Monday, May 18, 2020

Review: Elsheskin Intense Gloss Matte | All Shade


Holla...


Perona bibir itu ngga ada matinya ya? Setelah beberapa tahun belakangan kita dibuat cukup nyaman dengan lipstick matte. Kini berbagai finish lipstick semakin bermunculan. Meskipun masih lekat dengan kata "matte", namun inovasi tetap terasa.


Seperti produk terbaru dari Elsheskin, yang berada di sister brand mereka, Elshebeauty. Ngga tanggung-tanggung, sekali meluncurkan produk baru. Mereka langsung membuat tiga varian lip cream. Whoooooa. *Para penggemar lipenpun bersorak-sorak bahagia*


Salah satunya adalah produk yang mau aku review di post ini. Elsheskin Intense Gloss Matte. Seperti apasih produknya? Maksud dari Gloss Matte itu gimana tuh? Lalu, semanis apa ya shadenya? Mmmm, kalau lasting powernya gimana?


Inovasi Terkini Dari Elsheskin, Glossy Tanpa Greasy



Smooth | Non-Sticky | Lightweight | Luxurious Finish


Disebut "Gloss Matte" karena lip cream ini, memberikan efek glossy namun tetap terasa kering ibarat lipmatte. Tanpa sensasi greasy yang lengket.


Mengandung Vitamin E juga Ester Oil, yang membuat bibir terasa lembab dan juga lembut.


Seperti namanya, meskipun ada sentuhan glossy, namun lip cream ini diformulasi dengan pigment yang intense. Berbeda dengan pewarna bibir glossy yang pada umumnya memiliki pigmentasi yang rendah.


Info Produk


Netto: 6gr

Diproduksi Oleh: PT Cosmax Indonesia Untuk CV Putra Jaya Mandiri (Elsheskin)

Price: @139.000 IDR

Where To Buy: Shopee (Official Store Elsheskin), Website Elsheskin atau Via WA & LINE yang ada di bio Instagram @elsheskin

Atau pakai kode "SQUADSARIHATI" untuk disc 10% min order 250k via website, LINE dan WA.


Packaging Mewah & Simpel


Jujur ya, dari dulu aku sempat merasa bahwa Elsheskin adalah salah satu brand dengan kualitas baik namun pengemasannya kurang. Namun, di lip cream kali ini, aku happy melihat penampilannya yang cantik banget. Mewah, elegant dan tetap simpel.



Boxnya bernuansa hitam dengan sentuhan warna dari setiap shadenya.


Begitupun tube akliriknya yang mewah. Ada detail bagian transparant menyerupai ujung lipstick yang lancip.


Untuk ketiga varian lip creamnya sebenarnya memiliki karakteristik yang sama. Namun ada beberapa sentuhan yang dibedakan.



Seperti yang varian Intense Gloss Matte ini, jika sekilas dilihat sangat mirip dengan yang Smooth Lip Matte. Namun, yang membedakan. Yang Gloss Matte terlihat lebih glossy baik box maupun tubenya. Sedangkan yang Smooth Matte, box tubenya memiliki finish doff.



Aplikatornya juga tipe aplikator kesukaanku, reservoir tip. Tipe begini, enak banget molesnya sampe ke sisi tersempit bibir. Meminimalisir lip cream numpuk di bagian dalam bibir.


Teksturnya Creamy Namun Mudah Merata Di Permukaan Bibir


Konsistensi dari ke-creamy-an teksturnya pas. Ngga terlalu padat, ngga cair juga.


Mudah merata keseluruh permukaan bibir tanpa harus celup ulang. Coveragenya juga oke. Nutup banget untuk bibirku yang dikelilingi lingkar hitam ini.


Untuk semua shadenya, ngga ada yang patchy. Konsistensi semua sama. Good.


Lipcream Glossy Namun Tidak Membuat Bibir Terasa Tebal


Biasanya, lipcream/lipstick dengan finish glossy identik dengan sensasi tebal. Bikin bibir kayak jundeeeer banget. Tapi Intese Gloss Matte ini ngga.


Memang masih ada feel lengket. Tap tipis-tipis aja sih menurutku. Itu juga kalau dirasa-rasa kali. Kalau dengan sengaja kita katup bolak-balik bibir, ya memang berasa masih nempel.


Setelah aku baca dengan seksama, bisa dibilang ini asal muasal disebut gloss-matte. Meskipun glossy namun terasa "kering". Tidak begitu membuat bibir terasa basah, walaupun penampakannya begitu berkilau.


