Thursday, October 3, 2019

Review: Rejoice Hijab Perfection 3 In 1 Perfect Cool


Assalamualaikum.

Holla...

Selama lebih dari sepuluh tahun menggunakan hijab, aku belum pernah menggunakan Shampoo khusus hijab manapun. Mikirnya sih, halah sama aja.

Tapi. Itu dulu....



Semakin kesini, aku makin menyadari bahwa shampoo yang biasanya aku gunakan (dari sebelum berhijab) sudah tidak mampu lagi mengatasi permasalahan rambutku. Rambut jadi mudah apek karena keringatan. Bawaanya mau keramas aja setiap hari. Salah banget ya beb. Ujung-ujungnya kondisi kulit kepala dan rambutpun tidak baik, sehingga rambut menjadi rontok dan kering. Ya iyalah ya. Kondisi juga udah beda. Pasti butuh formulasi yang berbeda pula.

Jadi hal ini bikin aku sadar. Aku harus ganti shampoo-ku segera dengan produk perawatan rambut yang dikhususkan untuk rambut berhijab.

Pilihan jatuh kepada Rejoice Hijab Perfection 3 In 1 Perfect Cool. Produk perawatan rambut terbaru dari Rejoice yang diformulasi khsusus untuk kita para perempuan berhijab.

Apakah produk ini mampu menjawab kebutuhan rambut berhijabku? Yuk mareee kita bahas beb.

Tentang Produk

Sebelumnya, aku mau infokan ke kalian kalau seri Hijab Perfection ini terdiri dari tiga produk. Dua shampoo yang 3 in 1 Perfect Cool (seperti punyaku) dengan 3 in 1 Perfect Perfume. Serta conditioner, yaitu 3 in 1 Perfect Conditioning.


Nah, kalian penasaran ngga sih kenapa setiap variannya diberi nama 3 in 1? Karena produk-produk dari seri Hijab Perfection diformulasi untuk memberikan efek Segar, Lembut dan juga Anti Ketombe. Hal ini disesuaikan dengan kebutuhan kulit kepala dan rambut para perempuan berhijab.

3 In 1 = Segar - Lembut - Anti Ketombe

Secara keseluruhan seluruh produknya mengandung essence dari bunga Kasturi, yang terkenal harum dan merupakan kesukaan Rasulullah SAW juga. Untuk varian Perfect cool, essence kasturi tadi berpadu dengan menthol yang memberikan kesegaran dan sensasi sejuk dingin seketika.

Hal di atas juga diharapkan dapat memberikan kesejukan dari subuh hingga isya. Jadi Insyallah membuat kita dapat beraktivitas dengan nyaman seharian walaupun berhijab.

Info Produk

Diproduksi oleh: PT. Procter & Gamble (P&G) Indonesia
Netto: 170 ml (tersedia juga dalam ukuran lain 340 ml dan 600 ml)
Price: @ 23,900 IDR
Where To Buy: Traditional & Modern market (Alfamart, Indomaret dll) - Drugstore (Guardian, Watson dll) - E-Commerce (Lazada, Blibli, Shopee, Tokopedia)

Packaging


Kemasaannya seperti khas produk Rejoice pada umumnya. Berwarna hijau tosca dengan ilustrasi gadis berhijab yang eye catching. Sederhana tapi kesan cutenya dapat banget.


Yang paling penting, tutupnya model flip top yang nge-kliknya mudah dan rapat. Jadi ngga ribet kalau tumpah. Celah kecil berupa bolongan tempat keluar produk juga dalam ukuran yang pas. Tidak membuat produk keluar dengan meluber.

Tekstur

Teksturnya seperti shampoo pada umumnya yang menyerupai lotion, dengan kekentalan medium. Warnanya putih susu. Foam yang dihasilkan juga medium. Tidak terlalu banyak menurutku, tapi cukup mengemulsi seluruh kepala dan rambut dengan mudah.


Bukan busa yang berlebihan, namun okelah untuk membantu proses kramas menjadi lebih seru dan gampang tanpa kesan seret.

Formula

Aku setuju sekali klaim sensasi sejuk dingin seketika. Karena itulah yang terasa dari racikan formulanya begitu aku pakai. Baik pada pemakaian pertama dan seterusnya. Kesannya segar dan adem banget mulai dari kulit kepala dan rambut.

Aku suka sensasi dingin dari mentholnya bukan dingin yang menusuk tajam, melainkan segar dan dingin yang pas dan terasa nyaman di kepala.

