Wednesday, November 18, 2020

Review: Love Beauty And Planet Sheet Mask Collection | All Variant

 


Holla…

 

Seperti janjiku di postingan sebelumnya. Sekarang giliran mengulas produk terbaru dari Love Beauty And Planet. Yassss! Yaitu tiga varian sheet mask mereka yang baru diluncurkan pada moment 11.11 kemarin.

 

Sheet mask ini merupakan produk kedua dari face care range BLP Indonesia. Yang pertama adalah face cleanser yang sudah lebih dahulu launch. Sekitar pertengahan bulan Oktober kemarin.

 

Baca Juga: Review: Love Beauty AndPlanet Face Care Collection | All Variant

 

Seperti apa produknya? Worth to buy? Apakah berhasil memenangkan hatiku (halah-halah) seperti beberapa produk mereka lainnya?

 

Sheet Mask Dengan Natural Ingredients, Biodegradable Sheets, Plus Vegan & Cruelty Free Lho!

 



Varian dan klaim setiap sheet mask LBP ini sama persis dengan rangkain face cleansernya. Biru, dengan kandungan Coconut Water dan Mimosa Flower. Ditujukan untuk menghidrasi kulit. Pink atau Murumuru Butter dengan Aroma Rose, untuk membuat kulit lebih bercahaya. Hijau, yang memiliki kandungan Tea Tree Oil dengan aroma Vetiver atau akar wangi. Berfungsi untuk mendetox kulit.

 

Jadi emang face care range LBP ini memiliki keterkaitan satu sama lain.

 

Seperti yang kita ketahui, produk mereka merupakan produk vegan. Selain itu, sheet mask ini juga sudah cruelty free lho.

 

Natural ingredients setiap produk berasal dari sumber yang berkelanjutan, atau ethically sourced. Dari Bulgaria dan Haiti. Jadi meskipun diambil untuk proses produksi. LBP tetap bertanggung jawab untuk melestarikan sumber tanaman-tanaman tersebut. Jadi ngga serta merta punah ya beb.

 

Lembaran maskernya juga dibuat dari natural fibres dan biodegradable/mudah terurai. Sehingga mengurangi jejak karbon bagi Bumi.

 

Untuk spesifik setiap produknya, nanti akan aku ulas satu persatu ya.

 

Dengan Packaging Warna-Warni Khas LBP

 

Masker ini dikemas dalam pouch plastik dengan desain print yang khas setiap variant LBP. Banyak dari kita pasti sudah familiar ya?

 



Setiap warna mewakili ingredients di dalamnya. Print yang terpampang pada bagian depan kemasaan juga merupakan gambar dari kandungan utamanya. Untuk yang Coconut Water & Mimosa Flower, kita akan melihat gambar kelapa mendominasi. Murumuru Butter & Rose, dipenuhi dengan mawar pink yang kesannya sweet dan romantis banget. Sedangkan Tea Tree Oil & Vetiver dipenuhi oleh gambar dau tea tree dan vetiver.

 

Jadi, lihat sekilas aja, kita udah tahu ini varian yang mana. Itu varian yang apa, meskipun tidak membaca keterangannya lagi.

 

Oia, kita mungkin sudah mengetahui kalau LBP juga dikenal dengan kemasaannya yang umumnya terbuat dari recycled material. Namun, pada sheet mask ini, belum menggunakan kemasaan dari bahan daur ulang beb. Karena memang team LBP belum menemukan yang sesuai. Semoga aja soon akan dikemas dengan kemasaan yang lebih ramah lingkungan ya.

 

Tapi, lembarannya tetap terbuat dari bahan yang ramah lingkungan kok.


Selain itu, sheet mask LBP ini no silicones, paraben & colorants.


Love Beauty And Planet Hydration Infusion Sheet Mask | Coconut Water & Mimosa Flower

 



For refreshed And Hydrated Skin

 

Aromanya persis banget kayak face cleansing gel-nya. Seperti air kelapa muda yang manis. Seger dan yummy. Kayak kue sagoon atau klapertar. haha.


Belakangan emang terasa hint floral, mungkin dari mimosa flowernya ya. Ngga tau juga, ngga pernah nyium mimosa flower. 


Essencenya liquid gel yang lite banget. Konsistensinya pas, ngga begitu cair ataupun kental. Berasa licin, itu sebabnya aku simpulkan dia liquid gel. Mungkin dari glycerinnya ya.


