Monday, February 3, 2020

Review: Nivea Sun Creme Care SPF 50+ PA ++++


Holla...

Semenjak menyadari pentingnya penggunaan sun screen. Aku komit untuk tidak sekalipun skip penggunaan tabir surya ini. Bahkan seperti "ngeri" sendiri aja kalau ngga pakai sun screen.

Memang sun screen saat ini semakin yahud formulanya. Namun karena kulitku kering, aku belum menemukan yang memberikan efek kelembaban yang nampol. Sebab itulah masih berkelana mencari produk yang benar-benar pas dengan kondisi kulitku ini.

Sampai akhirnya aku menemukan produk sun screen ini. Konon katanya Nivea Sun Creme Care UV Cream, ini memang dikhususkan untuk pemilik dry skin.

Langsung aja ya aku kasih reviewnya, dari sun screen terfavorit aku saat ini.

Tabir Surya Dengan Squalane & Hyaluronic Acid Yang Cocok Untuk Kulit Kering


Nivea Sun Creme Care UV Cream, dilengkapi dengan SPF 50+ juga PA ++++.

Lebih detail tentang SPF dengan PA pada sun screen pernah aku bahas di POSTINGAN yang satu ini lho. Dicek ya beb.


Produk ini memang secara resmi tidak untuk dipasarkan di Indonesia (semoga segera deh). Aku sendiri mendapatkannya melalui jastip dari kerabat yang berkunjung ke Jepang. Berdasarkan info yang aku dapat, untuk Asia masih hanya terdapat di Jepang.

Salah satu hal yang membuat aku niat banget untuk cobain produk ini, karena memiliki klaim yang ramah dengan kulit kering. Hal ini bisa dilihat dari kandungan Hyaluronic Acid di dalamnya.

Seperti yang kita tahu, Hyaluronic Acid merupakan ingredients yang membantu melembabkan kulit. Karena senyawa ini membantu kulit, untuk menyimpan air hingga seribu kali lipat lebih banyak.

That's way, Hyaluronic Acid one of my favorite skin care ingredients.

Selain itu, terdapat juga Squalane. Salah ingredients yang tengah ramai digunakan pada produk kecantikan.

Squalane merupakan senyawa organik yang berasa dari tubuh manusia, hewan dan juga tumbuhan. Eits, tapi jangan serem dulu ya. Untuk skin care, biasanya berasal dari tanaman. Yaitu melalui ekstraksi minyak dari tebu, kelapa, zaitun, biji gandum dan biji padi.

Kandungan emollient pada squalane, berperan untuk menjaga kelembaban kulit.
Nah, jelas sekali kenapa produk ini pas untuk kulit kering ya.

Info Produk

Netto: 50g
Price: Aku jastip sekitar @180.000 IDR (include fee jastip). Aslinya sekitar ¥697
Where To Buy: Seperti yang aku sebutkan di atas. Aku belinya melalui jastip, karena hanya dijual di jepang. Tersedia juga di Amazon dan Rakuten Global.

Kemasaan Yang Simple, Klasik & Travel Friendly

Produk ini dikemas dalam tube berwarna biru elektrik. Warnanya mengingatkanku pada kemasaan Nivea Creme klasik itu. Pada ingat ngga?


Walaupun dalam tube, tapi menurutku kemasaanya termasuk dalam kategori travel friendly. Karena tubenya walaupun lebar, tidak bulky. Jadi mudah diselip.

Secara keseluruhan packaging produk ini sangatlah simpel. Desainnya juga minimalis, tapi kualitas material kokoh dan berkualitas. Tutup ulirnya juga ngeklik dengan manis. Rapat pat pat, tapi dibuka juga mudah. Ngga perlu pakai tenaga dalam lah bukaknya.

Oia, aku selalu merasa perlu ya untuk menjelaskan kondisi kemasaan ketika dijual. Karena pernah dapat produk yang harusnya bersegel tapi sudah tak bersegel, karena sebenarnya mau dijadiin tester. Hiks.


