Saturday, September 28, 2019

Review: Mamonde Floral Hydro Line | Kulit Kering + Dehidrasi Jadi Segar Kembali


Holla...

Baik di blog maupun di instagram, aku sering banget nyebutin permasalahan kulitku yang paling ganggu. Yass, dry skin (akut) plus dehidrasi. Selain kulit yang keringnya sampai ketarik perih, dan sering terkelupas. Hasil pemeriksaan kulit juga menunjukkan kadar ph kulitku sekitar 20, sedangkan normalnya adalah 34-44. Parah banget kan?



Jelas, hydrating adalah concern utama aku dalam memilih produk skin care. Apalagi, pengalaman juga mengajarkanku. Bahwa kulit yang dehidrasi menjadi pemicu permasalahan kulit lain. Seperti fine lines, kusam dan mudah break out.

Pencarian demi pencarian terus dong, namanya juga usaha. Tapi belum nemu brand, yang sepaketan merilis produk yang fokus pada masalah hidrasi. Sampai akhirnya aku nemu Mamonde yang baru aja mengeluarkan line khusus untuk kulit dehidrasi sepertiku.

Yaass, Mamonde Floral Hydro Line.

Mmm, seperti apa ya produknya? Apa aja sih keunggulannya? Lalu seperti apa performanya di kulitku?

Nih aku beberin nih beb...

Tentang Mamonde Floral Hydro Line


Mamonde adalah brand skin care dan kosmetik asal Korea, yang pada pertengahan tahun ini hadir secara resmi di Indonesia.

Terkenal dengan ciri khas mereka, yaitu meracik ekstrak bunga-bunga-an sebagai kandungan utama produknya. Sebagai orang yang agak obses sama kandungan bungan pada skin care, hal ini yang bikin aku "ngeh" sama brand ini. Bahkan mereka biasa menyapa para penggunanya, dengan sebutan Flower Babes (so sweet). Salah satu produk teranyar mereka adalah, Mamonde Rose Water Toner (pasti banyak yang familiar nih).

Pada seri Floral Hydro  ini, yang menjadi tokoh sentralnya ada bunga Narcissus atau Dafodil.

Mamonde memaksimalkan khasiat dari ekstrak umbi Narcissus, untuk memberikan kelembaban ekstra pada kulit kering. Kemudian kelembaban tersebut "dikunci" lagi dengan teknologi Hydro Lock Effect. Sehingga kesegaran kulit terasa lebih long lasting.

Yang lebih gregret lagi, rangkaian ini juga diformulasi dengan -4ºC Down Technology. Apa tuh? Maksudnya, teknologi yang dapat menurunkan suhu kulit. Sehingga membuat kadar ph kulit kembali normal.

Dalam satu rangkaiannya, terdapat 4 (empat) produk yang dibutuhkan oleh kulit yang cenderung kering dan dehidrasi.

Yaitu: Floral Hydro Ampoule Toner (toner) - Floral Hydro Emulsion (face lotion) - Floral Hydro Cream (Moisturizer) - Floral Hydro Mist (face mist).

Untuk detail produknya, akan aku jabarkan di bawah ini. Aku bahas berdasarkan step pemakaiannya ya.

Step 1: Mamonde Floral Hydro Ampoule Toner


Hydrating ampoule toner that replenishes dry skin with moisture equivalent to the level of daily ampoule use - With transforming texture.

Netto: 150 ml
Price: @275.000 IDR

Toner ini dikemas dalam botol plastik berwarna gradasi putih - biru. Botol silindernya dilengkapi dengan pump aplikator, yang memudahkan kita mengeluarkan produknya. Pumpnya nyaman dan tidak seret ketika dipencet. Plus, ada tutupnya juga agar produk lebih aman.


Walaupun materialnya aman, tapi menurutku ukurannya agak cukup besar untuk dibawa traveling. Jadi butuh dipindahkan ke traveling bottle kit lagi.

Yang paling menarik (bagiku) dari produk pertama yang mau kita obrolin ini adalah, teksturnya. Berbeda dengan toner yang pada umumnya berbentuk cair. Floral Hydro Ampoule Toner, memiliki tekstur berupa gel bening.


Uniknya, walaupun gel, ketika dibaurkan dia seperti melebur "pecah" menjadi cairan. Mudah sekali meresap ke kulit, hanya dalam hitungan detik (berdasarkan pengalaman dan reaksi di wajahku - bisa saja berbeda di wajah kalian ya).

