Saturday, August 15, 2020

Review: Elsheskin Active Rejuvenating Night Serum


Holla…

 

Walaupun rajin skin care-an dulu, ngga bisa dipungkiri usia juga semakin mempengaruhi perfoma kulit. Aku sadar banget kalau butuh kandungan skin care yang lebih sakti dari sebelumnya. Yang mampu meregenerasi kulit. Meningkatkan skin barrier. Memperbaiki kondisi kulit. Melawan tanda-tanda penuaan kulit, seperti kerut, keriput dan flek hitam.

 

Retinol merupakan salah satu incaranku. Yah, meskipun banyak hal yang harus diperhatikan sebelum menggunakan ingredient ini. Good news banget, Elsheskin yang merupakan vrand skin care yang sedang aku pakai selama dua tahun ini, mengeluarkan serum terbaru mereka. Yeay! Untuk yang sering baca blog ini, tahulah aku langganan banget sama serumnya Elsheskin.

 

Apa sih yang membuat Elsheskin Rejuvenating Night Serum ini special? Mengingat semakin gencarnya brand-brand lokal mengeluarkan serum rertinol.

 

Lalu seperti apa hasilnya di wajahku?

 

Dengan 1% Encapsulated Retinol, Multi-Peptide, Hyaluronic Acid, Niacinamide, PHA & Licorice Extract. Komplit Banget!

 


Meskipun jagoan utamanya adalah 1% Retinol  yang di enkapsulasi dalam mikrosfer yang disebut liposom. Sehingga dikenal dengan Liposomal Retinol. Agar bahan aktif yang tidak stabil menjadi lebih tahan terhadap oksidasi. Jenis ini juga lebih lembut di kulit. akrena liposom melepaskan bahan aktif dengan perlahan. Liposom juga meningkatkan penyerapan bahan aktif sehingga lebih meresap maksimal pada kulit. sehingga dapat bekerja lebih efektif untuk merangsang pergantian sel-sel kulit mati. Hal ini juga membuat produksi kolagen semakin meningkat.

 


Elsheskin meraciknya menjadi lebih super lagi, dengan menggabungkan beberapa kandungan unggulan lainnya.

 

Multi Peptide Complex. Yaitu kombinasi dari 3 jenis peptide yang mampu meningkatkan hyaluronic acid alami. Sehingga kulit lebih kencang.

 

Hyaluronic Acid dikombinasikan dengan PHA merupakan Humektan yang mampu menjaga kelembapan kulit dengan powerful.

 

2% Niacinamide yang memperkuat skin barrier. Membantu meningkatkan jumlah ceramide alami. Hal ini berperan untuk meredakan iritasi pada kulit.

 

Licorice Extract, atau ekstrak akar manis. Kandungan ini membantu mencerahkan kuli dan membuatnya terasa lembut.

 

Renew – Repair – Rejuvenate

 

Dari kandungan-kandungan di atas, tergambar bukan bahwa fungsinya untuk menghalang segala tanda-tanda penuaan. Seperti:

 

Untuk mengecangkan kulit

 

Mengurangi garis halus

 

Mengurangi flek hitam

 

Mencerahkan kulit

 

Melembabkan kulit

 

Membuat kulit lebih kenyal

 

Meningkatkan produksi kolagen

 

Merangsang pergantian sel kulit

 

Seperti slogannya. Serum ini membantu memperbaharui, memperbaiki dan meremajakan kulit.

 

 

Info Produk

 

Netto: 20ml

Price: Rp 240.000

Where To Buy: Website Elsheskin atau sebelum order kamu bisa konsultasi dahulu via WA dan Line yang tertera di bio Instagram mereka. Kamu bisa gunakan kode SQUADSARIHATI untuk diskon 10% min order 250k.

 

Atau bisa juga order di Sociolla beb.

