Saturday, September 14, 2019

Review: L’oreal Paris Revitalift Crystal Micro-Essence | Rahasia Untuk Kulit Sebening Kristal


Holla...

Baru-baru ini L’oreal Paris mengeluarkan produk skincare terbaru mereka, berupa essence wajah. Dari seri Revitalift yang digadang-gadang dapat membuat kulit tampak sebening kristal. Karena konon katanya wajah cerah saja tidak cukup beb. Yass! L’oreal Paris Revitalift Crystal Micro-Essence, yang iklannya belakangan ini wara-wiri di mana-mana.


Selama ini aku lebih akrab dengan produk makeup dari brand L’oreal Paris, dibandingkan skincarenya. Lalu pada awal tahun ini, aku sempat mencoba yang L’oreal Pure Clay Exfoliating Gel Wash dan langsung jatuh cinta. Mulai dari situ, aku semakin tertarik untuk menggunakan produk-produk perawatan kulit dari brand drugstore ini. Apalagi begitu tahu mereka mengeluarkan produk essence baru, excited banget dong mau cobain. 

Nah, seperti ini ulasan aku setelah menggunakan produknya selama sekitar seminggu. Seperti apakah performanya di wajahku?

Tentang Produk


For Radiant Youthful Skin, Like Crystal - That Can Penetrate 10 Skin Layers

L’oreal Paris Revitalift Crystal Micro Essence, adalah produk perawatan wajah dalam bentuk cair. Micro Essencenya mampu memperbaiki sel kulit dari dalam. Menjadikan kulit tampak bening, halus, bercahaya tampak muda.

Mengandung Centella Asiatica. Diformulasi agar dapat bekerja dari dalam, menyamarkan garis halus dan membuat kulit tampak lebih halus dan muda. 

Centella Asiatica merupakan tanaman liar atau dikenal juga dengan nama Pegagan. Terkenal dapat menyembuhkan luka, membantu meningkatkan elastisitas kulit, menghaluskan kerutan dan garis halus.


Plus, Micronized Technology yang membuat tekstur essence terasa watery dan ringan. Sehingga mudah menyerap dan menjangkau sampai ke sepuluh lapisan. Hal ini yang diharapkan dapat membuat kulit lebih terhidrasi, segar dan kencang. FYI, normalnya cosmetic water pada umumnya hanya bisa menjangkau dua lapisan kulit saja, jadi point ini jelas bikin penasaran banget.

Selain itu, terdapat juga Skin Brightening Actives: Salycilic Acid dan Mild Exfoliating Hepes. Kedua kandungan aktif yang mempercepat proses pembaruan kulit. Menyamarkan pori-pori dan juga menghaluskan tekstur kulit. Membantu mengangkat sel kulit mati dan membuat kulit tampak lebih cerah.

Info Produk

Distribuded by: PT Loreal Indonesia
Made in China

Netto: 130 ml. Tersedia juga dalam size kecil 65 ml
Price: 199.000 IDR (130 ml) & 115.000 IDR (65ml)
Where To Buy: Matahari Dept Store, Guardian, Watson, Shopee, Lazada, Tokopedia & Sociolla (note: beli di Sociolla pakai kode "SBNUNI39" disc 50k min purchase 250k)

Packaging


Kemasaanya simpel dan berkelas. Terdiri dari box dengan nuansa warna silver dan merah. Terdapat segel plastik yang rapat pada seluruh body box. Hal ini membuat kemasaan terasa "aman" sampai ke kita (pembeli) ya.

Botol kacanya cukup tebal dan berbobot. Bukan tipe travel friendly, tapi jelas terlihat mewah. Saranku jika kalian ingin membawanya bepergian, tinggal dikemas dalam travel bottle kit aja ya. 


Terdapat celah berupa bolongan kecil, tempat keluar cairan essence. Sejauh aku pakai, produk keluar dengan aman. Tidak ada case ketumpahan atau meluber.

Tutupnya silver glossy model putar-klik juga aman dan mudah dibuka maupun tutup. Nggak ribet, tapi tetap aman.

Tekstur

Teksturnya berwarna bening seperti air. Konsistensinya juga cair dan terasa adem di kulit. Ringan dan mirip banget dengan air.


Aku suka dengan teksturnya yang cair ini, karena membuat produk juga mudah keluar dari botol. Mudah mengalir seperti air, sehingga mudah diratakan di seluruh wajah.

Formula

Karena ringan dan cair, layaknya air. Peresapannya ke kulit juga cepat. Pas sih seperti klaimnya. Meresap sampai ke sepuluh lapisan kulit.


Terasa nyaman dan tidak greasy. Ada sensasi sejuk begitu dipakai. Essencenya membuat kulit langsung terasa lembab, halus dan kenyal, begitu menyentuh kulit.

Di kulit tidak terasa lengket. Tetapi di tangan sisa essence yang tertinggal ketika digunakan, terasa agak lengket. Tapi oke lah ya, asal di wajah tetap nyaman. 

Bahkan ketika dipakai di bawah make-up-pun tidak terasa berat. 

