Thursday, May 21, 2020

Review: Elsheskin Smooth Lip Matte | All Shade


Holla...


Masih nyambung sama postingan sebelumnya. Aku mau lanjut bahas porduk terbaru dari Elsheskin. Setelah bahas yang Gloss Matte. Kini aku mau review yang Smooth Lip Matte.


Sekilas seperti sama ya? Tapi selain finishnya, ada beberapa hal lagi yang berbeda. Apa aja tuh? Mana yang lebih rekom? Shadenya seperti apa?


Lipcream Matte Yang Mengandung Argan Oil Agar Bibir Tetap Lembab



Smooth | Non-Sticky | Lightweight | Transferproof


Lipcream dengan finish matte ini, diformulasi dengan Argan Oil agar tidak membuat bibir kering dan pecah-pecah. Meskipun lembab, tidak meninggalkan rasa lengket juga.


Fyi, Argan Oil juga disebut sebagai emas cair karena memiliki banyak manfaat. Minyak ini mengandung vitamin A, E dan Antioksidant. Paling dikenal untuk melembabkan kulit dan bibir. Juga mencegah kerusakan kulit akibat sinar matahari.


Dari klaimnya, dapat dilihat juga. Smooth Lip Matte, diracik agar terasa ringan dan lembut ketika digunakan.


Info Produk


Netto: 6gr

Diproduksi Oleh: PT Cosmax Indonesia Untuk CV Putra Jaya Mandiri (Elsheskin)

Price: @139.000 IDR

Where To Buy: Shopee (Official Store Elsheskin), Website Elsheskin atau Via WA & LINE yang ada di bio Instagram @elsheskin


Atau pakai kode "SQUADSARIHATI" untuk disc 10% min order 250k via website, LINE dan WA.


Dikemas Simpel Namun Tetap Berkesan Mewah



Bener banget kalau banyak yang keliru, melihat varian Smooth Lip Matte ini dengan yang Intense Gloss Matte. Emang mirip. Di post sebelumnya (Review Elsheskin Intense Gloss Matte) aku juga nyebutin kemiripan ini.



Sama-sama memiliki box dengan nuansa hitam, dikombinasi warna dari setiap shadenya. Boxnya juga dari aklirik bening, dan terdapat detail transparant menyerupai bentuk lipstick. Hanya saja, yang Smooth Lip Matte dilapis finish doff. Sedangkan Intense Gloss Matte, glossy.


Aplikatornya juga masih sama. Reservoir tip. Aplikator yang brushnya berbentuk lancip. Membuat lebih nyaman memoles bibir sampai ke sisi tersempit.



Oia, meskipun tidak terdapat lapisan segel plastik di seluruh body kemasaan. Produk ini tetap disegel ya. Dengan stiker plastik bening bulat pada bagian atas dan bawah tutup boxnya. Ingat, penting sekali memeriksa kelengkapan dan kondisi kemasaan ketika kamu membeli produk ya.


Tektur Creamy Yang Lembut Di Bibir


Secara garis besar, bisa dibilang teksturnya creamy. Konsistensinya tidak terlalu padat, ataupun terlalu cair.


Namun, dibeberapa shade (khususnya yang nude), aku mendapati teksturnya agak kekentalan. Jadi ketika dipoles ke pinggir bibir jadi ngga rapi.


Namun, beberapa lainnya sangat oke. Bahkan ada yang terasa seperti creamy mousse.


Detailnya yang mana aja, ntar bahas di bagian shade ya.


Formulanya Terasa Ringan Tanpa Sensasi Kering


Formulanya nyaman. Ngga berasa tebal di bibir. Walaupun ngesetnya cepat, tapi ngga bikin bibir kering dan kaku. Apalagi sampe terkelupas, ngga ada kejadian sampe begitu deh.


Lasting powernya standart. Maksimal 4 jam tanpa makan minum. Kalau makan ya bubar. Tapi hilangnya rapi dan ngga ngeblock. Ketika direapply juga masih halus dan rapi.


Masih transfer. Tapi dikit, dan bukan yang kenak langsung nempel. Paling kayak minum di gelas.  Atau kalau di tekan sama tissue.


Pigmentasi dan coveragenya good. Menutup permukaan bibir dalam sekali celup aja. Pinggir bibir itemku, ketutup sempurna. Meski ada beberapa shade yang patchy juga. Terutama yang nude (kayaknya ini ampir disetiap produknya dari brand apapun ya?). Nah ini juga detailnya aku bahas di bagian shade nanti ya.


Finish Matte-nya Halus Di Bibir


Lipcream ini meskipun setelah digunakan, cepat kering. Namun finish mattenya haluuus banget. Mirip-mirip seperti suede matte atau lip mousse. Permukaan bibir kelihatan smooth, meskipun masih terlihat gurat dari garis-garis bibir.


Ada Aroma Yang Manis


Jika yang Intense Gloss Matte tidak ada aromanya. Berbeda dengan yang ini. Elsheskin Smooth Lip Matte, memiliki aroma manis yang cukup terasa ketika digunakan. Seperti aroma kue.


Meskipun begitu, lama-kelamaan aromanya pudar dan menghilang kok.


Sejauh ini, aku sih tidak masalah dengan aromanya. Karena memang punya toleransi yang besar terhadap aroma pada produk makeup. Hihi.


Terdapat 6 Pilihan Warna


Lipmatte dari sister brand Elsheskin, Elshebeauty ini terdapat 6 pilihan shade. Mulai dari nude sampai bold. Meskipun, aku pribadi merasa kurang imbang antara shade nude dengan boldnya.



