Thursday, May 23, 2019

Review: Emina Lip Chusion All Shade | 01 Let It Peach & 02 Be Cherry


Holla...

Produk makeup dalam bentuk chusion, makin marak aja ya? Tidak hanya produk complexion, sekarang produk pewarna bibir juga meluncurkan versi chusion mereka. Salah satunya adalah Emina Lip Chusion.

Sebenarnya apasih keistimewaan jenis produk ini? Apakah hanya sekedar masalah tampilan, atau memang mempengaruhi kenyamanan ketika dipakai? Lalu seperti apa performa produk terbaru dari brand lokal ini?

Tentang Produk


"Emina Lip Chusion memberikan cara yang menyenangkan untuk mempercantik tampilanmu".

Pewarna bibir ini dikonsepkan untuk memudahkan pemakainya, apapun style favorit mereka. Mau full lip, ataupun ombre. Sebab itu, chusion adalah andalan dalam produk ini. Diharapkan lebih fleksibel, dibandingkan dari lip cream dengan aplikator brush. 

Istilahnya tuh, dengan lip chusion tinggal tap-tap tanpa ribet dan takut mencong. Haha.


Info Produk

Netto: 9 g
Produced by: PT. Paragon Technology and Innovation
Price: @55.000 IDR
Where To Buy: E-commerce, Counter Emina atau bisa di online shop aku @lelipstickan

Packaging


Seperti khasnya kemasaan Emina, lip chusion ini juga memiliki desain produk yang gemes dan imut. Terdiri dari box dengan nuansa pastel. Peach untuk shade nomor satu, dan coral untuk shade nomor dua. 

Tubenya juga berwarna serupa dengan box. Bentuk tubenya bukan berupa botol aklirik. Tapi tube berbentuk kerucut ,dari plastik mika tebal dan lunak. Tetap fleksibel untuk dipencet ketika akan mengeluarkan. 


Nah kemudian, ini bisa dibilang adalah point utamanya. Walaupun hanya aplikator, di sinilah letak keunggulan dan konsep utama produknya. 

Aplikator yang disebut chusion ini, berupa puff yang menyatu dengan tube. Terbuat dari material seperti velvet berwarna putih, dengan bulu yang cukup halus. 


Walaupun dikonsepkan untuk memudahkan pengaplikasian. Menurutku, kepala puff/chusionnya terlalu besar. Sehingga agak menyulitkan ketika menjangkau pinggir bibir. Jadi ketika digunakan, suka keluar dari bentuk bibir. Jadi mencong-mencong gitu. Sulit untuk mengikuti bentuk bibir dengan pas. Nah ini jika ingin dipakai full lip ya.

Kalau untuk ombre, memang lebih oke sih ini aplikatornya. Tinggal tap-tap aja. 

Tekstur


Teksturnya menurutku adalah padat, mirip seperti pasta. Sebab itu, sebaiknya hanya mengeluarkan produk sedikit saja ketika mengaplikasikan. Lalu kemudian tinggal diratain aja deh. Untuk kedua shade yang berbeda, teksturnya terasa konsisten. Baik yang Let It Peach, maupun Be Cherry memiliki konsistensi yang sama.

Formula

Aku setuju kalau banyak review lain yang menyebutkan, lipen ini terasa nyaman dan ringan di bibir. Formulanya tidak berat, walaupun penggunaanya dilayer beberapa kali.

Untuk moisturizingnya, berdasarkan pengalamanku beberapa kali pakai ini. Terasa netral. Dalam artian, dia tidak membuat bibir kering. Tapi juga menambah kelembaban. 

Jadi kalau kondisi bibir kamu lembab ketika pakai ini, maka akan terasa lembab. Begitupun sebaliknya. Jika bibir kamu dalam keadaan kering, maka akan kering di bibir.

Oia, walaupun teksturnya padat. Tapi tidak terlihat patchy.

Pigmentasi

Kalau untuk urusan pigmentasi, rata-rata produk keluaran Paragon juara sih ya. Termasuk lip chusion ini. Pigmented dan stainnya awet walaupun waxnya udah pudar duluan.

Finish

Hasil akhirnya adalah powdery matte. Halus dan bikin bibir kelihatan smooth. 

Transfer

Kalau bibir dalam kondisi kering, tingkat menempel atau transfernya medium. Masih ada menempel, tapi sheer. Tapi jika kamu dalam keadan baru makan makanan berminyak. Atau basah setelah minum, transfernya cukup terlihat jelas.

