Sunday, October 3, 2021

Review: BIYU Oil Control Cleanser



Holla...


Membersihkan wajah, adalah basic skincare routine yang sering diabaikan. Alasannya macem-macem. Bisa karena mager (males gerak). Bisa juga karena enggan dengan efek kering yang sering terasa setelah membersihkan wajah. Terutama jika kita membersihkan wajah dengan face wash. 


Namun, apapun itu alasannya. Teteup ya bok! membersihkan wajah itu, harus! Karena berkaitan erat juga dengan kebersihan dan kesehatan kulit. Hanya saja, kita harus berusaha mencari cleanser yang cocok untuk kulit dan tidak meninggalkan efek ngga nyaman tersebut.


Kalau aku sendiri sih, udah nemuin cleanser yang klop banget sama kulitku. Bikin kulit nyaman dan kondisinya semakin baik. Apakah itu? Nah ini dia yang mau aku ulas pada postingan kali ini. Mari dibaca sampai habis ya Beb.


Cleanser pH Balance Yang Cocok Untuk Acne Prone Skin




Biyu Oil Control Cleanser Cleanser (OCC) ini merupakan produk kolaborasi brand lokal tersebut, dengan beauty influencer Angelicca Marthin. Atau yang dikenal dengan @gelangelicca. 




Face cleanser yang memiliki klaim pH balanced. Yaitu berada di level 4-5,5. Yang dimana, anjuran pH wajah yang sehat itu adalah 5,5. Selain itu, pembersih wajah ini juga diklaim No Alcohol, SLS & SLES, Paraben & Fragrance. Serta dapat digunakan pada AM maupun PM skincare routine. Ditujukan untuk pemilik oily, acne-prone & combination skin.


Dengan Highlighted Ingredients, Zinc PCA dan Mild Surfactants


Adapun yang menjadi highlighted ingredients-nya yaitu, Zinc PCA dan Mild Surfactants


Zinc PCA berperan sebagai oil control agent. Sedangkan Mild Surfactants, agar kulit tidak terasa kering.

Note: Meskipun mengandung Citric Acid (yang biasanya dihindari oleh pemilik kulit sensitif). Namun Citric Acid dalam OCC, bersifat sebagai pH  adjuster. Agar pH OCC seimbang dengan pH kulit.Sehingga untuk yang sensitif dengan Citric Acid, OCC tetap aman untuk dipakai ya. Namun tetap perhatikan lagi reaksi kulit kamu, okay!




Info Produk


Manufactured By: PT. Cosmotech Multi Mandiri for PT. Natural Anggun Berseri


BPOM: NA18211202530


Price: Mini Size (15 ml - @29.000 IDR) Full Sizenya (80 ml - @109.000 IDR)


Where To Buy: Shopee ( BIYU Official Shop), Tokopedia (BiyuSkin), Sociolla dan Reseller BIYU Skin terdekat yang bisa kamu lihat infonya di akun Instagram mereka (@biyuskin)


Kemasaan Mungil Yang Travel Friendly


Meskipun memiliki beberapa pilihan size, namun yang aku miliki ini adalah yang mini size (15 ml). Kemasaan yang mungil ini memiliki box yang didominasi warna putih dan dikombinasi dengan hijau pastel. Tubenya dilindungi plastik segel bening lagi. 




Tubenya juga simpel banget desainnya. Namun, informasi yang tertera pada kemasaannya cukup detail dan jelas. Memiliki tutup bermodel flip top yang praktis. Lubang untuk produk keluar juga pas ukurannya. Ngga terlalu besar ataupun kecil. Sehingga gel cleanser ini keluar dengan porsi yang pas, sesuai yang diinginkan. Ngga ada cerita ketumpahan atau terlalu banyak keluarnya.


Gel Cleanser Yang Dipakai Dikit Aja, Udah Cukup Banget!


Teksturnya clear gel yang ketika dibaur dengan air, terasa cukup mudah foaming. 





