Wednesday, July 31, 2019

Review: Citra Glow Recipe Juicy Sheet Mask | Green Tea + Yuzu Orange & Activated Charcoal + Pomegranate


Holla...

Siapa sih yang nggak kenal dengan brand satu ini? Yap, Citra. Sudah melegenda di Indonesia sebagai salah satu pelopor brand skincare lokal. Jika selama ini kita mengingat Citra dengan body lotion dan face creamnya. Sekarang mereka sudah merilis sheet mask juga lho. Baru aja launching beberapa waktu lalu.


Di antara ketiga variannya, aku baru nyobain yang dua saja. 

Apa aja itu? 

Seperti apa performa produk ini? 

Aku suka nggak ya sama sheet mask lokal ini? 

Silahkan baca terus sampai selesai beb.

Tentang Produk


Citra Glow Recipe adalah masker lembaran yang menggunakan bahan-bahan alami yang baik untuk kulit. Kemudian diolah menjadi juice (cairan produk) yang dapat menyegarkan kulit. Juice tersebutlah yang menjadi essence dari sheet mask ini. 

Kabar baik untuk kita yang concern dengan lingkungan, tapi tetap selalu ingin maskeran. Sheet mask dari Citra Glow Recipe, terbuat dari bahan yang ramah lingkungan. Sebab itu, dapat terurai secara alami. Selain eco friendly, dirancang juga agar lembarannya mampu menyerap essence secara maksimal.

Seperti yang aku utarakan di awal, Citra mengeluarkan tiga varian untuk Glow Recipe Juicy Sheet Mask. Ketiganya merupakan kombinasi dari dua ingredient. Seperti Green Tea + Yuzu Orange, Activated Charcoal + Pomegranate dan Sakura + Aloe Vera. Sayangnya belum menemukan yang Sakura + Aloe Vera. Jadi Aku hanya memiliki yang Green Tea + Yuzu Orange dan Activated Charcoal + Pomegranate.

Kedua varian yang aku miliki ini, berbeda jenis lembarannya. Kalau yang Green Tea + Yuzu, sheetnya berwarna putih seperti umumnya sheet mask. Sedangkan yang Activated Charcoal + Pomegranate memiliki lembaran berwarna hitam.


Tapi aku tidak menemukan informasi tambahan apakah sheetnya itu juga terbuat dari charcoal atau tidak. Ada yang memiliki info terkait? Silahkan komen ya beb.

Info Produk

Netto: 25g
Diproduksi oleh: Millot Laboratories
Diimpor dan didistribusikan oleh: PT Unilever Indonesia
Harga: @18.000
Where To Buy: Indomaret (Aku masih lihat disini aja, bisa cek mini market dan supermarket lain ya), Shopee.

Packaging

Oia, satu hal yang paling menonjol dari sheet mask ini adalah desainnya yang memang "manggil banget. Jujur aja ya, aku beli ini tuh nggak sengaja banget. Bahkan nggak tahu kalau Citra punya sheet mask. Tapi kemasaannya yang kontras banget ini, membuat minatku untuk membeli sangat besar.

Bukan hanya lucu kemasaan semata ya. Tapi informasi produk juga cukup lengkap, sehingga aku bisa memahami dan mengerti klaim produknya. Sangat penting ya beb, untuk kita memahami dan mengetahui apa yang kita pakai.

Dari segi efisiensi, kemasaanya dapet banget. Ukurannya tidak terlalu besar dan tidak terlalu gendut dan menggembung. Jadi, oke untuk diselipin di koper maupun tas kamu ketika hendak bepergian.

Green Tea + Yuzu Orange


Masker ini aromanya enak banget. Seger dan fresh. Nggak benar-benar aroma seperti ingredientnya memang, yaitu green tea dan yuzu orange. Tapi berhasil bikin aku jatuh cinta, karena beneran nenangin. Rileks deh beb pokoknya. Btw, ini aromanya agak ngingetin sama lotionnya Citra yang green tea itu.


Sheetnya tebal dan lembut. Lunak gitu deh. Kalau dirasa-rasa (eaaa), lebih seperti tekstur kapas yang dipadatkan lalu dibasahi gitu. Kebayang nggak?


Nah, begitu dia nempel ke wajah. Langsung plek gitu rasanya. Nemplok. Ya kalau dipakai sambil lari ya melorot sih beb. Dipakai dengan sewajarnya, ya aman.

Memang detail mata dan bibir terlalu lebar. Bagian hidung malah kependekan. Jadi hidungku nggak tertutup sampai ujung.

Essencenya terserap sempurna di sheetnya. Basah tapi tidak terlalu meleleh. Syakep ya. Tapi essencenya nggak ada sisa bok. Abes ludes. Pas-pasan banget untuk sekali pakai.

Hasilnya di wajahku sesuai dengan klaimnya. Mencerahkan dan melembabkan. Terasa banget lho segarnya. Efek lembabnya juga tahan lama, aku pakai pagi. Sampai sore kulitku yang kering masih terasa lembab. Tekstur kulit juga terasa halus. Intinya enak banget dirasa dan dipegang.


Belum lagi, bisa mencerahkan kulit yang awalnya terasa kusam. MEN-CERAH-KAN ya. Bukan memutihkan. Sering banget pada salfok kalau dibilang mencerahkan. Jadi maksud aku mencerahkan, rona kulit terlihat lebih terang dari sebelumnya.

