Friday, July 5, 2019

Review: Wardah Nature Daily Sheet Mask | Green Tea - Rose - Rice - Vitamin C


Holla...

Dunia permaskeran semakin merajalela ya beb. Terutama sheet mask. Brand pun semakin gencar mengeluarkan produk mereka dalam bentuk masker lembaran. Aku sendiri memang sangat gemar memakai sheet mask, selain karena feelnya yang asyik, sheet mask berkerja lebih instan untuk memperbaiki kondisi kulit dibanding masker lain. Plus, essencenya bisa sebagai pengganti serum.

Salah satu brand lokal yang juga mengeluarkan produk masker lembaran adalah Wardah. Nah, seperti kira-kira ulasan aku setelah menggunakan Wardah Nature Daily Sheet Mask.

Tentang Produk


Brand yang berada dalam naungan PT. Paragon Technology and Innovation ini, mengeluarkan lima varian sheet mask.

Green Tea
Rose
Vitamin C
Rice
Aloe Vera

Dari kelima varian, aku hanya menemukan empat, dan ke-empatnya akan aku review di sini.


Nature Daily sheet mask diformulasi dengan bahan-bahan natural yang diharapkan dapat memberikan manfaat untuk kulit.

Konon, produk ini dirancang dengan inovasi terbaru. Yaitu menggunakan teknologi "Micro Particle Essence +". Hal ini dimaksudkan agar, essencenya dapat meresap jauh ke dalam pori-pori kulit kita. Sehingga kerjanya juga lebih maksimal dalam menutrisi kulit.

Sheetnya juga dirancang dengan inovasi 100% Lyocell Fibers. Agar apa? Agar setiap lapisan sheet masknya lebih lembut dan halus.

Info Produk

Netto: 20 ml
Price: @16.000
Where To Buy: 
- Off line, Seluruh konter Wardah  @ Sogo, Matahari, Guardian dll
- On line, Sociolla, Shopee, Tokopedia, @lelipstickan dll

Packaging

Kemasaan sheet mask ini desainnya cukup mature ya, dibanding desain sheet mask pada umumnya. Dalam sachet plastick yang cukup tebal dan kaku. Terdapat print variannya dan dilengkapi dengan deskripsi yang detail.


Aku merasa desainnya menarik, tapi tidak terasa begitu menonjol dan wah. Oke-oke aja sih.

Performa

Performanya akan aku bahas masing-masing variant ya beb.

Green Tea


Varian ini diklaim untuk menenangkan kulit, dan mengurangi kemerahan pada kulit.

Pertama dibuka, aku merasa aromanya mirip obat antiseptik, haha. Tapi nggak nyegrak sih. Lalu setelah dipakai mulai tercium aroma khas dedaunan yang dikeringkan, aroma dari green tea. Tapi memang fragrancenya tidak strong, samar-samar aja.

Sheetnya pas di wajahku, tapi emang aku ngga jago pakai sheet mask yang rapi tanpa gelembung-gelembung udara gitu. Sheetnya tidak terlalu tipis sih, tapi begitu dipakai jadi terlihat transparant. Mungkin pengaruh material dari sheetnya kali ya.

Essencenya banyak, tapi tidak "sebanyak ituh". Habis dipakai memang bersisa, tapi tidak cukup jika dipakai dengan compressed mask. Essence tidak berwarna, tapi juga tidak dapat dikatakan bening. Tepatnya sih agak keruh gitu.

Awalnya diwajah terasa gerah, tapi kemudian efek tersebut hilang kok. Malah jadi ada efek semeriwing selama di pakai. 

Hasilnya wajah jadi terasa cerah memang bikin segar. Kulit emang terasa lebih tenang. Beberapa spot redness di wajahku terasa samar. Jerawat di pipi kanan juga terlihat sedikit kempes. Padahal sedang meradang.

Di luar dugaan, masker ini berkerja cukup baik diwajahku.

