Wednesday, August 21, 2019

Review: Nivea Lip Balm Pop Ball | Watermelon & Pomegranate



Holla...

Kemarin tuh, update-an launching produk baru dari Nivea ini, wara-wiri di sosmed aku. Yasss, Nivea Lip Balm Pop Ball. Selain acaranya yang seru, aku juga kesemsem sama produknya. Ditambah, pas pulak memang lagi butuh. Nggak hanya kulit yang kering, bibir juga makin parah keringnya. Biasanya pakai pure jelly multifungsi aja udah mempan. Tapi ini kayaknya butuh produk pelembab bibir khusus deh.

Selain karena kemasaan dan hingar-bingar kemunculannya, aku memutuskan membeli produk ini juga karena memang sudah cukup percaya sama brandnya. Harganya juga masih masuk budget jajan skincare-ku. Cuss dong beli. 

Lalu seperti apa produk ini menurut penilaianku?

Tentang Produk

Lip balm yang dikemas seperti bola (atau juga telur) ini, terdiri dari dua varian. Pink Watermelon & Pomegranate (seperti punyaku ini) dan Grapefruit & Maracuja. 

Diklaim dapat memberikan kelembaban selama 24 jam. Seharian dong ya berati. 

Diformulasi dengan tesktur yang lembut, sehingga mudah menyatu dengan bibir ketika digunakan. Membuat bibir terasa lembut dan halus. 

For your info, produk pelembab bibir ini tidak mengandung mineral oil. Serta sudah diuji secara dermatologi cocok untuk kulit.

Nah, kata klaim dan deskripsi produknya sih se..per...ti ituh. 

Baca terus dong ya untuk mengetahui performanya selama aku gunakan.

Info Produk

Netto: 7 g

Diproduksi oleh: Airo Solutions NV, Belgium

Diimport oleh: PT. Belersdorf Indonesia

Harga: @75.000 IDR (ketika aku beli sedang promo menjadi @60.000 IDR di Sociolla)

Where to buy: Guardian, Watson, Shopee, Sociolla. 

*Khusus untuk Sociolla, kalian bisa pakai kode voucher aku "SBNUNI39" potongan 50.000 IDR min purchase 250.000 IDR. Berlaku untuk produk tidak discount/harga normal.

Packaging


Nah, kita masuk ke bagian yang katanya nggak perlu dinilai. Tapi sering jadi unsur pertama yang bikin terpikat.

Kemasaannya.

Oke, aku nggak mau banyak bahas tentang kegemesaannya. Karena sudah jelas gemes. Pink fuschia dengan bentuk seperti telur, walaupun tidak benar-benar oval. 

Tapi aku mau mengulik sisi efisiensi dari packagingnya.

Kemasaannya cukup simpel. Baik secara desain maupun penggunaan. Walaupun diameter balmnya terlihat lebar, tapi ujungnya pas sih dengan bibir. Tidak beleber dan melewati garis bibir. Dipakai dari sisi samping juga tetap pas dengan bentuk bibir.


Tapi, sayangnya aku masih merasa ini cukup bulky. Tidak makan tempat yang gimana banget sih. Tapi masih terasa belum begitu oke kalau kita mau kasi predikat "travel friendly". 

Cuma ya, kalau mau dikecilin lagi. Takutnya isinya juga jadi seiprit. Haha. Jadi ya aku masi gantung untuk urusan size produknya. Tapi yowes lah ya.

Oia, produk ini tutupnya model ulir ya. Produknya mirip seperti popsicle mini. Pas banget kalau produk ini di-identik-an dengan summer vibes.

Performa

Nivea Lip Balm Pop Ball Pink Watermelon & Pomegranate, memiliki aroma yang manis khas buah. Diantara kedua buah yang menjadi klaim ingredientsnya, menurutku aroma watermelon lebih dominan.

Kenapa aku menyimpulkan lebih dominan watermelonnya? Karena sebelumnya pernah pakai lip balm varian semangka juga. Dan aromanya mirip seperti ini.

Tapi dia hanya sebatas aroma saja, tidak terdapat rasa dalam lip balm ini. Kan ada juga ya lip balm yang ada rasanya begitu. Aku tidak ada masalah ya dengan hal ini. Oke aja kalau dia tidak berasa. 

Oia, sebelumnya aku pernah mini review sekaligus first impression di IG feed. Aku sempat berpendapat kalau produk ini tidak memiliki stain warna.

Ternyata...

Aku salah.

Memang pada awalnya aku sempat swatch di tangan tidak ada tertinggal stain apapun. Lalu semakin hari dan semakin sering aku gunakan. Aku melihat lapisan pigment warnanya semakin terasa. 


Stain yang dihasilkan adalah sheer fuschia. Walaupun fuschia, tetap terlihat santai karena penampakkannya yang samar-samar saja.

Selain semakin digunakan semakin terlihat stainnya. Tekstur balmnya juga semakin melting di bibir. Makin lama makin lembut dan melumer. 

Aku suka-suka aja sih. Karena walaupun begitu tidak yang bikin bibir terasa tebal dan bebal. Memang ketika dipakai di awal, masih terasa efek balm yang melapisi bibir. Tapi sebentar aja dan masuk dalam kategori bisa ditolerir. Ditambah lagi, dia cukup cepat meresap ke bibir. Jadi lapisan waxnya tidak lama-lama gantung di bibir.

Kemampuannya melembabkan juga oke. Jadi aku pernah menemukan lip balm, kalau waxnya sudah lenyap maka bibir jadi makin kering. Si Nivea Pop Ball ini tetap membuat kulit bibirku lembab, tidak cepat kering dan tidak mudah terkelupas.

Hasil finishnya selain memberikan kelembaban, pigment warna yang bikin bibir cerah, juga ada efek glossy. Bukan glossy lebay berminyak, tapi berkilau-kilat-manja. Bikin bibir terlihat sehat dan cerah natural.



For your info, jika hanya digunakan tanpa dicover lipstick lagi, terlihat banget emang si Pop Ball ini lumayan transfer. Apalagi di gelas. 

Conclusion

Terlepaa dari kemasaannya yang gemes. Aku senang dengan lip balm.ini. karena efek lembabnya awet dan plus-nya lagi, ketika pudar tidak bikin bibir kering dan terkelupas. 

Semenjak rutin pakai ini selama seminggu, aku belum mendapati bibirku kering sampai terkelupas seperti biasanya. Warna bibir juga makin cerah dan enak dilihat 

Kalau pakai lipstick matte yang biasanya kering dan patchy, dapat meminimalisir kering dan patchy-nya.

Pros

Kemasaan menarik
Aroma enak
Ada stain-nya, membuat bibir terlihat cerah
Mudah dipakai
Lembabnya terasa dan tidak berat di bibir
Harga terjangkau
Awet

Cons

Tubenya mini, tapi bulky
Transfer

Repurchase

Iya nih, ingin coba yang varian satunya lagi. Grapefruit & Maracuja.

Rate

4/5

XOXO

Madamabi___

No comments:

Post a Comment

Hai. Terimakasih sudah membaca postingan ini. Silahkan memberi komentar yang baik dan tentu saja sopan ya dear. 😘

Review: Freeman Tea Tree + Blackberry Sheet Mask | Deep Clearing

Holla... Udah dari lama banget aku penasaran sama sheet mask dari Freeman. Karena cocok dan suka sama performa masker olesny...