Monday, September 7, 2020

Review: Scarlett Whitening | Produk Pencerah Kulit, Beneran Ngaruh?


Holla…


Untuk yang ngikutin aku di Instagram. Pasti tahu kalau aku pemuja self care garis keras. Selalu mencari waktu dan cara untuk me time. Apalagi kesibukan sebagai seorang Ibu, membuat aktifitas seringan mandi dan luluran-pun sebagai sesuatu yang mewah. Sebab itu, aku memang selalu ngincer produk-produk body care yang kece. Yang aromanya bisa bangkitin mood. Yang mampu menambah sensasi happy ketika digunakan. Tentunya juga yang performanya oke dong. Bisa bikin kulit lebih sehat, bersih dan indah.


Nah, mulai dari tahun lalu. Aku melihat banyak sekali yang menggunakan produk dari brand Scarlett. Mulai dari sharingan para beauty blogger dan influencer. Sampai review-review penggunanya di Female Daily Apps serta SOCO. Yah, namanya emang lagi nyari juga. Jelaslah penasaran banget. Hingga akhirnya, Tadaaa. Singkat cerita sampailah produknya dihadapanku.

Mmmm, apakah produk ini mampu memuaskan ekspektasiku yang cukup besar itu? Apa bedanya dan spesialnya sih dibanding produk-produk body care yang aku gunakan sebelum-belumnya?

Aku ceritain di sini ya…


Produk Perawatan Tubuh Lokal Oleh Felicya Angelista Yang Sudah Mengantongi Izin BPOM




Awal sekali mengetahui Scarlett ini, aku sempat berpikir bahwa ini produk luar lho. Eh ternyata, setelah dilihat lagi. Lokal punya bok! Brand perawatan kulit yang dipersembahkan oleh Felicya Angelista. Si artis cantik yang emang kulitnya bening banget kan?


Brand ini memiliki varian produk yang cukup beragam. Mulai dari produk perawatan kulit wajah, sampai tubuh. Seperti facial wash, face serum, body wash, body scrub dan body lotion.

Brand Scarlett sudah mengantongi izin BPOM dan semua produknya diproduksi tanpa dicobakan kepada hewan beb.

Mengandung Glutahione dan Vitamin E Yang Baik Untuk Kulit


Jika dilihat secara garis besarnya, produk-produk dari Scarlett mengandung Glutathione dan Vitamin E.





FYI, Glutathione merupakan master anti oxidant. Secara alami memang diproduksi oleh tubuh kita. Namun, ketika melewati usia 20-an produksinya akan berkurang. Glutathione ini memiliki banyak fungsi.


Secara spesifik untuk kulit, Glutathione dapat mengurangi produksi melanin. Memiliki efek depigmentasi pada kulit. Sehingga kulit terlihat lebih cerah. Meningkatkan kelembaban dan elastisitas kulit. Memberikan perlindungan dari radikal bebas. Anti oksidantnya tadi, juga berperan membuat kulit menjadi lebih sehat dan terlihat glowing.


Sedangkan Vitamin E sendiri, sudah tidak asing lagi perannya dalam menciptakan kulit sehat dan indah.

Vitamin yang larut dalam lemak dan juga memiliki efek anti oksidant ini, dikenal dapat memperbaiki kondisi kulit. Mempercepat regenerasi kulit dan mencegah kerusakan kulit.


Sehingga perpaduan keduanya (Glutathioen dan Vitamin E) perfect untuk menciptakan kulit sehat, lembab, halus, kenyal dan bercahaya.


Kalau aku simpulkan, klaim whitening pada produk-produk Scarlett tercipta dari fungsi-fungsi keduanya. Bukan klaim whitening yang aneh-aneh gitu ya beb.


Untuk ulasan dan pengalaman aku menggunakan produknya, aku jabarin satu-persatu ya.


