Wednesday, August 11, 2021

#JurnalBulananMadamabi: Juli 2021



Holla...


Gimana kehidupan di Juli kemarin beb? Semoga aman yaaaa? Aman dong ya! Diamankan-amankan aja deh di situasi kayak gini.


Bulan Juli 2021 ini bisa dibilang bulan paling gloomy. Khususnya menyangkut pandemi. Bulan di mana kabar duka semakin ramai terdengar.  Sebahagian besar ya bersangkutan dengan Covid 19. Baik itu kerabat dekat, kerabat jauh, teman online sampai kerabat dari teman online. Lelah banget kadang berada dalam situasi Dunia yang kayak gini. Tapi ya, kalau dipikir memang udah di luar kendali manusia. Doa banyak-banyak. Kontrol hal yang berada di dalam diri sendiri. Selebihnya serahkan ke Yang Maha Kuasa.


Aaah.. Mau nulis tentang ini aja udah ngga tahu lagi gimana nyari kata-katanya. Speechless.


Oke, baik deh. Lanjut yaaaa..


Bulan kemarin juga baru ngerasain suasana kehidupan yang baru. Yang sebelumnya ngga pernah dirasain. Nemenin yang lagi School From Home (SFH). Hihihi.


So far sih masih aman ya. Karena materinya juga fun. Anakku bisa mengikuti dan excited dengan kehidupan sekolahnya.




Walau memang di minggu pertama kayak ada pressure gitu kalau tugas anaknya belum dikirim. Akunya sih yang ngerasa belingsatan sendiri. Takut kelamaan ngirim. Padahal guru-gurunya anakku kooperatif banget. Syukurnya.. Setelah itu jadi lebih santai. Asal jangan kesantaian ya.. Malah lelet pulak nanti.


Oia, selama anakku sekolah. Aku juga jadi semakin bisa menilai kekurangan dan kelebihannya. Sebagai bahan evaluasi aja ya. Untuk jadi patokan mana yang lebih di latih dan distimulasi dengan lebih fokus, mana yang ngga terlalu dikejer.


Ya lagi-lagi tetap sambil Istighfar biar ngga ngepush anak berlebih. Biasalah.. Paham dan ngikutin issue parenting. Tapi hamba manusia, sering khilaf kan. Takut ngga optimal. Tapi cemas juga terlalu ngoyo. Yahhh, parenting selalu bikin gamang dan blunder.


Selain itu, morning routine juga jadi berubah. Sebagai orang yang senang dengan aktifitas beragam, dan mudah bosan dengan rutinitas yang sama dalam jangka waktu panjang. Hal ini berdampak baik untukku. Kerasa kayak ada sesuatu yang baru di hidup. Jadi ngeboost semangat.


So far sih, Juli kemarin aku jalani dengan baik. Cukup enjoy dan mindful. Ngga ngoyo dan lebih legowo membiarkan diri untuk santai. Mmm..  Bisa dibilang juga, lagi melatih diri untuk lebih dengarin badan. Sembari itu, tetap menjaga konsistensi untuk hal-hal yang essential.


Nonton series masih, dan tebak dong apa?





Reply 1988.


Wkwk. Haree gini baru nonton Doek Sun? Iya.. Iya... Telat emberan. Ntah kenapa, akutuh suka skeptis sama drakor-drakor yg "katanya" bagus. Tapi setelah tekad bulat nontonnya dan selesai. Ya iya. Bagusss.


Memang 80's vibesnya kurang kental dan kurang natural ya menurutku. Mmm, emang kerasa sih 80an-nya. Hanya aja, aura 80an yang sengaja disetting.  Masih kerasa natural aura 80annya Sunny. Semoga dapetnya maksudku di sini.


Namun, tetap sih. Serial ini padet dan insightful sekali. Ngga hanya dalam hal persahabatan. Keluarga juga. Hidup bermasyarakat. Menentukan pilihan dan meraih impian. Menyorot beberapa issue mommylife dari case dan sudut pandang yang berbeda. Banyaaaak banget lah pembelajaran hidup di sini. Maap ya, gitu deh kalau baru nonton. Marok sendiri. LOL.


Oia, kemarin juga lagi suka ngedit-ngedit ala doodling di Canva. Mostly untuk feed akun dagang. Jadi lebih berwarna dan akupun happy lihat feed yang ceria laik a renbowww. 







Sooo... Gimana dengan Juli kalian?


XOXO


Madamabi___

No comments:

Post a Comment

Hai. Terimakasih sudah membaca postingan ini. Silahkan memberi komentar yang baik dan tentu saja sopan ya dear. 😘

Review: Elsheskin Hydra Boost Oil Free Moisturizer

Holla... Moisturizer bisa dibilang adalah timeless skincare. Kayaknya dari kecil udah akrab banget kan sama kata pelembab wajah? Produk per...