Wednesday, November 25, 2020

Review: Ella Skin Care Goats Milk Whitening Body Lotion

 


Holla…

 

Karena pernah punya pengalaman buruk akibat mengabaikan penggunaan body lotion. Aku benar-benar kapok untuk mengabaikan hal satu ini. Kejadiannya pada saat baru lahiran dulu. Kesibukan dunia baru sebagai ibu, bikin aku mager banget untuk molesin pelembab ke tubuh. Ujung-ujungnya, kulit keringku malah makin kering. Sampai separah itu. Sampai berbusik dan kalau digoret pake kuku, meninggalkan garis putih. Kalau dibikin nulis puisipun bisa kali. Haha.

 

Jadi body lotion itu memang basic banget untuk aku. Gimanapun ceritanya, harus pakai. Mau itu sambil tiduran kek. Sambil ngejar-ngejar anak. Pokoknya, sempat ngga sempat. Harus.

 

 

Nah seperti yang sering aku share di postingan Instagram Story belakangan ini. Baru-baru ini aku kenalan dengan Ella Goats Milk Whitening Body Lotion. Klaimnya ngga hanya melembabkan. Tapi juga berfungsi sebagai eksfoliator. Hah? Apa tuh? Gimana tuh?

 

Oke deh, akan aku ulas lebih lanjut di sini ya.

 

Body Lotion Dengan Kandungan Milky, Niacinamide & AHA

 

 


Ella Skin Care merupakan brand lokal yang basicnya mereka ini adalah klinik kecantikan. Klinik Ella Skin Care sudah memiliki 17 cabang baik di pulau Jawa dan Sumatera (kalau Sumatera baru ada di Lampung aja).

 

Goats Milk Whitening Body Lotion ini adalah pelembab tubuh yang juga memiliki fungsi sebagai eksfoliator. Jadi selain body lotion, juga disebut sebagai peeling lotion.

 



Kenapa bisa begitu? Karena memiliki kandungan Milky, AHA dan Niacinamide yang diformulasi agar kulit menjadi lebih lembab, cerah, sehat dan lembut.

 

Hal ini membuat klaim whitening pada pada nama produknya, merupakan hal natural. Karena ada proses ekfoliasi dan regenerasi kulit. Peran dari AHA dan Niacinamide tadi. 




Selain memiliki izin BPOM dan sertifikasi Halal dari MUI. Produk Ella juga no paraben. Dermatology tested.

 

Ingredients

 

 


Info Produk

 

Netto: 250 g

POM: NA18190125042

Price: @82.000 IDR

Where To Buy:

Shopee Mall ellabeautystoreofficial

For more info, please check:

Instagram @ellaskincareofficial & @ellabeautystore

 

Dikemas Dalam Botol Plastik Simpel

 



Body lotion dari Ella Skin Care ini dikemas dalam botol silinder plastik bening. Cukup simple dan ngga rame atapun “berisik”. Selain nama brand dan keterangan produk, ada satu detail yang cukup menonjol. Yaitu ada gambar dombanya. Gemes banget.

 

Kalau ditelisik lebih lanjut, si domba tadi untuk mempertegas bahwa produk ini mengandung susu. Tapi aku tidak menemukan keterangan jelas yang mempertegas jenis susunya. Apakah susu kambing atau bukan? Bahkan nama Goats Milk itu aku dapatkan pada postingan Instagram dan nama produk pada shopee mereka. Menurutku, nama dari produknya ini harus diperjelas dan disesuaikan juga baik pada katalog dan kemasaan. Agar tidak terjadi kerancuan.

 

Terdapat tutup press top hitam untuk jalan keluar produk atau aplikatornya. Simple memang konsepnya. Sayangnya, lubang aplikator tadi agak kekecilan sih menurutku. Mengingat tekstur produk ini memang padat dan kental. 




Jadi butuh usaha untuk memencet botol plastik, agar cream lotionnya keluar. Itupun terkadang sulit dikontrol dan sering kebanyakan jumlah produk yang keluar.

 

Bagusnya, botol plastik tadi cukup lunak dan mudah dipencet.

 

Oia, untuk isi 250 gram. Size botolnya termasuk fleksibel. Ngga bulky dan makan tempat. Meskipun belum benar-benar bisa dikatakan travel friendly juga.

 

Tesktur Creamy Yang Padat Namun Blendable

 

Teksturnya berupa krim putih yang padat. Sangking padatnya, ibaratnya tuh. Kalau kamu tuang ke telapak tangan, lalu dibalik. Tenang, dia ngga bakalan jatuh. Tapi meskipun begitu, sangat mudah dibaur. Blendable dan ringan. Ngga patchy dan ngga meninggalkan jejak residu pada pori-pori.

Awalnya di kulit terasa seperti creamy yang watery. Menarik sih ini menurutku. Karena memang ada hint basah seperti air yang ngasih efek sejuk (meskipun dia super creamy). Namun, ketika produk sudah membaluri kulit ada feel buttery yang sangat melembabkan. Tapi bukan greasy yang plekeut gitu ya.

 



Untuk aku pemilik kulit kering, kelembabannya ini benar-benar memenuhi kebutuhan kulitku. Sifatnya tuh emollient-occlusive. 

