Tuesday, October 19, 2021

Review: L'OREAL Paris Revitalift Crystal Purifying Micellar Water



Holla...


Setelah review gel creamnya, sekarang waktunya aku bahas si micellar water-nya ya. Dari awal launching , aku udah tertarik banget sama L'OREAL Revitalift Crystal Purifying Micellar Water ini. Kenapa? Karena kemasaanya yang gede dan kayak air mineral. Wkwk.


Ketertarikan yang aneh memang.


Tapi selain, seperti yang aku ceritain di postingan sebelumnya juga. Seri Revitalift dari L'OREAL ini memang selalu menarik perhatianku.


Setelah dicoba, aku memiliki beberapa insight tentang produk ini yang sebelumnya di luar ekspektasiku. Apa sajakah itu? Aku ceritain di bawah ini, okay!!!


Micellar Water Dengan Oil Free Formula Yang Membersihkan Hingga 5 Lapisan 




Cleanses Pores, Soothes Skin And Removes Make-Up


Revitalift Crystal Purifying Micellar Water merupakan cleanser yang diformulasi untuk membersihkan pori-pori hingga 5 lapisan. Menghilangkan kotoran bahkan yang kecil sekalipun. Agar kulit menjadi tampak sebening kristal.




Micellar water ini memiliki oil free formula yang membantu untuk mengangkat lapisan make up, sebum, partikel polusi, debu sampai sel kulit mati. 


Ditujukan untuk pemilik kulit normal to oily. Tentu saja sudah Dermatologically dan Ophthalmologically tested. 


Ingredients


AQUA/WATER.HEXYLENE GLYCOL.GLYCERIN.BHT.POLOXAMER 184.DISODIUM COCOAMPHODIACETATE.DISODIUM EDTA.MYRTRIMONIUM BROMIDE (F.I.L C27091/1).


Info Produk

Netto: 400 ml (tersedia juga mini size 95 ml yang lebih travel friendly)

Price: 125.000 IDR (untuk ukuran mininya dibandrol dengan harga 40.000 IDR)

Where To Buy: Official Store L'OREAL Paris di Tokopedia & Shopee atau Sociolla. Untuk offline store bisa ke Guardian atau Watson.


Kemasaanya Unik, Mengingatkan Aku Pada Botol Air Mineral. Hihi




Seperti yang aku sebutkan di awal. Aku tertarik dengan produk ini, karena menurutku kemasaannya kayak air mineral. LOL. Nah, memang desain botol beningnya berbentuk petak dan transparant. Sederhana tapi tetap terlihat unik. Dengan material plastik berfinish doff yang cukup tebal, namun lumayan lentur.


Tutupnya berwarna silver dengan model flip top. Terdapat lubang kecil yang merupakan akses produknya keluar, yang ukurannya pas. Ngga bikin kesulitan ngeluarin produk maupun jadi mudah ketumpahan juga. Oke dan aman.  





Keterangan dan deskripsi produk pada kemasaannya juga cukup jelas. Yah, meskipun untuk kemasaan segede itu, tulisannya kekecilan sih menurutku. Hehe. Mayan sirep Bok bacanya. Tapi okelah.


Oia, yang 400 ml ini memang gede banget dan ngga travel friendly. Tapi aku justru senang kalau micellar water itu ukurannya besar. Karena tingkat kebutuhan-nya juga tinggi kan kalau cleanser. Dipakai sehari-hari. Kalau mau fleksibel dibawa-bawa tinggal pilih yang mini sizenya aja.  

 

Ngga Hanya Kemasaannya, Tekstur Dan Formula-nya Juga Seringan Air


Teksturnya menurutku, memang seperti air (ya iyalah sar, namanya juga  micellar water) Eits! Jangan salah. Ada juga micellar water yang ngga se-air itu. Masih rada berat dan feelnya masih seperti gel yang super cair. Kalau ini dari tekstur, warna sampai feelnya di kulit. Ringan, adem, lembut dan seger banget.




