Saturday, February 15, 2020

Review: COSRX Blackhead Remover Mr.RX Kit

Holla...


Blackhead merupakan musuh bagi banyak orang. Benar tidak? Memberikan tekstur bergerutu pada kulit dan membuat penampilan terlihat kurang menarik. Belum lagi, kemunculan komedo ini bisa menjadi cikal bakal jerawat.

"Komedo adalah pori-pori yang tersumbat, bisa terbuka atau tertutup. Komedo yang terbuka (Blackhead), terlihat seperti pori-pori yang membesar dan menghitam. Komedo yang tertutup (whitehead) memiliki kulit yang tumbuh di atas pori-pori yang tersumbat sehingga terlihat seperti tonjolan putih kecil." - Wikipedia

Banyak cara yang umumnya dilakukan orang, untuk membasmi komedo. Seperti menggunakan alat penjepit dari besi. Memencet dengan jari. Dan berbagai hal lainnya.

Brand skin care asal Korea,COSRX juga mengeluarkan produk pembasmi komedo lho. Seperti apa sih produknya, dan apa yang berbeda dengan produk pembasmi komedo pada umumnya? Lalu, apakah benar-benar efektif?

COSRX Blackhead Remover Mr. RX Kit, Mengangkat Komedo Dengan 3 Tahap


Produk yang dinobatkan sebagai salah satu Sociolla Best Of 2019 ini, merupakan rangkaian untuk membersihkan komedo dalam satu kemasaan (kit).

Di dalamnya memang tersedia tiga jenis produk. Yang bisa kita gunakan untuk treatment membersihkan komedo sendiri di rumah.

Dimulai dengan tahap softening, kemudian clearing dan selanjutnya relaxing. Ketiga tahap ini, memiliki produk yang berbeda jenisnya. Yaitu, sheet mask, pore strip dan gel patch. Lebih lengkapnya nanti aku jelaskan secara spesifik di bawah ya.




Oia, produk ini dikhususkan untuk digunakan pada hidung. Karena bentuk dari produknya, disesuaikan dengan bentuk hidung. Lagi pula, biasanya blackhead juga seringnya dijumpai di bagian hidung kan?

Tapi kalau kalian mau pakai di bagian lain sih, monggo aja. Haha.

Info Produk
Isi: 3 sheet (8gr)
Made In Korea

Price: @55.000 IDR

Where To Buy: Sociolla (Pakai kode SBNUNI39 untuk disc 50K min purchase 250K. Berlaku untuk harga normal-tidak dalam promo/diskon).


Dikemas Dalam Kemasaan Sachet Yang Travel Friendly

Walaupun namanya "KIT" tapi blackhead remover ini sangat praktis. Hanya dikemas dalam sachet tipis. Karena merupakan paketan sekali pakai.

Setiap bagian produknya dibedakan dalam tiga sachet. Yang saling menempel namun bisa dilepas ataupun dilipat. Karena terdapat garis putus-putus sebagai pemisahnya. Hal ini yang aku simpulkan travel friendly. Tinggal selip dan sisipin aja di tas.

Walaupun sachetan, tapi kualitas material berkualitas dan cukup kokoh. Sehingga produk tidak mudah sobek maupun bocor.

Desainnya juga menarik. Terutama pada ilustrasi dari si Mr. RX yang konyol-konyol gemes. Ditambah dengan dominasi warna hitam-merah-beige-putih yang eye catching.

Keterangan serta instruksi penggunaan produk cukup detail. Walaupun hanya dalam dua bahasa. Inggris dan Korea. Tidak terdapat bahasa Indonesia, tapi ya okelah.

Terdiri Dari 3 Produk Dengan Fungsi Berbeda

Seperti yang aku sebutkan sebelumnya. Produk ini mengusung metode pengangkat komedo dengan tiga tahap. Softening, clearing dan relaxing.

Sebab itu teradapat tiga produk dengan jenis berbeda dalam satu kit. Seperti yang akan aku uraikan di bawah ini.

1. Softening Sheet

Softening sheet merupakan step pertama dari kit ini. Fungsinya untuk membuka pori-pori agar blackhead lebih mudah bermunculan ke atas lapisan kulit.

Bentuk menurutku seperti sheet mask. Hanya saja penggunaanya untuk hidung. Ukurannya mini bok. Materialnya juga seperti bahan sheet mask pada umumnya. Terdapat cairan/essence yang membuatnya basah.

Sheet ini digunakan. Sekitar 5 sampai 10 menit.

