Thursday, August 13, 2020

Review: ST.Ives Energizing Coconut & Coffee Scrub


Holla…

 

Buat tim komedoan sama pori-pori grudukan, pasti akrab banget sama yang namanya exfoliasi kan? Ya sama dong. Karena selain kulit kering, permasalahan kulitku adalah komedo. Sejauh ini memang senjata ampuhnya memang dengan eksfoliasi. Lagian aku suka dengan feel habis eksfoliasi wajah. Kulit jadi smooth banget.

 

Udah cukup banyak lah produk yang dipakai. Sampai akhirnya nyobain ST.Ives Energizing Coconut & Coffee Scrub. Sempat juga nyobain yang Apricot hits itu. Tapi sebagai pecinta kopi, ya jelas kuharus coba juga varian yang satu ini.

 

Face Scrub No 1 Dari Amerika Dengan 100% Natural Exfoliant

 


Paraben Free – Dermatologist Tested – Oil Free – Non Comedogenic (won’t clog pores)

 

Brand asal Amerika ini memang sangat terkenal dengan scrub wajahnya. Memiliki beberapa varian, selain Apricot yang terkenal dan melegenda itu. Mereka juga sudah meluncurkan beberapa varian scrub lain seperti, Pink Lemon & Mandarin Orange Scrub, Oatmeal Scrub & Mask dan Coconut & Coffee yang mau aku review ini. Sebenarnya sih masih banyak lagi. Namun yang aku sebutkan tadi, hanyalah yang tersedia di Indonesia saja.

 

Untuk varian Coconut & Coffee ini difokuskan untuk membuat kulit lebih berenergi. Terutama pada kulit yang kusam dan lelah. Karena exfoliation factornya deep, jadi kemampuan membersihkanya cukup deep. Eksfoliantnya dengan 100% natural walnut shell powder. Tidak mengandung paraben serta sudah teruji dermatologis. ST.Ives juga mengklaim scrubnya ini tidak menyumbat pori-pori atau memicu komedo.

 

Dari deskripsinya, dapat dilihat scrub ini cocok untuk kulit kusam, kering, berminyak dan normal.

 

Info Produk

 

Netto: 170 g

Price: 72.500

Where To Buy:

(Offline) Guardian & Watson

(Online) Shopee & Sociolla (iya, sekarang ST.Ives sudah ada di Sociolla beb).

 

Btw, untuk belanja di sociolla bisa pakai kode SBN08CA7D. Disc Rp 25.000 minimal belanja Rp. 150.000 (termasuk produk diskon). Hanya berlaku untuk user baru.



Packagingnya Praktis, Tapi Travel Friendly?

 

Dikemas dalam wadah tube yang lumayan besar (yas, karena isinya juga banyak kan 170 gram). Seperti umumnya kemasaan tube, tutupnya berupa flip top yang praktis. Meskipun begitu, menurutku, tidak dapat dikatakan travel friendly karena bulky dan cukup makan tempat kalau dibawa-bawa. Untuk yang mau traveling membawa produk ini, bisa dikemas lagi pada wadah travel kit ya.

 


Punyaku ini, merupakan kemasaan dengan desain terbaru (ya ngga baru-baru amat, cuma desain terupdate mereka). Didominasi dengan warna coklat dan putih. Terdapat detail gambar biji kopi dan juga kelapa.

 

Oia, karena merupakan produk import. Pada kemasaanya ada beberapa penyesuaian. Seperti penempelan label dan klaim yang diperkuat. Seperti penjelasan bahwa ini adalah import produk pada bagian kiri atas tube. 



Serta label biru pada bagian depan bawah kemasaan, America’s #1 Face Scrub Brand. Sebenarnya aku sangat menyangkan ini, karena label biru itu menutup klaim yang menurutku lebih penting, yaitu keterangan paraben free, dermatologist tested dan oil free.

 

Teksturnya Kasar Ngga?

 

Scrub ini perpaduan antara cream yang super creamy dengan butiran yang cukup gede dan sekilas terlihat kasar.

 

Benar-benar menggambarkan komposisi utamanya ya. Kelapa yang creamy dan butiran kopi (plus bubuk kulit walnut).

 


Berwarna coklat muda dan coklat keemasan pada butiran scrubnya. Sekilas memang terlihat yummy banget sih. Kayak tiramisu cream. LOL.

