Sunday, April 12, 2020

Web Series Favorit Aku Yang Seru Juga Untuk Ditonton Selama #selfquaratine


Holla...


Di masa pandemi covid 19 seperti ini, yang dimana kita emang sebaiknya di rumah aja. Harus pinter-pinter menyamankan diri di rumah. Harus makin menggali kegiatan-kegiatan seru yang tetap bisa kita lakukan selama di rumah.


Karena memang team di rumah aja. Sebenarnya aku punya banyak hal yang bikin betah di rumah. Salah satunya nonton. Nontonpun banyak lagi tipenya. Diantaranya nonton web series.


Seringnya sih nonton web series dari you tube.


Langsung aja deh ya. Ini dia lima web series favorit aku. Yang cocok juga kamu tonton selama self quarantine ini. Kalau udah nonton, kayaknya oke juga sih untuk ditonton ulang.


1. Nic & Mar


2015
Channel: Line Indonesia
Cast: Nicholas Saputra & Mariana Renata
Episode: 7 Episode


Kalau yang satu ini juara banyak orang deh kayaknya. Karena banyak baca/nonton rekomendasi web series baik di blog maupun you tube, pada menyebutkan yang satu ini.


Pada masa web series ini muncul, kayaknya dulu (seingatku) belum sebanjir ini ya, yang bikin web series.


Kisahnya emang klise ya. Sepasang mantan kekasih yang bertemu lagi setelah sekian lama berpisah.


Bisa ditebak juga selanjut apa... Ya CLBK.


Tapi cerita biasapun emang bisa menjadi luar biasa. Jika diperankan oleh orang yang super piawai. Ya ngga usah diragukan lagi emang acting dua aktor dan aktris kece ini.


Setiap episodenya berasa seperti reality show. Kayak bukan skenario. Kayak mereka lagi aktifitas beneran, lalu ada kamera yang ngintilin.


Sooo necyurell...


Apalagi di episode dua. Ketika mereka ngobrolin tentang hubungan mereka di masa lalu. Ya ampuuun. Alami sekali. Kayak beneran nyata emang begitu adanya.


Bisa dibilang ini emang sederhana aja sih ceritanya. Tapi membekas sekali. Ditonton berkali-kali, ngga bosen sih kalau aku. Walaupun juga ini termasuk webseries jadul, tapi tetap masih dibawa ke zaman sekarang.


2. Sore - Istri Dari Masa Depan


2017
Channel: Tropicana Slim
Cast: Tika Bravani & Dion Wiyoko
Episode: 9 Episode


Aku ngga nyangka produk diabetes bisa ngeluncurin web series yang asyik banget gini. Bayangan aku, kalau produk yang ada embel-embel kesehatan. Pasti ceritanya bakalan identik sama orang tualah. Bakalan klise banget. Taunya ini yang ini bener-bener fresssh. Tapi pesannya juga tetap dapat.


Ala-ala sci-fi gitu. Time traveller.


Ngga usah mikirin tentang masuk akal lah ya. Tapi fokus aja dengan acting Tika Bravani dan Dion Wiyoko yang bikin aku makin betah nontonnya. Santai tapi serius banget sih ini acting mereka. Total tapi ngga lebay. Enjoy banget lihatnya.


Plotnya juga enak banget bergulirnya. Mulai dari kemunculan Sore (yang konon katanya istri dari masa depannya Jonathan) yang penuh dengan tanda tanya akan kebenarannya. Lalu berlanjut ke konflik. Naik-turun kepercayaan Jo kepada Sore. Kehilangan. Pertemuan kembali sampai ending. Semuanya asyik banget jalannya.


Terus ya, sinematografinya juga asyik. Aku ngga ngerti-ngerti kali sih di bagian ini. Tapi film ini dikemas dengan apik. Bikin feel yang mau disampaikan dari ceritanya dapat.


Ditambah lagi soundtrack dari Adhitia Sofyan yang bikin mood selow-mellow-mellow-nya kerasa.


