Wednesday, July 1, 2020

Review: L'oreal Paris Revitalift Pro Youth Mask


Holla...

Di usia kepala tiga ini, perawatan anti aging bukan lagi main-main untukku. Bukan hanya sebagai pencegah. Tapi memang seurgent itu. Setiap pakai produk skin care, yang diutamakan jelas kandungan anti aging. Mulai dari cleanser sampai masker.

Waaaah, apalagi masker ya. Untuk yang sering baca blog ini, pasti paham betapa aku gandrung dengan masker. Terutama sheet mask. Karena selain hasilnya langsung terlihat. Sensasi pake sheet mask tuh asyik banget. Pas banget untuk me time.

Apalagi, ternyata L'oreal Paris punya sheet mask yang mengatasi permasalah aging. Mmm, konon katanya kulit bisa menjadi cerah dan kembali muda dalam waktu 15 menit!

Seperti apa ya produknya? Benarkah performanya sesuai dengan klaim?

3 Dimensi Kulit Muda Bercahaya, Lifting, Plumping & Brightening


Revitalift Pro Youth Face Mask, adalah masker wajah L'oreal Paris yang fokus pada peremajaan kulit. Produk ini dirancang dengan konsep yang menarik. Yaitu mengatasi anti aging dalam tiga dimensi.

Yaitu, lifting, plumping dan brightening. Hal ini dimaksud untuk memberi solusi pada tiga hal, yang paling menjadi problem dalam peremajaan kulit. Seperti kulit kendur, keriput, dan kusam. Jadi selain oke untuk aging, produk merupakan masker untuk wajah kusam juga.

Masker wajah yang ditujukan untuk usia 25-40 tahun ini, membawa konsep 1 essence bottle in 1 mask. Dimana, diharapkan dapat memiliki kekuatan layaknya satu botol serum, pada setiap lembar sheet mask.

Info Produk

Netto: 30g

BPOM: NA11190205065

Price: @38.000 IDR

Where To Buy:
Offline = drugstore seperti Guardian & Watson. Mini market & supermarket.

Online = Tokopedia , Shopee, atau Lazada.

For more info, kalian bisa cek di Website Resmi L'oreal Paris ya.

Dikemas Dalam Tiga Tampilan Berbeda Sesuai Dengan Setiap Variant

Produk ini dikemas seperti masker lembaran pada umumnya. Pada kemasaan plastik yang cukup tebal dan kokoh. Didominasi oleh warna merah.

Ukurannya pas, sekitar lebar telapak tangan orang dewasa. Tipis dan travel friendly.


Meskipun terlihat mirip. Tapi setiap variannya dibedakan dengan ciri khas warna masing-masing. Merah untuk lifting. Ungu untuk plumping. Putih untuk brightening. Jadi meskipun mirip, tetap bisa dibedakan ya.

Sheetnya 0.3 MM Cellulose Tissue, Tipis Banget!

Lembaran dari masker wajah L’oreal Paris ini didesain di Jepang beb. Menggunakan generasi advanced cellulose tissue mask. Yang mana, dapat menyerap essence 10x lebih banyak.


Yang menariknya, lembarannya tipis banget. Pas banget untuk aku si pemuja sheet tipis. Kalau biasanya aku pakai sheet mask tertipis itu 0.5 mm. Nah, punya L'oreal ini ketipisannya 0.3 mm. Jadi memang dirancang agar terlihat seperti lapisan kulit kedua kita gitu deh. Wuidiiih. Kece!


Setelah aku gunakan. Sheetnya memang tipis dan lentur banget. Namun meskipun begitu, tetap kokoh dan tidak mudah sobek.  Apalagi ketika aku lepas dari lipatan dan lapisan cover yang berwarna biru. Kondisinya tetap aman-aman saja.


Sizenya terlalu lebar untukku. Detailnya hampir pas sesuai dengan bentuk wajahku. Meskipun ada bagian yang agak sempit. Terutama bagian bibir, agak kekecilan.

Essencenya Diformulasi Dengan Witch Hazel, Damask Rose & Volcanic Spring Water

Essencenya memiliki tekstur cair namun agak licin. Aku simpulkan sebagai liquid gel. Semua variannya memiliki warna essence yang bening.


Karena memiliki fokus yang berbeda-beda. Revitalift Pro Youth Face Mask, ini memiliki kandungan utama yang berbeda-beda juga.

Untuk lifting essence, diperkaya dengan Witch Hazel yang dikenal dapat merawat elastisitas kulit. Agar kulit terasa kencang dan halus.

Plumping essence, diperkaya dengan Damask Rose atau Rose Damaskus. Bunga mawar langka yang dikenal dapat melembabkan dan membuat kulit terasa nyaman serta berkilau.

Sedangkan brightening essence, mengandung Volcanic Spring Water. Kandungan micro-nutrientnya mampu menjaga kulit agar cerah dan halus.

How To Use

Cara menggunakannya seperti penggunaan sheet mask pada umumnya. Bersihkan wajah terlebih dahulu. Kalau aku, selalu menggunakan toner.


Keluarkan sheet mask dari kemasaan dan buka lipatan perlahan. Sebelum menempelkan ke wajah, ingat ya, sisi yang ada lapisan berwarna biru berada di luar. Lalu setelah sheet mask menempel pada wajah, lepaskan lapisan biru perlahan. Lalu rapikan sheet mask sesuai dengan bentuk wajah kamu.