Terus, meresapnya di kulit juga mudah. Namun, aku masih merasa agak lengket. 


Tapi okenya, karena feelnya seger banget, jadi lengketnya ngga masalah. Sesuai klaimnya, efek hydratingnya juga nampol banget. Kulit keringku jadi "ngga haus" lagi habis maskeran pakai ini. Hihi. 





Oia, sheetnya juga nyaman banget nempel di wajah. Meskipun bukan yang tipis banget gitu, tapi pas sama detail wajahku. Ngeratain bekas lipetannya yang di tengah juga mudah.


Rate: 4,5/5

Price: @25.000 IDR


Love Beauty And Planet Blooming Radiance Sheet Mask | Murumuru Butter & Rose

 



For Soft And Glowing Skin

 

Di antara ketiga sheet masknya, yang murumuru butter dan rose ini paling kalem aromanya. Ngga sekuat yang lain, padahal body washnya untuk wangi rose ini cukup intense dan semerbak. Oke-oke aja sih. 


Essencenya juga mirip dengan kedua varian lain. Ngga gitu cair ataupun kekentalan. Meresapnya juga cepat ke kulit. Terasa sejuk dan bikin rileks. Essencenya ngga berasa lengket. 


Efek moisturizingnya terasa banget. Plus emang bikin kulit lebih cerah dan bercahaya.





Sheetnya juga nyaman banget. Meskipun ngga tipis banget, tapi nempel di wajah pas dan ngga mudah geser.


Rate: 4,5/5

Price: @25.000 IDR


Love Beauty And Planet Rapid Reset Sheet Mask | Tea Tree Oil & Vetiver

 



For Revived And Soft Skin

 

Nyobain Tea Tree Oil & Vetiver Sheet Mask karena lagi ada jerawat di dahi. 


Aroma tea treenya terasa banget. Biodegradable sheetnya lembut dan nempelnya pas. Lembarannya bukan yang super tipis gitu, tapi lembut dan halus banget.





Essencenya lumayan banyak & cepat meresap. Di kulit essencenya terasa kesat. Ngga ada efek greasy sama sekali. Seger banget deh. Jerawat yang lagi radang, terlihat agak mengempes.


Rate: 4,5/5

Price: @25.000 IDR


Conclusion

 

Menurutku secara tekstur, racikan essencenya cukup konsisten ya. Liquid bening yang kekentalannya medium dan lite. Ngga kental banget, tapi juga ngga gitu cair. Ada feel seperti gel karena berasa licin-licin gitu.

 



Namun, tetap terdapat sedikit perbedaan pada formulanya di setiap varian. Karena kesan yang ditinggalkan masing-masing terasa tidak benar-benar serupa. Oke-oke aja sih. Justru menjadi ciri dari setiap varian.

 



Biodegradable sheetnya sama-sama nyama dan menempel mantap di wajah. Bukan kategori lembaran masker yang super tipis memang, tapi halus dan tidak mudah geser. Plek-ketimplek deh di wajah.


Fungsi setiap varian, sesuai dengan rata-rata permasalahan kulit kita. Yang butuh hydrating, detox dan pengen glowing. Cukup menjawab dan memenuhi kebutuhan mayoritas lah ya. Haha.


Sheet mask ini cukup berkesan dan mendapat tempat di hatiku. Experiencenya ketika menggunakanya, menyenangkan. Performanya juga oke, mendekati/sesuai klaim. Harga juga terjangkau.

 

Where To Buy?

 

Untuk saat ini, kamu bisa mendapatkan LBP sheet mask di Official Store Love Beauty And Planet di Shopee beb. 




Aku juga mau repurchase ahhh. Suka banget.

 

 

XOXO

 

Madamabi___

 

1 comment:

  1. Aku baru cobain yang tea tree nih dari ketiganya, it's so hydrating!

    ReplyDelete

Hai. Terimakasih sudah membaca postingan ini. Silahkan memberi komentar yang baik dan tentu saja sopan ya dear. 😘

Review: Ella Skin Care Goats Milk Whitening Body Lotion

  Holla…   Karena pernah punya pengalaman buruk akibat mengabaikan penggunaan body lotion. Aku benar-benar kapok untuk mengabaikan hal s...