Saturday, November 14, 2020

Review: Love Beauty And Planet Face Care Collection | All Variant

 


Holla…

 

Setelah memanjakan kita dengan body serta hair carenya. Sekarang Love Beauty And Planet (LBP) menghadirkan rangkaian perawatan wajah mereka. Tidak hanya satu jenis produk, namun juga dua jenis produk dalam waktu yang berdekatan. Yaitu, face cleanser dan sheet mask yang paling baru (diluncurkan pada moment 11.11 kemarin).

 

Lucky me! Aku memiliki kedua rangkaian produk terbarunya yang memiliki tagline, Face The Natural You ini. Namun pada postingan ini, aku mau mengulas rangkaian face care atau cleansernya dulu ya.   

 

Face The Natural You: Terinspirasi Dari Cantiknya Bumi, Untuk Wajah Glowing Alami

 



Seperti yang kita ketahui, LBP merupakan brand kecantikan yang perduli dengan Bumi ini. Kandungan utamanya made with natural ingredients atau bersumber dari tumbuhan. Selain itu juga diambil dari sumber yang sustainable. Jadi ngga perlu khawatir, ketika dipetik untuk proses pembuatan produk. Akan tetap dilestarikan.

 

Ethically sourced fragrance juga, meskipun harum tetap lebih aman.

 

Kemasaanya botolnya dari 100% bahan daur ulang. Untuk ini juga, mereka memberlakukan system kembalikan botol kosong. Untuk detailnya kalian bisa cek Instagram (@lovebeautyandplanet_id) atau Website mereka ya.

 

Oia, kabar baiknya lagi. Selama ini memang kita sudah mengenal LBP merupakan produk yang Vegan kan? Untuk Face Care Collection ini, selain Vegan mereka juga sudah tersertifikasi cruelty free lho.

 

Karena diformulasi dengan bahan yang mild, aman untuk kulit sensitif. Bumil dan busui friendly. Tapi untuk kondisi tertentu, kalian tetap harus konsultasikan dengan dokter ya.

 

Jadi LBP mengajak kita selain mencintai dan melestarikan diri sendiri. Juga ikut turut serta dalam melestarikan Bumi. Karena memang mereka menciptakan produknya, terinspirasi dari cantiknya Bumi kita ini. Itu sebabnya munculah slogan, Face The Natural You! Bahan alami untuk memancarkan kecantikan yang alami.

 

Pada rangkaian Face Care ini, terdiri dari tiga varian dengan kandungan dan warna yang khas.

 

Biru, Refresh & Hydrate Face Cleansing Gel | With Coconut Water & Mimosa Flower Aroma. Fungsinya untuk menghidrasi dan melembabkan kulit. Produknya berupa gel.

 

Pink, Petal Polish Face Scrub | With Murumuru Butter & Rose Aroma. Seperti namanya, produk ini merupakan face scrub yang membantu mengeksfoliasi wajah dari sel kulit mati. Sehingga membuat kulit menjadi lebih glowing dan bercahaya.

 

Hijau, Invigorate & Purify Face Cleansing Gel | With Tea Tree Oil & Vetiver Aroma. Yang satu ini juga gel cleanser. Tapi fokusnya lebih untuk mendetox kulit. Cocok untuk yang acne prone atau yang sering terpapar polusi.

 

Untuk deskripsi yang lebih spesifik dan bagaimana performa setiap variant di atas, nanti akan aku ulas satu persatu ya.

 

Packagingnya Selain Cantik, Juga Menggunakan Botol 100% Daur Ulang Lho!

 



Kemasaanya simple namun cantik dan eye cathing. Seperti judul di atas. Botol plastiknya terbuat dari bahan daur ulang. Itu sebabnya berwarna gelap dan buram. Jika perhatikan juga, semua botol kemasaan LBP ini berbeda-beda kegelapannya lho. Karena memang kemasaan daur ulang proses pewarnaanya juga secara alamiah kan? Jadi tidak bisa seragam.