Jadi Nivea UV ini, dikemas dengan segel dan menempel pada karton tebal berisi keterangan produk (tanpa kotak). Mohon maap, ngga paham namanya. Kurang lebih seperti foto berikut ya.

Yang paling aku suka dari detail kemasaanya adalah, terdapat aplikator berupa cone. 


Lubang yang merupakan akses produk keluar, pada aplikatornya juga pas. Tidak terlalu besar maupun kecil. Jadi mudah dipakai langsung ke wajah.

Dengan Tekstur Yang Creamy

Teksturnya super creamy sih menurutku. Berasa rich banget. Namun setelah dipoles ke wajah terasa watery dan ringan. Nggak pleket.


Menarik dan aku terpukau sekali dengan teksturnya ini. Benar-benar tekstur yang di-idam-idam-kan pemiliki kulit kering sepertiku.

FYI, dipakai retouch tetap nyaman, ngga berasa tebel dan (paling penting) ngga nge-peeling. Jadi ngga malas dong untuk retouch sun screen. Karena emang harus kannnnn.

Formula Yang Melembabkan Kulit Kering Tanpa Efek Greasy

Ngga hanya tekstur, formulanya juga juara! Walaupun rich, asli ya, ngga ada greasy sama sekali.

Lembabnya jelas terasa. Ya seperti fungsi main ingredientsnya si Hyaluronic Acid dan Squalane tadi. Selain menghidrasi, juga menjaga kelembaban kulit wajah. Dan, efek hydrating plus moisturzingnya itu stay cukup lama di wajahku.

Even udah waktunya touch-up-pun kulit belum berasa kering ketarik. Yahud!

Selama pakai ini hampir lima bulan, menurutku dia tidak membuat wajahku breakout. Emang sih, pernah baca kalau squalane merupakan comedogenic ingredients. Namun, memang reaksi bakalan beda di setiap orang ya. Aku sejauh ini aman saja. Menurutku kuncinya di-double dan deep cleansing.

Memberikan Finish Yang Dewy Tanpa White Cast

Biasanya kalau pakai sun screen paling males tuh, ada white castnya kan? Tenang beb. Nivea UV ini ngga ada white castnya, walaupun SPFnya cukup tinggi.


Jadi ngga khawatir muka jadi blang-blang-blang-blangggg.

Malah, meskipun bukan tone up - sun screen. Produk ini berhasil membuat kulit lebih dewy. Kulit wajah terkesan supple dan glowing. Berasa segar deh muka pakai ini. Jadi secara ngga langsung kulit wajah jadi lebih cling, bersinar, cerah dan terkesan sehat.

Conlusion: Yeay or Ney?

Jelas YEAY!

Produk ini super recommended, untuk yang punya kulit kering kayak aku. Selain memberikan kelembaban dalam dua versi, hydrating dan moisturizing. Tekstur dan formulanya sangat ramah untuk kulit kering dan juga dehidrasi.

Belum lagi sensasinya yang ringan di kulit. Serta efek yang membuat kulit wajah jadi terkesan sehat dan glowing. Bahagia deh pokoknya dibikin sama sunscreen ini.

Meskipun mendapatkannya cukup susah, mengingat performanya tersebut. Menurutku sih, sangat pantas untuk berburu yang mau di-jastip-in. Ngga apa agak usaha, karena memang oke produknya.

Pros:

- Dengan Squalane dan Hyaluronic Acid
- Cocok untuk dry/dehydrated skin
- Ngga ada white cast
- Ngga greasy
- Formula super good

Cons:

- Agak sulit didapat

Repurchase

Yasss!

Rate

(4,5/5)

XOXO

Madamabi___

1 comment:

  1. Rich gitu kayaknya bakal oke buat kulitku yang kering. Mau coba cari di akun jastip juga deh hehe.

    ReplyDelete

Hai. Terimakasih sudah membaca postingan ini. Silahkan memberi komentar yang baik dan tentu saja sopan ya dear. 😘

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Review: Elsheskin Glam Gloss Crystal Peach

Holla... Ini adalah review terakhir untuk rangkaian lip cream, dari Elshebeauty yang merupakan beauty line dari Elsheskin. Last but not le...