Wednesday, November 27, 2019

Review: Elsheskin Matte Lipstick | Rosanna, Adora & Autumn


Holla…

Dulu, aku sering sekali membahas tentang lipstick-lipstick dari brand lokal. Tapi, semakin kesini malah lebih rajin membahas tentang produk skin care. Nah, kali ini aku mau swatch dan review lipstick dari brand skin care.

Hah?? Gimana..gimana?


Iya!

Review lipstick. Dari brand skin care.

Lah? Brand apa sih? Kayak apa tuh kualitas kosmetik dari brand skin care?
Tiga perona bibir yang aku maksud ini, berasadari brand lokal asal Yogyakarta. Yass! Elsheskin. Tepatnya Elsheskin Matte Lipstick. To be honest, diantara semua produk Elsheskin, yang lipstick ini termasuk yang paling telat menarik hatiku untuk memilikinya. Padahal kan aku lipen junkie. LOL.

Harus aku akui, awalnya karena skeptis dengan kosmetik yang diracik oleh brand perawatan kulit. Tapi semakin aku menyadari kualitas Elsheskin dalam menciptakan produk, akhirnya aku mencoba juga lipstick matte mereka. Ngga tanggung-tanggung beb, langsung tiga shade diboyong deh.

Seperti apa kualitas,shade yang ditawarkan dan opiniku tentang produk ini? Baiklah, aku ceritain disini ya beb.

Tentang Produk


Smooth creamy texture. Supreme mattenes long lasting. Highly pigmented colors. Daily use wear. Comfortable all day. Vitamin E & UV filter.

Elsheskin Matte Lipstick pada awalnya dirilis dengan lima pilihan warna. Yaitu, Rosanna, Adora, Autumn, Ava dan Hailey. Namun, pada pertengan tahun ini dua shade terakhir (yang aku tulis) tidak diproduksi lagi. Sehingga jadilah hanya tersedia tiga shade saja. Yang tidak lain, persis seperti yang aku punya dan akan kureview di sini. Rosanna, Adora dan Autumn.

Oh iya, for your info nih. Shade dari lipstick Elsheskin ini juga sama persis dengan shade Nail Polishnya lho. Jadi bisa di matching-in. Uwaw!!

Produk ini diformulasi dengan tekstur creamy yang lembut. Mengandung Vitamin E dan UV filter. Sehingga diharapkan nyaman untuk digunakan seharian. Selain pigmentasi warna yang tinggi, Elsheskin juga meracik lipstick matte ini agar tahan lama.

Apakah sejalan dengan performanya di bibirku?

Info Produk

Netto: 2,2 gr
NO BPOM: 18171302039
Price: @49.000 IDR

Where To Buy:
Website elsheskin.com
Line @elshe
WA 081222664664

(untuk order melalui website, Line dan WA Elsheskin kalian bisa dapatkan discount 10% min purchase 250K dengan menggunakan kode “SQUADSARIHATI”)

Produk Elsheskin bisa juga kalian dapatkan di Sociolla beb (Pakai kode SBNUNI39 pada saat checkout dan dapatkan discount 50K min purchase 250K).

Packaging

Lipstick ini adalah tipe lipstick matte yang slim. Dikemas dalam tube hitam doff. Dilengkapi dengan box berwarna serupa, untuk memberikan perlindungan tambahan agar isi produk lebih terjaga dan aman.



Sejauh ini, menurutku walaupun ramping, kemasaannya cukup kokoh. Dari mulai pengiriman sampai dengan saat ini, belum ada kejadian produknya patah (seperti umumnya lipstick langsing lain). Padahal, aku memperlakukannya cukup asal sih. Yang diletakin di pouch. Selipin di kantong dalam tas. Bahkan kadang dilempar asal aja ke dalam tas habis pakai. Hihi.

Hanya saja, aku sedikit kesulitan menemukan deskripsi produk pada kemasaanya. Mungkin sepele ya. Tapi menurutku itu penting. Apalagi aku senang menggali “isi” dari produk yang aku pakai. Kan memang sudah seharusnya juga kita mengetahui apa yang kita pakai. Bukan sekedar ingredients. Tapi konsep produk secara menyeluruh, apakah sesuai dengan kita atau tidak.

Tekstur

Jika dilihat sekilas, batangan lispticknya terlihat agak padat dan keras. Tapi begitu dipoles, teksturnya terasa creamy dan smooth sekali.

Ketika di apply, jatuhnya di bibir juga halus dan tidak menggumpal. Memang sih masih meninggalkan garis-garis bibir. Tapi tidak yang patchy dan ngeblock gitu lho.

