Saturday, September 26, 2020

3 Serum Elsheskin Terfavorit | It’s Your Turn

 


Holla…

 

Serum selalu mendapat tempat special di hatiku. Aku pikir, setidak sedikit pencinta skin care yang berpikiran sama, bukan? Rasanya, serum selalu lebih mampu berkerja maksimal dan optimal di kulit. Lebih powerful untuk memberikan efek sesuai klaim, tentunya tetap disesuaikan dengan jenis dan kebutuhan kulit ya beb.

 

Selama dua tahun ini, memang squad skin care-ku masih didominasi oleh Elsheskin. Terutama serum. Brand perawatn kulit asal Yogyakarta ini, selalu memberikan hasil memuaskan untukku.

 

Beberapa serum mereka yang aku gunakan sudah aku review di blog ini. Bisa ubek-ubek arsip “ELSHESKIN” ya beb. Tapi kali ini, aku mau merangkap 3 tiga serum yang paling aku favoritkan. Yaitu, Smoothing Serum For Acne Skin, Vitamin C Serum dan Active Rejuvenating Night Serum.

 

Elsheskin Smoothing Serum For Acne Skin

 

Meskipun sudah mengenal dan cocok dengan serum lain. Yang satu ini bakalan selalu ada di hatiku deh. Hahaha.

 

Smoothing Serum ini berfungsi untuk menghaluskan terkstur kulit. Terutama kulit yang bergerundul akibat bekas jerawat. Sebelum bicara kulit glowing, aku sih lebih menyarankan untuk memperbaik tekstur kulit kalian dulu beb. Karena, kulit yang teksturnya halus dan mulus, membuatnya tampak lebih sehat.

 

Meskipun fungsinya untuk menghaluskan tesktur kulit. Ada benefit lain dari serum ini. Meredakan bekas jerawat yang kemerahan (PIE). Aku juga merasa, ketika menggunakan serum ini. Kulitku jadi lebih tenang dan ngga mudah jerawatan, dibandingkan biasanya. Kondisi kulit jauh lebih stabil.

 

Dari pengalamanku pribadi nih ya. Bukan hanya menghaluskan. Tapi aku juga melihat serum ini membantu mengepiskan jerawatku yang meradang. Bahkan setelah pakai ini, kalau berjerawat ngga pernah yang segede-gede gaban lagi. Jerawat kecil-kecil aja. Itupun  biasanya karena pola hidup yang agak bandel. Makan yang memicu jerawat dan pola tidur yang semrawut.

 

Kalau melihat ingredientsnya, menurutku memang isinya juga ngga macem-macem banget. Paling tidak, adalah komposisi yang biasanya memang aman-aman saja di kulit keringku. Yaitu: Alcohol, Aqua, Glycerin, Salicylic Acid, Methylsilanol Mannuronate, Centella Asiatica Leaf Extract, Butylene Glycol, Carbomer.

 

Bisa dilihat ya, mengandung Centella Asiatica yang merangsang produksi hydroxyproline yang membantu pembentukan kolagen.

Memang teksturnya lebih oily dibanding serum Elsheskin lain. Tapi menurutku, ngga bikin greasy yang lengket dan ganggu sih. Untukku kulitku yang kering, berasa kayak melumasi dan menambah kelembaban. Memang sih, kalau mau layer, pakai yang ini di lapisan terakhir aja.

 

Oia, memang dikatakan produk ini tidak untuk kulit kering dan sensitive. Namun, ajaibnya sangat cocok dan aman-aman saja di kulitku. Memangsih selalu aku barengin dengan produk hydrating lain tentunya.

 

 

Elsheskin Vitamin C Serum

 



Ini adalah serum yang paling belakangan aku pakai. Karena selama ini pakai yang Radiant Skin Serum. Namun karena setelah beberapa lama menggunakan Radiant Skin Serum, aku memutuskan untuk beralih ke Vitamin C Serum ini. Karena kondisi kulitku berubah. Kebutuhanku lebih terjawab oleh serum yang ini.

