Wednesday, May 13, 2020

Review: SASC Instant Facelift Pink Gemstone Face Roller | Beneran Bikin Tirus?


Holla...

Meskipun memang sudah lewat dari masa-masa hitsnya. Namun face roller masih menjadi salah satu beauty tools yang cukup bikin penasaran.

Iya, banyak yang mempertanyakan. Bener emang bisa berfungsi seperti yang digembar-gemborkan? Mitos atau fakta.

Dari sejak share face roller di Instagram dan FD Apps. Akupun mendapat beberapa pertanyaan tentang benda ini. Sebelum review produknya, aku sedikit mau bahas pertanyaan dan jawabanku tentang face roller dulu ya.

Beberapa Pertanyaan Seputar Face Roller

Face roller ini apasih?

Face roller ini sebenarnya adalah beauty tools yang sudah ada di China sejak abad ke-7.

Konon, dipercaya dapat merangsang peredaran darah di wajah. Mengurangi inflamasi. Detox. Membantu produksi kolagen.

Karena umumnya dibuat dari batu/kristal alami. Yaitu Jade (hijau), Rose Quartz (pink), Clear Quartz (putih), Amethyst (ungu) & Obsidian (hitam). Face roller juga memiliki benefit tambahan yang agak-agak-agak cosmic gitu deh. Seperti, kedamaian, memunculkan energy cinta, healing serta sebagai pembersihan jiwa.

Percaya ngga percaya sih. Tapi aku justru makin tertarik dengan story dibalik setiap jenis batu/kristal tersebut.

Kalau aku pribadi sih, beli karena butuh alat bantu untuk pijat wajah pas sheet-mask-an. Karena essence yang ngga menyerap sempurna itu ganggu beb. Bikin breakout juga kan?

Gimana sih pakainya?

Cukup dipijat perlahan dan lembut pada titik-titik limfatik pada wajah.

Bisa ketika kamu menggunakan sheet mask/CSM-an. Atau bisa juga ketika menggukan serum dan face oil. Agar lebih mudah meresap.

Ntar aku bahas lagi di how to use pada review produknya ya.

Beneran bikin tirus?

Aku tidak begitu yakin. Karena tidak memperhatikan hal tersebut. Sebab, aku memang tidak membeli ini untuk meniruskan wajah.

Walaupun kadang membuat wajah jadi terlihat lebih tirus. Menurutku bukan karena struktur tulang wajah/rahang mengecil. Tapi, karena memang membantu melancarakan peredaran darah di wajah. Sehingga mengurangi pembengkakan pada wajah.

Beneran ada efeknya atau sugesti aja?

Kalau untuk menilai hal ini. Balik lagi ke mindset kita. Aku beli ini hanya untuk alat bantu memijat wajah. Kita ngga bisa mengharapkan dia sebagai alat seribu fungsi. Yang bisa ini-itu. Klaim hanyalah klaim. Biasa aja reaksinya beda-beda ditiap orang ya.

Kalau tentang sugesti. Jika emang fungsi sugestinya baik, aku sih enjoy aja. Contohnya, aku cukup menikmati sugesti dari manfaat batu-batuan ini. Contohnya seperti rose quartz yang dikenal sebagai batu cinta. Ya okelah, untuk lebih memperdalam self love.

SASC Instant Facelift Pink Gemstone



With daily use of SASC Face Roller, it can help improve skin tone, reduce puffiness, wrinkles and dark under eye circles. It will also make your cheekbones look more chiseled and slim.


Jujur ya, aku sebenarnya ngga begitu ngeh kalau brand yang lebih dikenal dengan lipcreamnya ini, mengeluarkan face roller. Ngga sengaja ketemu ketika search face roller di Sociolla.

Karena aku memang agak terobsesi dengan rose quartz, aku udah fokusin untuk punya yang pink dulu. Yang jade roller, ntar kalau niat order lagi hihi. Dan diantara face roller yang terbuat dari rose  quartz. Punyanya SASC ini yang lumayan terjangkau.