Ketika dipakai, rasanya tuh kulitku enak banget kondisinya. Biasanya kalau baru membersihkan wajah, apalagi dengan facial wash dan air. Wajah langsung mengkeret kering ketarik, sampe kaku.

Begitu tersentuh toner ini, kulit langsung tenang dan tidak ada efek mengkeret tadi lagi.

Kemampuannya menstabilkan ph kulitku, dan memberi asupan air pada kulit patut aku acungin jempol.

Rate: 4,5/5

Step 2: Mamonde Floral Hydro Emulsion


A hydrating, balancing emulsion that instantly moisturizers dry skin with an ultra hydrating application and adhesive absorption.

Netto: 150 ml
Price: @275.000 IDR

Dilihat dari kemasannya, mirip banget emang sama toner di atas. Botol silinder dengan pump aplikator. Yang membedakan, adalah warna pumpnya. Yang toner pumpnya berwarna abu-abu. Sedangkan yang emulsion, putih.


Tentu juga isinya berbeda dong.

Kalau toner sifatnya lebih untuk "menambah" kadar air di kulit. Floral Hydro Emulsion, sebagai penstabilnya. Selain itu, juga untuk mengunci kelembaban di kulit kita.

Teksturnya berupa cream lotion, yang terasa ringan. Setelah dibaurkan ke kulit, mudah banget lumer dan terasa watery.


Ahhh, untuk para pemilik kulit kering pasti paham deh betapa nikmatnya sensasi seperti ini.

Emulsion ini bikin kulit aku terasa halus, kenyal dan terasa lembut. Peresapannya juga mudah dan cepat. Bahkan di layer pun tetap ringan di kulit.

Terus kan ya, produk ini memberikan efek kulit yang lebih berseri dan terlihat lebih bernafas.

Rate: 4/5

Step 3: Mamonde Floral Hydro Cream


A gel cream with a refreshing texture that captures and provides long lasting moisturization.

Netto: 50 ml
Price: @335.000 IDR

Dikemas dalam jar bulat yang bulky dan sizenya cukup besar. Isi nya juga banyak. Kemasaanya juga masih bernuansa putih - biru yang soft.


Teksturnya menurutku lebih seperti gel cream, berwarna putih yang ringan.


Hydro cream ini berfungsi menjaga kelembaban agar lebih bertahan lama. Jadi membuat kulit terhidrasi dalam waktu yang panjang.

Ketika pakai ini, wajah terasa basah. Dingin dan segar. Kelihatan seperti ngasih finish dewy. Kalau ngaca, kadang ngerasa kayak lagi pakai produk yang greasy dan peresapannya ngga oke. Tapi kalau disentuh, produknya malah sudah meresap dengan mudah. Walaupun memang tidak secepat si toner. Tidak terasa lengket, itu yang penting.

Mungkin karena kulitku sudah terlalu lama kering, jadi aku belum begitu santai dengan finish dewy-nya.

Oiya, aku ada sedikit note. Jika ingin pakai produk lain setelah hydro cream ini, sunscreen misalnya. Menurutku sebaiknya pakai yang teksturnya juga ringan dan watery. Karena jika menggunakan cream yang agak heavy setelah ini, akan terasa berat dan pleket.

Rate: 4/5

Step 4: Mamonde Floral Hydro Mist


A fast working mist that instantly hydrates when sprayed on dry skin and helps keep moisture from escaping from the surface of the skin.

Netto: 120 ml
Price: @220.000 IDR

Face mist yang diformulasi untuk bekerja cepat, agar dapat menghidrasi kulit secara instan.

Aplikator spraynya enak banget. Tidak keras ketika dipencet. Penyebaran cairan produk juga smooth dan merata. Nyaman dipakai. Karena aku males dengan spray yang kenceng dan ngagetin keluarnya.


Kualitas spraynya yang oke banget ini, membuat dua kali spray saja sudah merata ke seluruh wajah. Jadi hemat. Haha.

Seperti klaimnya. Produk ini memberikan kesegaran dan kelembaban di kulit seketika. Pas dipakai kalau sedang terik, atau kulit terasa mulai mengkeret.

Sensasinya juga ringan banget. Nggak ada terasa lengket maupun sensasi tidak nyaman lainnya. Mudah meresap.

