Sunday, August 15, 2021

Review: Love Beauty And Planet Vegan Biotin & Sun-Kissed Mandarin Strong & Radiant | Shampoo - Conditioner



Holla...


Dari dulu, permasalahan rambutku selalu tentang rambut rontok. Pulih - kambuh - pulih - kambuh. Udah gitu aja terus. Bagus dikit, eh baru mau manjangin rambut, mulai lagi helaian rambut bertebaran di mana-mana. Selain risih, serem bok. Takut rambutnya habis. Hihi


Jadi begitu Love Beauty And Planet ngeluncurin Vegan Biotin & Sun-Kissed Mandarin Strong and Radiant Shampoo - Conditioner, jelas ngebatin "harus cobain nih".


Perpaduan Manfaat Biotin Dengan Kesegaran Sun-Kissed Mandarin Untuk Rambut Yang Lebih Kuat




Di varian hair care terbaru mereka, LBP menggabungkan kekuatan dari Vegan Biotin dengan Sun-Kissed Mandarin untuk mengatasi rambut rontok.


Sebelum review produknya, aku mau bahas dikit tentang Biotin dan Sun-Kissed Mandarin ini. Serta apa kaitannya dengan perawatan rambut rontok.


Biotin sendiri, dikenal juga sebagai Vitamin B7 atau Vitamin H. Berperan dalam metabolisme protein, karbohidrat dan lemak. Hal ini juga yang akhirnya mendorong untuk menstimulasi rambut.


Sebab itu, Biotin dipercaya sebagai salah satu sumber Vitamin yang mampu mengatasi rambut rontok dan membuatnya menjadi lebih kuat.


Biotin juga lazim kita jumpai pada makanan yang kita konsumsi. Sebut aja, telur, kacang-kacangan, biji-bijian, hati ayam atau sapi, jamur, ubi, dll.


Karena LBP adalah brand yang mengusung vegan beauty dan cruelty free, jadi mereka menggunakan Vegan Biotin. Atau biotin yang bersumber dari nabati dan tidak bersentuhan dengan hewan.


Pada seri Rainforest ini, LBP menyatukan Vegan Biotin yang berperan dalam menstimulasi dan support pertumbuhan rambut.


Sedangkan aroma Sun-Kissed Mandarin, memberikan kesegaran yang mampu menenangkan dan mengatasi stress. Karena stress juga merupakan penyebab rambut rontok kan.


Packagingnya Eye Catching  Banget




Secara keseluruhan, desain kemasaannya masih khas LBP dan mirip dengan produk mereka lainnya. Bedanya, yang seri ini didominasi dengan warna ungu dengan kuning. Aku suka banget sama perpaduan warnanya. Ceria, namun kesannya mature gitu. Hihi.


Terdapat print dari jeruk mandarin dan orange blossom, untuk mempertegas star ingredients dari produknya.


Tentunya juga dikemas dalam botol plastik daur ulang dan mudah didaur ulang kembali. Botolnya berupa tabung dengan tutup model press top. Praktis, safe dan produk juga keluar dengan baik. Ngga mudah tumpah ataupun beleberan.


Meskipun serupa, tapi ada ciri yang membedakan antara shampoo dengan conditioner. Pada bagian depan label shampoo, didominasi warna ungu tua. Sedangkan conditioner, didominasi oleh warna ungu tua.




Untuk shampoo terdapat dua pilihan size, 200 ml dan 400 ml. Namun untuk conditioner hanya terdapat satu ukuran, yaitu 400 ml saja.


Vegan Biotin & Sun-Kissed Mandarin Strong and Radiant Shampoo




Price: 200 ml = @46.800 IDR & 400 ml = @78.800 IDR


Shampoonya clear gel texture yang lumayan mudah diemulsi sampai berbusa. Hanya saja, aku merasa harus diaplikasikan dalam jumlah yang sedikit lebih banyak dari biasanya.




Karena sulfate free, sempat mikir bakalan keset pas dipakai. Ngga ternyata. Ketika dibilas memang kayak agak licin gitu, beda vanget sama yang variant ijo dan biru yang sebelumnya aku pakai yang ngga ada licinnya dikitpun. Tapi masih okelah. Karena ngga sampe bikin ketombe di aku.


Dari pertama kali pakai, rambut ini udah berhasil bikin rambutku kelihatan beda dari sebelumnya. Jadi haluuuus banget. Lemes dan bouncy gitu. Bervolume tapi ngga megar. kayak rambut di smoothing, lemes dan jatuh gitu.


Terus kan ya, rambutku itu modelnya curly di bawah. Jadi kelihatan bentuknya. Jadi lebih terdefinisi model rambut asliku, kayak distyling. Padahal ngga.


Karena rambut jadi lemes, halus dan ngga mudah kusut, memang rontoknya jadi kelihatan berkurang. Ngga seinstan itu, tapi progressnya kerasa sih.


Aromanya juga segeeeer banget bok. Kayak juice sunkist beneran. Haha. So far sih seneng banget sama shampoo ini. Rambutku terasa lebih bernutrisi.


Vegan Biotin & Sun-Kissed Mandarin Strong and Radiant Conditioner




Price: 400 ml = @78.800 IDR


Conditionernya ini bikin rambut yg udah halus karena si shampoo jadi makin lembut deh. Aromanya khas sunkistnya juga, seger banget.




Teksturnya agak lebih padat dari conditioner LBP yang aku pakai sebelumnya, yaitu yang variant Tea Tree Oil & Vetiver ( Hijau). Tapi tetap masih dikategori ringan sih.


Kayak klaimnya, mudah dibilas. Memang di rambut seperti terasa agak licin, tapi di tangan ngga kerasa kok ada residu yang tinggal. Selain itu ngga ada feel kayak kurang bilas tentunya dong.


Yay or Nay?


Udah aku pakai sebulanan.  Sampai saat ini, masih mutusin untuk lanjut terus. Karena rambut emang kerasa lebih padet kalau dikuncir dan  lebih kuat. Ngga mudah patah maupun rontok ketika keramas atau nyisir.


Menurutku, duo Vegan Biotin & Sun-Kissed Mandarin ini ngga hanya oke untuk yang punya masalah rambut rontok. Tapi juga rekom banget untuk yang rambutnya mudah kusut atau kaku. Apalagi yang mengalami rambut kering, rusak dan kurang nutrisi, coba deh beb.


Apalagi harganya juga terjangkau, dan isinya. Udah gitu, LBP ini sering banget kan ngasih promo dan bundle dengan gift yang gemes-gemes gitu.


Cek deh Official Store mereka di Shopee atau Sociolla beb.


XOXO


Madamabi___

No comments:

Post a Comment

Hai. Terimakasih sudah membaca postingan ini. Silahkan memberi komentar yang baik dan tentu saja sopan ya dear. 😘

Review: Elsheskin Hydra Boost Oil Free Moisturizer

Holla... Moisturizer bisa dibilang adalah timeless skincare. Kayaknya dari kecil udah akrab banget kan sama kata pelembab wajah? Produk per...