Formula

Formulanya terasa ringan dan lembab di bibirku. Walaupun masih terasa sensasi “pakai lipstick”nya, tapi produknya tidak bikin bibir terasa tebal dan mengganggu.

Oia, memang sih dia ngga kasih sensasi “seperti tidak pakai lipstick”. Tapi aku senang sekali dia tetap oke, walaupun sudah re-apply. Biasa kan lipstick, kalau sudah re-apply bakalan ngeblock dan bergerutul. Kacau balau deh bibir pokoknya. Tapi lipstick Elsheskin ini tetap baik-baik saja dan tetap halus keliahatannya, walaupun sudah di re-apply.

Untuk pigmentasinya juga oke. Bahkan ketika pudar, stainnya masih terlihat dan memberikan rona manis di bibir. Jadi walaupun udah lenyap, bibir ngga langsung pucet pasi.

Finish

Walaupun matte, bukan jenis deep matte yang kaku dan bikin bibir ketarik. Looknya terlihat matte, tapi sensasinya terasa seperti satin.

Cocok untuk yang suka matte, tapi ngga suka dengan rasa kering yang ditinggalkan di bibir.

Fragrance

Ada aroma manis yang samar tercium pada awal penggunaan. Tapi itu hanya terasa diawal saja sih. Lama kelamaan hilang juga.

Shade


Rosanna


Warna peachnya terasa lebih kencang, walaupun hint merah masih terlihat. Di kulit medium tan sepertiku, ini agak tricky sih makenya. Jika ngga pas paduan makeup secara keseluruhan, jatuhnya malah bikin wajah keliahatan kusam. Bukan tipe nude lipstick yang bisa aku pakai dalam kondisi bare face.

Adora


Aku suka sekali warna merah si Adora ini. Merah klasik yang agak gelap, tapi juga kurang pas jika dibilang maroon. Tidak terlalu gonjreng, namun berhasil memberi efek segar dan membuat kulit terlihat cerah.

Autumn


Yang ini juga masuk dalam kategori nude, seperti si Rosanna. Bahkan kalau dilihat sekilas, kelihatan sama persis dengan Rosanna. Tapi yang Autumn, di bibirku warna lebih terlihat kea rah coral dengan hint pink yang soft. Autumn ini aman aku pakai walaupun dalam keadaan bare face. No pucet-pucet deh.

Performa

Sejauh ini, aku suka dengan lipstick matte dari Elsheskin ini. Selain pilihan warnanya yang sesuai dengan kebutuhanku. Juga pas dengan skintoneku, ini penting ya beb.

Tapi memang, lipstick ini masih terasa transfer dan lasting powernya kurang.

Memang bukan transfer yang lebay kemana-mana gitu. Kalau minum ya berbekas di gelas. Kalau diteplokin ke tissue atau tangan, ya nempel. Bukan ya kenak dikit, ngejiplak gitu sih.


Lasting power low. Kenapa aku bilang low? Karena tanpa makan minumpun, dia cepat terlihat sheer dan lenyap. Apalagi makan minum, ya bye-bye. Hehe.

Bagusnya sih,walaupun begitu ketika di re-apply, tetap kece. Nggak gumpal.


Conclusion

Sebagai, brand yang biasa memproduksi skin care. Lipstick dari Elsheskin ini, bisa aku simpulkan sebagai produk yang berhasil. Nyaman dan selalu menjadi pilihan utama bagiku ketika ingin menggunakan perona bibir.

Dengan harga yang terjangkau. Kemasaan yang simple namun tetap kece tanpa banyak detail. Formula yang nyaman. Ditambah pilihan warna menarik. Aku sih yes, untuk menggunakannya dalam jangka waktu lama. Bahkan berharap Elshe kembali mengeluarkan pilihan shade yang lebih banyak lagi.

Pros

Formulanya nyama
Harga terjangkau
Tidak membuat bibir kering
Finish mattenya halus dan natural
Ketika re-apply tidak bergumpal
Warnanya cantik
Pigmented

Cons

Masih transfer
Lasting power low

Repurchase

Yes, terutama yang Autumn. Pengen juga nyobain lipstick Elshe yang Collab dengan Tasya Farasya itu.

Rate

4/5


XOXO


Madamabi___

No comments:

Post a Comment

Hai. Terimakasih sudah membaca postingan ini. Silahkan memberi komentar yang baik dan tentu saja sopan ya dear. 😘

Repurchase? Yass! | Batch 1

Holla... Repurchase? Yas! Untuk yang suka baca blog aku, atau blognya beauty blogger lain. Pasti akrab dengan dua penggalan k...