Thursday, March 26, 2020

Review: Elsheskin Smoothing Serum For Acne Skin


Holla...

Ngomongin bekas jerawat, ngga hanya bintik atau noda hitam saja yang mengganggu. Namun juga tekstur kulit yang bergerutul atau bahkan sampai berupa scar, merupakan hal yang bikin gemes dari si jerawat. Para MUA-pun berstatement bahwa, makeup tidak mampu menutupi tekstur kulit.


Tapi, jangan langsung hopeless ya beb. Karena Elesheskin punya produk yang konon katanya memang dikhususkan untuk yang berjerawat. Yaitu, Elsheskin Smoothing Serum For Acne Skin.

Mmm... Seperti apa sih serum ini sebenarnya? Beneran bisa bikin bekas jerawat yang bergerutu jadi cling mulus?

Nih aku rangkum ceritaku selama dua bulan lebih menggunakannya ya.

Serum Yang Mampu Menghaluskan Tekstur Kulit Berjerawat


Clarify skin tone - Treat acne skin

Serum yang mengandung ekstrak Centella Asiatica ini, diformulasi khusus untuk kulit berjerawat.

Seperti namanya, diciptakan agar membuat tekstur kulit bekas jerawat menjadi lebih lembut. Merawat kulit  sekitar bekas jerawat menjadi lebih rata.

Selain itu, serum ini juga diklaim dapat menyamarkan bekas jerawat yang kemerahan.

Info Produk

Netto: 20 ml
POM: NA18170103520
Price: @175.000 IDR
Where To Buy: Website resmi Elsheskin, Line, WA & Sociolla


Untuk promo diskon 10%, silahkan gunakan kode “squadsarihati” minimal pembelian 250.000. Hanya berlaku di website, line dan wa Elsheskin.

Ingredients:

Alcohol, Aqua, Glycerin, Centella Asiatica Leaf Extract, Butylene Glycol, Salicylic Acid, Methylsilanol Mannuronate, Carbomer.

Pipet Tetesnya Memudahkan Ketika Digunakan


Kemasannya seperti pada umumnya serum dari Elsheskin. Dengan botol berwarna coklat, berlapis label putih. Serta tutup dengan pipet tetes, yang memudahkan pengaplikasian produk. Plus dilengkapi dengan box berwarna merah.



So far sih aku oke-oke aja dengan kemasannya. Tidak terlalu spesial memang, tapi okelah.

Namun, aku punya satu note yang menurutku penting. Yaitu, dari dua botol yang aku miliki, keduanya mengalami kebocoran pada bagian tutupnya. Setelah segel dibuka, menurutku tutupnya jadi sulit untuk rapat atau tertutup sempurna. Selalu ada isi produk yang beleberan dari sisi tutup. Padahal, aku selalu menyimpannya dalam posisi berdiri. Semoga aja hal ini lebih diperhatikan ya, karena kan jika tutupnya ngga rapat sempurna juga mempengaruhi kualitas produk, bukan?

Teksturnya Oil Namun Tidak Meninggalkan Efek Greasy

For your info, ini bukan serum Elshe pertama yang aku gunakan. Bila dua serum sebelumnya (Radiant dan Sebum Reducer) teksturnya watery - gel yang mudah meresap. Smoothing Serum ini lebih mendekati tekstur oil. Penampakannya masih bening walaupun agak keruh sedikit. Tapi ketika mengenai kulit, bisa dirasakan efek oily yang agak licin.



Bagusnya, meskipun teksturnya berupa oil. Tapi bukan oily yang greasy dan terasa pekat di wajah. Hanya ada efek licin khas minyak pada umumnya. Sangat pas untuk aku yang memiliki kulit kering. Cukup melumasi kulit keringku.

Pada awalnya, karena ada kandungan alkoholnya aku sempat ragu akan terasa sangat kering di kulitku. Ternyata tidak.

*Note: Namun, hal ini aku rasakan karena aku hanya pakai pada area wajah tertentu ya. Mungkin bisa saja berbeda feelnya kalau dipakai sewajah. Cuma, perlu diingat juga, bahwa memang dianjurkan digunakan pada area wajah yang tekstur kulitnya kurang rata saja.

Lagi pula, ketika kita layer lagi dengan skincare lain, efeknya dikulit akan ketimpa juga dengan sensasi dari produk setelahnya.

Bisa disimpulkan sih, aku suka dengan tekstur dan formula dari produk ini. 

Aroma Khas Alkohol Yang Cukup Menyengat, Namun Ada Cara Untuk Meminimalisirnya Lho...

Karena memang terdapat alkohol pada ingredientnsnya. Ditambah lagi memang produk ini no fragrance. Jadinya aroma yang terasa ketika menggunakan serum ini adalah, aroma alkohol yang cukup menyengat.

Kebetulan, sebelum pakai serum ini, aku sudah baca-baca review dari teman-teman blogger lain (yang beberapa juga adalah Elshesquad). Dimana semua menginfokan tentang aromanya yang strong. Lalu juga tips, bagaimana mengakali bau alkohol tadi tidak terlalu dominan. Aku bahas di bawah ya?!

Cara Pakainya Juga Mudah Lho...

Untuk meminimalisir aromanya, serum ini bisa digunakan dengan cara berikut.