 

Dikemas Dengan Penampilan Terbaru Dari Elsheskin

 


Sebelum kemunculan serum ini, Elsheskin memang sedang berbenah “penampilan” mereka. Dengan botol kaca coklat gelap, dengan finish doff dan lebih tebal dari sebelumnya. Dilengkapi dengan tutup plus aplikator berwarna putih. Bagian lingkar tutupnya lebih tebal dan minimalis.

 


Desain tersebutlah yang digunakan pada Active Rejuvenating Night Serum ini.

 

Simple dan terasa banget ciri dari Elsheskin-nya.

 

Sejauh ini, aku suka dan menurutku pengemasaanya simple serta lebih aman. Tutupnya rapat dan botolnya kokoh. Meminimalisir oksidasi pada produknya juga.

 

Pump pada pipet dropnya juga oke. Ngga macet atau nyendat ketika dikeluarkan.

 

Teksturnya Kental Namun Watery Dan Mudah Meresap

 

Active Rejuvenating Night Serum ini memiliki tekstur yang kekentalannya medium. Tapi begitu dibaurkan ke kulit berasa seperti gel liquid, sangat watery. Mudah meresap dan sama sekali tidak meninggalkan efek greasy atau lengket. Nah, dari hal ini aku melihat bahwa konsep enkapsulasi yang dimaksud agar dapat menyerap maksimal tadi benar-benar berhasil.

 

Sangat nyaman.

 


Sedikit mengingatkan aku, pada sensasi ketika menggunakan Radiant Skin Serumnya yang memiliki tekstur serupa. Hanya saja, kalau yang Radiant Skin berwarna bening. Serum yang ini, warnanya putih keruh. Untuk penampakannya lebih mirip dengan yang Sebum Reducer Serum.

 

Apakah Ada Efek Tingling Atau Burn Sensation?

 

Melihat dari ingredientnya. Aku sempat berpikir bahwa serum retinol ini kayak bakalan “tajam” di kulitku. Ternyata? Sama sekali tidak!

 

Dari awal menggunakannya sampai saat ini, yaitu hampir satu bulan. Aku sama sekali tidak merasakan yang namanya tingling. Atau bahkan beberapa area pada wajah terasa panas karena burn sensation. Sama sekali tidak ada. Formulanya terasa ringan dan nyaman.

 

Mmm, Ada Fragrancenya Ngga Ya?

 

Salah satu hal yang aku suka dari serumnya Elsheskin adalah, rata-rata tidak memiliki aroma. Jadi untuk yang memprioritaskan, skin care yang no fragrance. Ini salah satu pilihan tepat untuk kalian.

 

Meskipun, di awalnya aku sempat menangkap ada aroma seperti asam yang cukup kentara. Tapi setelah menggunakannya ebebrapa waktu, semakin hari aku merasa hal tersebut semakin tidak tercium lagi.

 

Retinol Kan? Bikin Purging Atau Breakout Ngga?

 

Udah bukan rahasia lagi memang kalau Retinol sangat berpeluang menimbulkan reaksi seperti jerawat di wajah. Hal ini juga merupakan sesuatu yang alamiah, hasil dari system kerja si Retinol tadi di kulit.

 

Tapi, tetap saja akan berbeda reaksinya di setiap orang. Pada kulitku sendiri, serum ini menimbulkan purging. Yaitu pada daerah dahi, pipi kiri dan atas bibirku.




Meskipun aku sudah menggunakannya perlahan-lahan. Selang-seling pemakaiannya. Dibarengi dengan produk hydrating tambahan juga.

 

For your info. Ini bukan pertama kali aku menggunakan Retinol. Tapi memang, masih selalu menimbulkan purging dan proses adaptasi yang cukup lama. Sekitar 1,5 bulan.

 

Jadi sebenarnya, untuk serum yang inipun. Meski sudah aku gunakan hampir sebulan, namun belum benar-benar sudah beradaptasi dengan baik. Aku juga ngga heran sih. Aku sadar bahwa masih butuh waktu bagi kulitku, untuk menerima serum ini dengan baik.