Untuk experience dan performanya. Aku jabarin satu-persatu berdasarkan setiap variannya ya.

L'oreal Paris Revitalift Pro Youth Mask Lifting Essence


Masker L'oreal yang lifting essence ini, pas dipakai ada sensasi cekit-cekit. Ngga parah sih. Cuma begitu blasss kena wajah, cukup terasa.

Tapi hanya sebentar, sekitar dua menitan lah. Habis itu rasanya adem banget. Padahal ngga diletakkan di lemari pendingin sebelumnya. Benar-benar bikin rileks.

Sheetnya meskipun kegedean di sisi pinggir. Lebar banget bok pinggirnya. Bisa sekalian maskerin rambut, hihi. Tapi tetap menempel dengan apik. Memang ada detail yang ngga gitu fix di bagian wajahku. So far sih tetap nyaman.

Setelah dilepas, wajah terasa basah banget. Essencenya di wajah terasa licin dan cukup lama meresap. Meninggalkan rasa lengket juga. Namun bukan dalam artian yang greasy ya. Masih masuk dalam batas toleransiku. Oke-oke aja.

Setelah pakai ini, aku ngga tau kenapa. Kok wajahku kayak kelihatan lebih kecil dan tirus? Sempat berpikir karena pengaruh letak jilbab, namun setelah aku benahi berkali-kali. Ternyata masih begitu. Mmm, sepertinya efek liftingnya berkerja ya?


Oia, aku juga merasa kulitku jadi lebih kenyal dan halus.

L'oreal Paris Revitalift Pro Youth Mask Plumping Essence


Sensasi awal pakainya lebih nyaman dibanding yang lifting essence. Untuk kualitas sheet dan essence juga masih sama. Baik tekstur essence sampai ukuran dan detail sheet. Sheetnya juga enak nempel di wajahku meski agak kebesaran.

Dipakai masih nyaman dan menimbulkan efek rileks.

Untuk yang plumping ini, meskipun terdapat ingredients bunga mawar. Tapi aromanya lumayan samar di penciumanku.


Untuk klaim plumping, menurutku tidak begitu terasa. Memang kulit lebih kenyal dan halus. Lembabnya juga terasa. Namun, hasil seperti itu juga diberikan oleh variant yang lain. Kurang berasa padet gitu lho kulitnya. Mungkin karena aku baru sekali pakai kali ya?

L'oreal Paris Revitalift Pro Youth Mask Brightening Essence


Untuk sheet dan essence masih sama dengan dua varian di atas. Pointnya, berarti masker wajah loreal ini memang konsisten untuk kualitas sheet dan essence ya.

Feelnya juga enak. Yang brightening essence ini awalnya masih ada efek tingling. Namun sebentar selebihnya terasa nyaman dan rileks.

Entah kenapa, aku merasa variant ini sedikit lebih kuat aromanya dibanding dua varian lain.


Performa dari masker untuk mencerahkan wajah ini. Meskipun ngga fantastis banget, aku melihat kulitku lebih cerah setelah pakai sheet mask ini. Rasanya wajah jadi kelihatan lebih bersih. Aku juga melihat wajahku sedikit lebih glowing dari biasanya. Selain itu, efek freshnya berasa banget.

Masih tetap juga ada efek lengket. Ngga parah memang. Tapi kalau dirasa-rasa sih cukup kentara. Masih tetap dalam batas aman sih.

Conclusion


Untuk mengatasi permasalahan aging. Menurutku cukup berhasil. Secara keseluruhan. Kulitku memang terlihat lebih fresh, kencang, cerah dan lembab. Oke banget sih untuk yang mencari masker untuk kulit kering.

Sheet mask ini oke ya untuk yang punya masalah dengan aging. Seperti kulit kusam, kurang terasa kencang, kering, dan kerut di wajah. Bisa dipakai ketiga variantnya secara berturut dan rutin. Karena efeknya memang berasa sekali untuk membuat kulit lebih mudah.

Untuk kualitas sheetnya juga oke banget. Nempel sempurna dan nyaman dipakai. Paling males kan sama sheet yang tebal dan ngga nempel di kulit dengan apik. Kalau sheetnya Revitalift ini bener-bener kayak second skin aku.

Essencenya cukup banyak. Meskipun sudah terserap banyak di lembarannya. Namun masih bersisa. Walaupun tidak langsung cepat, namun penyerapan essence ke wajah cukup baik. Masih ada sensasi lengket ketika kering. Tapi bukan greasy. Masih aman-aman aja.

Selama pakai ini sheet mask ini, tidak menimbulkan reaksi buruk di wajahku.

Pros

Essence banyak

Sheetnya tipis dan nyaman

Hasil mendekati klaim

Mudah didapatkan

Cocok untuk kulit kering sepertiku

Cons

Essencenya masih menimbulkan sensasi lengket di kulit

Repurchase?

Yasss. Terutama untuk yang Lifting Essence.

Rate
4/5

XOXO

Madamabi___

No comments:

Post a Comment

Hai. Terimakasih sudah membaca postingan ini. Silahkan memberi komentar yang baik dan tentu saja sopan ya dear. 😘

Review: Elsheskin Daily Protection For Acne | Sun Screen Tepat Untuk Kulit Berjerawat #GoGoGlow

Holla... Mau kulit glowing? Penggunaan sun screen salah satu rahasianya agar kamu semakin go go glow beb. Banyak yang udah paham ya kalau p...