Scarlett Pomegranate Brightening Shower Scrub




Netto: 300 ml
Price: @75.000 IDR
BPOM: 18180701928

“Our comforting fragrance hand and body cream containts Glutathione, the most powerful antioxidant, has been associated with skin lightening ability, containts Anti-oxidant and clarifying properties to deeply clean skin and gently exfoliates dead skin cells for soft, moisturized and smooth skin”


Brightening Shower Scrub ini adalah body wash dengan butiran scrub yang cukup ramai. Teksturnya lebih mendekati shower gel. Yang pomegranate ini, warnanya ungu bening.




Butiran scrubnya berwarna biru dan merah. Tidak terlalu kecil, namun tidak terasa perih dikulit. Karena dia dapat melebur disaat kita sedang menggosok tubuh. Butiran ini tidak sekejap hilang begitu saja. Tapi mengikuti ritme gosokan kita. seolah-olah memang diciptakan agar kita lebih fokus lagi menggosok tubuh saat mandi. Cara yang bagus ya untuk membuat sel kulit mati terangkat, tanpa terasa perih dan iritasi.





Awalnya, shower scrub ini minim busa. Namun ketika digunakan dengan shower puff, busanya melimpah ruah. Bikin mandi jadi lebih seru, hihi.


Aromanya manis, segar dan memberikan efek relaks. Tidak spesifik wangi pome sih. Mungkin karena aku ngga tahu juga ya aroma pome persisnya bagaimana ya? Terasa intense di penciumanku, tapi tidak nyegrak dan bikin puyeng gitu. Cukup smooth malah. Walaupun begitu, efeknya cukup nempel lama di kulit. Setelah mandi, kalau mencium tubuh sendiri masih tersisa di kulit.


Tapi ketika dibilas, produk ini masih meninggalkan sensasi licin. Seperti efek kurang bilas. Tapi sebenarnya sudah berkali-kali disiram dengan air.





Produk ini dikemas dalam botol bening dan tutup bermodel flip top. Simple namun agak bulky memang. Tapi aku kagum dengan sizenya yang tidak begitu besar, ternyata isinya banyak juga (mencapai 300 ml). Tidak terlalu rekom untuk dibawa-bawa, karena lumayan memakan tempat. Jika ingin membawa produk ini, baiknya disalin ke wadah yang size-nya lebih travel friendly. 


Pada saat sampai ke tanganku, pengemasaanya sangat apik, dengan segel plastik pada sekeliling body botol.


So far sih, aku cukup menikmati mandi dengan sabun cair ini. Penasaran juga ingin mencoba varian lain. Yaitu, Mango dan Cucumber. Kebetulan aku punya juga nih, ntar aku mau update-in juga deh pas sudah mencoba dua varian lainnya ini.





Ingredients:

Sodium Lauryl Ether Sulfate, Sodium Lauryl Sulfate, Fatty Alcohol Sulfate, Coconut Diethanolamide, Coco Amido Propyl Betaine, Lauryl Betaine, Ethyl Diamin Tetra Acetic Acid, Glycol Distearat, Steareth-20 Methacrylate Copolymer, Dmdm Hydatoin, Glycerin, Fragrance, Beads A2 milicapsule, Glutathione, Water.

Scarlett Charming Fragrance Brightening Body Lotion





Netto: 300 ml
Price: @75.000 IDR
BPOM: NA 18190123882

“Our comforting fragrance hand and body cream contains Glutathione, the most powerful antioxidant, has been associated with skin lightening ability, also vitamin E to refresh and revitalize skin. Special made for brightening and moisturized skin”


Body lotion ini kerap disebut memiliki efek seperti tone up lotion. Namun pada deskripsi produknya, aku tidak menemukan statement langsung berkaitan hal tersebut. Memang disebut dapat mencerahkan kulit, tapi tidak spesifik seketika.





Lalu, ketika aku gunakan. Aku juga tidak terlalu menangkap efek tone up seketika begitu. Untuk aku yang memang tidak begitu gandrung dengan tone up cream atau lotion, ini sih bagus.