Pros

Sheetnya pas di wajah
Jerawat yang sedang meradang, jadi kempes
Redness berkurang


Cons

Aromanya kurang enak

Rate

(4/5)

Rose


Masker dengan varian bunga mawar ini, diklaim untuk SMOOTHING. Konon, kabarnya dapat membuat kulit menjadi terasa lebih halus dan tampak flawless. Pas deh, aku pakai ini H-2 lebaran. Mana tau pas lebaran jadi flawless wkwk.

Dari awal kemunculannya udah penasaran dan ngidam yang rose ini. Bayanganku bakalan wangi banget kayak mawar. Tapi ternyata mirip yang green tea aromanya.

Essencenya banyak, tapi nggak yang sampai banjir gitu. Sheet dan essencenya nyaman di kulit. Sheetnya lembut dan melekat dikulitku. Walaupun bagian hidung aku potong dan rombak, agar ngefix pas di wajah.

Kualitas sheetnya tipe kesukaan aku. Transparant tapi kokoh. Nggak mudah sobek.

Hasilnya memang membuat tekstur kulit wajah menjadi halus. Pori-pori lebih rapat. Dan tentun menjadi cerah. Cerahnya bukan hanya sensasi apalagi sugesti yak. Haha. Tapi memang aku melihat tone kulit wajahku lebih cerah. Biasanya, tanganku lebih terang dari wajah (kebalik ya, biasa lebih cerah wajah dari tangan). Lalu begitu aku meletakkan tangan dekat wajah, cerahnya sama. Yeay. Apa di pakai tiap hari aja ya? Hihi.

Essencenya juga menyerap dengan mudah dan cepat kewajah. Berasa segar, masih ada lengket dikit sih. Tapi tetap dalam batas toleransi.

Pros

Sheetnya nyaman, transparant dan pas di wajah
Essencenya nyaman di kulit, tidak perih dan panas
Essencenya cepat menyerap
Wajah jadi halus
Tone kulit lebih cerah


Cons

Nggak ada aroma rosenya

Rate

(4/5)

Vitamin C


Varian Vitamin C ini memiliki klaim, untuk mencerahkan dan membuat kulit tampak glowing.

Aromanya juga tidak memiliki perbedaan mencolok dengan varian lain. Semakin kesini aku semakin yakin, bahwa klaim ingredientnya tidak mempengaruhi fragrance. Jadi mengharapkan sheet mask dengan aroma jeruk yang segar ya. Karena ya memang tidak ada. Hihi.

Jumlah dan tekstur essencenya juga mirip dengan yang sebelumnya. Masih bersisa setelah digunakan dan berupa gel-liquid. 

Sheetnya juga tipis, transparant namun tidak mudah sobek.

Untuk hasilnya sendiri. Kulitku tidak terlihat lebih cerah. Tapi klaim glowingnya terasa. Tone kulit tetap seperti biasa, tapi sekitar hidung, pipi dan dahi terlihat bersinar. Karena aku bukan pemuja kulit putih bak porcelain, jadi aku tetap suka dengan hasilnya.

Belum lagi essencenya tidak berasa lengket dan ada efek membuat kulit jadi keset. Jadi terasa bersih dan nggak oily. Tapi juga tidak kering. Memberikan kelembaban yang pas untuk kulit keringku.

Pros

Bikin kulit glowing
Essence tidak lengket
Sheetnya nyaman

Cons

Tidak mencerahkan seperti klaimnya (tapi aku tidak masalah sih, cuma ya tidak sesuai klaim aja)

Rate

(3,5/5)

Rice


Biasanya masker beras identik dengan klaim mencerahkan. Kali ini masker dengan varian beras berfungsi untuk menjaga elastisitas dan membuat kulit tampak halus. Atau sederhananya disebut revitalizing.

Awalnya aku berpikir essence varian Rice ini bakalan creamy. Tapi ternyata tetap gel bening yang sedikit keruh, namun tidak sampai yang benar-benar milky begitu.

Aromanya khas sheet mask Wardah. Seragam semua. Haha. Baiklah, memang konsisten brand ini dalam meracik fragrance sheet mask.