 

Pada klaimnya, disebutkan “Tighthens – Ligthen – Antioxidants”. Yang mana, mengandung whitening agent & moisturizer, sehingga kulit wajah lebih cerah secara merata dan terjaga kelembabannya.

 

Dari dulu banget (sekitar usia belasan tahun, dan mulai ngeh sama beauty, meskipun belum rutin skin-care-an) aku sudah pernah mendengar kalau Vitamin C mampu mencerahkan kulit. Kayaknya, yang ngga begitu addict sama skin care juga udah sering dengar hal ini deh pasti.

 

Semakin mendalami skin care, ya aku juga makin tahu dong. Kalau hal ini benar. Karena vitamin C menghambat  pembentukan melanin berlebih. Sehingga mampu juga untuk melawan noda gelap dan menghilangkan keriput (akibat melanin berlebih tadi), dengan cara memaci sintesis kolagen.

 

Di sini, aku memang lebih mengincar fungsi anti agingnya, dibanding whiteningnya.

 

Apalagi juga terdapat anti oksidan dan anti inflamasi. Udah kepala tiga ke atas, mintanya agar kulit “lebih kuat” aja deh. Haha.

 

Awalnya aku maju mundur banget sama Vit C serum ini. Takut breakout. Ternyata. Taraaa. Kulitku aman-aman saja dan mampu menerima serum ini dengan baik. Kelihatan banget memang jadi lebih cerah dan kulit lebih plumping. Seneng deh rasanya. Apalagi kalau nyentuh wajah, jadi lebih halus dan kenyal.

 

Elsheskin Vitamin C Serum ini teksturnya juga bagus banget. Begitu dipump, memang seperti gel bening. Begitu dipoles ke kulit. langsung lumer dan mudah menyebar. Terasa watery dan meresapnya enak bangeeeet.

 

Yang ini memang aku belum review lengkap sih. Soon ya bok!

 

Oia, ini ingredients-nya: Aqua, Ethyl Ascorbic Acid, Propylene Glycol, PEG-400, Glycerin, Sodium Citrate, Retinyl Palmitate, Methylparaben, Citric Acid, Disodium EDTA, Tocopheryl Acetate, Cyclopentasiloxane, Dimethiconol, Ethylhexyl Cocoate, Phenyl Trimethicone, Dimethicone, Lecithin, Glycolipids, Caprylyl Glycol, Sodium Metabisulfite, Carbomer, Potassium Hydroxide, Xanthan Gum.

 

Elsheskin Active Rejuvenating Night Serum

 



Yang paling bontot, tapi paling bikin greget! Sebagai penggandrung anti aging skin care, jelaslah Retinol masuk ke deretan ingredient teratas.

 

Karena memang sudah terkenal dan teruji sepowerful ituh, dan efektif sekali untuk merangsang pergantian sel-sel kulit. Sehingga meningkatkan produksi kolagen.

 

Yang menarik dari Elsheskin Active Rejuvenating Night Serum (ARNS) ini adalah, kandungan retinolnya sudah di-enkapsulasi. Sehingga mampu menyerap maksimal untuk merawat kulit dengan lembut.

 

Ngga hanya itu, selain 1% Encapsulated Retinol tadi. Ada juga Multi Peptide Complex, Hyaluronic Acid, Niacinamide, PHA dan Licorice Extract yang terkandung di dalamnya. Jadi memang kandungannya itu jagoan semua beb.

 

Untuk Ingredients lengkapnya, ini dia ya:

 

Aqua, Niacinamide, Pentylene Glycol, Propanediol, Glycerin, Cichorium Intybus Root Oligosaccharides, Tetradecyl Aminobutyroylvalyvaminobutyric Urea Trifluoroacetate, Magnesium Chloride, Dipeptide Diaminobutyroyl Benzylamide Diacetate, Acetyl Hexapeptide-8, Caprylyl Glycol, Caesalpinia Spinosa Gum, Sodium Benzoate, Gluconolactone, Calcium Gluconate, Lecithin, Polysorbate 20, Retinol, Ethylhexylglycerin, Ammonium Acryloyldimmethyltaurate/VP Copolymer, Xanthan Gum, Disodium EDTA, Hyaluronic Acid, Glycyrrhiza Glabra Root Extract.