Sampai aku menulis ini, aku tidak merasakan efek tidak nyaman seperti perih, cekit-cekit atau panas saat menggunakannya. Oke banget sih ini racikam formulanya.

Fragrance

Ada aroma harum yang menenangkan. Seperti perpaduan flora dan forest. Segar, soft dan bikin rileks. Aku suka sekali sensasi dari fragrancenya.

Tapi bukan aroma yang menyengat dan menusuk ya. 

How To Use


Seperti petunjuk penggunaan yang disarankan. Aku menggunakannya pada morning dan night skincare routine-ku.

Digunakan setelah cleanser dan toner. Tuangkan sekitar 4 tetes ke telapak tangan, lalu tepuk-tepuk perlahan ke wajah. Tidak perlu waktu lama untuk menunggu produk meresap sempurna ke wajah. 

Kemudian sehabis memakai L’oreal Paris Revitalift Crystal Micro-Essence, aku lanjut dengan moisturizer dan sunscreen (pada siang hari) atau sleeping mask (pada malam hari).

Performa

Perlu aku infokan, jenis kulitku adalah dry skin plus dehidrasi. Tone kulitku memang sudah lebih cerah dibanding setahun lalu, saat aku belum menemukan skincare yang tepat. Tapi, seperti kata tag line produk ini. Kulit cerah saja tidak cukup. Aku butuh mencari cara meremajakan kulit wajah dan membuat tone kulitku merata. Aku butuh kulit yang clear (bening) dan terlihat sehat. Itu adalah concern aku selain menghidrasi kulit.

Selama tujuh hari aku menggunakan essence wajah dari L’oreal Paris ini, aku sudah merasakan adanya perubahan yang cukup signifikan pada kulitku. Tidak meliputi semua klaim yang diberikan memang. Tapi terasa cukup memuaskan.




Aku sudah bisa melihat kulit wajahku menjadi lebih merata warnanya. Tone-nya memang tidak menjadi lebih terang, namun terasa lebih warm dan membuat kulit jadi lebih berseri sehat dan segar. Bagiku itu adalah point yang lebih penting dibanding hanya cerah ya. 

Keseluruhan wajah juga, terlihat dan terasa lebih clear dan bersih. Pori-pori tersamarkan dan tekstur kulit terasa kenyal dan lembut. Efek ini sudah terlihat dari pemakaian pertama lho. 

Semua hal yang aku sebutkan di atas, membuat aku menyimpulkan bahwa produk ini mampu menghaluskan kulit wajah. Serta membuat kulit berkilau atau glowing. Khususnya pada area hidung, pipi dan dahi.



Redness dan bekas jerawat juga terlihat lebih samar, walaupun sedikit sekali perubahannya yang tampak. Namun okelah. Memang eksfoliasi berkerja tidak secepat itu ya.

Conclusion


Aku puas sekali dengan cara kerja produk ini. Membuat kulit lebih clear, glowing, pori-pori lebih bersih, tekstur kulit juga halus dan yang paling penting warna kulitku jadi lebih merata. Apalagi penyerapannya juga sangat cepat ke kulit dan terasa nyaman. Tidak ada efek perih atau cekit-cekit. 

Essence ini menurutku juga cocok dengan semua jenis kulit, karena di kulitku di kering dia bisa melembabkan tanpa membuat produksi sebum menjadi berlebihan juga. 

Untuk ukuran yang cukup besar dan performa yang baik, harganya juga bersahabat dan terjangkau. So, aku merekomendasikan produk ini untuk kalian yang butuh essence yang bagus untuk mengatasi beberapa permasalahan kulit yang sering muncul. Seperti, kusam, kulit terlalu kering, berminyak, maupun tekstur kulit kurang merata.

Pros

Kulit cerah dan glowing
Warna kulit menjadi rata
Tekstur seringan air
Penyerapan essence mudah dan nyaman di kulit
Aromanya segar dan menenangkan
Harga terjangkau untuk isi yang cukup banyak

Cons

Kemasaan tidak travel friendly (mudah pecah dan berat)
Efek pengangkatan sel kulit mati (eksfoliasi) bekerja agak santai.

Repurchase?


Yasss! Sekarang aja aku udah ancang-ancang mau repurchase lagi. Karena hasilnya memang senyata itu.

Rate
4,5/5

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan cek DISINI ya beb...

XOXO

Madamabi___

29 comments:

  1. Packagingnya cantik bangettt, mengingatkanku sama SKII haha. Btw progressnya kelihatan signifikan juga yaa <3

    ReplyDelete
  2. Menarik! Saat ini aku lagi pake L'Oreal Paris Revitalift Crystal Micro Essence, saudara tuanya essence yang kamu gunakan. Kepikiran sih pengen nyoba juga, tapi ntar setelah essence yg skrg habis. Abis gak pernah kecewa sih aku sama produknya L'oreal. Mampir ya ke blog aku

    ReplyDelete
  3. Wah hasilnya nyata banget ini mba. Aku mau nyoba ah. Apalagi ngerasa wajah agak kusam euy. Makasih rekomendasinya ya mba

    ReplyDelete
  4. Glowing banget ya kak hasilnya 💕💕

    ReplyDelete
  5. Keliatan significant juga ya hasilnya walau baru dipakai selama seminggu. Kebetulan aku baru beli. Jadi ngga sabar lihat performanya hehhe. nice review kak! <3

    ReplyDelete
  6. Wah wah wah ...
    ada racun baru, hmmm

    ReplyDelete
  7. Melihat after Dan before hasilnya nyata ya mbak jadi pengen beli juga nih, tapi apakah untuk kulit sensitif kayak aku ada efeknya gag ya?