 

Mengapa Disarankan Digunakan Pada Malam Hari?

 

Seperti namanya, yang menekankan “Night Serum”. Memang sangat dianjurkan untuk digunakan pada malam hari.

 

Kenapa?

 

Karena, retinol cenderung membuat kulit sensitive pada cahaya. Sebab itu, penggunaanya pun harus dibarengi dengan pemakaian sunscreen pada pada pagi dan siang hari. Penggunaan pada malam hari disaat kita tidur, juga dapat mengoptimalkan fungsi dari kandungannya.

 

Untuk Efek Anti Aging-nya, Bagaimana?

 

Meskipun menimbulkan purging. Tapi aku melihat bahwa performa kulitku menjadi lebih meningkat.

 

Hal itu ditunjukan dengan semakin cerah dan meratanya warna kulitku. Pori-pori juga semakin terwat dan terminimalisir. Ngga terlalu terekspose seperti sebelumnya. Membuat kulit terlihat lebih halus. Ibaratnya tuh, kalau sebelumnya jeruk purut. Sekarang jadi lebih seperti jeruk peras atau jeruk brastagi lah. Haha.

 




Apalagi untuk bagian pipi. Aku melihat kulitku berasa lebih kencang dan ngeplump. Meskipun bekas jerawat masih ada. Memang memudar, tapi masih tipis banget sih kemajuannya. Apalgi ditambah dengan jerawat baru, karena purging.

 

Beberapa Hal Yang Harus Diperhatikan Sebelum Menggunakan Serum retinol

 

Barengin dengan produk hydrating tambahan. Kalau aku semakin rutin CSM-an

 

Gunakan secara selang-seling

 

Gunakan hanya di malam hari

 

Selalu gunakan dan reapply sun screen

 

Conclusion

 

Meskipun kulitku masih beradaptasi dengan serum ini. Aku tetap masih penasaran dan nagih sih. Karena Elsheskin Active Rejuvenating Night Serum ini membuat kulitku lebih muda. Kencang, halus, dan fresh aja gitu kesannya.

 

Ditambah lagi experience menggunakannya juga asyik. Nyaman karena mudah meresap dan tidak ada sensasi tidak nyaman.

 

Serum Retinol ini cocok ya untuk kulit kering. Karena dikombinasi dengan kandungan lainnya bersifat menghidrasi dan melembabkan kulit. Selain itu, sesuai juga untuk kulit kombinasi, berminyak dan normal.

 

Plus, untuk serum dengan kandungan yang komplit. Harganya sangat terjangkau.

 

 

Pros

 

Harga terjangkau

Memiliki kandungan unggulan lain

Mudah menyerap

Tidak lengket

Tidak greasy

Tidak menimbulkan efek ngga nyaman di kulit wajah

Kulit lebih kencang

Pori-pori lebih terawatt

Kulit menjadi lebih cerah dan merata

 

Cons

 

Masih menimbulkan purging

Adaptasinya cukup lama di kulitku

 

Repurchase?

 

Aku masih melihat progresnya di wajahku beberapa waktu lagi. Baru nanti bisa menyimpulkan ya. Kemungkinan sih iya.

 

Rate

 

4/5

 

XOXO

Madamabi___

2 comments:

  1. ngeliat hasilnya itu kok buat hatiku jadi goyah yah.. ingin merogoh atm. wkwkkw emang sih dari pas awal launching udah bikin mupeng kali

    ReplyDelete

Hai. Terimakasih sudah membaca postingan ini. Silahkan memberi komentar yang baik dan tentu saja sopan ya dear. 😘

3 Serum Elsheskin Terfavorit | It’s Your Turn

  Holla…   Serum selalu mendapat tempat special di hatiku. Aku pikir, setidak sedikit pencinta skin care yang berpikiran sama, bukan? Ra...