Namun bukan foam yang melimpah ruah begitu ya. Dipakai dikit aja, udah cukup untuk semuka deh, Cakep. Benar-bena,  a little goes a long way! 


Formulasinya Selain Gentle Juga Ngga Bikin Mata Perih Lho


Ketika di-applikasikan ke wajah juga enak banget. Licin dan lembut. Yang paling cakep sih, ngga perih lho kalau terkena area mata. Namun, memang sebaiknya tetap menghindari area mata juga ya.


Di kulitku yang kering, ngga memberikan efek kering ketarik sama sekali. Nyaman dan gentle sekali.

 

No Fragrance, Namun Aromanya Nyaman Banget!


Meskipun diklaim tanpa fragrance. Namun aku menangkap aroma yang nyaman dan enak banget dipenciumanku. Aromanya soft banget. Menambah efek relax ketika digunakan.


Ini tuh ngingatin sama aromanya Sukin Signature Foaming Facial Cleanser, yang aku juga suka banget itu lho.


Kalian  juga bisa baca reviewnya di sini:


How To Use


Seperti yang dijelaskan pada kemasaanya. OCC ini dapat digunakan sebagai cleanser pagi dan malam. 


Setelah membasahkan wajah dengan air, tuangkan cleanser pada telapak tangan. Kemudian aplikasikan ke wajah sampai merata dan pijat-pijat pelan. Setelah itu bilas dengan air. 


Disebut Sebagai "Sabun Wajah Anti Bruntusan", Benar Ngga Ya?


Kemampuan membersihkannya juga jagoan banget. Sebum blass keangkat. Wajah jadi enteng. Bersihnya ngga main-main. Sisa-sisa makeup-makeup dan skincare (terutama sunscreen) yang habis disapu sama first cleanser. Makin bersih tak bersisa dipel sama si BIYU OCC ini.




Bahkan selama pakai ini. Aku ngerasain banget kalau skin barrierku jadi lebih tangguh. Kulit ngga mudah jerawatan. Walaupun dia diklaim untuk oily skin, tapi bagi kulitku yang kering ini aman masih aman. Aku emang ngejar klaim "cleanser anti bruntusan"-nya yang kebetulan terasa banget sesuai dengan hasil yang aku dapatkan. Penolong banget untuk yang kulitnya mudah jerawatan dan skin barriernya rentan sepertiku.


Yay Or Nay


Kecil-kecil si cabai caplak (yang konon lebih nampool dari cabai rawit).LOL.


Dari sekarang aja, aku udah bisa menyimpulkan kalau ini tuh masuk ke kategori favorit terbaik dan terfavorit yang aku temukan di tahun 2021. Sekagum itu. Karena aku merasakan, dia memiliki formulasi yang unggul dari beberapa cleanser yang aku pakai selama setahun ini. 


Bangga banget sih sama produk lokal sekarang (ngga pernah bosan ngomong gini, karena memang begitulah yang aku rasakan semakin ke sini). 


Untuk yang stuck dengan masalah skin barrier, jerawat dan males banget dengan cleanser yang bikin kulit kering. Yuk ayuk dicoba si BIYU Oil Control Cleanser ini Beb!


Pros


Formulasi gentle

Memperbaiki skin barrier

Ngga bikin kulit kering sampai ketarik

Acne prone skin friendly


Cons


Belum nemu, beneran deh!


Repurchase

Karena cocok dan suka, aku udah tube kedua sih ini. 





Tapi entar masih mau coba yang memang ditujukan untuk dry skin, yaitu BIYU Pure Gentle Cleanser.


Rate

5/5


XOXO


Madamabi___

1 comment:

Hai. Terimakasih sudah membaca postingan ini. Silahkan memberi komentar yang baik dan tentu saja sopan ya dear. 😘

Review: L'OREAL Paris Revitalift Crystal Fresh Hydrating Gel Cream

Holla... Setiap L'OREAL Paris mengerluarkan produk baru dengan label "Revitalift". Pasti aku selalu mencuri perhatianku. Apal...