Sunday, October 24, 2021

Review 3 Produk Andalan Nutrishe | Intensive Bright & Glow Serum - Nutrihair Hair Treatment Oil - Nutrilash Eyelash and Eyebrow Serum



Holla...


Aku masih selalu meyakini, bahwa skincare bagian dari self care. Merawat diri bukan hanya masalah hasil. Namun juga bisa enjoy dengan moment dan experiencennya. Ngga hanya kulit wajah, tapi juga seluruh anggota tubuh kita. Harus selalu dirawat dan dijaga.


Saat ini, memang banyak brand lokal yang menawarkan produk perawatan kulit wajah. Namun, tidak sebanyak itu yang menawarkan sepaket dengan produk perawatan rambut dan tubuh. Apalagi yang sudah mengantongi BPOM. 


Ada satu brand lokal yang konsep dan produknya cukup menarik perhatianku dari dulu. Yaitu Nutrishe, brand asal Yogyakarta yang juga memiliki toko offlinenya sendiri (decornya aesthetic banget, pengeeen ke sana tapi jauh dari tempatku hihi). 




Meskipun produk mereka belum banyak banget. Udah terlihat sih mereka berusaha menawarkan produk perawatan top to toe. Dari ujung rambut sampai ujung kaki. Ada hair oil, eyelash dan eyebrow serum, face serum, body lotion bahkan sampai sisir pun ada Beb. Bisa dibilang, Nutrishe ini spesialisnya Self Care Essential deh.




Dari semua produknya mereka, aku kali ini mencoba tiga di antaranya. Yaitu Nutrishe Intensive Bright & Glow Serum, Nutrihair Hair Treatment Oil dan Nutrilash Eyelash & Eyebrow Serum. Aku ceritain satu-persatu ya...


Nutrishe Intensive Bright & Glow Serum




Netto: 30 ml

Price: 169.000 IDR

(Tersedia juga kemasaan 20 ml | 117.000 IDR )


Nutrishe Intensive Bright & Glow Serum ini, mengusung Alpha Arbutin,  Brown Seaweed dan Centella Asiatica sebagai star ingredients. Alpha Arbutin dikenal mampu mengurangi dark spot, meratakan warna kulit, mengatasi kulit kusam sehingga membuat kulit menjadi lebih cerah. Brown Seaweed, berperan dalam membuat kulit menjadi lebih kenyal dan menghidrasi kulit hingga tampak glowing. Centella Asiatica seperti yang kita ketahui bersama, selalu menjadi andalan untuk menenangkan kulit, menguatkan skin barrier dan melawan jerawat. 





Kemasaaanya cakep banget. Boxnya didominasi warna nude dengan detail font coklat. Sedangkan botolnya berwarna putih agak transparant berfinish doff dengan label nude. Material botolnya tebal dan kokoh. Meskipun kaca, tapi ngga retan pecah. Tutup bermodel ulirnya dilengkapi pipet tetes berwarna putih. Baik tutup maupun pipet tetesnya dengan kualitas yang baik. Tutupnya rapat dan safe. Pipet tetesnya juga lentur dan menarik produk dengan baik dan mudah. Ngga sampai harus mencet berkali-kali agar produk keluar.




Teksturnya seperti emulsion berwarna putih transparant. Konsistensinya juga pas untuk kategori serum yang ada fungsi hydratingnya. Tidak terlalu kental maupun keenceran. Sehingga cukup ringan  sehingga terasa membasahi kulit dan memberikan feel hidrasi yang nyaman, tanpa terasa lengket dan menimbulkan rasa ngga nyaman. Oia! Selain nyerapnya cepat, aku juga suka feelnya yang powdery dan bikin tekstur kulit berasa kayak suede gitu. Haluuus.


Intensive Bright & Glow Serum ini secara formulasi juga masuk dalam kategori serum yang super mild. dari awal pakai, aku ngga merasa sedikitpun ada timbul rasa ngga nyaman. Adaptasi kulitku dengan serum ini juga cepat banget, langsung. Super enak lah pokoknya. Oke sekali untuk yang kulitnya lagi sensitif (kayak perasaan) dan kurang toleran sama active ingredients yang agak "tajem".


Serum ini masih terdapat fragrance di dalamnya. Aroma yang lembut namun cukup terasa di penciuman. Wanginya ke arah floral deh, tapi aku ngga begitu menangkap spesifik ke note apa gitu. Sempat mikir ylang-ylang dengan hint aroma kulit pisang (wkwk random banget penciumanku ya), tapi ngga gitu yakin. Melihat ingredientsnya juga ngga ada yang menguatkan ke arah dugaanku itu. Tapi intinya aromanya ngga ganggu sih dan malah ngasih efek relaksasi ketika dipakai. 


Ini tuh versatile banget untuk dimasukan kedalam AM ataupun PM Skincare Routine. Begitupun yang aku terapkan selama menggunakan serum ini. Aku pakai pada pagi dan malam hari. Lalu setelahnya tutup dengan moisturizer dan sunscreen pada morning routine .


