Tuesday, August 4, 2020

3 Rekomendasi Dry Shampoo Favorit


Holla...

 

Beberapa waktu lalu, akutuh nyobain beberapa dry shampoo berturut-turut. Dari tiga brand yang berbeda.

 

Rata-rata sih performanya sama-sama oke, untuk membuat rambut tampak maksimal dan ngga lepek. Ya kayak kondisi baru keramas gitu lah.

 

Kualitas masing-masing sama kecenya. Tapi ada beberapa point yang membuat mereka lebih unggul satu sama lainnya. Menurutku, ini menjadi ciri khas ketiganya.

 


Nah, di sini aku mau merekomendasikan ketiganya. Serta sedikit mengulas kenapa menurutku mereka-mereka ini oke untuk digunakan. Apalagi yang memang sedang melirik dry shampoo.

 

FOR YOUR INFO:

Dry shampoo atau shampoo kering yang penggunaannya tidak perlu dibilas. Dapat membuat rambut lebih bervolume. Menyerap keringat dan mengatasi rambut lepek. Mengatasi kekeringan dan kaku pada rambut ikal dan keriting. Biasanya, dry shampoo berupa spray, powder dan kertas minyak.

 

Ellips Dry Shampoo Breeze

 


Brand yang lebih dahulu dikenal dengan hair vitaminnya ini, juga punya dry shampoo lho beb. Iya, udah lama sih emang. Memiliki klaim 1 minute only dan for all hair types.

 

Terdapat empat varian. Blossom (pink), Fruity (ungu), Exotic (orange) & Breeze (hijau).

Diantara dry shampoo yang mau aku bahas. Ini aromanya yang paling seger. Seperti aroma permen karet.

 

Memang kalau kurang dishake, white residuenya cukup terasa sih. Jadi sebelum digunakan pastikan kamu sudah shake dengan baik ya.

 

Aku suka yang Ellips ini karena membuat rambut tipis kayak aku jadi lebih bervolume kesannya. Nggak bikin rambut kering, malah kayak baru cuci blow. Taraaaa... Rambut lepek cuss kabur.

 

Apalagi produk ini cepat juga kerjanya. Ya, pas seperti klaimnya. 1 minute only. Begitu di semprot (pastiin cairan nyampe ke kulit kepala ya) lalu pijat-pijat pelan.

 

Lasting powernya sekitar 6-8 jam. Kalau re-apply masih oke.

 

Oia, aplikator spraynya juga enak. Nggak keras juga ngga terlalu kencang begitu dipencet. Jadi bisa rata ketika diaplikasikan.

 

Tersedia dalam dua size. 200 ml @67.000 IDR dan 50 ml @32.000 IDR.

 

COLab Dry Shampoo Original

 


COLab adalah brand dry shampoo yang paling dahulu aku ketahui. Jadi kalau ingat dry shampoo, aku awalnya hanya ngeh dari brand ini.

 

Brand asal UK ini juga 100% vegan, cruelty free & paraben free lho beb.

 

COLab sendiri memiliki banyak varian dry shampoo, tapi aku baru coba yang original ini saja.

 

Aromanya kayak bunga mawar (ya menurutku). Ternyata memang, setelah cek sana-sini, memang terdapat bergamot dan rose scent. Soft tapi enakkkk.

 

Ngga heran sih mendapat award sebagai best dry shampoo di Negara asalnya. Karena memang paling nyaman formulanya di rambut. Ringan aja gitu, ngga ada feel yang ngeganggu.

 

Klaimnya without white residue, memang bener. Dari awal aku pakai, aku tidak merasa terdapat serbuk-serbuk putih di rambutku. Tapi ketika mau abis, residunya terasa juga, namun ngga ganggu sih.

 

Terdapat dua size juga. 50 ml @55.000 IDR dan 200 ml @149.500 IDR.

 

Klorane Dry Shampoo With Oat Milk

 


Brand asal Perancis ini sudah hadir lebih dari 50 tahun. Membudidayakan dermokosmetik yang diolah dengan keahlian botani, Konsep yang menarik. Itu sebabnya aku antusias mencobanya pada saat awal launch di Indonesia.

 

Dry shampoo ini, memiliki klaim dapat membersihkan, menghilangkan minyak dan menambah volume rambut.

 

Awal pakai, jujur ya, aku sempat mikir ini sih sooo sooo aja kalau dibandingkan sama yang lain. Iya. Aku sempat yang flat aja. Rasanya first impression sama produk ini kurang berkesan. Eh taunya, pas keesokan harinya aku baru ngeh kalau dry shampoo ini paling awet. Paling lama efeknya di rambutku. Kalau yg lain sekitar 4-6 jam terasa di efeknya. Punyanya klorane ini bisa 8 sampe 10 jam.

 

Memang, untuk fragrancenya kurang kecium. Bahkan menurutku ngga ada. Meskipun sempat baca beberapa review, ada fragrancenya walaupun soft. Untuk white residuenya juga masih terasa sih memang. Tapi ya bisa dibilang masuk batas toleransi. Ngga yang ngeselin banget white residuenya.

 

Size 150 ml @195.000 IDR.

 

____

 

 

Jadi ya beb, menurutku semuanya oke. Recommended. Nah tinggal disesuaikan aja sama kebutuhan kita beb. Mau yang seger dan bikin rambut bervolume?  Ya si Ellips. Yang paling nyaman formulanya? Silahkan pakai si COLab. Atau yang paling awet efeknya? Itu jelas si Klorane deh jawabannya.

 

XOXO

 

Madamabi___

1 comment:

  1. Thank you rekomendasinya! Aku belum banyak explore dry shampoo nih, belum terlalu butuh tapi punya si Colab Dry Shampoo, nggak pernah dipake aja wkwk

    ReplyDelete

Hai. Terimakasih sudah membaca postingan ini. Silahkan memberi komentar yang baik dan tentu saja sopan ya dear. 😘

3 Serum Elsheskin Terfavorit | It’s Your Turn

  Holla…   Serum selalu mendapat tempat special di hatiku. Aku pikir, setidak sedikit pencinta skin care yang berpikiran sama, bukan? Ra...