 

Bikin Kulit Kering & Iritasi Ngga Ya?

 

Nah di sini letak unik dan kecenya. Meskipun butiran scrubnya ngga bisa dibilang halus. Namun peran kelapa yang creamy tadi bikin produknya terasa lembut di kulit. Enak banget waktu dipakai eksfoliasi.

 

Walaupun exfoliation factornya deep (yaitu tingkat paling tinggi), ngga berasa tajam sama sekali. Dipijit-pijit agak kenceng dan penekanan kuat tidak bikin kulit iritasi. Teremulsinya nyaman dan mudah banget.

 

Aromanya Seperti Kopi Santan Kekinian Itu Tuh…

 

Aduuuuh. Asli ya bok. Wanginya enak banget. Aroma kopinya cukup intense. Tapi ngga yang ngopi banget gitu. Perpaduannya nikmat banget sama si kelapa, yang di penciumanku lebih seperti santan dari pada air kelapa atau daging kelapa. Semoga valid ya bok, soalnya buk-ibuk dapur kan mainnya ya sama santen.

 

Bisa dibilang juga, aromanya seperti kopi-kopi santan kekinian itu lho.

 

Setiap pakai ini, aku benar-benar seperti berenergi lagi. Rasanya lebih semangat gitu. Ah, sesuai nih sama klaimnya.

 

How To Use?

 

Seperti petunjuknya. Basahkan dahulu wajah. Tuangkan scrub secukupnya dan pijat lembut ke seluruh bagian wajah. Bilas hingga bersih.

 

Tapi aku punya cara sendiri yang sedikit berbeda. Dasarnya sih memang mengikuti instruksi yang ada. Tapi aku lebih senang, mengolesnya ke wajah seperti menggunakan masker. Lalu aku diamkan sebentar. Sekitar 3 menit. Lalu pijat lembut. Terutama bagian yang rawan (wkwk), seperti cuping hidung dan dagu.

 

Baru deh bilas.

 

Lalu, Beneran Bersih?

 

Scrub ini deep cleansingnya beneran nampol. Komedo-komedo di sekitar hidungku berhasil dibasmi sama dia. Yang tadinya grudukan jadi smooth dan licin. Kulit juga lebih halus dan kenyal. Terlihat banget dia bisa mengekstraksi dan mengangkat komedo.

 



Memang beberapa sisi yang membandel seperti cuping hidung masih ada beberapa komedo yang stay. Tapi kalau rutin dan konsisten, permasalahan black head dan white head bakalan terpecahkan sih.

 

Conclusion

 

Untuk ukuran produk import, ST.Ives Energizing Coconut & Coffee Scrub ini sangat terjangkau. Apalagi isinya memang banyak. Kualitasnya juga memuaskan dan sesuai dengan harga. Ngga heran sih mereka terkenal banget scrubnya.

 

Kemudian, karena tekstur, formula dan aromanya yang enak juga nyaman. Bikin experience menggunakan produk ini jadi lebih fun dan happy. Senang aja gitu rasanya pakai produk ini.

 

Aku sangat rekomendasikan ini. Apalagi untuk kulit kering sepertiku. Bersih pool tanpa bikin kulit kering, kaku sampai kretek-kretek.

 

Pros

 

Harga terjangkau

Isinya banyak

Aromanya enak banget, bikin fresh

Teksturnya creamy

Scrubnya gede tapi ngga bikin wajah iritasi

Aman untuk kulit kering

Bikin kulit lembab dan halus

Bersihnya terasa

Paraben free

 

Cons

 

Kemasaannya ngga travel friendly (meskipun aku sih ngga masalah banget hihi)

 

 

Rate

 

4,5/5

 

XOXO

 

Madamabi___

1 comment:

  1. Ya ampun udah lama banget ga pake physical exfoliant xD Penasaran deh wanginya kayak apa, kayaknya bakal enak bangett

    ReplyDelete

Hai. Terimakasih sudah membaca postingan ini. Silahkan memberi komentar yang baik dan tentu saja sopan ya dear. 😘

3 Serum Elsheskin Terfavorit | It’s Your Turn

  Holla…   Serum selalu mendapat tempat special di hatiku. Aku pikir, setidak sedikit pencinta skin care yang berpikiran sama, bukan? Ra...