Friday, October 23, 2020

Review: Elsheskin Vitamin C Serum



Holla…

 

Mungkin kalau active ingredient skin care lain, masih banyak yang kurang akrab atau bahkan baru mengetahui. Tapi kalau Vitamin C, bisa dipastikan seawam-awamnya dengan penggunaan skin care. Pasti pernah mendengar atau mengetahui manfaatnya untuk kulit kita. Yang paling santer terdengar adalah, untuk mencerahkan kulit.

 

Brand-brand skin care lokal juga banyak meluncurkan produk perawatan kulit mereka dengan kandungan Vitamin C ini. Salah satunya adalah Elsheskin. Brand skin care lokal ini juga memiliki serum dengan kandungan tersebut. Elsheskin Vitamin C Serum. Sebelumnya aku sudah pernah mencoba beberapa serum mereka. Sekarang giliran yang vit c ini. Aku certain di sini ya. Apakah berkerja dengan baik di kulitku? Apa ada efek negative selama aku menggunakannya?

 

Keep reading beb…

 

Bright Booster Untuk Pemilik Kulit Kusam, Plus Melawan Penuaan Dini

 



Tighthens – Lighten – Antioxidant

 

Serum ini disebut juga sebagai “bright booster”. Karena mengandung whitening agent yang mampu mencerahkan serta menaikan tone kulit secara maksimal. Selain itu juga dapat menyamarkan noda kemerahan akibat bekas jerawat.

 



Disertai dengan moisturizer juga yang membuat kulit tetap terjaga kelembabannya. Sehingga membuat kulit juga terlihat lebih kencang.

 

Plus, kandungan Vitamin C dalam serum ini juga memiliki fungsi sebagai antioxidant. Seperti yang kita tahu juga, vit c mampu memacu produksi kolagen. Sehingga memberi kontribusi kepada perlawanan aging beb.

 

Produk diklaim dapat digunakan untuk pemilik jenis kulit normal, kering dan oily. Namun tidak disarankan untuk pemilik kulit sensitif dan acne prone ya.

 

Bisa disimpulkan, serum ini memang diformulasi untuk kulit yang sering terpapar polusi, kusam dan untuk mencegah tanda-tanda awal penuaan.

 

Ingredients

 

Aqua. Ethyl Ascorbic Acid. Propylene Glycol. PEG-400. Glycerin. Sodium Citrate. Retinyl Palmitate. Methylparaben. Citric Acid. Disodium EDTA. Tocoperyl Acetate. Cyclopentasiloxane. Dimethiconol. Dimethicone. Lecithin. Glycolipids. Caprylyl Glycol. Sodium Metabisulfite. Carbomer. Pottasium Hydroxide. Xanthan Gum.

 

Info produk

Netto: 20ml

POM: NA18171900255

Diproduksi Oleh: PT. Immortal Cosmedika Indonesia

Untuk: CV. Putra Jaya Mandiri (Elsheskin)

Price: 242.000

Where To Buy: Website Elsheskin – Sociolla – Tokopedia – Shopee – WA:  08122008884

 

Seperti biasa ya, untuk order via website dan WA bisa pakai kode SQUADSARIHATI untuk disc 10%

  

Dilengkapi Dengan Pump Aplikator Yang Memudahkan Penggunaan & Menjaga Kualitas Isi

 

Jika biasanya serum Elsheskin dikemas dalam botol kaca coklat disertai dengan pipet tetes, untuk yang satu ini agak berbeda. Pada bulan Juni 2020 kemarin, Elsheskin mengemas ulang serum ini dengan tampilan baru.

 

Bila sebelumnya masih disertai dengan aplikator berupa pipet tetes, sekarang aplikatornya dalam bentuk pump. Selain alasan agar lebih praktis dalam penggunaan, juga untuk melindungi isi agar lebih higienis.

 




Keseluruhan desain box dan botol masih sama. Masih lekat dengan ciri khas Elsheskin. Box merah dan detail merah-putih pada label botol.

 

Aku sendiri lebih senang dengan kemasaan pump yang baru ini. Pumpnya juga mudah dan ngga keras begitu dipencet. Keluar produk juga dalam porsi yang pas. Selain itu, bisa sebagai penanda juga dengan serum lain. Ya, karena dia berbeda sendiri dari yang lain. Hehehe.

 

Teksturnya Gel Padat, Namun Mudah Meresap & Tidak Lengket

 

Ya! Dari judul di atas sudah cukup jelas ya? Si Vit C serum ini bentuknya bener-bener gel bening yang padat. Se-gel-ituh! Tapi enaknya nih, meskipun super gel dan masuk dalam kategori gel yang padat. Begitu dibaur sangat mudah dan meresapnya juga ngga butuh waktu lama.