Efek cerah terlihat setelah beberapa kali pemakaian. Efek brightening yang tampak pada kulitku adalah, lebih meratanya warna kulit. Tidak langsung menjadi seputih porcelain. Tapi kulitku yang belang lebih cerah, mendekati bagian tercerah maksimal pada kulitku. Masih ada sedikit efek ashy saat pertama kali aku gunakan. Aku mulai melihat perubahan skin tone sedikit berubah sekitar seminggu pemakaian. Setelah rutin aku gunakan selama kurang lebih dua minggu. Efek ashy-nya tadi tidak terlihat lagi. Warna kulit juga terlihat lebih terang, cerah dan merata.






Lotion ini teksturnya creamy berwarna ungu muda.




Saat digunakan, memang sedikit susah diratakan. Terutama pada bagian kulit yang berbulu. Tapi setelah benar-benar merata, kulit rasanya nyaman banget. Kayak ngga pakai apa-apa. Ngga lengket. Ngga licin. Bahkan kalau langsung terkena air, juga ngga ada efek kayak bubur gitu. Formulasinya dalam hal ini oke.


Namun, berhubung aku memiliki tipe kulit kering. Aku sedikit berharap jika body lotion ini lebih nampol lagi kelembabannya. Tetap ada efek lembabnya memang. Namun cukup tipis. Kebutuhan kulitku, menginginkan lebih lembab lagi. Kalau siang hari, apalagi di ruangan tidak ber-AC memang masih bisa ditolerir. Tapi kalau malam atau cuaca dingin dan dalam ruangan ber-AC, cukup terasa kesat.


Aroma manis. Dari hasil penangkapan hidungku terhadap aromanya, aku merasa seperti aroma caramel. Mengingatkan aku pada caramel yang agak kematengan gitu. Hihi. Unik sih. Lasting power dari fragrancenya cukup awet. Ngga nyengat banget, tapi strong. Aku punya pengalaman mengenai aromanya. Karena dipakai sebelum tidur. Selimut aku sampai wangi body lotion ini lho. Haha.

Packaging dari Fragrance Brightening Body Lotion ini sekilas mirip dengan shower scrubnya. Tapi perbedaan terdapat pada aplikatornya. Yang body lotion ini, berupa pump. Ada pengganjal pumpnya dan segel, sehingga produk lebih aman. Good job Scarlett.





Untuk body lotion ini, terdapat tiga variant. Charming, Romansa dan Fantasia. Aku sendiri, selain yang Charming ini juga memilki yang Romansa. Apakah mau aku review juga nanti?





Ingredients:

Acrylic polimer, Cetearyl Alcohol, Triisopropanol Amin, Propana-1-2-diol, Propane-1,2,3-triol, Dmdm Hydation, Fragrance, Beads A2-millicapsule, Glutathione, Water.

Scarlett Body Scrub Romansa





Netto: Tidak terdapat keterangan isi pada kemasaan
Price: @75.000 IDR
BPOM: NA18190705488


Last but not least. Karena dari segala kemupengan aku terhadap produk-produk Scarlett, si Body Scrub Romansa ini yang paling terngiang-ngiang. Yang bikin greget sebenarnya adalah kata “ROMANSA” itu. Bikin aku ngayal betapa harum dan nikmatnya menggosok badan dengan body scrub ini.





Produk ini dikemas dalam jar plastik bulat yang tebal dan kokoh (ngga gampang penyok) berwarna putih. Tutupnya model ulir. Terdapat segel alumunium foil pada bagian dalamnya. Meskipun tidak terdapat keterangan isi pada packagingnya, menurutku ini isinya banyak. Apalagi untuk harga 75.000, bisa dikategorikan terjangkau.


Aku langsung aja deh ya to the point. Aku suka dengan body scrub ini! Benaran ngga nyesel mupeng selama ini. Wkwk. 