Meskipun, setelah aku memilikinya. Ngga ada keterangan yang blak-blak-an apakah ini memang terbuat dari rose quartz? Baik itu di box kemasaan, Instagram, Website, sampai deksripsi produk di Sociolla. Cuma dijelaskan pink gemstone. Sudah berusaha untuk konfirmasi dengan pihak SASC via DM Instagram, namun belum ada info lebij lanjut. Walaupun kalau dilihat dari ciri-cirinya memang mendekati rose quartz, tapi aku tidak berani menegaskan ya.



Dari keterangan produknya, dikatakan bahwa SASC Face Roller ini aman digunakan setiap hari.

Dapat membantu meningkatkan skintone,  mengurangi pembengkakan pada wajah. Juga memiliki fungsi menangkal tanda-tanda penuaan. Seperti keriput dan lingkaran hitam pada bawah mata.

Mmm... Benarkah seampuh itu?

Info Produk

Price: @225.000 IDR
Where To Buy: Website SASC & Sociolla

Penampakannya Super Mewah Beb..



Selain aura dari batu pinknya yang menawan. Kemasaannya juga ngga bisa dipungkiri, mewah bok.

Face rollernya terdiri dari dua sisi bandul. Bagian yang lebar dengan yang kecil. Yang lebar untuk bagian wajah yang luas. Seperti pipi, dahi, dagu dan leher. Sedangkan bagian kecil untuk area mata dan hidung.


Handlenya juga terbuat dari batu pink / pink gemstone. Punyaku sudah pernah patah handlenya. Tapi aku sambung lagi dengan lem setan (LOL) dan berhasil. Ini sebenarnya salah aku sih, terbentur dengan lantai cukup keras. Jadi aku ngga bisa nilai sebagai kelemahan produk.


Namun pengikat kedua mandul yang berfungsi memijatnya seperti kawat berlapis gold yang kokoh. Untuk bagian bandul lebar, aku cukup nyaman. Ketika diroll ke wajah, ngga ada bunyi krek-krek yang mengganggu. Menggelindingnya juga halus.


Tapi untuk bandul kecilnya, agak sedikit bunyi ketika diroll ke wajah. Kemudian, aku merasa si bandul kecil ini agak terlalu datar. Inginnya sih sedikit gembul atau bundar. Agar lebih enak dipijat kebagian mata dan hidung. Agar lebih presisi gitu.


Produk ini dikemas dalam wadah box bernuansa pink. Boxnya beneran berkualitas. Kokoh dan bisa sebagai tempat penyimpanan si face roller dalam jangka panjang. 


Ditambah lagi ada pouch kain yang bisa untuk menyimpan face roller ketika bepergian. Bener-bener terkonsep sih ini packagingnya.

How To Use



Pada keterangan boxnya, produk ini dibagi atas dua tipe pemakaian.

For Face Massage dengan Jawline And Neck Massage

Untuk pijat area wajah, bisa gunakan bagian bandul kecil untuk mata dan hidung. Untuk mata aku roll dari arah luar kedalam. Ngga pake penekanan full beb, santai aja.

Sedangkan bagian bandul besar, aku pakai dari area bawah sampai atas wajah. Dimulai dari dagu ke arah luar (dekat rahang). Lalu perlahan naik ke atas. Dari tepi hidung sampai ke arah telinga. Baru lanjut bagian dahi. Roll dari dahi bawah sampai ke arah kepala. Aku lakukan bergantian. Setelah satu sisi selesai, baru lanjut sisi sebelahnya.

Untuk rahang dan leher, aku mulai dari bawah leher ke arah atas. Baru lanjut dari sisi bawah rahang / dagu ke atas juga.

Untuk detailnya bisa googling aja ya beb.