Setelah step cleanser-toner-essence. Teteskan (sekitar 2-3 drop) di punggung tangan. Lalu oleskan dengan jari ke bagian wajah yang teksturnya tidak rata dan ingin diperbaiki. Ratakan sampai menyerap (seperti yang aku ungkapan sebelumnya memang akan terasa sedikit oily).

Cara begini, memang kesannya cukup sederhana dan juga lazim digunakan. Namun, memang terdapat perbedaan (dari aroma) ketika diaplikasikan dulu ke punggung tangan, daripada langsung kamu teteskan ke wajah. 

Jika diteteskan langsung ke wajah, aroma alkoholnya lebih menyengat. Lagi pula, pada postingan feed Instagram Elsheskin. Juga pernah dihimbau untuk tidak menetes produk langsung ke wajah. Karena ketika pipet tetes mengenai kulit, menjadi kurang higienis. Kualitas produk juga bisa menjadi tidak maksimal.

Setelah itu, kamu bisa aplikasikan moisturizer. Jika siang hari, akhiri dengan sun screen ya.

Pada kemasaanya, aku tidak menemukan keterangan apakah serum ini bisa digunakan siang dan malam. Namun hasil baca sana-sini dan hasil percobaanku sendiri. Aku menyimpulkan produk ini bisa digunakan pada siang dan malam.

Hanya saja, jika yang memiliki jerawat sedang meradang parah (bermata dan memerah juga perih). Baiknya tidak dulu ya. Tunggu ketika radangnya agak mereda.

Dalam Waktu 30 Hari, Performanya Sudah Terlihat Nih

Untuk performanya, menurutku sangat terlihat. Memang tidak instan. Perlahan namun pasti. Dan juga tidak bisa disama-ratakan pada semua area wajah. Karena berdasarkan pengalamanku, reaksinya pada setiap bagian wajah terlihat dalam kurun waktu yang berbeda. Karena kondisi setiap sisi wajah juga berbeda kan?

Aku menggunakan serum ini pada bagian dahi, pipi kiri dan pipi kanan. 

Area yang paling cepat terlihat adalah bagian dahi. Sekitar sebulanan, aku bisa melihat kondisi dahiku lebih baik dari sebelumnya.


Lalu,pada pipi kananku mulai menunjukan perubahan yang signifikan sekitar dua bulan. Atau pada penggunaan botol kedua.


Sedangkan pipi kiri, yang memang kondisinya paling parah. Di bulan kedua dan juga botol kedua, terlihat memang perubahannya namun belum benar-benar seperti yang aku harapkan. Sepertinya masih butuh waktu lebih lama dibanding sisi wajah lain.


Yang aku lihat dan rasakan selama menggunakan serum ini adalah:

Selain tekstur kulit yang semakin merata. Kondisi kulitku juga jadi lebih stabil. Tidak mudah breakout. Jerawat baru tidak mudah bermunculan. Sehingga mengurangi bekas pada kulit juga. Walaupun memang tetap harus menjaga diri, dari hal-hal yang merupakan pemicu jerawat. Seperti makanan dan pola hidup.

Selain itu, aku merasakan kulitku jadi lebih tenang. Hal ini bisa dikaitkan dengan kandungan Centella Asiatica di dalamnya yang memberikan efek soothing.
Kulit juga terasa lebih lembab. Walaupun untuk menyamarkan bekas kemerahan (akibat jerawat) aku tidak begitu merasakan sih.

Tapi okelah. Karena kulitku semakin membaik dan mulus. Hihi. Bekas kemerahannya mungkin akan aku basmi dengan serum Elshe lainnya. Vit C serum kali ya.

Conclusion

Menurutku, serum ini tidak hanya mampu menolong kita menghaluskan bekas jerawat. Tapi juga membantu mengontrol dan meminimalisir pertumbuhan jerawatnya. Belum lagi teksturnya yang oil. Efek lembab dan soothingnya. Bikin aku merasa sangaaat nyaman menggunakan serum ini.

Memang masih terdapat beberapa kekurangan. Namun bila dilihat lagi, performa dengan harganya. Aku sih merasa ini sangat setimpal.

Cocok sekali sih untuk yang sudah hopeless dengan pertumbuhan jerawat tanpa henti. Apalagi sampai meninggalkan bekas yang bergerutul di kulit. Sehingga membuat wajah jadi bopeng-bopeng. Serum ini sungguh membantu aku. Walaupun tidak instan, tapi hasilnya nyata. Rasanya di kulit juga nyaman dan aman dong tentunya.

Pros

Tekstur Oil, tidak kering untuk pemilik dry skin walaupun terdapat alkohol

Mampu meratakan tekstur kulit yang tidak rata

Nyaman di kulit

Meminimalisir pertumbuhan jerawat baru

Cons

Aromanya strong

Tutup kurang rapat

Repurchase?


Jelas saja IYESSS dong. Ketika aku mereview ini, sudah pemakaian botol kedua dan akan lanjut ke botol kedua.

Rate
****
(4/5)

XOXO
Madamabi___

No comments:

Post a Comment

Hai. Terimakasih sudah membaca postingan ini. Silahkan memberi komentar yang baik dan tentu saja sopan ya dear. 😘

Review: Elsheskin Daily Protection For Acne | Sun Screen Tepat Untuk Kulit Berjerawat #GoGoGlow

Holla... Mau kulit glowing? Penggunaan sun screen salah satu rahasianya agar kamu semakin go go glow beb. Banyak yang udah paham ya kalau p...