Selama menggunakan dalam kurun waktu kurang lebih dua minggu. Kelembaban kulit jangan ditanya lagi ya. Benar-benar terjaga dan terasa terhidrasi. Tekstur kulitku juga jadi lebih halus. Apalagi, ketika akan mencoba produk ini, kulit lagi didatangi jerawat dan lagi low banget kondisinya. Kusam dan seperti mulai untuk beruntusan.




Setelah pakai serumnya Nutrishe ini, aku perhatikan malah bagian dagu yang biasanya flaky selama ini, jadi lebih smooth. Warna kulitnya lebih merata. Aku juga melihat skin tone jadi lebih cerah dan kondisinya ngga sekusam sebelumnya. Ketika pakai produk ini, memang aku ngga merasa dia membatu meredakan jerawatku. Tapi ngga bikin makin radang atau menambah jerawat baru juga.


Oia, ada efek meremajakan kulitnya juga sih. Karena , ngga hanya bikin cerah dan glowing. Tapi juga bikin kulit lebih supple. Terasa banget lebih kenyal dan kencang.


Menurutku Intensive Brigh & Glow Serum ini pelan-pelan tapi pasti. Kelihatan santai karena ngga ada actives yang strong banget. Tapi ternyata powerfull juga untuk merawat kulit kusam dan cenderung beruntusan dan sensitif. Apalagi harganya terjangkau banget kan. 


Rate: 4/5


Nutrishe Nutrihair Hair Treatment Oil




Netto: 80 ml

Price: 90.000 IDR


Nutrihair merupakan produk perawatan rambut berupa minyak yang bisa digunakan semua jenis rambut. Membantu pertumbuhan rambut, menghaluskan rambut dan mencegah kerontokan rambut. Hair oil ini merupakan produk yang 100% organik, cruelty free, pregnancy safe dan bisa untuk semua umur. Dengan bahan utama Virgin Coconut Oil (VCO) yang terkenal memiliki banyak manfaat, salah staunya untuk rambut. Bahkan sudah dipakai dari zaman Nenek-Nenek kita dulu. 




Selain VCO, terdapat juga Olive Oil, Castor Oil, Avocado Oil, Aloevera Oil, Ylang-Ylang Essential Oil, Tea Tree Essential Oil dalam barisan ingredientsnya.


Dari dulu tuh emang selalu nyari hair oil tradisional gitu. Tapi kayak maju-mundur karena takut banget dapet yang aromanya nyegrak dan bikin pusing. Tapi si Nutrihair ini, meskipun hair oil tradisional. Benar-benar kerasa sih inovasi modernnya.




Bisa dilihat aja deh dari packagingnya yang kekinian dan praktis banget. Botol plastik bewarna hijau dengan pump aplikator putih. Simpel tapi eye catching. Oia, kalau kalian takut pumpnya ngga sengaja kepencet. Tenang, bisa di lock lho. Tinggal putar aja kepala pumpnya sampai ngeklik.  


Teksturnya cukup kental, agak pekat dan berat begitu aku tuang ke telapak tangan. Malah awalnya mikir kayak susah banget ngebaurnya di rambut. Eh, ternyata ngga. Ngeratainnya ke rambut juga ngga sulit dan ngga memakan waktu lama.  


Minyaknya emang terasa banget. Tapi ngga ngasih efek anget atau risih di kulit kepala. Ngga greasy juga. Fine aja sih. Karena aku normal to dry hair, jadi pakenya dari kulit kepala. Ketika dibersihkan dengan shampoo juga sangat mudah. 


Lalu salah satu bagian pentingnya. Dia juga ngga nyengat aromanya. Aroma khas ylang-ylang yang asli gitu. Perna punya pohon kenanga di rumah, jadi ngerti banget kalo aromanya itu natural. Bukan fragrance yang sintetis. Kalau dipakai lebih lama, aromanya makin nempel di rambut. Tapi tetap sesuai anjuran pemakaian ya.


How To Use Nutrihair Hair Treatment Oil


Produk ini bisa digunakan sebagai Pre-Shampoo maupun Pre-Styling.


Pre-Shampoo


Normal To Dry Hair


 Aplikasikan dari akar rambut sampai ujung rambut. Diamkan selama 15-20 menit. Bilas dengan menggunakan shampoo. Gunakan rutin 2-3 kali seminggu.


Normal to Oily Hair


Aplikasikan pada helaian rambut sampai ujung rambut. Diamkan selama 5-10 menit. Bilas dengan shampoo. Gunakan rutin selama 1-2 seminggu. 


Pre-Styling


Aplikasikan 1/3 atau 1/2 pump sebelum menggunakan alat penata rambut.