 

Untuk face cleanser ini, hampir mirip dengan kemasaan body lotion mereka. Apalagi terdapat pump hitam untuk memudahkan kita mengeluarkan produk.

 

Oia, untuk pump hitamnya ini, memang belum menggunakan bahan recycle. Karena belum menemukan material yang sesuai.



Seperti slogan mereka, small acts of love. Meskipun belum bisa sepenuhnya ikut melestarikan planet ini. LBP concern menyelamatkan Bumi dengan sedikit demi sedikit membantu mengurangi produksi sampah.

 

Sejauh ini juga sih, aku sangat suka dengan kemasaan LBP. Warna dan desainnya manis banget. Ramai tapi ngga too much menurutku (karena aku tim ramai juga sih, LOL).

 

Meskipun kadang suka bingung. Karena mirip-mirip gitukan antar produk? Haha.

 

Untuk deskripsi dan info produk juga cukup detail dan lengkap. Ya meskipun fontnya kecil amat beb.

 

Berikut ini, aku mau mengulas masing-masing produknya satu persatu ya.

 

Love Beauty And Planet Refresh & Hydrate Face Cleansing Gel | With Coconut Water & Mimosa Flower Aroma

 



PETA Certified Cruelty Free – Vegan – This Bottle is Made From 100% Recycled Materials – Plant Based Cleansers – Natural Coconut Water – Ethically Sourced Mimosa – Mild Cleanser

 

Produk ini memiliki kandungan alami air kelapa yang kaya mineral dan nutrisi. Plus mimosa flower (bunga dari tanaman perdu putri malu) yang nyegerin. Membuat variant ini cocok untuk menghidrasi dan melembabkan kulit. Membersihkan kotoran di wajah dengan lembut tanpa meninggalkan efek kering.




Yang coconut water & mimosa flower cleansing gel ini, aromanya tuh seperti air kelapa muda ijo yang manis banget. Aku kebayang klapertart malah, LOL. Menurutku, karena semanis dan seairkelapa ituh haha.


Aromanya juga nempel banget di tangan aku.


Untuk kategori cleansing gel, teksturnya sangat lite dan busanya super melimpah. Oia, pakai satu pump aja udah oke banget untuk semuka.



Ketika diaplikasikan, rasanya licin. Jadi mijet-mijet wajah enak dan rasanya nyaman banget.


Memang awalnya aku ngerasa kayak anget gitu. Tapi setelah dibasuh oke-oke aja dan malah fresh banget. Ngga ada efek licin atau seperti kurang bilas gitu kok.




Pas banget klaim hydratingnya. Karena kulit aku jadi halus dan ngga ngerasa lebih cepat kering kayak kaku dan ketarik gitu. Ini adalah cleanser yang lagi rutin aku pakai. Gentle banget untuk kulit keringku dan sering rewel. Hehe.


Rate: 5/5 

Price: @65.000 IDR


Love Beauty And Planet Petal Polish Face Scrub | With Murumuru Butter & Rose Aroma



 

PETA Certified Cruelty Free – Vegan – This Bottle is Made From 100% Recycled Materials – Plant Based Cleansers – Natural Murumuru Butter – Ethically Sourced Rose

 

Face scrub yang terbuat dari perpaduan murumuru butter dan rose ini, diformulasi untuk mencerahkan dan membuat kulit lebih bercahaya.




Sebelumnya aku juga sudah menggunakan versi body wash yang pink, dan aku sangat suka. Wanginya romantis banget. Haha. Untuk scrubnya sendiri, aroma mawarnya lebih kencang dan hint khas lemak nabati (mungkin dari murumuru-nya) tidak begitu kentara. Sedangkan di body wash-nya, aroma khas lemak nabati tadi cukup strong.


Yang Muru-muru butter & rose face scrub, teksturnya buttery plus watery pas udah dipoles ke Kulit. Uniknya, semakin digosok, residunya semakin lumer dan hilang. Lalu hanya meninggalkan scrub yang lama-lama berubah seperti powdery.