Terangnya juga bukan kayak porcelain cina ya beb. Ya satu tone lebih terang dari warna kulitku aja.

Sisa essence di wajah juga cepat meresap dan tidak lengket. Intinya sih aku  puas dan happy pakai sheet mask ini.

Pros

Sheetnya melekat dengan mantap di wajah
Material sheetnya lembut dan nyaman
Aromanya harum dan enak
Essencennya tidak lengket dan cepat meresap.

Cons

Detail cutting mata dan mulut kelebaran
Essencenya pas-pas-an

Rate
4/5

Activated Charcoal + Pomegranate


Varian yang satu ini memiliki klaim untuk melembabkan kulit dan merawat pori-pori.
Sheetnya berwarna hitam, seperti yang disebutkan pada kemasaanya.


Kualitas sheet juga hampir mirip dengan yang Green Tea + Yuzu Orange.

Permukaannya lembut dan lunak, tapi kokoh.

Untuk yang charcoal ini, menurutku detail cutingnya lebih pas di wajah. Bagian mata masih lebar sedikit. Bagian bibir tidak semelar yang Green Tea. Lebih mendekati siluet wajahku sih.


Meskipun juga lebih lebar. Jadi ketika pakai ini, sampai hampir menutup telingaku.

Aromanya juga enak, aku suka. Masih terasa manis seperti masker pome pada umumnya. Tapi tidak manis yang eneug. Manis yang lembut dan samar-samar. 

Perasaanku jadi tenang dan happy ketika menghirup aromanya.

Essencenya bening dan tidak terasa lengket di tangan. Untuk porsinya essencenya, yang variant juga lebih banyak sedikit dibanding yang green tea.

Lumayan untuk di poles lagi ke wajah nantinya.

Ketika digunakan, efeknya juga terasa sejuk dan segar. Nggak ada sensasi mengganggu sedikitpun. Nyaman sekali rasanya.

Lalu bagaimana hasilnya?

Habis pakai sheet mask ini, rasanya bersih dan segar. Pori-pori terasa licin dan tidak bergerutu. Kulit jadi halus dan terasa super lembut. Rasanya ingin elus-elus muka sendiri aja. Wkwk. Lebayyyy.


Tapi memang dia tidak membuat tone kulit lebih cerah ya. Ya nggak ada klaim begitu juga sih.

Essencenya juga cepat dan mudah menyerap. Nggak lengket.

Pros

Detail cutting sheet mask lebih mendekati siluet wajah
Membersihkan pori-pori
Membuat tekstur kulit terasa halus

Cons

Essence lebih sedikit dibandingkan varian Green Tea + Yuzu Orange

Rate
4/5

Conclusion

Yang bisa aku simpulkan tentang sheet mask ini adalah: suka banget dan mau repurchase lagi. Haha.

Aku cukup puas dengan hasil dan sensasi maskeran pakai produk ini. Memang tidak benar-benar sempurna. Tapi hasilnya sesuai dengan klaim yang dilabelkan dan sensasinya begitu dipakai enak banget. Rileeeeeks sekali rasanya. 

Menurutku, untuk debut sheet masknya ini, Citra melakukannya dengan baik. Mulai dari pengemasan, konsep produk sampai formula, KECE!

Aku rekomendasiin ini untuk kalian coba. Akupun jelas ingin repurchase, meskipun harganya memang sedikit diatas rata-rata sheet mask lokal lain.

Kalian sudah coba yang mana?

XOXO

Madamabi___

7 comments:

  1. wah aku baru tahu kalau Citra bikin sheet mask juga :)

    ReplyDelete
  2. Awalnya pengen coba, tapi sempet ragu, tapi kayaknya jadi gak ragu lagi deh karena ada review kakak hehe

    ReplyDelete
  3. Aku paham dengan penjelasan madam soal bahan sheet mask nya. Karena sepertinya bahan ini yang paling aku demen buat nempel ke kulit ku. Salfok emang sama packagingnya kok Colourful dan mengundang minat sekali

    ReplyDelete
  4. Madam..aku suka nengok packagingnya, warnanya keren hehe ramai gitu. Tapi aku baru pqkai yg charcoal itu. Blm ketemu yg lain dan aku suka. Iya nih.. essence pas2an, aku ngerasa kurang ok sm essence pas2an 😅

    ReplyDelete
  5. sekarang di indomaret udah lengkap yaa ada sheet mask segala.. ku juga udah kepo sama sheet mask ini gegara tiap ke indomaret/alfamart ngeliat mulu.. dan baca review ini jadi tambah mupeng wkwk

    ReplyDelete
  6. Aku baru aja nyobain sheet mask citra ini. Yapp bener bgt wajah terlihat cerah dan mulus sis , pengen cobain varian lainnya jadinya . Mantull

    ReplyDelete
  7. aku lumayan sering ngeliat ini di indomart ataupun griya setelah membaca review ini aku jadi tertarik coba

    ReplyDelete

Hai. Terimakasih sudah membaca postingan ini. Silahkan memberi komentar yang baik dan tentu saja sopan ya dear. 😘

Review: Sukin, Sustainable & Natural Skin Care Asal Australia Dengan Harga Terjangkau

Holla… Bicara tentang skin care, memang ngga akan pernah ada habisnya. Para brand-brand skin care juga semakin marak menggempur pasa...