Untuk performanya sendiri di rambutku juga benar-benar nyenengin. Lembab tapi ngga cepat lepek. Jauh lebih halus,dan bouncy banget. Udah gitu warnanya jadi semakin legam, dan berkilau gitu. Terasa lebih kuat deh rambutnya. Ngga ringkih yang bikin jadi gampang patah dan rontok. Biasanya suka ada yang nyangkut di scrunchie atau sisir. Sekarang semakin berkurang jumlah rambut nyangkut di scrunchie dan sisirnya. Helaiannya jadi kayak lebih "berisi". Sebelumnya helaian rambutku tipis-tipis. Sejauh ini ngga bikin ketombean. Rambut jadi lebih mudah diatur dan berkilau deh pokoknya. Bakalan nyetok lagi sih ini.


Rate: 4,8/5



Nutrishe Nutrilash Eyelash & Eyebrow Serum




Netto: 15 ml


Price: 85.000 IDR


Nutrilash Eyelash and Eyebrow Serum merupakan serum alis dan bulu mata yang berupa minyak. Main Ingredientsnya adalah Castor Oil yang membantu menstimulasi pertumbuhan alis dan bulu mata. Olive Oil yang memperpanjang dan membuat helaian bulu mata lebih halus. Sedangkan Virgin Coconut Oil dan Almond Oil berperan dalam memperkuat dan membantu perawatan setelah eyelash extension.




Nutrilash ini juga cruelty free, vegan, tidak menggunakan presentative dan colorant.


Udah tahu Nutrilash ini dari tahun 2018-an deh kayaknya (kalau ngga salah ingat ya Beb). Dari masih pakai packaging lama, yang spoolie dan botolnya terpisah. Baru sekarang kesampaian pakai produk ini pas udah packaging baru. Lebih simpel, fleksibel dan higienis tentunya.




Perpaduan kemasaan mascara dan lip cream. Bentuknya seperti mascara, warnanya mirip banget sama warna tube lip cream kan.. Nude dengan finish doff yang cute. Aplikatornya berupa spoolie dengan brush mascara dan Q-tip putih. Brush mascara membantu menjangkau helaian alis dan bulu mata. Sedangkan Q-tip untuk menjangkau akar alis dan bulu mata.


Oia, sebelumnya aku juga sudah pernah pakai serum alis dan bulu mata gini. Tapi yang punyanya Nutrishe ini menurutku formulanya oke banget. Memang dia masih terasa feel oil yang agak pekat. Tapi termasuk ringan untuk eyelash & eyebrow serum. Ngga bikin mata terasa perih, berat dan ngantuk. Jadi oke banget untuk dipakai siang maupun malam hari. Meskipun memang, aroma khas castor oilnya masih terasa. Tapi okelah, masih bisa aku tolerir.


Hanya aja sih memang kalau cuaca lagi panas, dan kamu harus berkegiatan outdoor, baiknya gunakan sekitar 20 menit sebelum beraktifitas. Karena awalnya masih berasa lapisan oilnya menggantung di bulu mata dan alis. Tunggu meresap dulu baru setelah itu, oke sih.


Performanya sendiri, di aku dia sangat membantu untuk mencegah kerontokan bulu mataku yang akhir-akhir ini sering terjadi. Setelah pakai ini dua minggu lebih, sepertinya cuma sekali deh nemu bulu mata rontok. Diameter bulu mata dan alis juga lebih tebal. Terasa lebih "berisi" dan "gemuk" gitu kalau disentuh. Jadinya mata lebih terbingkai.




Apalagi alis aku sebelah agak ngga gitu sempurna tumbuhnya, ada beberapa sisi yang kosong. Nutrilash ini bikin area tersebut lebih penuh. Sebelumnya, aku ngga kepikiran mau nyetok serum bulu mata sih. Tapi setelah pakai Nutrilash ini kayaknya mau deh repurchase lagi. Membantu banget untuk merawat alis dan bulu mata. Menurutku sesuai dengan klaimnya, yang mengatakan bahwa hasil akan terlihat dalam 14 hari dengan pemakaian rutin. Bahkan aku sudah melihat perubahan yang signifikan di 10 hari pemakaian. 


Rate: 4,5/5


***


Jadi ketiga produk Nutrishe ini nyantol semua denganku. Ngga ada yang gagal sih. Khususnya untuk Nutrihair dan Nutrilash udah ancang-ancang akan aku stock terus. 


Produk Nutrishe bisa kamu dapatkan di Tokopedia, Shopee, Zalora, Sociolla, JD.ID dan Lazada. For More info, bisa cek akun Instagram mereka @nutrishestore.



XOXO


Madamabi___

No comments:

Post a Comment

Hai. Terimakasih sudah membaca postingan ini. Silahkan memberi komentar yang baik dan tentu saja sopan ya dear. 😘

Review: BIYU Daily Light Moisturizer

Holla...     Beb, kalau kalian yang udah males sama moisturizer lengket, berasa tebal di kulit dan greasy. Sini deh, aku mau share satu prod...