Praktisnya, selain bisa dibawa ke mana-mana. Face mist ini oke dipakai sebelum ataupun sesudah makeup. Dengan maupun tanpa makeup.

Face mist ini juga beraroma lembut, seperti aroma khas dari semua rangkaian produk ini.

Rate: 4,5/5

Conclusion

Dari pertama kali aku pakai produk ini, yang bisa aku katakan adalah. Produk ini mampu memenuhi kebutuhan kulit kering dan dehidrasinya. Istilahnya tuh, kulitku kalau pakai produk ini. Seperti orang yang kehausan, lalu minum air. Seger dan langsung semangat lagi. Gitu deh kira-kira.

Iya, kulit kering kayak dikasih minum, kalau pakai produk ini.



Setelah pakai serangkaian produk ini, kulitku terlihat lebih lembab, berseri dan kulit lebih bernafas. Pori-pori lebih terminimalisir. Rasanya pun kalau disentuh lebih kenyal dan lembut. Tekstur kulitpun jadi lebih licin. Ah seneng deh.

Inovasi dengan menggunakan umbi bunga narcissus juga menarik. Karena jujur, aku jadi dapat ilmu baru. Baru tahu kalau bagian dari tanaman tersebut bermanfaat untuk menghidrasi kulit.

Ditambah lagi perpaduan formulanya dengan teknologi yang sangat briliant. Sebut saja hyaluronic acid, salah satu ingredient skin care favoritku. Kemudian down technology-nya. Aku benar-benar terkesima dengan produk ini. Tidak hanya kepada performanya, namun juga proses dari produksinya.

Untuk kemasan produknya juga menarik. Simpel dan praktis. Walaupun sizenya tidak travel friendly. Tapi oke ya, karena bobot yang besar dari packagingnya sesuai dengan isi yang memang banyak.

Oia, produk ini memiliki fragrance yang khas. Aroma floral yang super soft. Memberikan efek calming yang nyenengin. Konsistensi harumnya sama pada setiap produk. Canggih ya, biasanya walaupun aromanya sama tapi tingkat "nyengat-nya" beda.

Untuk harganya, kalau kita lihat per produk memang sepertinya pricey. Apalagi jika digabungkan sepaketan. Tapi, kalau aku lihat dan pikirkan lagi. Sebenarnya produk ini bisa dikategorikan dengan harga terjangkau. Karena ya itu tadi, isinya banyak. Kemudian, dipakai sedikit saja sudah nampol. Jadi bisa digunakan dalam jangka waktu yang panjang. Durasi untuk nabung ketika ingin repurchase juga masih panjang. LOL.

So... Aku sangat merekomendasikan produk ini untuk kalian coba. Penting juga diingat bahwa dehidrasi itu bukan hanya problem orangnya yang berkulit kering ya. Pemilik kulit oily juga rentang untuk dehidrasi. Karena, kekurangan minyak belum tentu asupan air pada kulit juga cukup ya. Malah minyak yang tidak terkontrol, bisa menjadi salah satu ciri kulit kita dehidrasi lho beb.

Jadi hidrasi kulit kita dengan Mamonde Floral Hydro Line beb!

Where to buy?

Shopee & Sephora

For more info please cek:

Website: www.mamonde.com
Instagram: @mamondeindonesia
Facebook: Mamonde Indonesia

XOXO

Madamabi___

28 comments:

  1. Aku udah sering liat mamonde warq wiri sekarang. Tapi belom pernah liat line narcissus ini. Duuh duhh asli liat tekstur cream nya yang aku salfok. Apalagi kemasanannya yang simple warnanya cakep dah.

    ReplyDelete
  2. Sebagai pemilik kulit kering jiwaku bergejolak pengen nyobain. Btw, packagingnya itu nyegerin banget warnanya ya Flower babes.

    ReplyDelete
  3. Duh, aku uda lama banget tau si mamonde ini. Cuma emang belum kepengen coba. Kemasannya bagus bagus gitu ya madam..

    ReplyDelete
  4. Aku udah nyobain varian mamonde yang hibiscus emulsionnya asik banget bikin kulitku yang oily dehidrasi lebih seimbang.

    ReplyDelete
  5. Pori-pori kakak jdi kliatan pudar ya. Kalau diliat dri teksturnya kyknya kalau dipakai seharian trus dibersihin ttp ninggalin rasa licin gak sih?

    ReplyDelete
  6. Aku belum pernah pakai produk ini,Madam. Di muka Madam, ngefek kali ya.. before after jelas.