Walaupun begitu, okelah. Semoga next ada launch shade baru lagi ya.


Hello Beautiful


Aku pernah bertanya di Instagram Storyku, tentang shade mana dari lipcream Elsheskin ini yang paling diingini. Nah, ternyata Hello beautiful ini paling rame disebut.


Fyi, ini merupakan shade favorit dari Abel Cantika juga.


Di diriku, Hello Beautiful ini jatuhnya adalah pinky nude. Meskipun sangaaaat nude untuk medium skintone kayak aku, Alhamdulillah-nya ngga ada hint neon.



Jadi meskipun agak tricky makenya, ngga bikin muka kusem. Tetap aja emang, ngga bisa dipakai pas bare face. Harus dipaduin sama makeup yang lumayan kuat di area mata.


Oh So Nude


Ini masih mirip dengan yang Hello Beautiful. Nude juga. Tapi Oh So Nude warnanya adalah peachy nude. Sayangnya di aku, hint beigenya kenceng banget.



Jadi bener-bener pucet pas aku pakai. Meskipun dengan makeup mata yang full, tetap tidak terlalu membantu untukku.


Aku sempat berpikir, mungkin kece untuk base ombre. Memang sih kece untuk dipakai ombre. Namun yang Oh So Nude ini, teksturnya lebih kental dari yang lain. Aku juga melihat dia patchy ketika digunakan. Harus lumayan kerja kerasa untuk meratakannya agar oke di bibir. Agak pakai trick deh. Apalagi di bagian pinggir bibir. Harus di tepuk-tepuk dengan jari. Kalau tidak seperti ngeblock dan tebal di pinggir.


Daswood

Aku sempat mengira ngga bakalan simpatik dengan shade ini. Karena takut jatuhnya akan kusam. Ternyata....


Shade Daswood ini merupakan browny nude. Dengan cool undertone. Aku melihat ada sedikit yellow hint.



Ajaibnya. Meskipun masih tricky dan jelas bukan warna yang bisa aku pakai pas bare face. Si Daswood ini masih cocok di wajahku. Lagi-lagi tidak ada hint neonnya. Jadi ngga sekusem yang aku bayangkan.


Oia, diantara semua warna pale-nya. Daswood ini adalah shade yang teksturnya paling nyaman ya (diantara shade pucet, bukan di antara semua shade). Enak banget. Mudah rata dan ngga patchy.


Choco Mauve


Meskipun namanya Choco Mauve. Ketika aku poles, awalnya shade ini lebih terlihat pinky mauve dengan brown hint. Namun, sekitar setengah jam. Shade ini bakalan oksidasi. Ketika oksi, barulah dia terlihat lebih browny mauve.



Menurutku, ini agak mirip dengan Sugarberry dari variant Intense Gloss Matte, tapi versi deep mattenya.


Walaupun warnanya seloooow, shade yang ini masih oke untuk dipakai bare face. Masuk juga untuk semua skintone.


Queensberry


Satu-satunya shade merah dari squad Smooth Lip Matte.


Dannnnn. I love it. Karena memang merupakan tipe red lipstick favoritku. Dark red wine. Walaupun merah pekat tapi ngga gonjreng.



Tekstur dan formulanya juga nyamaaan. Biasanya shade dark red begini belum pernah gagal ya di segala warna kulit.


Brick The Rules


Last but not least. Brick the rules ini adalah warna nude yang paling aku suka. Definisi MLBB (My Lip But Better) buat aku.


Browny orange, dengan hint merah. Bener-bener pilihan tepat untuk yang mau pakai lip nude, tapi takut pucet. Warnanya kalem, tapi fresh.



Tekstur dan formulanya juga enak banget. Untuk yang seri nude, aku sih yes banget sama si Brick The Rules ini. Yakin sih, juga bakalan masuk di segala skintone.


Note: penggambaran warna bisa saja berbeda di setiap orang ya beb. Karena menyesuaikan skintone dan undertone masing-masing.


Conclusion


Aku puas dengan lipcream dari Elsheskin ini. Meskipun ada tekstur dan formula yang tidak konsisten di beberapa shade. Namun, secara keseluruhan sih oke. Bagusnya, untuk shade favoritku tekstur dan formulanya nyaman semua.


Aku berharap, next mereka akan reformula menjadi lebih konsisten nyaman dan enaknya untuk seluruh shade.


Selain itu, semoga juga ada shade lain yang lebih beragam dan berimbang. Terutama lebih memperbanyak shade bold atau shade dengan earthy tone yang warm  (yang sedang hits dan memang kece digunakan khususnya untuk wanita Indonesia).


Pros


Pilihan shade lumayan banyak
Hasil finish mattenya smooth di bibir
Tidak bikin bibir kaku dan kering

Cons


Tekstur dan formula di beberapa shade tidak konsisten
Warna nude terlalu mendominasi

Repurchase?


Bisa jadi sih, khususnya shade Queensberry dengan Brick The Rules. Namun, seiring dengan ramainya lipstick dan lipcream baru bermunculan. Aku ngga begitu janji. Hihi.


Rate


4 / 5


XOXO


Madamabi___

No comments:

Post a Comment

Hai. Terimakasih sudah membaca postingan ini. Silahkan memberi komentar yang baik dan tentu saja sopan ya dear. 😘

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Review: Elsheskin Glam Gloss Crystal Peach

Holla... Ini adalah review terakhir untuk rangkaian lip cream, dari Elshebeauty yang merupakan beauty line dari Elsheskin. Last but not le...