Wednesday, October 13, 2021

Review: L'OREAL Paris Revitalift Crystal Fresh Hydrating Gel Cream



Holla...


Setiap L'OREAL Paris mengerluarkan produk baru dengan label "Revitalift". Pasti aku selalu mencuri perhatianku. Apalagi sudah mencoba produk-produk sebelumnya dan selalu cocok. Sebut aja, essence, sheet mask dan serumnya. Nyantol semua di kulitku.


Lalu, bagaimana dengan moisturizernya ini? Apakah bernasib sama?


Moisturizer Yang Menawarkan Kulit Sebening Kristal Dan Bebas Kilap Selama 8 Jam




Revitalift Crystal Fresh Hydrating Gel Cream merupakan moisturizer terbaru dari L'OREAL dengan klaim oil free. Masih mengusung konsep "kulit sebening kristal". Gel cream ringan dengan kandungan Salicylic Acid berkonsentrasi tertinggi. Yang diformulasi dapat menghidrasi selama 24 jam dan menyerap hingga 10 lapisan kulit. Hal ini dirancang agar mengurangi produksi minyak berlebih sehingga pori-pori tersamarkan. Wajah pun tampak sebening kristal tanpa berkilap selama 8 jam. 




Ini tuh sesuai banget ya dengan kebiasaan wanita Asia yang sering terpapar udara panas, lembap dan polusi. Sehingga kulit kita rentan menjadi kering, produksi sebum berlebih dan pori-pori terlihat besar serta wajah kusam.


Moisturizer ini pada dasarnya ditujukan untuk pemilik kulit normal to oily. Tentunya juga sudah melewati Dermatologically Tested.

 

Kenapa Sih Star Ingredientsnya Salicylic Acid Lagi?


Kalau kita perhatikan, Crystal Range ini identik dengan Salicylic Acid sebagai star ingredientsnya. Salicylic Acid sendiri merupakanasam yang larut dalam minyak. Mudah diserap dengan baik ke dalam kulit. Sehingga dibuktikan dapat menyamarkan pori, menghaluskan permukaan kulit dan mengontrol produksi sebum. Membuat senyawa ini cocok untuk kulit kasar dan berminyak.


Info Produk


Netto: 50 ml (tersedia juga mini size 15 ml)


Price: 185.000 IDR (sedangkan yang mini size 60.000 IDR)


Where To Buy: Official Store L'OREAL Paris di Tokopedia & Shopee, Sociolla. Atau bisa ke Guardian dan Watson untuk offline-nya ya.


As Always, Packaging L'OREAL Selalu "Niat" Dan Terkesan Lux 




Dikemas dalam jar kaca yang tebal, kokoh namun agak berbobot juga. Didominasi dengan warna putih, silver dan detail merah.




Sebenarnya kesannya secara keseluruhan simpel dan mewah. Tutup ulir silvernya juga ngeklik, tanpa perlu memakan banyak putaran. Namun, kemasaannya ini tidak travel friendly. Terlalu berat dan beresiko jika dibawa-bawa.


Akan tetapi, oke-oke saja untuk yang memang hanya ingin menyimpannya dan menggunakannya di rumah saja. Sedangkan yang kebutuhannya mobile ke sana - ke mari, bisa memilih yang mini sizenya ya. Atau jika mau mencoba dulu, juga ada tersedia pilihan size mini ya Bebs.


Dalam kondisi baru, produk ini memiliki box dan dilapisi segel plastik pada seluruh boxnya. Niat deh pokoknya!


Tesktur-nya  Gel Cream Yang Unik Dan "Enyoy" Banget


Tekstur gel creamnya L'OREAL yang ini tuh menarik banget menurutku. Cukup padat untuk ukuran gel. Namun juga terlalu kenyal untuk kategori cream. 





Kenyalnya itu enyoy banget lho. Begitu diaplikasiin langsung lumer.


Formulasinya Cepat Meresap Tanpa Greasy


Untuk formulasinya, meresapnya juga cepat. Padahal awalnya aku udah wanti-wanti takut dia greasy. Apalagi ada klaim oil control yang aku cemaskan kurang fix di kulit keringku. Ternyata ngga. Nyaman banget dan resapnya juga mantep.


Di kulit berasa adeeeem dan seger. Hanya saja, aku masih merasa ada efek tingling di area hidung. Udah hampir dua minggu pakai, masih ada tinglingnya. Selebihnya aman sih.


Dengan Aroma Floral Yang Elegant


Aromanya khas produk revitalift crystal lainya. Samar dan cenderung ke arah floral yang elegant. Ngga manis sama sekali. Cukup memberi efek relaksasi ketika digunakan.


How To Use


Gel Cream ini bisa digunakan pada rangkaian AM maupun PM skincare routine. Tentunya aku ngga pernah bosan untuk mengigatkan, selalu menggunakan sunscreen ya setelahnya pada morning routine kalian ya.


Hello Crystal Clear Skin! Nggg... Really? 


Untuk performanya sendiri, aku merasa, setiap bangun pagi, wajahku tidak se-oily biasanya. Lalu, untuk hasil secara keseluruhan aku merasa kulit jadi lebih cling complexionnya. Warna kulit jadi lebih cerah dan merata.




Meskipun untuk moisturizingnya, masih kurang berasa nampol di kulitku ya. Ngga makin kering atau terasa kering juga sih. Hanya saja, kurang merasa lembab yang seperti efek pakai moisturizer gitu beb.


Yay Or Nay?


Experience pakai pelembap ini menyenangkan deh. Apalagi tanpa disangka-sangka performanya juga terasa apik di kulitku. Hanya saja, bisa jadi karena memang ditujukan untuk normal to oilly skin.. Di kulitku yang dry, efek lembapnya  kurang nampol gitu deh. Namun di sisi lain, dia oke banget untuk mengatasi excess sebum. Setelah aku pertimbangkan, aku bakalan tetap  pakai sampai habis. Namun jika kulit lagi di kondisi yang rentan oily.


Sedangkan untuk kalian yang memang problem terbesarnya oily skin, aku rekom banget sih ini. Bisa banget dicoba Bebs.


 Pros


Klaim bebas kilapnya terbukti (di kulitku)


Klaim "Crystal Clear Skin" juga terlihat (di kulitku (lagi))


Cepat meresap tanpa greasy


Aromanya samar dan elegant


Cons


Untuk kulit dry skin kurang rich sih 


Repurchase?


For now, i think... ngga dulu deh ya. Habisin, iya. Untuk repurchase, ngga. Namun tetap excited dengan Crystal Range-nya L'OREAL (just in case jika mereka mau ngeluncurin produk baru lagi anntinya).


Rate


4/5


Oia, aku juga nyobain Micellar Waternya lho. Cek reviewnya setelah ini juga ya.




XOXO


Madamabi___

No comments:

Post a Comment

Hai. Terimakasih sudah membaca postingan ini. Silahkan memberi komentar yang baik dan tentu saja sopan ya dear. 😘

Review: L'OREAL Paris Revitalift Crystal Fresh Hydrating Gel Cream

Holla... Setiap L'OREAL Paris mengerluarkan produk baru dengan label "Revitalift". Pasti aku selalu mencuri perhatianku. Apal...