 

Lebih detail tentang serum ini, aku sudah review lengkap khusus di blog ini ya beb. Boleh cari di arsip Elsheskin, okeh!

 

Untuk teksturnya sendiri, seperti emulsion. Namun peresapannya ringan dan watery. Cepat banget meresap dan aku ngga merasa ada efek greasy, lengket ataupun rasa ngga nyaman kayak panas gitu. Nyamaaaan sekali.

 

Paling berasa tuh memang selama pakai ini. Kulitku jadi lebih kencang dan kelihatan “muda”. Ibaratnya tuh kayak kulit jeruk yang masih seger-segernya. Kenceng, padet. Berkilau. Bukan jeruk yang keriput dan kuyuh gitu. Haha.

 

Seperti namanya, serum ini dianjurkan pada penggunaan malam hari. Pastikan juga kamu selalu disiplin menggunakan sun screen serta re-apply sunscreen di pagi/siang hari ya beb.

 

Pakai Ketiganya Sekaligus? Bolehkah?

 

Nah, masalah layer-layer serum ini masih banyak banget yang bertanya-tanya yah? Bolehkah yang ini delayer yang ini? Atau, mana duluan sih kalau mau dilayer?

 

Elsheskin sendiri sudah sering banget share tentang ini. Bisa cek feed Instagram mereka ya, untuk melihat tips dari tumpuk-tumpuk serum ini.

 

Tapi, aku mau share aja cara aku menggunakan ketiga serum favoritku ini.

 

Cara ini bukan pakem yang mentok banget ya. Ada banyak cara memang. Aku ambil cara yang paling cocok aja samaku.

 

Yaitu, aku memang hanya menggunakan serum pada night skin care routine. Elsheskin Smoothing Serum adalah yang setiap hari aku gunakan. SedangkanVitamin C Serum dan ARNS aku gunakan secara bergantian.

 

Jadi contohnya gini:

 



Hari ini, aku pakai ARNS dahulu baru Smoothing Serum



 

Besoknya, aku pakai Vitamin C Serum lalu setelah itu Smoothing Serum.

 

Begitu seterusnya, diselang-seling.

 

Gunakan ketiganya secara bersamaan juga bisa. Tapi balik lagi, aku memilih cara yang paling sesuai aja dengan kenyamananku.

 

FYI, Vitamin C Serum dengan ARNS itu besties lho. Cocok dipaduin penggunaannya untuk efek anti aging maksimal dan super glowing.

 

Namun, pastikan kamu sudah mencobanya satu-persatu dan lulus uji coba semua di kulitmu yaaaa. Artinya, kamu harus cocok dulu nih, baru bisa layerin mereka.

 

••••••




Serum-serum dari Elsheskin menurutku bagus banget. Formulanya ringan namun berkerja maksimal di kulit. Jadi juga cocok untuk kamu yang masih memulai rutin skin-care-an (tetap praktikan CTMP yaaa). Aku udah pakai produk-produk Elsheskin dari tahun lalu dan cocok. It’s Your Turn Beb…

 

Oia, kamu bisa pakai kode SQUADSARIHATI untuk discount 10%. Atau SBN08CA7D untuk potongan 25.000 kalau kamu belanja via Sociolla.

 

XOXO

 

Madamabi___

No comments:

Post a Comment

Hai. Terimakasih sudah membaca postingan ini. Silahkan memberi komentar yang baik dan tentu saja sopan ya dear. 😘

Review: Wardah UV Shield Active Protection Serum SPF 50 PA++++

Holla…   Di bulan Agustus kemarin, Wardah mengeluarkan produk tabir surya terbaru mereka. Tidak hanya satu, namun dua produk sekaligus. ...