Setelah dipakai, kulit area hidung memang terasa lunak dan lembut. Essencenya lumayan cepat meresap juga.


Step ini sepertinya difungsikan agar kulit tidak kaget (kali ya), sebelum melanjutkan ke step selanjutnya.

2. Clearing Sheet

Kalau clearing sheet merupakan pore strip. Fungsinya sebagai pengangkat komedo. Jadi bisa dibilang ini eksekutornya gitu deh.
Sebelum menggunakan pore strip ini, basahkan terlebih dahulu hidung dengan air hangat. Kalau aku memilih untuk mengkompres hidung, dengan handuk yang sudah di rendam air hangat.

Gunanya agar komedo mudah keluar atau terekstraksi dari pori-pori.

Lalu tempelkan pore strip sekitar 10 sampai 15 menit.

Setelah itu, tarik perlahan dari pinggir bawah.

Untuk pore strip ini, aku jujur aja sih agak love-hate gitu. Sukanya karena beneran berhasil mengekstraksi komedo, sampai bermunculan banyak. Tapi agak bete karena sama sekali ngga ada yang keangkat di pore stripnya. Huhuhu.

Belum lagi, ketika ingin ngelupas pore stripnya lumayan kenceng bok. Ampe perih idung sak mata-mata-ku-pun berair. Meringis ku dibuatnya lah.

Tapi, karena komedo udah pada nongol di hidungku. Aku lap dengan menggunakan tissue. Lumayan keangkat sih. Padahal cuma di lap gitu aja.


Aku tidak mau menyimpulkan pore stripnya gagal juga sih. Karena ini pengalaman pertama aku pakai pore strip model begini, bisa aja aku yang salah cara sih. Ntar deh kalau pakai lagi, aku update. Masih penasaran juga. Hihi.

3. Relaxing Sheet

Step yang terakhir, adalah relaxing sheet. Berupa gel patch, bening dan cukup tipis.
Ini adalah tahap untuk relaksasi. Berguna agar pori-pori yang terbuka tadi, dapat tertutup kembali.

Relaxing sheet ini salah satu favorit aku sih. Karena beneran bikin daerah sekitar hidung terasa lebih nyaman. Ada sensasi sejuk juga. Gel patch-nya so far sih nyaman aja di hidungku, tapi agak melorot. Hehe.


Setelah digunakan selama 5 atau  bisa juga 10 menit. Menurutku pori-poriku memang benar kembali lebih mengecil seperti semula.

Conclusion

Walaupun ada part yang agak fail, yaitu si pore strip yang ngga ngangkat sebijipun komedoku. Hasil akhirnya, tetap membuat hidungku cukup bersih dan lebih cling. Tekstur hidung lebih halus dan komedo memang berkurang. Karena ketika terekstraksi juga nyata sih kelihatan. Hanya aja ya ngga terangkat sama si pore stripnya. Tapi pake bantuan tissue juga.



Aku sih jujur masih penasaran. Masih pengen coba lagi deh next time.

Selain itu, aku sangat mengapresiasi konsepnya sih. Dengan tiga tahap yang membuat proses pengangkatan komedo jadi lebih asyik. Apalagi ada step softening dan relaxingnya. Biasakan produk pembersih komedo yang umum di jual, hanya pore stripnya aja. Cenderung bikin kulit sekitar hidung merah. Ujung-ujungnya kompres es batu.

Sedangkan ini, udah disediain dari awal sampai akhir. Oke sih, konsepnya.

Pros

Konsep tiga tahapnya oke
Material produk berkualitas
Cukup berhasil membersihkan hidung


Cons

Pore stripnya ngga ngangkat komedoku

Repurchase

Iya, masih pengen coba lagi. Penasaran.

Rate

3/5

XOXO
Madamabi___

2 comments:

  1. Kalau bersihin komedo pakai yang pore strip gini harapannya ada sensasi kepuasan pas ngebuka stripnya..hehehe

    ReplyDelete
  2. Jadi itu komedonya ngangkat tapi gak nempel gitu ya kak di pore strip nya?

    ReplyDelete

Hai. Terimakasih sudah membaca postingan ini. Silahkan memberi komentar yang baik dan tentu saja sopan ya dear. 😘

Review: Elsheskin Smoothing Serum For Acne Skin

Holla... Ngomongin bekas jerawat, ngga hanya bintik atau noda hitam saja yang mengganggu. Namun juga tekstur kulit yang bergerutul ...