 

Memang ketika terkena air, ada rasa licin. Namun aku perhatikan, meskipun licin terkena air, bukan serta merta residunya luntur begitu kok. Bahkan efek lembabnya masih terasa, meskipun sudah terbasuh oleh air.

 

Aromanya Mewah Banget

 

Awalnya aku berpikir, lotion ini aromanya bakalan seperti susu banget. Ternyata, surprisingly aromanya agak berbeda dari wangi lotion pada umumnya. Di penciumanku, wanginya seperti parfum floral yang sweet dan kesannya romantic. Classy banget, kayak parfum mahal gitu. LOL.

 

Selain nyaman banget dipenciuman. Dia cukup intense wanginya, tapi ngga nyegrak sama sekali. Udah gitu, awet banget lagi.

 

Jadi selama pakai body lotion ini, bahkan baju aku juga jadi wangi. Aromanya nempel di baju. Jujur ya, ini jadi bikin aku makin rajin pake lotion ngga hanya di kaki dan tangan. Tapi literally sebadan. Haha. Biar wangi plus lembab dan mulus sebadan deh.

 

Parah banget ini lotion. Bener-bener mood booster.

 

Kulit Ngga Hanya Lembab dan Lebih Cerah, Namun....

 

Pada deskripsi di kemasaan botolnya, memang dikatakan untuk melihat hasil dari produk ini dibutuhkan waktu sekitar dua minggu. Aku pakai ini sudah lebih seminggu, tapi belum genap dua minggu. Namun menurutku, sudah ada hasil yang terlihat cukup signifikan dan sesuai dengan klaim dari produknya.

 

Aku merasakan banget kalau kulitku jadi lebih lembab. Kalau selesai mandi, ngga buru-buru harus terkejar untuk pakai lotion. Karena kelembaban kulit jadi lebih stabil.

 



Untuk klaim peeling lotionnya juga terlihat dari kondisi kulit yang rasanya jadi lebih halus dan perlahan bergerak menuju mulus. Iya. Aku pede banget bilang mulus ya! Karena aku mendapati sendiri selama pakai lotion ini, kayaknya sel kulit matiku ngga sempat numpuk.

 

FYI: Perawatan tubuh lainnya masih sama aja seperti sebelumnya (mandi dengan sabun dan shower puff dan luluran).

 

Setiap pakai lotion dengan judul “whitening” aku udah yang “ngga white juga ngga apa”. Karena memang goalsnya bukan white. Tapi aku juga memahami kok, kenapa penambalan kata white ada pada produk ini (seperti yang sudah aku jabarin di bagian tentang produk ya). Tapi, ya memang kulitku terlihat lebih cerah. Berkat kandungan dan eksfoliasi dari produk ini pasti tentunya. Bukan langsung jadi putih kayak porcelain ya. Ya ngga gitu juga lah. Tapi lebih cerah sekitar satu tingkat dari sebelumnya. Senangnya adalah, warna kulitpun semakin merata dan ngga kusam.

 

Ingat juga, harus konsisten dan telaten. Pakai rutin dua kali sehari, atau sekiranya dirasa kulit butuh kelembaban khusus. Sabar juga pastinya. Ini bukan body lotion yang sekali swab, bim salabim jadi putih ya beb. Haha. Ada prosesnya.

 

Conclusion

 

Aku sendiri baru-baru ini sekali mengenal brand Ella Skin Care. Ella Peeling Lotion Whitening Body Lotion ini juga merupakan produk mereka yang pertama sekali aku gunakan. Tapi, perkenalan ini sangat manis.

 

Walaupun ada beberapa hal yang agak kurang sesuai denganku, dan semoga bisa dievaluasi lagi. Namun bisa dikatakan ini adalah produk yang akan aku pakai untuk kedepannya.

 

Karena memang aku senang sekali dengan kelembabannya yang sangat pas bagi kulit keringku. Udah gitu, peelingnya juga terasa. Bikin sel kulit mati terangkat. Rasanya ngga ada cerita numpuk.

 

Belum lagi wanginya, aku suka sekali. Wah banget! Ini sih benar-benar aroma parfum horang kayahhhh.

 

Seperti yang udah aku katakana juga, ini produk masuk kategori mood booster. Ngga hanya kulit yang happy, tapi hati ini juga happy pas pakai body lotion ini. Benar-benar teman self care yang kece.

 

Lagi-lagi aku salut sama produk lokal. Good job Ella Skin Care.

 

Pros

 

Kelembabannya pas untuk pemilik kulit kering

Aromanya mewah

Efek eksfoliasinya terlihat

Aroma dan lembabnya awet

Kulit jadi lebih cerah

Harga terjangkau

Isinya banyak

 

Cons

Masih ada efek licin kalau terkena air

Aplikator pada tutupnya terlalu kecil, produk jadi sulit keluar

 

Repurchase


Maybe, Yes!


Rate

 4/5 


XOXO

 

Madamabi___ 

No comments:

Post a Comment

Hai. Terimakasih sudah membaca postingan ini. Silahkan memberi komentar yang baik dan tentu saja sopan ya dear. 😘

#JurnalBulananMadamabi: November 2020

Holla... Yeay! Ini adalah postingan curhatan ketiga di blog ini. Akhirnya bisa konsisten juga. Hihi. Baru tiga postingan udah jumawa. Not...