Friday, May 15, 2020

Makin Glowing Di Kala Pandemi & Lebaran Meskipun Di Rumah Aja | Ingat Selalu Hal Ini


Holla...


Situasi pandemi Covid 19 seperti ini, mau ngga mau mengubah banyak hal di kehidupan kita. Mulai dari kebiasaan sampai mental. Tapi, kita ngga harus merasa kalah sama keadaan dong. Tetap berpikir positif dan selfcare juga utama.


Yang paling menyenangkan, tentu saja memanjakan diri sendiri. Ya! Meskipun dirumah, ingeeeeet bok, HARUS TETAP GLOWING. Hihihi


Berikut ini beberapa hal yang harus kita lakukan, agar semakin glowing. Meskipun di rumah aja, kan tetap ingin terlihat fresh ketika meeting virtual bagi yang WFH bukan? Atau, agar auranya juga semakin bersinar ketika silaturahmi virtual pada saat lebaran nanti dong?


Minum Air Putih Yang Cukup Dan Perbanyak Konsumsi Buah & Sayuran


Minum air putih tuh sering diabaikan. Tapi emang jelas banget efeknya jika mengkonsumi air putih yang cukup.


Ngga hanya untuk kulit, tapi pikiran jadi lebih lempeng juga. Karena asupan oksigen ke otak cukup beb.


Konsumsi buah juga harus ya. Selain karena emang enak. Buah-buah-an lebih sehat dibanding kamu cemilin micin. Hihi.


Buah-buah-an juga bentuknya cantik-cantik kan beb. Liatnya aja udah happy. Kalau kami happy, maka akan terpancar lho dari fisik.


Deep Cleansing Tetap Penting


Ngga sedikit orang yang beranggapan, ketika mereka di rumah saja. Maka wajahnya tetap bersih. Bahkan beberapa diantaranya, merasa tidak perlu membersihkan wajah dengan cleanser.


Eitsss, hal ini jelas salah ya.


Ketika di rumah saja, wajah tetap terpapar polusi, meskipun tidak senyata polusi di jalanan raya.


Tapi, yakinkah kamu tidak ada debu di rumahmu? Atau, yakin tidak ada bakteri yang menempel di bantal, ketika kamu rebahan manja di atas tempat tidur? Lalu, coba hitung berapa kali dalam sehari kamu menyentuh wajah dengan tangan? Baik sadar maupun tidak.


Mencuci wajah dengan standart deep cleansing dan double cleansing tetap utama ya. Meskipun kamu di rumah aja.


Andalanku untuk membersihkan wajah adalah Elsheskin Deep Cleansing For Sensitive Skin. Ngga di blog, ataupun di Instagram, aku sering sekali mention produk ini. Karena memang cleanser favorit yang sudah aku pakai setahun belakangan.



Meskipun gel, tapi mudah teremulsi dan berasa banget wajah jadi lebih bersih. Apalagi yang for sensitive skin ini sangat aman di kulit kering sepertiku.


Pakai Selalu Pelembab Kulit Wajah Dan Tubuh


Yang sering lupa pakai pelembab kalau di rumah aja, mana nih suaranya?


Beb, menggunakan pelembab baik untuk wajah maupun tubuh itu penting lho. Sangat membantu mempertahankan struktur kulit kamu. Ngga hanya di luar rumah yang terpapar matahari. Tapi juga di dalam rumah. Apalagi jika kamu menggunakan AC.


Ditambah situasi puasa saat ini. Kulit berpotensi kering. Jadi pelembab itu ibaratnya "memberi minum" kulit agar lebih prima.


Lagian kan happy kalau kulit kita lembab dan sehat. Emang mau ketika pandemi berakhir, kulit kamu berbusik dan kering? Euyyyy.


Sunscreen Tidak Pernah Skip Dong Tentunya


Yang satu ini juga banyak yang agak salah kaprah. Pakai sunscreen bukan hanya saat kamu di luar rumah aja ya beb. Kan sinar matahari juga masuk ke rumah kamu.


