Thursday, July 2, 2020

Review: Elsheskin Daily Protection For Acne | Sun Screen Tepat Untuk Kulit Berjerawat #GoGoGlow





Holla...


Mau kulit glowing? Penggunaan sun screen salah satu rahasianya agar kamu semakin go go glow beb.


Banyak yang udah paham ya kalau penggunaan sun screen itu wajib banget. Ngga hanya perempuan, para lelaki juga harus nih pakai sun screen. Tapiiii, ya jujur aja. Kadang kalau lagi ada jerawat, agak-agak risih kan pakai sun screen? Takut jadi makin meradang dan menimbulkan efek ngga nyaman.


Eits, itu mungkin berlaku kalau kamu belum kenal produk yang mau aku review kali ini. Yasss. Elsheskin Daily Protection For Acne.


Mmm, apakah benar-benar oke untuk kulit berjerawat nih?


Tabir Surya Yang Diformulasi Khusus Untuk Kulit Berjerawat



Elsheskin sudah sangat terkenal untuk produk Acne Series-nya. Mereka memang memiliki serangkaian skin care untuk perawatan kulit berjerawat. Dari cleanser sampai protection.


Daily Protection For Acne Skin ini merupakan tabir surya yang mengandung Salicylic Acid dan Sulfur. Yang dimana, dapat diartikan untuk melawan jerawat dan mengontrol minyak wajah berlebih.



Produk ini merupakan Physical Sun Screen, karena terdapat Titanium Dioxide dalam ingredientsnya. Itu sebabnya, tidak perlu digunakan berulang karena UV Filter dan zat aktifnya lebih stabil. Tapi meskipun begitu, aku pribadi sudah terbiasa aja untuk reapply sun screen. Khususnya jika habis membasuh wajah atau wudhu. Kebiasaan aja sih beb.


Oia, physical sun screen seperti ini meskipun cenderung lebih pekat dan menimbulkan white cast. Sangat bersahabat untuk kulit sensitif lho.


Mmm, Komposisinya Apa Saja Ya? Cocok Ngga Ya Untuk Kulitku?



Info Produk


Netto: 15 g


Diproduksi Oleh: PT. Immortal Cosmedika Indonesia, Untuk CV. Putra Jaya Mandiri (Elsheskin)


Price: @80.000 IDR


Where To Buy: Website Elsheskin, WA & LINE. Official Store mereka di Shopee. Serta Sociolla.


Note: Pakai kode "SQUADSARIHATI" untuk disc 10% min order 250k via website, line dan wa elsheskin di bio ig mereka ya.


Packagingnya Mungil Dan Mudah Dibawa


Produk ini dikemas dengan ciri khas Elsheskin yang sangat melekat. Packaging putih dengan detail merah.



Wadahnya berupa tube mungil dengan tutup ulir. Pas untuk dibawa kemana-mana. Travel friendly sekali deh pokoknya.


Mulut tubenya memiliki sekat yang terdapat bolongan kecil seperti di foto berikut.



Sehingga ketika dipencet, produk keluar dengan porsi yang pas. Aku belum pernah mendapati kejadian produk bleber saat dikeluarkan. So far sih oke dan aman.


Hanya saja, aku berharap Elsheskin lebih rinci dalam mencantumkan keterangan produk. Apalagi untuk harga sekitar 80.000 (which is untuk isi 15 g cukup  di atas rata-rata juga) lebih baik jika lebih prepare lagi pengemasannya. Misalnya diberi box atau segel lah paling tidak.


Memiliki Tekstur Berupa Cream Padat Yang Mudah Diratakan


Seperti sifat aslinya chemical sun screen yang pekat. Produk ini memiliki tekstur cream yang padat. Namun, ketika bagusnya dia mudah diratakan. Ngga berat ketika dipoles.



Awalnya aku agak cemas dengan teksturnya, ternyata suka dan nyaman.


Formulanya Nyaman Untuk Kulit Kering


Ketika dipoles ke wajah. Rasanya cukup basah dan licin. Meskipun begitu, masih tergolong mudah meresap.


Tidak ada sensasi tidak nyaman seperti, greasy ataupun lengket. Efek lembabnya juga terasa. Oke untuk kulit kering sepertiku.


Namun begitu, ketika melihat di cermin. Aku melihat sun screen ini seperti membuat wajah mengkilap. Bukan dalam artian glowing juga sih. Tapi kayak mengkilap karena oily. Padahal mah, terasanya di kulit ngga begitu.


Before


After



Cukup lama pakai ini, aku belum menemukan efek white cast. Memang ada efek cerah sedikit. Tapi ngga sampai ashy ya menurutku.


How To Use



Aku selalu menggunakan sun screen sesuai dengan patokan standart skin care. CTMP. Gunakan sebanyak panjang dua jari ya beb. Kalau aku senangnya langsung poles ke muka kayak gini.



Sun screen Elsheskin ini masuk dalam step terakhir sebagai protection. Khususnya kalau kulitku sedang berjerawat atau menunjukkan tanda-tanda akan muncul jerawat.


Fragrance


Sun screen untuk kulit berjerawat ini tidak memiliki aroma parfum. Ada tercium aroma, tapi hanya berupa bau dari ingredientsnya. Ngga mengganggu sih Masih dalam batas aman dan bisa ditoleransi oleh penciumanku.


Lalu, Apa Bedanya Dengan Sun Screen Biasa?


Oke. Kalau bicara bagaimana sensasi ketika menggunakannya. Mungkin sudah cukup tergambar di bagian formula.


Namun, di part ini. Yang menjadi pointku adalah. Apa bedanya sun screen ini dengan sun screen pada umumnya (yang tidak spesifik untuk kulit berjerawat)?


Yang paling terasa adalah, sun screen ini memiliki efek menenangkan kulit. Khususnya kulit yang sedang berjerawat dan meradang. Saat jerawat mulai ataupun sedang merekah, sun screen ini terasa menenangkan kulit. Itu rasanya sangat menolong ya disaat kulit sedang perih-perihnya karena muncul jerawat.


Conclusion


Meskipun bukan satu-satunya sun screen yang aku gunakan. Tapi, Elsheskin Daily Protection For Acne ini paling aku andalakan di saat jerawat muncul.


Meskipun masih ada beberapa hal yang aku harap dapat dievaluasi oleh team Elsheskin. Namun ntuk perawatan kulit berjerawat, Elsheskin memanglah expertnya.


Produk ini bikin ngga ada alasan lagi untuk skip sun screen. Mau gimanapun kondisi kulitnya.


Pros


Menenangkan kulit berjerawat

Meskipun tekstur padat, mudah dibaurkan

Cocok untuk kulit sensitif

Packaging travel friendly

Cons

Tidak ada segel ataupun box


Repurchase

Yas. Ini juga sudah repurchase beberapa kali.


Rate

4 / 5


XOXO


Madamabi

No comments:

Post a Comment

Hai. Terimakasih sudah membaca postingan ini. Silahkan memberi komentar yang baik dan tentu saja sopan ya dear. 😘

Review: Wardah UV Shield Active Protection Serum SPF 50 PA++++

Holla…   Di bulan Agustus kemarin, Wardah mengeluarkan produk tabir surya terbaru mereka. Tidak hanya satu, namun dua produk sekaligus. ...