    ReplyDelete
  7. Baru tau ternyata produk ini dari Koera. Bofore & afternya cukup kliatan bedanya ya

    ReplyDelete
  8. Malah jadi kepengen kepoin produknya. Gara2 liat hasil akhirnya. Soalnya lagi cari2 buat kulitku yang sensitif ini

    ReplyDelete
  9. Gelasiihh ini pori2nya lgsg tersamarkan gt kak

    ReplyDelete
  10. Ya ampuuun kentara bgt bedanya ya. Aku baru tau produk ini nih, kulitku kombinasi bisa gak pake ini?

    ReplyDelete
  11. pori-pori jadi tersamarkan dan jadi makin seger ya mbak. Waluapun saya termasuk kulit berminyak terimaksih infonya

    ReplyDelete
  12. wah, langsung kelihatan banget befor-afternya dari pemakaian produk ini ya kak. jadi item yang kudu dibeli nih untuk perawatan wajah

    ReplyDelete
  13. Dari serangkaian produk yang paling ingin aku coba itu face mist nya. Kulit ku juga kering banget dan belum nemu produk yang cocok. Pernah nemu yanh cocok tapi harganya gak sanggup. Hehe. Bisa dibeli via shopee ya. Okeh deh thank you kak.

    ReplyDelete
  14. untuk kulit kering ya, boleh dicoba nih ... biar kelihatan hasilnya before dan after - nya

    ReplyDelete
  15. Aku pernah dapat testernya emang lembut banget seh di kulit tapi harganya itu loh hmm.

    ReplyDelete
  16. Bisikin dong bun, pemeriksaan kulit bisa dilakukan dimana?

    ReplyDelete
  17. Belum pernah coba nih produknya memang bneran bisa ya melembabkan soalnya kbtulan kulitku kering bngt

    ReplyDelete
  18. Wah, Mamonde Floral Hydro Line bisa jadi membuat dehidrasi, kulit kering pun menjadi oke

    ReplyDelete
  19. Senang banget dengan toner nya mbak mampu melembabkan, cuma brand ini aku baru tahu mbak. Senang juga lihat kemasannya.

    ReplyDelete
  20. KOndisi kulit wajahku yang kering plus cuaca sekarang yang kering tuh kayaknya fix aku butuh mamonde ini mba. Soal harga kayaknya sesuai ama produknya yang emang oke ya

    ReplyDelete
  21. Mamonde floral hydro line ini cocok gak ya buat kulit sensitif? Muka aku sangat sensitif sekali mba apalagi pada produk baru. Suka langsung iritasi. Ini harus berdasarkan konsultasi dokter nggak untuk pemesanannya.

    ReplyDelete
  22. Kulit kering harus selalu dijaga kelembabannya ya mbak..

    Dan ngrlihat hasilnya oke bgt ya..

    Kelihatan kualitasnya

    ReplyDelete
  23. Btw ini tuh produk barukah? Kebetulan banget deh ini dengan kondisi kulitku sekarang, kering. Kebetulan habis cek hasil kulit dan hasilnya kering, sekarang sedang mencari perawatan yang tepat nih.

    ReplyDelete
  24. unik ya tonernya gel gitu, biasanya aku pake toner bening.
    Warna kemasannya ngademin nih .. pengen nyobain

    ReplyDelete
  25. Wow dari Korea, bagus nih ya secara cewek2 Korea pada glowing semua, tertarik nih buat dicoba

    ReplyDelete
  26. Kelihatan banget mukanya jadi glowing yaa habis pakai mamonde ini. Aku pas lihat iklan mamonde ini juga naksir habis tapi pas cek harga-harganya langsung melipir. Hihi

    ReplyDelete
  27. Saya malah baru tahu produk Mamonde Floral ini. Dari reviewnya sepertinya bagus, sebanding ya dengan harganya. Jadi pengen nyobain juga deh.

    ReplyDelete
  28. wahhh bagus banget buat kulit kering ya, duhh jadi penginn

    ReplyDelete

Hai. Terimakasih sudah membaca postingan ini. Silahkan memberi komentar yang baik dan tentu saja sopan ya dear. 😘

Review: Ishizawa Lab Keana Rice Sheet Mask

Hola... Kali ini mau bahas masker lageee.... Sheet mask lageee.... Bosan? Ya maap. Jadi sheet mask kali ini, Ishiza...