Wednesday, October 7, 2020

#JurnalBulananMadamabi: September 2020




Holla...


Udah lama sekali ingin bikin rekapan kehidupan setiap bulannya, yang udah aku lalui di blog. Seperti diary bulanan gitu. Biasanya cuma nangkring di jurnal aja. Karena memang aku juga suka baca diary bulanan beberapa teman blogger lainnya. Selain seru, juga melatih untuk lebih mensyukuri dan menghargai hidup (menurutku lho ya.. relatif sekali memang).


Pas juga aku pengen ada segmen (halah) baru aja di blog ini. Pengen lebih rame aja. Haha. Walaupun jadi kepuyengan sendiri nyari judul seriesnya (lol). Karena aku lemah banget bikin judul. Tapi ya udah deh, coba aja dulu dengan titel "JurnalBulananMadamabi" ini. Ntar gimana-mana, pikirin lagi deh.


Bulan September kemarin. Bisa dibilang sebagai bulan di mana, beberapa pertanyaan yang ada di kepalaku mulai terjawab secara perlahan-lahan. Juga berturut dalam satu bulan itu.


Aku semakin yakin dengan yang namanya Law Of Attraction.


Jadi, tahun ini aku memang semakin mempertanyakan tentang apa yang sudah aku lakukan di hidup selama ini. Apakah aku sudah melakukan sesuatu dengan maksimal? Apakah aku sudah melakukan hal yang memang aku inginkan. Apakah aku terlalu santai? Atau bahkan aku terlalu "ngoyo"?


Ya aku tegasin, "semakin mempertanyakan". Karena memang pertanyaan-pertanyaan seperti itu sering mengisi pikiranku. Tepatnya ketika aku aku berada di awal usia 20-an. Masa-masa di mana kualitas hidup semacam tanggung jawab dan mempengaruhi masa depan.


Satu dekade berlalu, jelaslah pertanyaan-pertanyaan tadi semakin mengusik. Ditambah lagi kecendrungan si Virgo ini yang suka "mengukur" diri sendiri. Wkwk. Jelaslah aku semakin larut dan hanyut dalam pikiranku itu.


Apalagi semakin bertambahnya usia. Rasanya semakin bertambah juga beban untuk menjadi manusia yang lebih baik.


Hari-hariku belakangan ini selalu diwarnai dengan rencana-rencana di kepala. Mau apa hari ini? Harus bikin ini-itu. Ngotot untuk produktif, tapi juga pemegang teguh prinsip "selow". Kontradiktif sekali kan? Nah inilah masalah hidupku. Diriku sendiri. Pikiran-pikiranku akan diriku sendiri. Haha.


Masih bagus juga ngga mikirin hidup orang ya? Bisa matek tegang aku.


Baiknya (Alhamdulillah), karena dari remaja udah digenjot dengan buku-buku self improvement sama orangtua. Meskipun menyadari ada hal yang mengusik, aku tetap terdorong untuk balance.


Sampailah aku pada titik:


"aku mau anteng dulu deh"


"Mau kosongin gelas dulu".


Ini sih tepatnya aku jalani perlahan mulai dari akhir Agustus sampai September.


Aku fokus dan kekeuhin dalam hati untuk monotasking. Untuk membiarkan diri "diam". Untuk menahan diri agar peka melihat apa yang datang. Tetap melakukan aktifitas-aktifitas santai tanpa ambisi. Seperti baca novel, gambar, nonton, dan hal-hal nyenengin diri lainnya deh.




Sembari mempersiapkan diri untuk menerimanya, ketika waktunya telah sampai padaku.


Apa itu?


Apapun...


Baik rezeki materi.


Pengalaman.


Imbalan atas usaha yang sudah dilakukan.


Buah dari kesabaran.


Buah dari apa yang aku tanam.


Apapun!


Bukan ngarep. Tapi lebih kepada, yakin dan berserah aja deh.


Karena emang capek untuk terus-terusan cemas. Percaya aja deh sama takdir.


Aku yakinkan diriku untuk menyerahkan pada Yang Kuasa.


Lalu...


Apa yang terjadi?


Walaupun aku memang sudah memprediksikan "gaya tarik-menarik" tadi akan mengantarkan hasil. Namun aku tetap terkesima dengan cara kerjanya Allah.


Sangat smooth.


Perlahan.


Rapi.


Dan, memukau.


Aku kaget!


Haha.


Berturut-turut aku yang sedang "berdiam" ini disajikan dengan hal-hal baik. Yang justru ketika aku kejar malah semakin jauh. Sehingga akupun kelelahan.


Mulai dari project blog. Pengalaman baru. Tumbuh kembang anak. Kualitas hubungan dengan suami. Komunikasi dengan orangtua. Semua terasa berkesan.


Pikiran dan ide-idepun lebih seger aja ngalirnya.


Rasanya benar-benar dikucur sama berkah deh.


Thanks God!


Intinya sih, September mengajarkan aku untuk percaya dan berserah. Mengingatkan aku untuk berhenti sebelum memulai kembali.





Meyakini dan menjalani apa yang datang, bahwa semua baik dan merupakan yang terbaik untuk kita.

 

Yang itu artinya, Oktober ini mulai sok-sok produktif lagi. LOL.


Tapi karena udah rehat jiwa dan batin. Fisik dan mental. Semangatpun jadi lebih bergelora.


Tetap semangat beb. Berhenti sejenak itu perlu.


Sampai ketemu di #JurnalBulananMadamabi Oktober nanti.


XOXO


Madamabi___

No comments:

Post a Comment

Hai. Terimakasih sudah membaca postingan ini. Silahkan memberi komentar yang baik dan tentu saja sopan ya dear. 😘

Review: Wardah UV Shield Active Protection Serum SPF 50 PA++++

Holla…   Di bulan Agustus kemarin, Wardah mengeluarkan produk tabir surya terbaru mereka. Tidak hanya satu, namun dua produk sekaligus. ...