Friday, August 6, 2021

Review: Elsheskin 5 in 1 Eyessential Night Serum



Holla...


Meskipun cukup sering mendengar, bahwa eyecare product merupakan skincare yang biasa digunakan di wajah secara keseluruhan. Kemudian dibranding menjadi produk khusus area mata. Aku sih tetap team YAY untuk eyecare.


Kenapa?


Karena sudah memakai beberapa produk eyecare dari beberapa brand, jadi emang ngerasain sendiri kalau performanya nyata.


Jadi... Begitu tahu Elsheskin ngeluncurin eyecare, langsung senang. Karena berada di usia bucin eyecare. LOL.


5 Benefits In 1 Eye Serum





Refresh - Reduce Dark Circle -Firming- Depuffs - Treat Baggy Eyes


Elsheskin 5 in 1 Eyessential Night Serum ini, merupakan eye serum lokal pertama yang menggunakan Retinol. Itu sebabnya dianjurkan digunakan pada malam hari.




Selain Encapsulated Retinol, terdapat juga kandungan utama lainnya. Vitamin C, Red Algae, Apple Stem Cells, Duo-Peptides, Hyaluronic Acid dan Polyglutamic Acid.


Diklaim cocok untuk semua jenis kulit. Mencerahkan dan menyamarkan lingkaran hitam. Mengurangi mata sembab. Mengencangkan kulit area mata. Menghaluskan garis kerutan di area mata. Serta menghidrasi mata sehingga menjadi lebih lembab dan terasa fresh.


Selain itu, serum ini juga Paraben & Sulfate Free, No Alkohol & No Fragrance.


Info Produk


Netto: 18 ml


Price: @199.000 IDR


Where to buy: Website Elsheskin, Tokopedia, Shopee, Sociolla dan WA Elsheskin


Note: Untuk pembelian via website, wa dan line yang ada di bio akun Instagram @elsheskin. Pakai kode "SQUADSARIHATI" untuk diskon 10% dan bisa konsultasi kulit online juga lho.


Ingredients




Tabung Merah Metaliknya Cantik Banget!




Dikemas dengan box dan botol model tabung pump merah metalik dengan finish doff, yang super eye catching. Unfortunately, i'm not really sure sih ini material botolnya dari apa. Dalamnya emang ada botol kaca, namun cover luarnya yg merah ini ngga begitu kedeteksi dari apa, mungkin aklirik (?) kali ya..





Pumpnya juga lunak dan gampang keluar produknya. Hasil pencetannya juga pas. Produk yang keluar ngga terlalu sedikit atau kebanyakan. Menurutku juga nih ya, pumpnya bisa dikontrol gitu mau segimana produk yang dikeluarin. Good.


Bobotnya lumayan ringan dan travel friendly juga. Tabungnya fleksibel kalau mau disisip-sisip di tas.


Dengan Gel Texture Yang Mudah Melumer




Teksturnya berupa gel berwarna putih keruh. Yang begitu dipump terlihat cukup kental. Namun dalam hitungan detik saja, mudah melumer. 


Formulanya Ringan & Ngademin


Di kulit terasa ringan banget dan gampang diratakan. Meresapnya juga cepat. Jika mengingat pengalamanku pakai eye serum, ini yang paling ringan dan cepat meresapnya.


Belum lagi, ada sensasi adem dan basah yang bikin kulit area mata terasa rileks. Seger banget. Pakai eye serum, tapi feelnya kayak dikompres pakai eye patch. Hehe.


No Fragrance Dong..


Seperti produk Elsheskin pada umumnya, produk yang satu ini juga tidak memiliki aroma khas fragrance. Memang klaimnya juga no fragrance kan.


Meskipun begitu, tidak juga berbau khas chemical yang mengganggu. Aromanya netral saja dan aman di penciuman.


How To Use?


Karena ada retinol, jadi di awal aku memberi jarak pada penggunaannya. Diselang-seling. Hampir dua minggu penggunaan baru rutin setiap malam.


Cara mengaplikasikannya, sesuai anjuran di kemasaanya.


Keluarkan produk sekitar satu pump ke salah satu jari. Lalu tepuk-tepuk dengan lembut ke area bawah mata dan kelopak mata sampai produk meresap.


Selain pada area tersebut, aku juga biasa mengaplikasikan eye serum atau eye cream ke smile line dan dahi. Biar ikutan kencang tanpa kerut beb. Hihi.




Oia... Selalu gunakan sunscreen juga ya setial harinya.


Beneran Ngaruh?


Memang progresnya terasa santai dan perlahan. Tapi aku oke aja sih,  karena sejauh ini ngga ngerasa ada efek atau rasa tidak nyaman. Ngga ada milia atau tanda ngga cocok apapun.


Semakin hari, aku semakin merasa kulit sekitar mata terasa kencang dan teksturnya halus. Terutama kalau lagi membersihkan wajah di sekitar mata. Kerasa banget kalau kulitnya jadi kencang dan membal padat gitu. Bangun pagi juga ngga kelihatan sembab banget.


Sekitar pemakaian selam 1,5 bulan. Garis di area bawah mata kiri yang tadinya cukup kasar, terlihat lebih halus dan samar. Sedangkan kantong mata kanan bawah juga terlihat mengempes.





Oia, Karena dia serum, memang efek lembabnya lebih ke arah hydrating dibanding moisturizing.  Ketika mencoba produk ini, aku tidak menambahkan eye cream lagi. Karena mau melihat performanya lebih jelas. Setelah 1,5 bulan tadi, baru deh aku menggabungkannya dengan eye cream kesayangan.


Conclusion


Dari awal pakai sampai sekarang, feelnya Elsheskin Eyessential ini oke terus. Ngga ada sesuatu yang cukup menggangu. Packagingnya cantik dan berkualitas. Teksturnya menarik. Formulasinya mantap. Performanya juga berkerja dengan baik.


Apalagi merupakan perawatan kulit area mata dari brand lokal pertama yang menggunakan Retinol. Jelas produk ini masuk kategori yang aku rekomendasikan dan bakalan aku pakai dalam jangka waktu panjang. Karena sebagi orang yang skin concernnya aging, Retinol ya harga mati bok! Hihi.


Pro


Ada Retinolnya

Packagingnya cantik

Teksturnya gel yang lumer dan ringan

Cepat meresap

Ngga ada efek ngga nyaman

No fragrance


Cons


Sejauh ini ngga ada sih.


Repurchase


Iya dong. Udah stock yang kedua malah.




Rate


4,8/5


XOXO


Madamabi___

No comments:

Post a Comment

Hai. Terimakasih sudah membaca postingan ini. Silahkan memberi komentar yang baik dan tentu saja sopan ya dear. 😘

Review: Elsheskin Hydra Boost Oil Free Moisturizer

Holla... Moisturizer bisa dibilang adalah timeless skincare. Kayaknya dari kecil udah akrab banget kan sama kata pelembab wajah? Produk per...