Wednesday, September 23, 2020

Beauty Review: POND'S Vitamin Micellar Water Brightening Rose | Micellar Mini

 


Holla…

 

Sampai saat ini, micellar water masih menjadi cleanser andalan aku. Terutama untuk first cleanser. Kenapa? Karena menurutku lebih praktis, tinggal swipe dengan kapas. Ditambah lagi, aku suka efeknya yang segar aja rasanya di wajah.

 

Karena memang cukup gandrung, jadi ya ngga heran kalau aku mencoba beberapa micellar water. Beberapa yang aku suka, sudah pernah aku review di blog ini. Sekarang giliran POND’S Vitamin Micellar Water Brightening Rose.

 

Seperti apa sih kesanku menggunakannya? Mampukah merebut hatiku dan masuk ke jejeran cleanser favorit?

 

Micellar Water Pertama Dengan 5 Kandungan Vitamin

 



Produk ini bukan hanya diracik untuk mengangkat make up. Namun juga memberikan nutrisi untuk kulit. sebab itu, terdapat kandungan vitamin di dalamnya. Ya namanya juga, Vitamin Micellar Water kan?

 



Kandungan vitamin yang ada pada pembersih wajah ini adalah Vitamin A, B3, B5, C dan E. Terdapat 100% Organic French Roses juga. Plus, 100% bebas alcohol. Mampu mengangkat make up sampai 99% dan brightening actionnya berkerja 5 kali lebih maksimal.

 




Selain cocok untuk semua jenis kulit. Juga terdapat klaim non-oily/ non-sticky dan ringan serta lembut  di kulit. Untuk mengetahui kebenarannya, baca terus reviewnya sampai habis ya beb.

 

Info Produk

 

Netto: 55ml

BPOM: NA18191231877

Produksi PT. Mitrapak Eramandiri

Distribusi PT Unilever Indonesia

Price: Rp 10.000

Where To Buy: Minimarket, Supermarket, Drugstore, Shopee & Sociolla

 

*Note: Tersedia juga Size 100 ml (Rp 28.500) dan 235 ml (55.000)

 

 

Kemasaan-nya Mungil & Gemes Banget

 



Yang aku review ini, adalah versi mini-nya. Mereka juga punya yang ukuran standart ya beb, selain yang Micellar Mini ini.

 

Secara desain sih, mirip dengan produk yang gede. Hanya yang mini size ini bentuk botol mikanya seperti angka delapan. Mengingatkan dengan kemasaan baby oil zaman aku kecil dulu. Hihi.

 




Didominasi dengan warna baby pink yang cute dan girly. Terdapat detail kelopak bunga mawar pada sisi belakang botol yang tembus ke bagian depan.

 

 

Sebening & Sejernih Air Tanpa Ada Rasa Lengket

 

Memang untuk sebagian orang, mendeskripsikan micellar water dengan sebutan “seperti air” agak basi ya. Tapi menurutku, ya memang ada micellar water yang tidak benar-benar seperti air. Agak kental ketika dirasa di kulit. Tidak benar-benar lite.

 

Nah, untuk produk ini. Konsistensinya memang secair, air. Ringan. Ngga ada rasa licin seperti gel. Ataupun greasy seperti ada campuran oil.

 

Benar-benar cairan bening yang meresap dengan mudah dan meninggalkan efek segar di kulit.

 

Oia, segarnya bukan dingin karena alcohol ya. Karena seperti yang sudah aku sebutkan, produk ini alcohol free.

 



Tapi ada satu hal yang menyita perhatianku. Micellar water POND’S ini mudah sekali berbuih. Kegoyang dikit aja berbuih deh dia.

 

Aroma Mawar-nya Segar & Menambah Efek Rileks

 

Dari awal  melihat nama dan kemasaannya saja, udah kebayang akan menyeruak aroma khas mawar. Ternyata? Benar dong!

 

Aroma mawarnya seger banget. Apalagi untuk aku yang memang gandrung sama mawar. Bisa dibilang ini lebih cocok disebut air mawar, haha. Cukup intense memang. Tapi ngga menyengat sih menurutku. Perlahan juga aromanya samar-samar hilang.

 

Sekali Swipe, Hasil Sudah Terlihat

 

Ketika aku gunakan, dia sudah menunjukkan hasil dari pertama kali swipe. Mudah sekali mengangkat make up dan kotoran di wajah. Ngga perlu digusrek-gusrek sampai tenaga dalam. Jadi ngga membuat kulit iritasi karena gesekan kapas yang terlalu kuat.

 

Bahkan untuk mascara dan eyeliner sama sekali nurut. Padahal maskaraku cukup nampol keawetannya beb. Bahkan, aku merasa lebih sulit di bagian mengangkat lip cream. Karena memang cukup pekat, pigmented dan aku pakainya beberapa kali layer.

 




Selain itu, ada dua hal lagi yang aku suka dari si mini ini. Pertama, ngga perih di mata. Kedua, ngga ada pahit pas dipakai membersihkan area bibir.

 

Conclusion

 

 

Duluuuu banget, aku pernah pakai make up remover dari POND’S. Sayangnya, hal itu tidak meninggalkan bekas yang berkesan (halah…). Dari situ, memang aku agak trauma untuk pakai makeup remover dari brand ini. Sampai aku coba yang satu ini, POND’S Vitamin Micellar Water Brightening Rose.

 

Malah jadi kebalikannya. Suka sekali bok.

 

Iya aku puas deh dengan produk ini. Harga terjangkau tapi hasilnya cukup maksimal. Performanya mendekati semua klaim dari produknya.

 

Pros

 

Aromanya enak khas mawar

Harga terjangkau

Mudah mengangkat makeup

Ngga ada rasa pahit

Ngga perih di mata

Cepat menyerap dan efeknya segar di kulit

 

Cons

 

Untuk yang tidak begitu suka skin care dengan fragrance, sepertinya bakalan ngga cocok dengan produk ini.

 

Repurchase

 

Maybe yes. Karena mendapatkannya juga mudah kan?

 

Rate

 

4/5

 

 

XOXO

 

Madamabi___

 

1 comment:

Hai. Terimakasih sudah membaca postingan ini. Silahkan memberi komentar yang baik dan tentu saja sopan ya dear. 😘

Review: Wardah UV Shield Active Protection Serum SPF 50 PA++++

Holla…   Di bulan Agustus kemarin, Wardah mengeluarkan produk tabir surya terbaru mereka. Tidak hanya satu, namun dua produk sekaligus. ...