Begitupun dalam hal merancang sheet-nya. Kualitas varian yang ini juga nyaman, dan transparant di wajahku.

Performanya, berhaisl membuat kulit terasa halus dan lembut. Efeknya seperti menyentuh kulit yang baru di peeling. Lembut, kenyal dan pori juga tidak terasa bergerudul. Terutama daerah hidung. Pas sih klaimnnya.

Essencenyajuga tidak meninggalkan efek lengket. Cepat meresap.

Pros

Kulit terasa lembab dan kenyal
Ada efek meminimalisir pori-pori
Cepat meresap

Cons

Aku tidak merasa ada hal yang menganggu. Tidak sempurna tapi pas aja sih sesuai klaimnya.

Rate

(4,5/5)

Conclusion

Yang bisa aku simpulkan dari masker lembaran ini adalah, konsisten. Iya, Wardah meracik produk ini dengan tingkat konsistensi yang tinggi.

Mulai dari tekstur, jumlah dan bentuk essence yang sama. Kualitas sheet mask yang sama. Serta kenyamanan digunakan yang hampir mirip. Begitupun aroma dari sheet mask ini yang sama persis.



Untuk aroma memang aku sedikit kecewa, aku berharap sih mereka memiliki wangi berbeda. Inginnya sih wanginya persis seperti variannya masing-masing.

Masker ini memang tidaklah dapat dikatakan sempurn. Tapi yang membuat dia terasa cukup baik bagiku adalah, klaim-nya nggak muluk-muluk. Aku merasakan performanya persis atau beberapa ada yang mendekati klaim produk. Itu saja sudah baik bagiku.

Walaupun produk lokal, aku mendapati kemiripan dengan beberapa sheet mask luar yang pernah aku coba, dalam hal standart kualitas. Aku suka sekali dengan detail layer foil pada lembarannya. Hal ini membuat kerta masker tidak menyerap essence ssecara berlebih. Karena secara tidak langsung seperti di-press.

Repurchase?

Yasss. Diluar dugaanku, aku tetap ingin pakai sheet mask dari Wardah ini lagi. Apalagi aku belum nyobain yang Aloe Vera kan.

Kalian ingin mencoba sheet mask ini juga? Atau mungkin penasaran dengan salah satu variannya? Apakah itu beb?

XOXO

Madamabi___

27 comments:

  1. Sebagai pecinta sheet mask aku tertarik sama packagingnya yang kece kali. Variannya aku penasaran yang rose dan rice. Pengen nyoba juga aah nanti. Karena jujur cuman dua itu yang tertarik aku

    ReplyDelete
  2. Mbak, mau nanya nih yang masker Vit C
    Emang klaimnya bisa mencerahkan sekali pakai atau setelah beberapa kali? Soalnya kalau mencerahkan kan biasanya ga bisa instan :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. mencerahkan bisa instan mba. Kan tone kulit bisa berubah berdasarkan kondisi kulit stabil apa tidak. Dan kondisi kulit juga berubah-ubah berdasarkan perilaku kita. Mba habis cuci wajah. Kondisinya bisa berubah. Lalu kenak terik matahari dia bisa berubah kondisinya. Bangun pagi juga kondisi kulit berbeda dengan mau tidur. Yang tidak bisa instan itu memutihkan. Memutihkan dan mencerahkan dua hal yang berbeda btw.��

      Delete
  3. Pas liat kemasannya langsung tertarik sama yang jeruk. Sepertinya menyegarkan. Tapi sayangnya engga ada aroma jeruknya ya mba. Ah tetep ingin coba kali aja di aku jadi cerah. Hahaha (ngarep)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha iya. Akupun terkecoh mba. Aromanya sama semua

      Delete
  4. Daku baru coba yang rice hasilnya sih kita sama, kak, hihi, tos yak. Kalau keempat varian lainnya nggak ada stoknya di counter wardah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba, yang rice itu terasa halus dan bikin wajah kenyal.

