Thursday, February 20, 2020

Review: Elsheskin Milk Body Scrub


Holla...

Bicara tentang perawatan kulit, ngga ada habisnya ya. Apalagi merawat kulit bukan hanya sebatas wajah ya. Kulit badan juga sangat penting dirawat. Seperti luluran, yang juga merupakan salah satu me time sekaligus self care favoritku.


Selain mengangkat sel kulit mati. Aku merasa peredaran darah juga terasa lebih lancar. Tubuhpun jadi lebih enteng dan enakan ketika habis luluran.

Apalagi luluran zaman sekarang juga semakin mudah. Bisa dilakukan pada saat mandi juga. Varian lulur pun semakin beragam dan mudah untuk digunakan. Bahkan bisa dilakukan sendiri.

Seperti Elsheskin Milk Body Scrub. Lulur dari brand skin care lokal yang sudah aku gunakan hampir satu tahun belakangan ini.

Body Scrub Dengan Kandungan Susu, Serta Vitamin A dan E

Body scrub satu-satunya dari Elsheskin ini, diperkaya dengan Vitamin A (Retinol Palmitate), Vitamin E serta Hydrolyzed Milk Protein.

Selain diformulasi untuk mengangkat sel kulit mati. Lulur yang disarankan digunakan saat mandi ini, juga diklaim dapat mengurangi garis-garis halus pada kulit. Sehingga membuat kulit terkesan lebih mulus.

Memiliki benefit juga untuk membuat kulit lebih muda. Atau bersifat anti aging. Karena dapat mengurangi bintik-bintik hitam pada kulit, yang merupakan salah satu tanda penuaan.

Info Produk

Netto: 250g
Price: @99.000 IDR
Where To Buy:
Website (www.elsheskin.com)
WA (081222664664)
Line @elshe


Untuk pemesanan via website, WA & Line bisa pakai kode "SQUADSARIHATI" untuk diskon 10% min pembelian 250K ya.

Atau...

Sociolla, pakai kode SBNUNI39 kalian bisa dapatkan diskon 50K min pembelian 250K.

Kemasaan Yang Simple Dan Ukurannya Besar, Isinya Banyak Nih..

Walaupun bukan tipe packaging yang bikin kamu ngomong "duh cuanet ini kemasaanya". Tapi Elsheskin selalu mengemas produk mereka, dengan ciri khas Elshe yang kental dan melekat bagi penggunanya.


Yaitu berupa jar bulat dalam plastik yang didominasi warna putih. Detail keterangan dan deskripsi produknya berawarna merah. Yasss khasnya Elshe kan? Tapi menurutku, keterangan produknya sendiri kurang begitu lengkap dan detail ya. Emang terdapat deskripsi dan ingredients serta keterangan lainnya. Tapi penjelasaanya kurang detail. Klaim produk secara lebih dalam tidak cukup aku dapatkan hanya dari packagingnya saja. Namun harus ubek-ubek dari sumber lain lagi.

Mungkin bisa dong team Elshe, untuk lebih loyal lagi dalam keterangan produk. Biar kita ngerti gitu lho, ini sebenarnya produknya gimanaaaa? untuk apaaaaa? Supaya apaaaaa? Bedanya dengan produk kebanyakan apaaaaa? Ya.. Yaaa.. Yaaaa... Hehe

Produk ini tidak dijual dengan dilapisi segel. Namun di dalam tutupnya yang model putar, kita akan menemukan lagi cover plastik transparant sebagai pelindung tambahan.

Kesan yang aku dapat jika melihat dari tampilan fisiknya adalah, waaah isinya banyak nih.

Tekstur Yang Pas Serta Butiran Scrub Yang Melimpah

Body scurbnya ini, untukku sih teksturnya pas. Jika divisualisasikan, seperti lotion dengan banyak butiran scrub. Tidak terlalu padat seperti cream (layaknya scrub yang sering aku temui). Tidak pula terlalu cair atau encer. Pas.


Tekstur seperti lotion begini, bikin produknya lebih mudah untuk dibaurkan keseluruh tubuh. Enak gitu ngeratainnya.


Untuk kuantitas scrubnya juga melimpah. Cukup terlihat rame pas diolea di kulit.

Dengan Aromanya Khas Susu Yang Bikin Happy

Yang ngga bisa lepas dari produk ini adalah, wanginya susu bangeeet. Bukan susu yang wangi semerbak ala fragrance gitu ya. Tapi ketika mencium aromanya, mengingatkan aku ketika membuka kemasaan susu bubuk. Feel sama gitu deh booook.

Ketika aku share produk ini di Instagram Stories juga banyak yang reply tentang aromanya yang "susu banget" ini.

Aroma ini menambah efek relaks ketika sedang scrubing. Tapi memang bukan tipe aroma yang menempel sepanjang hari gitu sih. Aromanya hanya terasa ketika sedang digunakan dan beberapa saat setelahnya saja.

Butiran Scrubnya Berhasil Mengangkat Kulit Mati Tanpa Iritasi

Untuk performanya sendiri. Scrub ini cukup praktis digunakan. Karena bisa sekalian diaplikasikan ketika mandi.

Butir scrubnya walaupun rame dan tidak bisa dibilang halus juga (namun tidak terlalu kasar), tidak membuat kulitku iritasi. Tidak ada rasa perih juga ketika sedang digosokkan ke kulit. Walaupun terlihat rona kulit sedikit memerah, tapi bukan iritasi sih. Sebab tidak ada sensasi perih ataupun tidak nyaman lainnya.

Tipe mengangkat sel kulit matinya, memang bukan seperti scrub yang residunya ikut tergulung (seperti daki). Namun terlihat dari perubahan warna scrub yang mengeruh. Terjadi penumpukan residu, yang seolah menunjukkan pengikatan kotoran
yang terangkat.



Ketika dibilaspun aku merasa sel kulit matiku lebih terangkat. Dilihat dari tekstur kulit yang terlihat lebih halus. Garis-garis halusnya lebih samar. Tone kulit jadi lebih cerah dan kesannya fresh. Ketika disentuh juga lebih mulus (uhuk), terasa lembut dan kenyal. Enak deh. Jadi pengen elus-elus diri sendiri aja rasanya.


Conclusion

Oke. Jadi karena sebelumnya terbiasa dengan scrub, yang tipe ngangkat kotorannya seperti daki gitu. Awalnya aku agak sedikit kecewa sih dengan Elsheskin Milk Body Scrub ini. Namun, setelah melihat hasilnya yang cukup memuaskan.

Belum lagi, tidak perlu pake tenaga dalam ya untuk bersihi sel kulit matinya. Cukup oles, pijat dan gosok-gosok manja aja, udah. Jadi aku semakin senang pakai milk scrub ini.

Isinya juga banyak bok. Puas deh makenya.

Pros

Aromanya enak, khas susu

Cukup mudah mengangkat sel kulit mati, ngga cape ngegosoknya


Bikin kulitku lebih halus, mulus dan lembut

Ada efek brighteningnya juga


Cons

Wanginya kurang tahan lama

Residunya cukup banyak menempel di kulit. Jadi harus disapu-sapu lagi ketika habis pakai


Repurchase?

Yasss. Udah repurchase juga sih. Hihi

Rate

3,5/5

XOXO

Madamabi___

1 comment:

Hai. Terimakasih sudah membaca postingan ini. Silahkan memberi komentar yang baik dan tentu saja sopan ya dear. 😘

Review: Elsheskin Smoothing Serum For Acne Skin

Holla... Ngomongin bekas jerawat, ngga hanya bintik atau noda hitam saja yang mengganggu. Namun juga tekstur kulit yang bergerutul ...