Thursday, May 23, 2019

Training Cup & Botol Minum Untuk Anak Usia 6 Bulan Sampai 2 Tahun


Holla...

Kali ini mau bahas seputar printilang baby-toddler ah. Selain pakaian, body care, mainan, dan lain-lainnya yang memang ampun banyaknya itu. Peralatan makan juga adalah hal yang lumayan bikin galau.


Khususnya alat minum. Hal ini cukup menyita pikiranku (halah halah) ketika Bang Essam udah mulai MPASI. Takut aja ntar keselek lah pas minum. Cemas aplikator sippynya terlalu keras, atau malah kelembekanlah.

Belum lagi nentuin material cupnya. Tutupnya rapat atau nggak. Ahh... Banyak lagi deh.

Dari usia 6 bulan sampai hampir dua tahun, Bang Essam udah pernah nyobain beberapa training cup. Apa aja, dan kualitasnya bagaimanakah?


1. Yang pertama adalah Dr Browns training cup, yang dipakai waktu umur 6-9 bulan. Jenisnya sippy cup. Sedotannya berbentuk persegi dari silikon yang tebal tapi lunak. Terdapat bolongan dengan garis berbentuk x. Jadi cairan hanya keluar jika disedot. Cup dan tutupnya mantep dan kuat. Bolak balik kebanting tapi dia mampu bertahan wkwk. Hanya aja, bersihi sedotan sippynya agak sulit.

2. Kemudian kita cobain Pigeom Mag-Mag. Ini udah yang tipe straw. Karea usianya udah 9 bulan. Jadi kita naik level training cup. Kualitas cup dan tutupnya oke ya. Tebal dan kokoh. Desainnya juga sederhana, jadi bersihinya mudah. Tapi untuk punya Essam ini, starwnya kepanjangan dan keras. Agak sulit juga ditutup.

3. Karena yang sebelumnya nggak bisa ditutup, jadi kita ganti. Masih dari PIGEON juga. Tapi konon katanya, ini seri terapdetnya gitu. Yang ini desain dan materialnya oke sih. Walaupun sizenya kekecilan. Strawnya terlalu lunak. Selebihnya oke sih.

4. Lalu karena butuh yang lebih besar, kita cari yang bentuknya mirip sebelumnya. Tapi dari brand yang sama nggak ada yang gede. Jadi nemunya dari DODO ini. Harganya murah tapi kualitasnya oke. Materialnya kuat. Tutupnya rapat. Size desainnya ramping. Bisa masuk tas maknya. Strawnya juga pas kualitasnya. Bersihinya juga mudah. Ini udah repurchase dua kali. Yang kedua sayangnya hilang, ketinggalan waktu kita makan dimana gitu.

5. Yang dari Skip Hop ini kualitas botolnya bagus. Tutupnya juga rapat, dan tinggal digeser. Jadi anaknya bisa buka sendiri. Hehe. Tapi sayangnya belum ada sebulan tutupnya pecah. Nggak tau deh, kita yang makenya ganas atau gimana. Terus strapnya nggak bisa dilepas.

6. Yang dari Lucky Baby ini besar dan tutupnya juga model geser. Ada strap panjangnya. Tapi sayangnya masih tumpah-tumpah. Aku nggak tahu masalahnya dimana, tutup dan karet lingkarannya udah kita bongkar pasang. Tapi masih bocor juga.

**********

Lalu, diantara ke-enamnya favoritku dan menurutku palin bagus yang manakah?

Pertama aku suka sekali dengan botol minum dari DODO. Murah tapi berkualitas. Lalu yang kedua, aku favoritin dan ngerekom sippy cup dari Dr Browns. Material kokoh dan desainnya pas untuk Essam yang saat itu baru belajar minum dari wadah.

Nah, semoga membantu para Moms yang sedang mencari training cup atau tempat minum untuk si buah hati ya.

XOXO

Madamabi___

1 comment:

  1. Aq blm punya baby (lagi). Semoga tahun ini diberi kehamilan. Aamiin..
    Dan artikel ini bermanfaat banget buat nanti ��

    ReplyDelete

Hai. Terimakasih sudah membaca postingan ini. Silahkan memberi komentar yang baik dan tentu saja sopan ya dear. 😘

Review: Make Over Powerstay Demi-Matte Cover Chusion | W42 Warm Sand

Holla... Kayaknya Make Over nggak siap-siap ya, bikin kita teriak "what! baru lagi?". Setelah mengeluarkan seri powerstay...