      Delete
  5. Aku juga suka varian rose kak, ada sensasi cerah gitu, kalo Vit c ada sih lebih cerah Dikit tapi lebih ke glowing.. Sisa nya belum coba krn keuangan masih menahan keinginan hehehe

    ReplyDelete
  6. Penasaran dengan semua variannya. Wardah sheet mask ini khasiatnya ok punya dengan harga yang terjangkau ya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Performanya sesuai atau beberapa mendekati klaimnya mba.

      Delete
  7. aseeeek sebagai penggila sheetmask, aku kudu coba sheetmask ini :)

    ReplyDelete
  8. Dear Sari, setelah membaca review ini, kemudian aku terpaksa googling untuk cari barisan ingredients dari sheet masknya Wardah ini. Dari hasil pencarianku, kurasa ini sebetulnya hanya masker berpelembab yang ujung-ujungnya diberi tetesan-tetesan herbal, dan tetesan herbalnya menentukan varian produknya. Kendati aku tidak menemukan hal yang istimewa dari barisan sheet mask ini, mungkin baguslah untuk sekedar mainan bergizi tiap malam (eh, boleh dipakai beneran tiap malam nggak?)

    ReplyDelete
  9. Aku baru tau kalau si Wardah punya sheet mask juga loh, padahal aku termasuk yang suka sekali dengan produk-produknya Wardah. Coba ah nanti kalau pas belanja bulanan sekalian beli sheet mask Wardah.

    ReplyDelete
  10. ini produknya pernah liat di Ig siapa gtu. Aku batu tau Wardah ada masker kyk gini. Kapan2 kalau ke store Wardah mau coba nanya ah, udah ada apa belum.
    Wah efektif kalau kita ada jerawat2 kecil mengganggu gtu ya?

    ReplyDelete
  11. aku gemes sama packagingnya, apalagi yg greentea itu kayak designnya kayak minuman sachet instant madam hahaa.

    ReplyDelete
  12. Akutu happy bgt pas tau Wardah ngeluarin sheetmask, packagingnya gemesh dan fresh bgt abis maskeran

    ReplyDelete
  13. Terimakadih reviewnya mbak, jadi pengen coba sheet masknya, sepertinya rose dan rice cocok untuk aq

    ReplyDelete
  14. Worthed lah harganya ya mba. Tapi cocok gak ya buat kulit yang sensitif? Aku suka langsung gatal-gatal kalau gak cocok.

    ReplyDelete
  15. Ahhh, aku baru tahu banget coba. Ternyata, wardah juga ada sheet mask nya. Tuh kan, jadi pengen cobain. Apalagi pas baca reviewnya kayaknya oke nih buat dicoba.

    ReplyDelete
  16. Penasaran sama varian bunga mawar. Apalagi bisa mencerahkan kulit hehe. Langsung pengen beli, ntar juga agenda ke Matahari. Mampir ke storenya Wardah beli varian Rose. :)

    ReplyDelete
  17. Baru tau wardah ngeluarin produk sheetmask yah nanti aq coba ahh kemasannya juga gemesin

    ReplyDelete
  18. Ak nyobain baru sheet mask nya Emina dan ak gamau repurchase lagi karena langsung breakout banget d wajahku. Nanti mau nyoba Wardah ini deh ah!

    ReplyDelete
  19. aku di rumah ada yabg lidah buaya.. ini berarti yang baru ya mbak.. pengen nyobain semuanya juga hehehe

    ReplyDelete
  20. Bangga sama brand lokal sekarang udah pada berani bersaing ngeluarin beragam produk :D Citra juga sekarang udah ngeluarin sheet mask

    ReplyDelete
  21. Duh aku lebih fokus ke senyum madam

    ReplyDelete

Hai. Terimakasih sudah membaca postingan ini. Silahkan memberi komentar yang baik dan tentu saja sopan ya dear. 😘

Review: L'oreal Paris Pure Clay Mask | Exfoliates, Brightens (3 Pure Clays + Red Algae)

Holla... Selain sheet mask, clay mask adalah jenis masker favoritku. Karena biasanya, clay mask kasih sensasi firming dan be...