Friday, June 11, 2021

Bujo Gallery: Monthly Cover January - June 2021




Holla...


Sejak awal memutuskan untuk konsisten membuat bullet journal (bujo) dari tiga tahun lalu. Aku juga berniat untuk konsisten memposting bujo-ku setiap bulannya di instagram dan blog.


Kalau di instagram, Alhamdulillah masih konsisten posting selalu setiap bulan. Meskipun belakangan cuma share monthly covernya aja. Haha. Kalau tahun lalu, lumayan ramai (dan rajin). Sampai template habit juga diposting.


Bujo-ku setiap bulannya memiliki tema-tema tersendiri. Yang secara keseluruhan terwakili di monthly cover. Jadi kalau melihat tampilan halaman bulanan, pasti udah bisa nebak spread yang lain bakalan gimana temanya.


Di postingan kali ini, aku mau bagiin monthly cover bujo dari Januari sampai Juni selama tahun 2021 ini. Anggap aja lagi keliling di galeri bullet journalku ya. Hihi.


Januari




Mulai dari awal tahun ini aku lagi pakai jurnal dari Love Beauty and Planet  X 88lovelife (ditulis oleh: Diana Rika Sari dan didesain oleh: Dinda Puspita Sari). Karena desainnya gemes plus bikin happy lihatnya.


Emang lbh praktis pakai dotted/grid journal sih. Tapi ya tetap bisa teratasi. Ternyata beda banget yaaa feelnya, ngejurnal di kertas yang bener-bener plain dengan yang udah ada patternnya. Meskipun kertasnya juga polos/ngga bergaris.


Untuk desain, aku sesuaikan dengan bawaan dari jurnalnya yang ceria. Kebetulan punya stiker kawaii dan agak-agak pop art gitu. Ya sudah, anggap saja mengawali tahun dengan keceriaan dan keimutan. Wkwk.


Februari




Semangat banget bikin template bujo Februari. Karena printilan bujo lagi rame, soalnya menang GA seperangkat alat ngejurnal di akhir tahun 2020 kemarin. Haha.


Tapi blank ngga tau mau pake tema apa. Yaudah deh, ikutin kata hati aja. Wkwk. Pengen ada pink-pinknya. Biar cute & girly gitu. Namun, si tante memang ngga bisa (atau ngga pantesss) lagi emang sok girly-girly-an.


Taraaaaa.




Begini deh jadinya. Tempel sana sini. Jadi ingat masa-masa scrapbookan dulu. Hihi.


Oia, printilan jurnalnya dari IG: @sticca.id ya (cek deh online shopnya). Super aesthetic. Lavvvv


Maret



Bulan ini, udah mulai gatel mau ngegambar lagi. Asyik sih bikin bujo tinggal tempel-tempel aja. Tapi kangen oret-oret kertas.


Niatnya kemarin mau bikin gambar siluet diantara langit pastel. Sempat kepoin di Pinterest.


Ya karena udah lama ngga ngegambar, tangan agak kaku (alasan). Jadi siluet ala-ala aja deh ya.


April



April ini juga masih pengen ngegambar. Tapi ngga mau ribet. Haha. Jadi masih main background yang berwarna (aku pilih ungu dan abu karena suka sama paduan warna ini dari dulu) dan ngedoodle dedaunan.


Pas bikin ini baru ngeh, kayaknya alat warna udah menipis. Mmm, harus beli lagi nih (kesempatan).


Mei




Di bulan ini agak riweuh. Jadi pake jalan ninja aja deh. Yaitu tempel-tempel ala scarpbook lagi.


Bedanya dengan bulan Februari, kali ini aku nambahin pake bunga kering yang aku bikin sendiri.


Keriweuhan hidup kelihatan juga dari monthly covernya ya bok.


Juni




Karena nemenin anak ngegambar, jadi kepancing juga untuk ngegambar. Moodnya pengen gambarin hal yang dekat atau identik denganku gitu. Pilihan jatuh pada... Cangkir. Haha.


Karena aku suka ngeteh dan ngopi. Cangkir juga salah satu benda yang indah banget menurutku. Even dia cuma polosan gitu. Mungkin salah satu cita-citaku yang belum terwujud adalah: jadi desainer cangkir. LOL.


---


Begitu deh bentukan jurnalku setengah tahun ini. Ntar setengah tahunnya lagi (Insyallah) bakalan aku update juga ya di sini.


XOXO


Madamabi___

No comments:

Post a Comment

Hai. Terimakasih sudah membaca postingan ini. Silahkan memberi komentar yang baik dan tentu saja sopan ya dear. 😘

Review: Elsheskin Hydra Boost Oil Free Moisturizer

Holla... Moisturizer bisa dibilang adalah timeless skincare. Kayaknya dari kecil udah akrab banget kan sama kata pelembab wajah? Produk per...