Scrubnya rame namun halus. Cukup intense terasa gerinjelnya. Namun di kulit ngga bikin iritasi. 


Seperti namanya, bener-bener mempolish wajah dengan lembut. Tekstur kulit langsung halus. Komedo di hidung terekstrasi.


Yang ini juga aku merasakan efek tingling yang cukup kenceng, apalagi pada area hidung. Namun setelah dibilas sih langsung hilang efeknya. 




Kulit kelihatan deh lebih glowing dan cerahan. Aaah super lav.


Rate: 4,5/5

Price: @75.000 IDR


Love Beauty And Planet Invigorate & Purify Face Cleansing Gel | With Tea Tree Oil & Vetiver Aroma




PETA Certified Cruelty Free – Vegan – This Bottle is Made From 100% Recycled Materials – Plant Based Cleansers – Natural Tea Tree Oil – Ethically Sourced Vetiver – Mild Cleansers

 

Tea tree sudah sangat dikenal sebagai antioksidan dan mampu melawan radikal bebas. Sehingga sering dipakai sebagai ingredient yang sifatnya untuk detox. Baik juga untuk kulit berjerawat karena memiliki kandungan antiseptik. Perpaduan dengan vetiver atau akar wangi menambah sensasi yang lebih menyegarkan.





Awalnya, aku menangkap wangi dari tea tree lebih dominan. Namun beberapa saat kemudian, aromanya tuh imbang antara tea tree dan vetiver. Seger banget dan khas forest gitu.


Tekstur gelnya lebih thick dikit dibanding yang coconut water & mimosa flower.  Meskipun mereka sama-sama cleansing gel.




Teremulsinya juga mudah. Licinnya pas. Busanya juga pas, ngga yang berbusa kali atau malah kering. 


Tapi karena kulitku kering, setelah dibilas lebih cepat terasa efek ketariknya. Emang wajah jadi bersih dan matte. Hanya aja, aku ngerasa kulitku kaku dan agak ngga nyaman. 


Untuk yang oily skin mungkin akan oke ya. 




Namun bagusnya, jerawat juga agak reda radangnya. Kulit tetap berasa halus sih meskipun ninggalin efek kering buat aku. 


Fix, ini aku pakai ketika sedang berjerawat atau ngerasa sedang oily bgt wajah. Atau sesekali untuk detox. 


Rate: 4/5

Price: @65.000 IDR


Conclusion


Standing applaus deh untuk Love Beauty And Planet. 


Rangkaian face carenya sangat memenuhi kebutuhan kulit kita. Disesuaikan dengan beberapa tipe kulit juga. Untuk yang kering dan sensitif, bisa pakai yang biru kayak aku. Yang oily, oke banget pakai yang hijau. Untuk yang normal bisa pakai keduanya. Sesuaikan dengan kebutuhan kulit aja.


Ada eksfoliatornya juga yang pink. Dan menurutku, scrubnya ini oke untuk segala jenis kulit ya. Karena meskipun scrub, mild banget sih.


Selain produknya kece, affodable, maknanya juga dalem banget. 


Selain mencintai diri, juga mengajak kita mencintai bumi dengan action yang nyata.


Jadi cantik dan bertanggung jawab. Jadi solusi bukan polusi yuk beb!


Untuk saat ini, kalian bisa beli face care collection mereka di: blibli.com


Untuk sheet masknya akan aku review pada postingan setelah ini ya.


Who's Excited?


XOXO


Madamabi___

2 comments:

  1. LBP ngeluarin face care juga? Waw...penasaran... Cleansing gelnya kok seperti memanggil-manggil :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bangeeeet. Yg cleansing gel biru favorit akuuuh.

      Delete

Hai. Terimakasih sudah membaca postingan ini. Silahkan memberi komentar yang baik dan tentu saja sopan ya dear. 😘

Review: Ella Skin Care Goats Milk Whitening Body Lotion

  Holla…   Karena pernah punya pengalaman buruk akibat mengabaikan penggunaan body lotion. Aku benar-benar kapok untuk mengabaikan hal s...