Friday, July 17, 2020

Review: Elsheskin Lip Sugar Scrub & Elsheskin Lip Serum | Jaga Kelembaban Bibir Meski Tertutup Masker #NewNormal


Holla…

 

Selama new normal ini dua hal yang paling esensial dan ngga bisa diganggu gugat lagi adalah, hand sanitizer dan menggunakan masker. Tapi beb, meskipun wajah kamu, terutama bibir tertutup. Menjaga kesehatan dan kebersihannya tetap utama ya.

 

Eits! Bukan penggunaan maskernya yang dihindari ya. Tapi tetap jaga selalu kesehatan dan kelembaban area sekitar bibir kita.

 

Kalau untuk perawatan kulit wajah selama pandemic dan new normal, aku sudah pernah bahas beb.

 

Cek postingan berikut: Makin Glowing Di Kala Pandemi & Lebaran Meskipun Di Rumah Aja | Ingat Selalu Hal Ini

 

Kali ini aku mau lebih spesifik sharing cara aku merawat area bibir. Apalagi selama menggunakan masker, bibir mengalami kontak dengan benda lain (yaitu masker) yang ngga jarang juga menimbulkan beberapa permasalahan lain.

 

Permasalahan Yang Kerap Muncul Pada Area Bibir dan Mulut Akibat Penggunaan Masker:

 

Karena merasa bibir tertutup, kita jadi mengacuhkan kondisinya.

 

Lembab akibat pernapasan kita melalui mulut, menyebabkan kulit sekitar mulut iritasi.

 

Ada pergesekan antara kulit bibir dengan masker, yang membuat bibir rawan pecah-pecah dan terkelupas.

 

Selain rutin menggunakan lip balm atau pelembab bibir. Dari sebelum pandemic ini pun, aku senang sekali menggunakan lip scrub dan lip serum dari Elsheskin. Yass, untuk yang sudah sering baca blog aku pasti paham. Aku sudah mencoba banyak produk dari brand lokal ini. Langsung aja aku share pengalaman aku dengan dua produk ini ya.

 

Elsheskin Lip Sugar Scrub

 

“gently exfoliates & conditions”

 

Netto: 10 g

Diproduksi oleh: PT. Continental Cosmetic untuk CV. Putra Jaya Mandiri

Price: @55.000 IDR

 

Seperti namanya, produk ini adalah scrub khusus untuk bibir. Fungsinya adalah agar mengangkat sel kulit mati di bibir. Agar bibir tampak sehat dan terasa lembut.

Penggunaanya cukup simple dan mudah. Biasanya aku masuk dalam rangkaian night skin care routine. Atau kapan saja jika bibir ini merasa butuh pertolongan pertama, haha. Karena sifatnya adalah eksfoliator, aku menggunakannya dua hari sekali.

 

Caranya, colek sekitar ukuran jagung (aku segini cukup ya). Lalu oleskan pada kedua sisi bibir yang telah dibersihkan. Pijat dengan jari secara perlahan dan gerakan memutar. Ngga perlu digosok penuh emosi ya beb. Santuy saja..

 

Lalu setelah scrubnya melumer, dan dirasa cukup. Bersihkan dengan washlap, tissue, atau cotton pad.


 


Mengeksfoliasi bibir dengan produk ini sudah aku lakukan sejak tahun lalu, 2019. Belum berganti dengan produk lain. Aku sudah repurchase ini dua kali. Walaupun jarnya mini, tapi isinya cukup banyak. Karena dicolek sedikit saja sudah cukup. Kemasaanya safety. Tutupnya rapat dan material jarnya dari kaca tebal yang kokoh.

 


Aku happy banget rasanya pakai lip sugar scrub ini. Karena, butiran gulanya tidak membuat bibir iritasi dan rasanya manis. Aroma juga enak banget. Manis kayak kue. Benar-benar mood booster.

 

Kemampuannya mengangkat sel kulit mati pada bibir juga oke. Apalagi jika rutin dipakai. Bibir rasanya mulus cling tanpa kulit yang mengelupas. Hal juga menambah kelembaban bibir. Selain itu, aku merasa bibirku jadi lebih cerah dari sebelum-belumnya.

 

Sejauh ini, aku masih senang menggunakan lip sugar scrub dari Elsheskin ini, dan berniat beralih ke produk lain. Hihi.

 

Elsheskin Lip Serum

 

“Hydrating – Volume – Softness”

 

Netto: 10 g

Diproduksi oleh: PT. Continental Cosmetic untuk CV. Putra Jaya Mandiri

Price: @65.000 IDR

 

Ini adalah lip serum pertama yang aku gunakan. Aku belum pernah menemukan dan menggunakan serum untuk bibir sebelumnya. Meskipun begitu, aku langsung jatuh hati dengan produk ini.

 

Elsheskin Lip Serum ini disarankan digunakan pada malam hari. Caranya, hampir mirip dengan penggunaan scrub tadi. Aku gunakan setelah menggunakan lip sugar scrub. Oleskan produk, tipis-tipis saja pada kedua sisi bibir. Pijat lembut bagian atas dan bawah bibir dengan jari.

 

Lip serum ini, fungsinya agar bibir lebih lembab, bervolume dan halus.

 

Serum ini berupa krim yang berwarna cream. Konsistensinya medium. Ngga kental banget, tapi juga ngga cair. Mudah diblend dan meresapnya enak. Ngga meningggalkan sensasi lengket di bibir.

 


Ketika aku gunakan, rasanya seperti ada efek tingling. Tapi bukan yang bikin ngga nyaman ya. Namun seperti ada efek nyetrum-nyetrum manja gitu lho. Haha. Aroma kayu manis kuat tercium di penciumannku. Setelah aku lihat ingredientsnya secara seksama, aku tidak menemukan ada tanda-tanda kandungan cinnamon sih. Tapi aku melihat, honey, niacinamide, avocado oil dan grape seed oil pada komposisinya.

 


Oia, selama rutin menggunakan ini. Aku memang merasa bibir rasanya jadi lebih ngeplump. Dari awal pemakaian juga bibir seperti terasa bervolume dan kencang. Ya ngga ngarep seperti neng Kylie juga sih. LOL.

 


Packagingnya sama mungilnya dengan sugar scrub. Tapi lip serum ini dalam bentuk tube mini. Ada aplikator berupa corong pada bagian bibir tubenya. Membantu memudahkan ketika menggunakan produknya.

 

Produk ini juga sudah repurchase dan masih aku gunakan dari tahun lalu sampai saat ini.

 

Where To Buy?

 

Kedua produk perawatan bibir yang aku review ini bisa kamu dapatkan di:

 

Website Elsheskin

 

WA & LINE yang ada di bio Instagram Elsheskin

 

Official Store mereka di Shopee

 

Serta, Sociolla.

 

Note: Pakai kode “SQUADSARIHATI” untuk dis 10% min order 250K via website, line dan wa.

 

XOXO

 

Madamabi___

 

2 comments:

Hai. Terimakasih sudah membaca postingan ini. Silahkan memberi komentar yang baik dan tentu saja sopan ya dear. 😘

3 Rekomendasi Dry Shampoo Favorit

Holla...   Beberapa waktu lalu, akutuh nyobain beberapa dry shampoo berturut-turut. Dari tiga brand yang berbeda.   Rata-rata sih performany...