Thursday, June 10, 2021

Review: BLP X Avoskin Multipurpose Tinted Sunscreen | Shade: Honey



Holla...


Meskipun senang bangeeet dandan walaupun ngga ke mana-mana dan di rumah aja. Sering juga sih kadang mager untuk lanjut moles-moles muka setelah step skincare. Apalagi untuk hal complexion. Maunya tuh "triiing" complexion udah on, setelah pake sunscreen.


Jadi begitu tahu ada yang namanya tinted sunscreen. Ya jelas, auto masuk wishlist teratas. Apalagi merupakan kolaborasi dari dua brand yang terkenal jagoan di bidang masing-masing. Yang satu expert di makeup, yang satunya lagi skincare.


Lalu, apakah memang sejagoan itu? Worth the hype-kah?


Nih.. Nih.. Aku akan berbagi ulasannya di sini ya.


Hybrid Tinted Sunscreen Dengan Star Ingredient Yang Banyak Digandrungi




BLP X Avoskin Multipurpose Tinted Sunscreen pertama kali launch pada tanggal 26 April 2021 kemarin. Produk yang berhasil menyedot perhatian dan antusiasme para beauty enthusiast ini, merupakan produk limited edition. Tapi sampai kapan pastinya sih aku ngga tahu.


Meskipun memiliki tint, namun sejatinya ini adalah produk tabir surya. Jadi memang fungsi utamanya adalah skincare. Dengan klaim SPF 50/PA++++.


Diformulasi untuk daily use dan fix to all skin type. Sehingga diracik sedemikian rupa agar memberi kenyamanan pemakainya. Non comedogenic, dermatologically tested,  dengan acne care, menghidrasi kulit  serta dengan oil control.




Itu sebabnya star ingredientsnya adalah: Niacinamide, Squalane Oil, Centella Asiatica & BHA. Merupakan kandungan skincare yang banyak digandrungi, bukan?


Info produk


Netto: 30 g


Specially Made By: PT. Cosmax Indonesia For PT. Lizzie Parra Kreasi


Price: @189.000 IDR (tersedia juga size 5 gram = @56.000 IDR)


Where To Buy: Official website BLP, Tokopedia & Sociolla.


Ingredients




Kemasaan Khas BLP Yang Slim & Travel Friendly


Kemasaannya lebih mengarah ke ciri khasnya BLP. Box serta botol plastik dengan nuansa beige-putih yang slim.


Boxnya simpel dan keterangan serta deskripsi produknya cukup jelas dan lengkap. Ingredients, kode BPOM, how to use, dll.




Pas lihat di IGnya, mikirnya bakalan bulky (entah kenapa aku lebih mengharap dia gendut aja, karena sugestinya isinya banyak wkwk). Tapi bagusnya travel friendly.


Pumpnya lumayan enak sih, ngga keras. Tapi jangkauannya pendek. Harus pencet berkali-kali tiap mau pake. Awalnya aku ngerasa bolongannya terlalu kecil. Tapi lama-kelamaan terbiasa dan udah luwes.


Tekstur Cukup Cair & Mudah Diratakan


Untuk teksturnya, di level medium. Kelihatan cukup encer (untuk kategori sunscreen yang pernah aku temui), tapi ngga semudah itu melelehnya.




Sebagai skincare, dia nyaman. Mudah ngeblendnya. Tinggal oles-oles pelan atau tap-tap aja. Ngga perlu kerja keras sampai ngegosok apalagi ngegusrek wajah. Jangan juga sih ya bok.


Cepat ngesetnya juga, asal... pastiin skincare sebelumnya udah ngeset. Kalau ngga, memang jadi peeling, ngeblock atau berasa greasy dan kelihatan shinny banget.


Formulanya Nyaman Untuk Kulit Keringku


Karena ada Cica, BHA, Niacinamide dan Squalane. Sebagai pemilik dry skin, aku merasakan setiap pake ini ada efek soothingnya. Berasa banget kulit jadi lebih tenang, meskipun jerawatan, ngga memperparah radangnya.


Lembabnya juga pas. Kulit juga terasa terhidrasi sepanjang hari. Dari awal pakai di pagi hari, sampai sorenya ngga ada terasa kulit kayak ketarik atau kaku. Karena ya itu tadi, efek hydratingnya memang nampol di kulitku. Nyaman banget, seharian juga tanpa ngerasa oily atau greasy.


Lalu, Coveragenya Bagaimana?


Sebagai complexion, coveragenya memang sheer to medium (itupun layernya harus beberapa kali). Bekas jerawat kemerahan masih ketutup. Kalau scar dan kehitaman ya memang masih kelihatan.




Tinted sunscreen ini tidak mengekspose pori-pori. Ngga ngeblurin juga. Pori-pori kelihatan lebih apa adanya dan natural aja sih.




Namun yang aku takjub, dia memperlihatkan tekstur kulit. Tapi dengan goresan yang terlihat lebih halus. Kulit terasa lebih real namun tetap aesthetic. Haha.