    ReplyDelete
  8. Wah, cocok untuk semua jenis kulit ya, Mbak? keren tuh...

    ReplyDelete
  9. waaaaw lebih sehat ya mbak kulitnya, kebetulan kulitku juga dehidrasi dan aku lagi cari produk yang melembabkan tapi kalau bisa sekalian mencerahkan sih. Tapi ini sifat exfoliant ya? semoga aman di kulitku

    ReplyDelete
  10. Penggunaan essence ini tuh emang penting banget ya, tapi kalau untuk Loreal Revitalift ini aku belum cobain. Beberapa teman pada pakai yang Revitalift juga, jadi penasaran pengen nyobain.

    ReplyDelete
  11. Wihh hasilnya oke ya , jadi pgn beli juga..

    Mudah2an cocok untuk kulitku

    ReplyDelete
  12. Aku juga pakeee ini, mantap banget deh essence nya ini. Karena emg recovery buat noda bekas jerawat lumayan work banget

    ReplyDelete
  13. Naksiirr...
    Sekalian aja gitu yaa...beli sama temen-temennya L'Oreal Paris Revitalift Crystal Micro Essence biar dapet potongan harganya yang lumayan...

    ReplyDelete
  14. Meski keliaatan mewah tapi sayang ya mba ga travel friendly yah :p soalnya dari kaca aku juga takut pecah pengalaman dulu baru beli skincare eh dipecahin anak sedih wkwkwkwk

    ReplyDelete
  15. Waah lagi hits yaa sepertinya produk L'oreal ini. Teksturnya sepertinya bikin cepat meresap jadi ngga perlu nunggu lama yaa

    ReplyDelete
  16. Kandungan bahan bikin ternganga, ada pegagannya yang terkenal dapat menyembuhkan luka, membantu meningkatkan elastisitas kulit, menghaluskan kerutan dan garis halus. Dan efeknya dari pemakaian pertama sudah terlihat euy. Jadi penasaran!

    ReplyDelete
  17. Wiwin | pratiwanggini.netSeptember 21, 2019 at 6:53 AM

    Wow.. isinya banyak yaa.. kalo saya yang pake bakalan awet nih. Dan seusia saya harus sangat care terhadap perawatan kulit. Selengkap mungkin kalo bisa, tapi sesuai kebutuhan.

    ReplyDelete
  18. Produk favorite aku nih beneran bisa kulit terlihat glowing yakan kak.

    ReplyDelete
  19. Aq suka kemasan produk L'oreal, cantik, manfaatnya oke banget lagi buat kulit

    ReplyDelete
  20. Walaupun ada minusnya, tp bermanfaat bgt ya, aku butuh nih, cocok dgn masalah kulitku

    ReplyDelete
  21. Aku juga pakai merek Loreal tapi anti agingnya, bagus memang Loreal. Jadi pengen coba yang ini

    ReplyDelete
  22. Mendetail banget review nya madam. Puas dapat infonya. Btw, samaan dong aku juga ga terlalu familiar dgn skincare nya loreal.

    ReplyDelete
  23. Aku juga punya yang ini, Madam, yang ukuran 22 ml. kayaknya ini dijual juga buat orang yang penasaran seperti aku. Hasilnya cukup ok di mukaku..

    ReplyDelete
  24. Aku dulu pernah pake produk loreal tapi ga lama wajahku jadi beruntusan gitu ��

    ReplyDelete
  25. Keliatan sekali hasilnya meski pemakaian baru selama seminggu. Kepingin beli dan coba langsung deh, siapa tau wajah lebih kinclong

    ReplyDelete
  26. Wah wah sebening itu kak diwajah,aku mau lah cobain

    ReplyDelete
  27. Eh pori porimu mmg jd gak nampak ya madam, paling gak walo blm sebening kaca, kulit jadi lembap dan kering lagi udah bersyukur ya madam 😍

    ReplyDelete
  28. Aku suka deh reviewnya kamu, terutama foto before afternya karena realistis banget trus pencahayaannya sama jadi believable reviewnya... ga kayak testi2 krim setan wkwkwk.

    ReplyDelete

Hai. Terimakasih sudah membaca postingan ini. Silahkan memberi komentar yang baik dan tentu saja sopan ya dear. 😘

Review: Freeman Tea Tree + Blackberry Sheet Mask | Deep Clearing

Holla... Udah dari lama banget aku penasaran sama sheet mask dari Freeman. Karena cocok dan suka sama performa masker olesny...