 



Formulanya juga nyaman banget. Aku ngga merasa ada efek lengket sama sekali. Padahal pas lihat teskturnya sempat curiga “waduh, bakalan thick banget nih kayaknya”.  Surprisingly dugaanku salah ternyata. Yeay! Haha. Salah tapi happy ya.

 

Oia, aku juga pernah dengar cerita kalau biasanya Vit C serum ini menimbulkan efek cekit-cekit. Nah yang ini ngga sama sekali. Jadituh feelnya kayak pakai gel moisturizer biasa aja. Ada efek dinginnya. Terus setelah itu kulit memang terasa lebih lembab.

 

Tekstur dan formulanya oke banget sih buat aku.

 

Ngga Ada Fragrance-nya Sih, Tapi….

 

Kalau diendus-endus dan lihat dari keterangan komposisinya, memang ngga ada aroma seperti parfum ya. Tapi aku tetap merasa ada aroma yang mungkin dari keseluruhan atau salah satu ingredient-nya yang agak terasa dipenciumanku. Yaitu aroma khas produk gel (yang umumnya aku mencium aroma seperti ini juga pada produk dengan tekstur gel lainnya). Ada juga sedikit hint asam, yang tipis banget memang. Tapi aku masih menangkapnya. Sensitif nih hidung memang, kek hati! *eh*

 

How to use

 

Aku menggunakan serum ini pada malam hari. Kalau baca-baca dari infografis di Instagram Elsheskin sih, bisa digunakan pada siang dan malam. Untuk alasan kenyamanan pribadi, aku pakainya malam hari.

 

Pakainya setelah step essence dan sebelum moisturizer. Ngga perlu gusrek-gusrek beb. teteskan sekitar 1-2 tetes di telapak tangan. Usapkan perlahan sambil dipijat-pijat lembut dan tepuk-tepuk halus hingga serum meresap sempurna.

 

Oia, seperti di postingan tentang serum Elsheskin Favorit aku sebelumnya. Aku juga selang seling dengan penggunaan serum Retinolnya Elsheskin (Active Rejuvenating Night Serum). Memang, banyak yang berpendapat kalau Retinol dan Vitamin C ngga bisa disatuin. Namun ada segudang manfaat ketika Retinol digabung dengan Vitamin C.

 

Salah duanya adalah. Karena sama-sama antioxidant, sehingga keduanya memberikan efek antioxidant yang lebih optimal. Kemudian, kemampuan Vit C memacu kolagen dapat membantu efek anti aging dari Retinol.

 



Ada tiga cara juga kalau kamu mau menggunakan mereka secara bersama-sama ya.

 



Aku pakai cara kedua, yaitu selang-seling.

 

Apakah Performanya Sesuai Klaim?

 

Ketika ingin mencoba serum ini, aku sih niatnya untuk membantu menyamarkan bekas jerawatku aja. Tapi ternyata. Asli ya. Ngga aku duga-duga tone kulitku juga memang jadi lebih cerah. Bekas jerawat juga semakin samar. Tapi yang paling kerasa ya perubahan skin tone tadi, yang menurutku cukup terasa. Memang aku pakai dari Agustus, tapi mengingat aku kan ngga pakai serum ini setiap hari lho. Tapi ngefeknya cukup terlihat.

 



Bisa jadi juga karena aku tandemin sama si Active Rejuvenating Night Serum kali ya.

 

Conclusion

 

Ngga bisa dipungkiri ya. Ini adalah salah satu serum Elsheskin yang membuat aku jatuh hati dengan mudahnya. Di kulit kering sepertiku, dia nyaman banget. Ngga bikin kulit rewel. Kayak breakout atau memperparah keringnya. Terasa melembabkan malah.

 

Niatku untuk menyamarkan bekas jerawat kemerahan juga membuahkan hasil. Plus tone kulit lebih cerah. Ya happy. Kulitku semakin terasa lebih sehat.

 

Untuk yang belum menemukan Vitamin C Serum yang nyaman atau ingin mencoba yang lain. boleh banget deh coba yang satu ini. Recommended. Intinya sih aku puas banget beb. It’s your turn!

 

Pros

 

Tekstur gel, namun cepat meresap dan ngga lengket

Formula nyaman

Menambah efek lembab di kulit

Ngga ada cekit-cekit

Efeknya mencerahkan cepat terlihat

 

Cons

 

Tidak disarankan untuk yang kulitnya sensitif atau acne prone ya

 

Repurchase?

 

Yas!

 

Rate

 

4,5/5

 

XOXO

 

Madamabi___

 

3 comments:

Hai. Terimakasih sudah membaca postingan ini. Silahkan memberi komentar yang baik dan tentu saja sopan ya dear. 😘

Review: Ella Skin Care Goats Milk Whitening Body Lotion

  Holla…   Karena pernah punya pengalaman buruk akibat mengabaikan penggunaan body lotion. Aku benar-benar kapok untuk mengabaikan hal s...