Pakainya sih suka-suka aja. Bisa ketika sedang sheet mask atau CSM. Agar essencenya lebih meresap. Atau ketika menggunakan face oil dan serum. Bisa digunakan hanya untuk merilekskan wajah, tanpa produk apapun. Bisa dalam keadaan dingin karena diletakkan di lemari es terlebih dahulu, maupun tidak.

Meskipun sifatnya memang udah adem. Aku sih senang jika disimpan dikulkas dulu sebelum pakai. Lebih berasa gitu asoynya beb.

Lalu, Worth To Buy Ngga Sih?

Aku beli ini dalam kondisi diskon dan dapat potongan voucher reset point lagi di Sociolla. Jatuhnya jadi @50.000 aja dari harga asli. Untuk case seperti itu, aku sih merasa ngga nyesel belinya.

Lagian balik lagi, niat awal emang untuk mijat wajah. Karena aku risih megang wajah dengan tangan, apalagi kalau kenak produk-produk skincare yang agak susah nyerap dan basah. Karena ekspektasinya emang ngga gede, pas beli ini. Jadinya aku puas sih.

Karena memang terasa sekali, peresapan essence sheet mask jadi lebih enak dan mudah di kulitku. Meminimalisir lengket atau greasy. Efeknya skincare yang aku pakai juga jadi maksimal.

Ditambah lagi, seru aja pas ngeroll wajah pakai alat ini.

Untuk efek ke skintone, aku ngga merasa ya. Menurutku itu lebih ke performa produk yang dipakai, bukan peran si face roller. Kalau mengurangi puffiness, iya sih. Ketika lagi sembab karena kurang tidur atau dikala lagi kelebihan garam karena makan junk food gila-gilaan. Face roller ini membantu meredakan pembengkakannya.

Intinya sih, alat ini salah satu perlengkapan self care aku. Selain manjain indera, juga bikin hati tentram karena efeknya rileeeeeeks banget.

Conlusion

Menurutku, ketika kamu sudah wishlist face roller dan budget pun ada. Cuss beli deh. Hanya aja, ekspektasinya diturunin dikit aja beb. Jangan berharap ini tongkat ajaib bisa semua-semuanya.

Terutama untuk face roller dari SASC ini, aku puas sih belinya. Dikemas dengan apik, dan kualitasnya good. Walaupun punyaku udah ada insiden sekali, tapi masih teratasi.

Pernah baca, face roller mau ada brandnya apa ngga. Mau mahal atau murah, sama aja (katanya). Hanya saja perlu diperhatikan, jika batu tidak benar-benar berkualitas efek juga beda. Yang paling berasa sih di efek dinginnya. Kalau batu asli ya pasti bakalan adem meskipun ngga tarok kulkas. Kalau sintetis gimana? Paling ngga kalau ada mereknya (mudah-mudahan) standartnya juga jelas. Lagian kan, face roller kan alat. Dipakai dalam jangka waktu lama, okelah kalau agak pricey. Atau kalau ngga tunggu promo plus pakai voucher kayak aku. Haha.

Pros

Kemasaanya mewah
Batunya adem
Membantu peresapan skincare
Meminimalisir puffiness

Cons

Pengikat bandul kecil agak kurang kokoh
Bandul kecilnya kurang bundar
Ngga ada keterangan jelas jenis batu apa yang digunakan

Repurchase?

Karena tools ngga ada habisnya, kayaknya ngga repurchase. Cuma emang niat untuk beli tipe lain, yaitu yang Amethyts. Meskipun ngga ada dari brand SASC sih.

Rate

3,5/5

XOXO

Madamabi___

No comments:

Post a Comment

Hai. Terimakasih sudah membaca postingan ini. Silahkan memberi komentar yang baik dan tentu saja sopan ya dear. 😘

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Review: Elsheskin Glam Gloss Crystal Peach

Holla... Ini adalah review terakhir untuk rangkaian lip cream, dari Elshebeauty yang merupakan beauty line dari Elsheskin. Last but not le...