Teksturnya merupakan tekstur body scrub yang tipe aku banget. Creamnya padat, butiran scrubnya halus namun banyak. Ketika di-apply ke kulit juga ngga perih. Meskipun begitu, karena butiran scrubnya ramai, gosoknya juga harus benar-benar rata dan sempurna. Agar butiran scrubnya hancur dan residunya semakin menggulung sel kulit mati. Setelahnya memang ada efek kulit kemerahan, tapi tidak sampai iritasi yang perih gitu kok.


Iya, memang “agak usaha” ya? Tapi oke juga kemampuannya mengangkat kotoran dan sel kulit matiku.


Lihat saja yang terjadi pada kulit di bagian kakiku yang tadinya terdapat gumpalan kulit tebal (kapalan?). Perlahan bisa lebih smooth dan warnanya tidak segelap awalnya. Tapi kuncinya tetap sabar, telaten dan rutin ya.





Aku punya sedikit tips dalam menggunakannya. Oleskan produk seidkit namun rata pada bagian kulit yang kamu inginkan. Diamkan sekitar 2-3 menit. Lalu gosok sampai sel kulit mati dan residunya bersih. Kemudian bilas dengan air deh.


Aromanya juga enak banget. Khas floral yang soft dan sweet. Tidak menyengat namun cukup kuat lho. Terasa awet juga. Lama nempelnya di kulit. Aaaah, happy banget. Bener-bener mood booster deh.

Btw, yang Romansa ini ada versi body lotionnya dan kebetulan aku punya juga. Gara-gara scrubnya ini jadi cepat-cepat menghabiskan yang Charming agar segera menggunakan yang body lotion Romansa. Hihi. Suka banget soalnya sama wanginya.


Body scrub ini memiliki dua varian. Romansa dan Pomegranate.


Ingredients:

Acrylic Polimer, Triisopropanol Amin, Glycerin, Mineral Oil, Cetyl Alcohol, Cetearyl Alcohol, Propilen Glycol, Glycol Distrearat Dmdmhydantoin, Fragrance, Scrub, Glutathione, Water.

Conclusion


Rangkaian body care dari Scarlett ini menyenangkan sekali digunakan. Tidak hanya berhasil membuat kulit lebih sehat, cerah dan halus. Tapi memberikan efek sebagai mood booster juga. Karena aroma dan sensasinya nyaman sekali.


Formulasinya selain nyaman di kulit. Juga nyaman dalam penggunaannya. Bikin merawat diri jadi seru dan mudah.


Selama pakai ini kulitku terlihat lebih cerah. Jujur ya, aku ngga tahu harus sedih apa senang. Apa itu artinya selama ini aku kucel sekali ya? Wkwk.


Sebelum melihat produknya, aku sempat berpikir harganya cukup pricey. Tapi setelah produknya di depan mata, harganya cukup beralasan dan terjangkau. Karena isinya memang banyak. Apalagi pengemasan produknya juga apik.


Tertarik untuk mencoba?


Kalian bisa cek info lengkapnya di akun Instagram mereka: @scarlett_whittening
Serta bisa dapatkan produknya di:


Shopee: Scarlett_whitening


Line: @scarlett_whitening (use @)


Whatsapp: 087700773000


Sociolla


Repurchase?


Yas! Apalagi lulurnya. Salah satu yang terbaik dari yang pernah aku gunakan.


XOXO


Madamabi___

2 comments:

  1. Aku lagi coba ini juga. Aku suka banget sama Pomegranate shower gel dan lulurnya yang romansa..

    ReplyDelete
  2. Aku pernah pake satu paket juga cuma yang nyantol di hati cuma lotionnya wkwk. Lotionnya lumayan ngaruh sih

    ReplyDelete

Hai. Terimakasih sudah membaca postingan ini. Silahkan memberi komentar yang baik dan tentu saja sopan ya dear. 😘

3 Serum Elsheskin Terfavorit | It’s Your Turn

  Holla…   Serum selalu mendapat tempat special di hatiku. Aku pikir, setidak sedikit pencinta skin care yang berpikiran sama, bukan? Ra...