Dari awal, aku udah memperhatikan di akun Instagram mereka. Foto para muse sunscreen ini, kalau di zoom kulitnya kelihatan real banget. Garis-garis dan tekstur kulitnya tetap terlihat namun dalam artian yang indah.


Ini tuh ngasi makna dalem untuk tetap merawat kulit sekaligus menerimanya apa adanya. Dari coveragenya aja, campaignya self lovenya dapet. Uuuu.


Aromanya Aman Di Penciuman


Tidak ada aroma harum yang terendus penciumanku. Akan tetapi, tidak serta merta ada aroma khas chemical yang menyolok juga. Sejauh ini, aman dan nyaman di hidungku.


Shade: Honey, Bikin Kulit Tan Jadi Lebih Glowing & Segar


Shade Honey ini pas untuk kulitku yang medium tan. Deskripsinya memang medium to tan skin tone. Memang agak oren sih. Tapi ngga bikin kusem.




Honey ini membuat kulit tan lebih glowing dan segar. Eksotisnya dapet. Eaaak.


Meskipun masih ada oksidasinya, naeknya dikit aja kok. Ngga sampai kegelapan ataupun bikin kusam juga. Bagusnya juga dia ngga ninggalin whitecast.


How To Use?


Waktu baru launch, sempat agak simpang siur ya tentang cara pemakaiannya. Ada yang cuma ditap-tap aja di bagian wajah tertentu, ada yang pakai brush atau beauty sponge. Intinya cukup banyak yang mendemokannya seperti memakai foundation.


Eitsss, tapi...


Pihak BLP dari awal sudah menegaskan kalau ini sunscreen dan dipakai sepanjang dua jari. Penggunaannya juga di step terakhir skincare. Setelah moisturizer. Sebagaimana standart penggunaan sunscreen.


*Dijelasin lagi deh ya.. Karena kalau review sunscreen, masih ada aja yang komen: "dipakainya setelah apa?" "mana lebih dulu sama moisturizer?" "pakainya gimana?" --- Padahal udah dijelasin juga disitu. Weekekek.




Jadi baik itu langsung dipoles ke wajah, ataupun di pencet dulu di tangan. Intinya 2 jari ya beb. Tenang aja, seperti yang aku sebut sebelumnya. Ngeratainnya mudah, jadi ngga usah cemas bakalan cemong.


Performanya Bagaimanakah?


Setelah sebulan pakai sunscreen BLP X Avoskin ini, aku menyimpulkan lasting powernya low. Ya wajar sih, karena walaupun tampilannya secara kasat mata kayak foundie, hakikatnya ya dia sunscreen. Jadi cepat pudar dan mudah luntur. Sehingga ini mempengaruhi coveragenya tadi.


Meskipun begitu, efek finishnya yang dewy masih kelihatan dan bikin kulit tetap kelihatan segar. Tapi tetap ya, reapply! Ngga ada nego-nego kalau yang ini.


Apakah maskproof?


Kalau habis dandan langsung pakai masker. Monmaap, cukup transfer.




Tapi kalau mau nunggu setengah jam sampai ngeset sih, transfernya ngga gitu banyak.



*Note ya: sejauh ini (khususnya selama pandemi) aku belum nemu produk yang benar-benar tidak transfer sama sekali di masker. Jadi meskipun dia transfer, toleranku masih sangat tinggi. Akan sangat berbeda penilaiannya bagi yang udah pernah menemukan produk yang sama sekali ngga transfer.


Oia, baiknya sebelum dipake harus shake dulu deh.. Biar shade dan formulanya optimal.


Worth The Hype?


To the point aja deh ya.. BLP X Avoskin Multi Purposed Tinted Sunscreen ini benar-benar inovasi cerdas. Kelihatan banget "diracik" oleh orang-orang yang memang expert di bidangnya.


Memang masih ada beberapa point cons yang aku rasakan selama pakai ini. Tapi bisa dibilang dia adalah penyelamat aku sih cang-cing-cung mau cepat, namum ngotot pengen dapet complexion yang kece. Ibaratnya, dari step skincare-an aja udah jadi complexionnya. Tinggal poles-poles lipstick dan tap-tap blush dikit. Taraaa.


Plus formulasinya nyaaaaaman sekali. Apalagi dapat shade yang pas dan nonjolin warna kulit asliku. Lav deh.


Definisi holy grail, life changing & life saviour dalam satu produk. Wkwk.


Pros


Mudah diratakan

Formulasi nyaman

Efek hidrasinya awet

Shadenya pas dengan warna kulitku

Bikin dandan jadi lebih simpel

Cons


Transfer


Repurchase


Selama produknya masih tersedia, kemungkinan besar iya deh. Karena ngebantu hidupku banget dalam hal perdandanan. Hihi.


Rate


4,5/5


XOXO


Madamabi___

No comments:

Post a Comment

Hai. Terimakasih sudah membaca postingan ini. Silahkan memberi komentar yang baik dan tentu saja sopan ya dear. 😘

Review: Elsheskin Hydra Boost Oil Free Moisturizer

Holla... Moisturizer bisa dibilang adalah timeless skincare. Kayaknya dari kecil udah akrab banget kan sama kata pelembab wajah? Produk per...