Saturday, August 28, 2021

Perlukah Menggunakan Eye Skincare, Kapan & Apa Sajakah Jenisnya?



Holla...


Produk perawatan kulit area mata, masih sering menimbulkan pertanyaan. Yaitu, seberapa perlu atau efektifkah produk jenis ini digunakan?


Banyak rumor dan spekulasi yang beredar. Berikut ini adalah beberapa pertanyaan seputar eye skincare yang sering aku temui. Beserta penjelasannya yang aku temui dari beberapa sumber ya.


QnA Seputar Eye Skincare


Umur berapa sih bisa pakai eye skincare?


Sama seperti produk anti aging, eye care bisa digunakan di awal usia 20an.


Jika punya problem khusus seputar kulit area mata sebelum usia tersebut. Baiknya konsultasikan dahulu ke dokter kulit/aesthetic ya.


Lalu, produk yang masuk ke dalam kategori eye skincare itu apa aja?


Ada eye patch/mask, eye serum dan eye cream (kalau ada lagi yang lain boleh komen ya).


Mmm.. Bukannya katanya eye cream itu sama aja dengan moisturizer biasa?


Pada dasarnya sifatnya sama. Sebagai pelembab. Tapi tetap konsistensi dan formulasinya beda. Eye cream pastinya sudah di sesuaikan dengan kebutuhan kulit area mata yang memang lebih berbeda dibanding kulit wajah secara keseluruhan.


Lagi pula, pernah ngga baca note begini di kemasaan mositurizer kamu: "Hindari Area Sekitar Mata"?


Di bawah ini adalah produk-produk untuk kulit area mata yang bekerja baik di aku.


- Lacoco En Nature Intensive Treatment Eye Serum


Eye serum berbentuk gel bening ini, diperkaya dengan ekstrak Apel yang berfungsi sebagai anti oksidan. Intensive Treatment Eye Serum ini, kerjanya bisa dibilang cukup cepat lho. Dipakai rutin dalam waktu dua minggu saja sudah menunjukan hasil. Area bawah mata jadi lebih kenceng dan ngurangi kantung mata. Mata jadi kelihatan lebih fresh.


Eye serum Lacoco ini merupakan produk perawatan kulit area mata yang pertama yang ngaruh di aku.


- Garnier Hydra Bomb Eye Serum Mask (Brightening Eye Mask)


Dengan orange extracts & Hyaluronic Acid yang klaimnya untuk menyamarkan kantung mata dan lingkaran hitam.


Kebetulan emang kualitas tidur lagi pules-pulesnya. Jadi ngga gitu masalah dengan mata panda. Tapi kantung mata ini sih yang emang ngga bisa dihindari.


Ternyata sheetnya lebih lebar dari yang aku bayangkan. Jadi ngga hanya di bawah mata aja. Namun sampai ke samping, bahkan mengenai anak rambutku. Mayan jugakan, bisa menghantarkan HA ke area mata dengan lebih luas.


Essencenya pas-pas aja sih. Seger banget, tapi. Benar-benar bikin rileks.


Untuk kantung mata aku ngga ngerasa perubahan yang signifikan ya. Apalagi mata panda, karena menurutku lagi ngga ada lingkaran hitam di sekitar mataku juga.


Namun, aku merasa kulit sekitar mata jadi lebih lembab dan agak kencang. Yah okelah untuk menangkal keyiput di mata kan beb? Hihi.


dan


Hydra Bomb Eye Serum Mask (Lines-Smoothing Eye Mask)


Dengan star ingredients Coconut Water & Hyaluronic Acid, tuh udah kebayang wanginya bakalan seperti aroma air kelapa yang seger. Ternyata ngga sih. Hehe. Masih ada hint aroma air kelapanya, tapi samar banget.


Lembarannya halus, dan bentuknya pas di mataku. Bisa dipisah gitu ternyata. Pas pakai ini rasanya sejuk sih. Tapi ngga yang seger banget gitu. Padahal udah disimpen di kulkas.


Cukup ngademin. Bikin rileks juga.


Untuk klaimnya yang menyamarkan garis halus, ngga gitu terlihat signifikan memang. Ngga tau sih karena baru sekali pakai juga kan ya?


Tapi, setelah aku perhatiin kantung mata memang agak kempes dikit.


Okelah untuk bikin area mata jadi lebih fresh, dan menghilangkan lelah pada mata.


Lelah melihat layar hape/tv/laptop, lelah baca, dan lelah melihat kepalsuan (*eh).


- Elsheskin 5 in 1 Eyessential Night Serum


Elsheskin 5 in 1 Eyessential Night Serum ini, merupakan eye serum lokal pertama yang menggunakan Retinol. Itu sebabnya dianjurkan digunakan pada malam hari.


Selain Encapsulated Retinol, terdapat juga kandungan utama lainnya. Vitamin C, Red Algae, Apple Stem Cells, Duo-Peptides, Hyaluronic Acid dan Polyglutamic Acid.


Diklaim cocok untuk semua jenis kulit. Mencerahkan dan menyamarkan lingkaran hitam. Mengurangi mata sembab. Mengencangkan kulit area mata. Menghaluskan garis kerutan di area mata. Serta menghidrasi mata sehingga menjadi lebih lembab dan terasa fresh.


-Pond's Age Miracle Eye Cream


Teskturnya cream padat yang agak thick. Tapi ketika diaplikasikan sama sekali ngga lengket. Meresapnya juga cepat.


Terlalu dini memang untuk lihat apakah dia ngefek di garis halus sekitar mataku. Namun, aku ngerasa sekali tekstur kulit di area mata lebih lembab dan halus. Biasanya ada perbedaan yang cukup kentara antara kulit wajah secara keseluruhan dengan area mata. Nah semenjak pakai ini, kulit area mata berasa haluus dan sama dengan kulit wajah lainnya. Lalu, terasa lebih kencang dan ngga kendurs.


-


Nah, itu dia ya jawaban dari beberapa pertanyaan seputar eye care. Yang aku temukan dari hasil googling dan mantengin para beauty/skincare guru panutan. Semoga membantu.


Oia, apalagi ya pertanyaan seputar eye care lainnya?


XOXO


Madamabi___

No comments:

Post a Comment

Hai. Terimakasih sudah membaca postingan ini. Silahkan memberi komentar yang baik dan tentu saja sopan ya dear. 😘

Review: Elsheskin Hydra Boost Oil Free Moisturizer

Holla... Moisturizer bisa dibilang adalah timeless skincare. Kayaknya dari kecil udah akrab banget kan sama kata pelembab wajah? Produk per...