3. Janji


2019
Channel: Tropicana Slim
Cast: Widika Sidmore, Darius Sinathrya & Ringgo Agus
Episode: 8 Episode


Ini direkomendasikan oleh beberapa teman. Awalnya, karena satu dan lain hal aku agak mager sih nontonnya. Taunyaaaa, seru.


Salah satu hal yang bikin aku nekat nonton ini (diantara rasa skeptis yang awalnya sangat besar) adalah Widika Sidmore. Aku penasaran sih sama dia. Karena... Sepertinya... Dia bakalan  (kayaknya ya) main di film yang diadaptasi dari novel favoritku.


Jadi pengen tahu aja, gimana sih actingnya Widika ini.


So far sih aku suka. Dia berhasil memainkan peran, perempuan yang agak rapuh dan banyak memendam isi pikiran dan kepalanya. Paling tidak itu  karakter yang aku tangkap dari seorang Naya.


Karena masih dari Tropicana Slim. Serial ini masih berbau tentang menjaga kesehatan. Tapi balik lagi, karena targetnya emang untuk mengantarkan pesan ke anak muda milenial. Jadinya tetap asyik.


Sepertinya judulnya. Janji. Selain tentang janji kepada pasangan. Terasa sekali kisahnya juga ingin mengingatkan kita tentang hakikat janji dari sebuah pernikahan / hubungan itu sendiri.


Apalagi ada bumbu-bumbu romance dan komedi. Sebab itu Ringgo Agus nongol kali ya. Untuk menyeimbangkan keseriusan dan kenormalan Darius dan Widika. Haha.


4. Mengakhiri Cinta Dalam 3 Episode


2018
Channel: Toyota Indonesia
Cast: Dion Wiyoko & Sheila Dara
Episode: 4 Episode


Masih Dion Wiyoko lagi yang main. Dan masih juga dengan sentuhan dari Yandy Laurens.


Kisahnya pas juga kayak judulnya. Tentang orang yang mau putus. Tapi karena putusnya di saat tidak tepat, jadinya ngga sesimpel itu.


Ayu, yang di perankan oleh Sheila Dara asyik sekali sih karakternya menurutku. Kelihatan ekspresi kaget, ngga terima dan nelangsanya. Tapi ngga lebay.


5. Kenapa Belum Nikah


2018
Channel: BoxB (dulu kalau ngga salah Space)
Cast: Rame bok >_<


Kalau yang satu ini, lebih seperti kumpulan cerita pendek yang tergabung dalam satu seri bertema sama.


Menjawab pertanyaan yang relate di kehidupan nyata kita. "Kapan kawin?" Kenapa belum nikah?"


Yang memang jawabannya tidak semudah dan seseragam itu.


Setiap episode membeberkan beberapa alasan kenapa orang belum menikah.


Mulai dari belum menemukan orang yang tepat. Tidak direstui orang tua. Terhalang takdir maut. Sampai masalah RAS. Yah pas banget kan sama persoalan yang tengah terjadi di masyarakat kita.


Serial ini, mengajarkan untuk tidak mencampuri hal-hal yang sifatnya "urusan Tuhan". Ngga usah nanya-nanya deh. Karena yang ditanya juga ngga tahu jawabannya. Belajar empati aja. Karena bisa aja orang yang kita tanya sedang menghadapi hal terburuk dalam hidupnya.

*****

Masih ada beberapa lagi sih web series favorit aku. Tapi ntar deh, di postingan selanjutnya.


Happy self quarantine semuanya. Tetap #dirumahaja ya.


Web series favorit kalian apa aja nih beb?


XOXO


Madamabi___

No comments:

Post a Comment

Hai. Terimakasih sudah membaca postingan ini. Silahkan memberi komentar yang baik dan tentu saja sopan ya dear. 😘

Review: ST.Ives Energizing Coconut & Coffee Scrub

Holla…   Buat tim komedoan sama pori-pori grudukan, pasti akrab banget sama yang namanya exfoliasi kan? Ya sama dong. Karena selain kuli...