Sama persis rasanya di kulit seperti kamu ambil air dan membasuhnya ke wajah. Tanpa feel lengket atau seperti ada residu yang berat dan tertinggal di kulit. Pas banget kalau mau memulai night skincare routine pakai ini. Ngantuk atau mager, lenyap.


Selama pakai Purifying Micellar water ini, aku ngga ada ngerasain iritasi atau feel anget ketika pakai ini. Masuk ke kategori gentle deh ini.


No Fragrance Nih...


Berbeda dari Crystal range lainnya, yang masih ada fragrance dan aromanya khas. Micellar water ini tanpa pengharum. Setelah aku cek di Ingredients, juga ngga menemukan keterangan wewangian. 


How To Use


As you know ya Bebs, micellar water itu masuk dalam kategori first cleanser. Jadi akupun selalu menggunakannya sebagai cleanser pertama. Even pakai make up ataupun ngga. Selalu double cleansing, dan sekarang lagi senang dengan first cleanser yang ringan namun tetap memiliki kemampuan membersihkan yang strong. Makanya pilihan jatuh pada micellar water. 


Pada directionnya yang ada di botol, bisa digunakan pada pagi dan malam. Tapi kalau aku, memilih menggunakannya pada malam hari saja. Karena aku hanya double cleansing di malam hari. Setelah itu aku lanjut dengan face wash. 


Jika ada tambahan pertanyaa, jadi kalau pagi pakai cleanser apa Sar? Fash wash aja.


Beneran Bisa Membersihkan Hingga 5 Lapisan?


Okeeee! Jadi untuk kemampuan cleansingnya, dia ini good ya untuk mengangkat kotoran, (seperti debu dan partikel lainnya yang dibawa udara ke wajah kita), complexion atau skincare. Kulit terasa lebih lembut dan pori juga terasa lebih terminimalisir. Feel bersihnya juga terasa banget. Kehempas deh segala yang bikin kucel.




Namun, untuk eye make up masih kurang efektif. Khususnya mascara. Udah diteplokin beberapa detik masih kurang mengangkat lapisan mascaranya. Butuh usaha ekstra untuk membuat mascara benar-benar bersih. Jadi memang kalau lagi dandan yang full make up matanya, kamu butuh bantuan eye make up remover dulu. Atau cleansing oil dan cleansing balm sih.


Klaim-nya Kan Untuk Oily Skin, Gimana Dengan Dry Skin?


Good news-nya juga nih. Meskipun diformulasi untuk oily skin. Tapi di kulit keringku cocok banget. Ngga ngerasa kering maupun jadi kaku gitu. Nyaman aja. Produksi sebum terkontrol tanpa membuat kulit kering.


Yay Or Nay?


Meksipun untuk kemampuannya membersihkan eye makeup kurang berkerja dengan baik, di aku. Aku tetap suka dengan produk ini, karena formulasinya nyaman banget untukku. Efeknya juga bikin kulit bersih dan adem. Enak banget lho. Sebesar itu pengaruhnya untuk kulit dan mood. Haha. karena setelahnya jadi ngga mager memulai skincare routine.


I love it!


Bakalan masuk ke produk favorit tahun ini nih.


Pros


Teskturnya seringan air


Formulasinya nyaman dan gentle


Tetap oke untuk kulit kering


Feelnya adem dan segar


Cons


Masih belum optimal dalam membersihkan make up mata


Repurchase


Yass! Kepikiran juga beli yang mini size untuk diajak nomaden. Haha.


Rate


4,8/5


XOXO


Madamabi___

No comments:

Post a Comment

Hai. Terimakasih sudah membaca postingan ini. Silahkan memberi komentar yang baik dan tentu saja sopan ya dear. 😘

Review: BIYU Daily Light Moisturizer

Holla...     Beb, kalau kalian yang udah males sama moisturizer lengket, berasa tebal di kulit dan greasy. Sini deh, aku mau share satu prod...