Fragrance

Aromanya terasa segar dan nggak bisa lepas dari kesan menthol yang mint-nya kencang. Bikin melek kalau lagi ngantuk pas keramas. Haha.

Masih tercium juga aroma floral, dari bunga kasturi mungkin ya. Tapi di penciumanku mentholnya yang paling terngiang-ngiang.

Performa


First Impression

Pada awal pemakaian, rasanya segar dan sejuk banget kepala ini. Rambut juga lumayan lembab dan halus. Wanginya nggak lebay yang menyengat gitu, namun tetap kecium harumnya. Aromanya masih stay sampai rambut sudah dalam kondisi kering. Rambut masih terlihat megar (karena jenis rambutku kering), tapi tidak separah biasanya. Beberapa anak rambut terlihat nurut dan tidak berdiri dan kusut. Tidak se-awut-awutan biasanya lah.

Use After Use

Setelah digunakan rutin, aku merasakan perubahan yang cukup signifikan pada rambutku. Kulit kepala terasa lebih bersih. Biasanya, aku harus keramas setiap hari, karena kulit kepalaku gampang berminyak dan membuat rambut lepek.

Sekarang kalau keringatan, iya sih rambut (masih) kerasa lah asem kenak keringat. Tapi tidak apek dan lembab sampai yang berasa lepek dan lengket seperti biasanya. Jadi aku bisa keramas sesuai anjuran, yaitu dua hari sekali. Namun rambut tidak terlalu lepek dan kulit kepala tetap segar.

Selain itu, rambutku juga makin terlihat lebih jelas bentuknya. Lebih halus, bouncy dan berkilau.

Conclusion


Untuk pengalaman pertama pakai shampoo khusus rambut berhijab, Rejoice Hijab Perfect kasih kesan yang menyenangkan untukku.

Kerasa banget bedanya dan bikin aku melek kenapa harus khusus pakai shampoo untuk rambut berhijab.

Khususnya sih karena efek ngademin dan nyegerin kulit kepalanya itu. Shampoo ini mampu mengontrol produksi minyak berlebih di kulit kepala. Melembabkan rambut, tapi ngga bikin gampang lepek.

Ditambah harganya terjangkau dan mendapatkannya juga mudah, jadi emang recommended sih beb. Menurutku shampoo ini pantas banget diperhitungkan bagi yang sedang mencari produk perawatan rambut khusus hijab.

Pros

- Aromanya segar dan mampu meminimalisir aroma apek dari kulit kepala
- Sensasi mentholnya sejuk dan nyaman, tidak dingin yang menusuk tajam
- Rambut jadi lebih halus, bouncy dan teksturnya lebih terbentuk
- Harga terjangkau dan mudah didapatkan

Cons

- Masih mengandung SLS. Aku sih fine aja, karena foam-nya masih dalam batas toleransiku. Tapi mungkin akan menjadi perhatian bagi yang memiliki concern dengan hal tersebut.

Repurchase?

Sejauh ini sih, Yes!

Rate
4/5
(****)

XOXO

Madamabi___

5 comments:

  1. Jadi pengen coba juga. Soalnya kondisi rambutku sekarang sering terasa gatal karena gerah. Semoga aja nanti bisa cocok sama rejoice

    ReplyDelete
  2. Aku gak nyangka sesuka itu sama sampo rejoice ini. Karena aku paling susah jatuh hati sama sampo. Asli bikin rambutku wangi dan gak lepek biaroun udah seharian diikat. Masih kerasa halusnya.

    ReplyDelete
  3. Aku udah penasaran dengan shampo ini, setelah makin sering baca review positifnya. Mantap, Madam.

    ReplyDelete
  4. Pakai ini masyaallah adem. Kalau keramas pagi-pagi tuh udahlah ada cooling sensation ditambah air pagi dingin banget, duh bekuuu hahah

    ReplyDelete
  5. kalau aku sukanya sama rejoice ini conditionernya, beneran bikin halus dan lembut. lumyan 2 hari rambut masih lembut.

    ReplyDelete

Hai. Terimakasih sudah membaca postingan ini. Silahkan memberi komentar yang baik dan tentu saja sopan ya dear. 😘

Review: Ishizawa Lab Keana Rice Sheet Mask

Hola... Kali ini mau bahas masker lageee.... Sheet mask lageee.... Bosan? Ya maap. Jadi sheet mask kali ini, Ishiza...