Glossy, Tapi Pigmentasinya Nampol


Aku ingat sekali, terkahir kali pakai lipen gloss. Asli ya, pigmentasinya sheer banget. Warnanya ngga keluar. Tapi lip cream Elsheskin ini, high pigmented.


Even itu warna ter-nude sekalipun. Warnanya intense banget di bibir. Ya pas kayak nama produknya sih.


Finish Glossnya Mewah Banget


Seperti klaimnya, Luxurious Finish. Ya iya banget. Yang mau tampil natural, kayaknya aku ngga gitu rekom lip cream ini. Emang glossnya kelihatan mewah dan cetar. Bahkan, di warna yang nude sekalipun.


Tapi kalau dipakai tipis, oke sih. Jatuhnya seperti satin finish.


Meski Lasting Powernya Low, Namun Tetap Apik Ketika Re-Apply


Untuk lasting powernya, lipstick ini cukup low. Mudah banget keangkat. Tentunya juga tidak transferproof. Mudah menempel juga soalnya.


Tapi bagusnya, ketika di re-apply juga bagus. Ngga bergumpal ataupun bikin bibir pecah-pecah, sampe sel kulit mati bibir terkelupas.


Tidak Ada Aroma Mencolok


Aku tidak menemukan ada tanda-tanda fragrance dalam ingredientsnya. Entah juga ya kalau aku kurang paham istilah kimia atau gimana. Tapi menurut penciumanku, memang tidak ada aroma seperti parfum.


Yang terasa hanya aroma khas chemical dalam artian yang aman dan wajar.


Terdiri Dari Tiga Pilihan Shade Yang Wearable


Varian ini memiliki tiga pilihan shade. Ketiganya dalam kategori yang aman dan wearable.


Cinnamon Candy


Cinnamon Candy merupakan shade nude dengan nuansa choco-mauve dan hint beige, yang bikin feel MLBB (My Lip But Better) makin terasa.



Walaupun bisa dikatakan cukup nude, tapi tidak bikin wajahku pucet. Hal ini aku simpulkan karena efek glossynya.


Untuk kulit medium tan sepertiku, shade ini masih cocok.


I Rose You


Shade ini warnanya rose pink-coral dan hint merahnya juga kenceng. Kalem tapi ngga nude. Namun ngga sampai bisa disebut bold juga.



Warnanya manis banget. Paling feminim diantara kedua temannya. Menurutku ini shade yang banyak disukai orang. Karena dapat memberikan efek segar tanpa terlihat mencolok dan berlebihan.


Yang I Rose You ini bakalan cocok untuk semua skintone menurutku.


Sugarberry


Yang terakhir, Sugarberry ini jatuhnya di aku lebih kelihatan pink-mauve. Masih masuk kategori nude dan MLBB juga di aku. Namun tetap aman dan no pucet-pucet.



Meskipun bukan shade yang tipe aku banget. Namun menurutku shade ini kece dan wearable. Cocok juga di skintone sawo matang.


Note: penggambaran warna bisa saja berbeda di setiap orang ya beb. Karena menyesuaikan skintone dan undertone masing-masing.


Conclusion


Yang bisa aku simpulkan dari Elsheskin Intense Gloss Matte ini adalah:


Menurutku produk ini seperti lip gloss, tapi super pigmented dan full coverage. Walaupun glossy dan teksturnya agak padat, tapi ngga lengket di bibir. Kayak klaimnya ya, memberikan finish yang mewah. Benerann. Pake ini, langsung cuuun bibir kesannya uwow.


FYI, lip cream ini merupakan personal favoritenya Rissa @lippielust juga lho.


Aku cukup puas dengan Intense Gloss Matte ini. Meskipun masih ada yang kurang. Tapi untuk debut pertama Elsheskin di dunia lipcream, ini adalah usaha yang baik.


Mereka berhasil memberikan experience yang menyenangkan bagiku ketika mencoba lip cream ini.


Pros


Pilihan shadenya cantik dan wearable
Finish glossynya mewah
Formulanya nyaman
Tekstur creamy
Hi coverage
Hi pigmented

Cons


Lasting power low
Mudah transfer

Repurchase?


Bisa dibilang ingin. Tapi kadang hati ini tetap gatel mencoba produk lain. Apalagi untuk urusan lipen.


Rate


4,5/5


XOXO


Madamabi___

No comments:

Post a Comment

Hai. Terimakasih sudah membaca postingan ini. Silahkan memberi komentar yang baik dan tentu saja sopan ya dear. 😘

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Review: Elsheskin Glam Gloss Crystal Peach

Holla... Ini adalah review terakhir untuk rangkaian lip cream, dari Elshebeauty yang merupakan beauty line dari Elsheskin. Last but not le...