juga memiliki pilihan lain yang menawan hati. Sebut saja mary jane dan open toe, yang selalu menjadi pilihan spesifik jikamencari flat shoes.


6. Culottes

Kulot merupakan pilihan celana yang paling nyaman menurutku. Memiliki potongan yang lebar, membuat kita mudah bergerak sana sini. Pilihan model dan bahan kulot juga semakin beragam. Sehingga kita bisa memilih mana yang paling pas dengan bentuk tubuh serta style secara keseluruhan. Dengan kulot, bentuk kaki yang tidak proposional juga dapat tersamarkan menurutku. 

7. Floral Dress

Iya, ini sebenarnya lebih ke motifnya ya. Dress dengan motif bunga selalu meberikan kesan sweet dan vintage menurutku. Mengingatkan juga dengan musim semi, yang tidak pernah aku nikmati itu. Haha. Terserah apapun jenisnya, mau maxi dress, midi dress, mini dress bahakan tunik, tetap yang motif floral selalu bikin ngiler. Motif printing bunga-bunga juga termasuk desain yang paling everlasting di dunia fashion bukan? 

8. Cardigan

Untuk banyak orang mungkin cardigan is soooo last year kali ya. Tapi aku tetap memfavoritkan outer rajut ini. Kenapa? Karena ketika jamannya dia hits, masa berjayanya sangat lama. Dari aku  SMA hingga lulus kuliah. Ada kali sekitar 6 tahun. Jadi pastilah ini merupakan fashion item kebanyakan orang. Selain itu, cardigan selalu bisa membantu untuk membuat paduan busana sederhana menjadi lebih stylish. Karena dapat menciptakan perpaduan warna yang menarik antara inner dan outer. Dapat juga untuk mengkamuflase bentuk tubuh. 

9. Tote Bag

Sebagai tim doraemon, tas dengan kapasitas besar yang dapat menampung banyak barang dan tetap stylish jelas jawabannya. Tapi desain yang simple juga memiliki peran penting, jelas tote bag adalah pilihannya.

Dulu waktu kuliah, aku butuh tote bag untuk membawa semua keperluan kuliah. Mulai dari buku (cieee), tempat minum, majalah, laptop, dll. Setelah jadi ibu-ibu, tote bag paling pas sebagai pengganti diapers bag. 

10. Bracelet

Gelang dengan model bertumpuk-tumpuk juga penyelamat OOTD-ku yang cenderung plain. Juga penyamar agar tidak terlalu terlihat kalau koleksi outfit-ku itu-itu aja. Haha.

***********

Semua fashion item diatas menurutku dapat saling di mix and match dan disesuaikan dengan situasi dan aktifitas kita. Hanya perlu mengasah beberapa hal saja. Mau kemana? Acara seperti apa? Formal atau kasual? Kemudian perhatikan juga material ataupun bahan dari fashion item yang kita gunakan. 

Leather, satin, velvet, lace, pearl, gold dan hal-hal setipe lainnya tepat jika digunakan pada acara formal.

Sedangkan untuk acara santai ataupun kasual, tepat sekali untuk memilih Jeans, cotton, spandex, beads, silver dan fashion item yang ringan maupun colorful lainnya.

Kalau kalian, apa sih yang menjadi fashion item terfavoritnya?

XOXO

Madamabi___

No comments:

Post a Comment

Hai. Terimakasih sudah membaca postingan ini. Silahkan memberi komentar yang baik dan tentu saja sopan ya dear. 😘

Review: Make Over Powerstay Demi-Matte Cover Chusion | W42 Warm Sand

Holla... Kayaknya Make Over nggak siap-siap ya, bikin kita teriak "what! baru lagi?". Setelah mengeluarkan seri powerstay...