Tuesday, April 21, 2020

Produk-Produk Elsheskin Yang Cocok Untuk Kulit Kering

Holla...


Sebagai pemilik kulit kering, aku cukup jungkir balik dibuat oleh kulitku sendiri. Sempat berada di titik yang dimana tuh sampe ngedumel "duh susahnya punya kulit kering ini!". Gimana ngga, kulit yang kaku, ketarik bahkan sampai perih dan mengelupas ini cukup menyiksa.


Ngga hanya wajah. Kulit tubuh juga terasa sangat kering. Jelas rasanya semakin ngga nyaman.


Usaha mencari produk-produk yang cocok untuk kulitku jelas aku lakukan. Mulai dari googling dari blog, instagram sampai pinterest.


Mungkin banyak yang berasumsi, "Halah.. kalau kulit kering mah gampang. Pakai moisturizer aja beres". Nyatanya tidak semudah itu ya. Salah pelembab malah kadang terasa makin ngga nyaman. Bukannya lembab malah greasy.


Belum lagi kalau aku pribadi lebih cocok dengan pelembab yang berbahan dasar air. Atau kandungan airnya lebih besar dibanding oil.


Kenapa di postingan ini aku spesifik bahas perawatan kulit kering dari Brand Elsheskin?


Karena selain cukup banyak yang nanya, "cocok untuk kulit kering ngga kak?". Setiap aku menceritakan pengalamanku menggunakan produk dari brand ini.


Elsheskin juga memiliki cukup banyak produk yang bisa menjaga kelembaban kulit. Ngga hanya wajah, tapi juga body care dan lip care.


Apa sajakah itu? Aku bahas di bawah ya.


Elsheskin Deep Cleansing For Sensitive Skin


Awalnya aku cukup kecewa ya, karena tidak ada varian khusus untuk kulit kering. Fyi, Deep Cleansing ini terdiri dari tiga varian. For oily skin, normal skin dan sensitive skin.


Pertama sekali pakai produk ini memilih untuk yang normal skin. Masih bersahabat sih dengan kulitku. Tidak begitu membuat kulit terasa ketarik dan kaku.


Namun, setelah konsultasi dengan CS Elsheskin via WA. Aku disarankan untuk menggunakan yang for sensitive skin ini.


Setelah digunakan, memang perbedaan yang for sensitive skin dengan for normal skin ini cukup terasa signifikan ya. Walaupun performanya untuk membersihkan wajah sama bagusnya di wajahku. Aku merasa yang for sensitive skin ini memang lebih gentle di kulit. Sama sekali tidak membuat kulitku kaku dan ketarik.


Elsheskin Hydrating Cream


Selain untuk moisturizer wajah, bisa juga untuk bagian tubuh lain yang sangat terasa kering lho. Seperti lutut dan siku.


Teksturnya creamy-gel. Ringan dan cukup mudah meresap. Asal... Ketika kamu menggunakannya. Pijat terus sampai produknya beneran meresap sempurna. Seperti pada umumnya produk Elsheskin, Hydrating Cream ini juga tidak ada fragrance. Tapi juga tidak berbau chemical kok.


Aku sendiri sudah repurchase produk ini berkali-kali lho. Selalu jadi andalan. Membuat kulit keringku terasa lembab, namun tidak meninggalkan efek gerah dan greasy.


Elsheskin Protection Day Cream


Yang ini tuh sebenarnya sun screen. Tapi tidak begitu jelas deskripsinya berapa spf atau pa berapa +.


Namuuun, aku senang dengan sun screen yang satu ini karena tidak meninggalkan white cast. Walaupun cream padat, namun tidak pleket di wajah.


Selain melindungi wajah dari bahaya sinar UVA dan UVB, sun screen ini juga memberikan kelembaban ekstra pada wajahku. Kalau di reapply juga nyaman.


Elsheskin Lip Sugar Scrub


Selain kulit wajah, ada bagian yang lebih ngeselin lagi kalau kering. Yaps, bibir!


Ngga banget kan lihat kulit bibir kering bahkan sampai terkelupas? Selain ngga nyaman, juga ngga enak dipandang.


Kalau bibir terlalu kering dan dibiarkan begitu saja. Lama-lama bisa makin kusam kan. Mau dipakein lipstick juga makin berabe kalau tekstur bibir udah semrawut.


Aku pernah diposisi tadi. Dan Lip Sugar Scrub dari Elsheskin sangat membantu lho. Butiran scrubnya seperti gula. Konsistensinya medium. Ngga halus banget, tapi juga ngga kasar.


Apalagi ketika diaplikasikan dia bakalan melumer. Jadi sejauh ini ngga bikin bibir iritasi.


Belum lagi, aku suka sekali dengan aromanya yang manis dan nyenengin. Setelah rutin pakai ini. Memang kelihatan sih bibir jadi lebih terawat. Ngga kusam dan warnanya lebih cerah.


Elsheskin Lip Serum


Lip serum ini klaimnya, untuk menghidrasi. Membuat bibir lebih bervolume dan lembut.


Ini adalah lip serum pertama yang aku punya dan pakai. Sempat berpikir ini sama aja dengan lip balm atau lip butter, cuma beda nama. Ternyata beda ya.


Lip serum ini, selain menutrisi juga sebagai treatment untuk meningkatkan performa bibir. Jadi lebih ngeplump dan sehat.


Elsheskin Milk Body Scrub


Body scrub ini juga masih jadi andalan aku. Sudaj repurchase beberapa kali.


Seperti namanya. Begitu dibuka tutupnya, aroma susu menyeruak dari scrub ini. Asliii... Aku suka dengan aromanya. Ngga manis dan eneug, tapi bikin happy. Seperti memberi efek mood booster juga nih.


Butiran scrubnya tidak halus, namun juga ngga terlalu kasar. Jumlah butirannya juga banyak. Sehingga mampu mengankat sel kulit mati dengan mudah.


Setelah rutin pakai ini selama setahun lebih. Aku ngerasain sih, kulitku jadi lebih cerah dan tidak berbusik karena sel kulit mati yang menumpuk. Kulit jadi terasa lembab dan sehat.

****


Itu dia beberapa produk dari brand Elsheskin, yang sangat membantuku untuk merawat kulit kering. Ngga hanya untuk wajah, tapi juga tubuh dan bibir.

XOXO

Madamabi___

No comments:

Post a Comment

Hai. Terimakasih sudah membaca postingan ini. Silahkan memberi komentar yang baik dan tentu saja sopan ya dear. 😘

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Review: Elsheskin Glam Gloss Crystal Peach

Holla... Ini adalah review terakhir untuk rangkaian lip cream, dari Elshebeauty yang merupakan beauty line dari Elsheskin. Last but not le...