Lasting Power

Ketahanan-nya standart ya. Sekitar 4 jam-an. Tapi kalau makan ataupun minum, ya bye baby. Hihi. Tapi tenang, olesin aja beb. Nyaman lho di re-apply.

Shade

Emina Lip Chusion saat ini masih merilis dua pilihan warna aja. Keduanya masih dalam kategori warna favorit sejuta umat. Let It Peach mewakili nude. Dan Be Cherry mewakili warna yang lebih bold. 

Seperti ini swatch kedua shadenya di tangan aku beb.


Lalu, sekarang aku mau bahas detail shadenya satu-satu persatu ya.

01 Let It Peach


Yang pertama ini warnanya adalah soft peach, jelas masuk dalam kategori nude. Masih agak neon. Untuk shade ini agak tricky bagi si kulit medium undertone warm, sepertiku ketika menggunakannya. 

Sebaiknya kalau kamu punya skintone sepertiku. Pakai tipis saja. Karena kalau dipakai sedikit agak tebal, warnanya terlalu vibrant. Jatuhnya malah membuat kulit jadi kusam. 




02 Be Cherry


Yang kedua, jika dilihat sekilas seperti merah. Tapi warnanya menurutku adalah deep pink-coral. Yang ini neon-nya juga masih kerasa sih.

Warnanya memang cantik, dan masih masuk untuk skin-tone-ku. Tapi sayangnya aku tidak merasa shade ini memberikan efek fresh dan cerah, walaupun warnanya menyala. 




Jika diombre...

Seperti klaimnya yang memang menyebutkan gradient lip atau ombre. Jadi ngga lengkap kalau tidak bahas ketika dia diombre.

Kalau untuk masing-masing warnanya aku memang kurang ngerasa puas dan pas. Tapi ketika diombre, aku sangat suka. Rasanya pas aja gitu paduannya. Menurutku perpaduan warnanya tadi, malah memberikan efek fresh dan manis. Bikin mamak ini jadi kayak anak gadis. Wkwk.. Ngarep!




Conclusion

Emina Lip Chusion ini membawa konsep yang menarik. Memudahkan pemakainya tanpa harus menggunakan brush. Tapi menurutku masih perlu revisi seidikit, dalam bentuk chusion agar lebih mudah menjangkau sisi bibir. Aku lebih sreg jika ujungnya lebih lancip. 

Warnanya sebenarnya cantik dan tipe favorit banyak orang. Sayangnya untuk kulit medium-tan dengan warm undertone kayak aku, masih belum begitu pas. Harus di ombre baru oke, tapi kan pengen juga pakai full tanpa ombre kan ya?

Mengingat sensasi yang ringan dan performa yang bagus. Aku berharap Emina segera mengeluarkan shade lain yang lebih beragam.

Pros

Packaging gemes
Finishnya cantik dan halus di bibir
Ketika re-apply tetap nyaman
Formulanya ringan

Cons

Bentuk chusion/puff terlalu lebar
Pilihan warna sedikit dan belum begitu pas untuk kulit medium-tan

Repurchase

Mengingat sensasinya yang nyaman, kemungkinan besar aku akan repurchase jika mereka mengeluarkan shade baru.

Rate

3,5/5

XOXO

Madamabi___

3 comments:

  1. awalnya naksir yang peach tapi kayaknya bakal terlalu pucat buat skin toneku. nanti aku beli yang cherry aja deh XD btw jadi lebih enak dipakai setelah lip balm ya?

    ReplyDelete
  2. Sekece ituuu foto produk madam macam iklan ��✨. Aku suka seklai dengan let it peach. Kesan segar langsung aku rasain. Cuman puff nya aku gak begitu demen karena gak presisi.

    ReplyDelete
  3. Aku beli ini cuma yang peach aja soalnya lihat warna pinknya terang banget. Hihi. Kalau bibir ombre aku masih belum jago bikinnya soalnya

    ReplyDelete

Hai. Terimakasih sudah membaca postingan ini. Silahkan memberi komentar yang baik dan tentu saja sopan ya dear. 😘

Review: Ishizawa Lab Keana Rice Sheet Mask

Hola... Kali ini mau bahas masker lageee.... Sheet mask lageee.... Bosan? Ya maap. Jadi sheet mask kali ini, Ishiza...