Dan juga, pakai sunscreen bukan hanya disaat panas terik aja. Karena mau tidak terikpun, sinar UV A dan UV B tetap dapat memberikan efek buruk pada kulitmu.


Lagipula, sunscreen sangat membantu kamu terhindar dari permasalahan kulit. Sebut saja flek hitam, tanda penuaan dini, hyperpigmentasi, dan juga kanker kulit.


Kalau yang menjadi alasan malas menggunakan sunscreen, karena pleket dan white cast. Tenang, banyak kok sunscreen yang formulanya nyaman di kulit.


Dua sunscreen dari Elsheskin ini contohnya. Elsheskin Protection Day Cream dan Elsheskin Daily Protection For Acne.



Protection Day Cream ini, teksturnya creamy padat tapi begitu dipoles ke wajah ringan dan bleadeable. Ngga ada whitecast. Ada efek dewy dikit-dikit pas digunakan.



Kalau yang Daily Protection For Acne. Cocok sekali untuk kamu yang sedang jerawatan. Kan biasanya ada tuh yang kalau jerawatan males pake sunscreen. Tapi makin meradang dan ngga nyaman. Nih, sunscreen yang cocok untuk permasalahan kulit berjerawat. Memang diformulasi khusus for acne skin.



Oia, keduanya no fragrance ya. Seperti khasnya seluruh produk Elsheskin.


Gunakan Loose Powder Yang Ringan Agar Terlihat Fresh


Aku bukan tipe orang yang senang bedak-an di rumah. Tapi kadang, mau juga sih. Apalagi kalau kulit lagi mengkilap-kilap gitu. Agak risih aja.


Pilihannya sih selalu loose powder. Karena menurutku lebih ringan di kulit. Finishnya juga lebih natural.



Dari beberapa loose powder yang aku punya. Elsheskin Natural Loose Powder For Acne yang belakanga sering aku gunakan. Apalagi kalau kulit lagi ada jerawat. Jadi ngga worry lagi untuk pakai bedak disaat jerawatan. Ngga nyumbat pori-pori juga sih sepengamatan aku selama pakai.


Karena emang diformulasi khusus untuk acne skin. Taclum free, plus sunscreen dan bahan anti acne juga tentunya.


Awalnya emang kayak ngerasa terlalu terang. Tapi lama-lama ngeset sama skin tone.


Bikin minyak wajah lebih terkontrol, muka jadi ngga gitu kilau-kilau oily. Coveragenya sheer sih. Tapi oke-oke aja kalau menurutku.


Poleskan Lipstick Glossy Pada Sentuhan Akhir, Agar Semakin Glowing


Meskipun lip matte cukup lama bertahan menguasai trend dunia lipen. Namun semakin ke sini, semakin banyak juga yang gandrung kembali dengan lip gloss atau lipcream dengan finish glossy.


Efek kilau kemilaunya, bikin jadi fresh.


Kabar baiknya, Elsheskin baru mengeluarkan lip cream mereka lho. Tentunya selain lip matte. Ada juga varian lip gloss dan glossy matte. Nah, ini aku review di post setelah ini ya.



Kerasa banget lho efek segarnya ketika pakai glossy lip. Tentunya semakin bikin aura keglowingan naik ke peredaran beb. Haha.


Itu dia deh beberapa hal yang tetap harus kita perhatikan, agar kulit tetap glowing meskipun di rumah aja. Agar semangat juga nih work from home-nya. Tentunya agar aura kebaikan juga semakin terpancar di hari yang Fitri nanti.


XOXO


Madamabi___

No comments:

Post a Comment

Hai. Terimakasih sudah membaca postingan ini. Silahkan memberi komentar yang baik dan tentu saja sopan ya dear. 😘

Review: ST.Ives Energizing Coconut & Coffee Scrub

Holla…   Buat tim komedoan sama pori-pori grudukan, pasti akrab banget sama yang namanya exfoliasi kan? Ya sama dong. Karena selain kuli...