Saturday, October 2, 2021

Review: N'PURE Cica Clear Pad



Holla...

Proses mengangkat sel kulit mati atau exfoliasi itu penting Beb. Selain agar peresapan dan cara kerja skincare lebih maksimal di kulit. Juga ampuh memperbaiki tekstur kulit dan memudarkan bekas jerawat. Apalagi saat ini, semakin banyak jenis produk exfoliasi. Baik yang chemical maupun physical. 


Sebenarnya aku tim physical exfoliator. Namun karena banyak menemukan di artikel beauty, bahwa chemical exfoliator lebih direkomendasikan. Semakin tergerak untuk pakai yang chemical juga. Ya dibarengin gitu deh. Meskipun begitu, aku agak picky dan hati-hati banget untuk memilih produk exfoliasi. Sampai akhirnya memutuskan untuk coba N'PURE Cica Clear Pad. Yang setelah aku perhatiin, sepertinya bakalan cocok dengan kondisi kulitku yang kering dan agak sensitif dengan chemical exfo.


Mmm, apakah benar prediksi awalku? Kira-kira cocok ngga ya di kulitku?


"Your Gentle Exfoliating Pads"




Cica Clear Pad ini merupakan kapas exfoliasi yang praktis digunakan. Difungsikan untuk mengangkat sel kulit mati, kelebihan sebum dan membersihkan pori dengan lembut. Cocok untuk semua jenis kulit, terutama normal to oily. 





Pas untuk yang punya masalah kulit kusam, jerawat, pori besar dan tekstur kulit yang kasar. Produk ini juga dapat digunakan mulai dari usia 14 tahun. 


Exfo pad dari N'PURE ini juga diklaim aman untuk Ibu hamil dan menyusui (namun sebaiknya memang harus dikonsultasikan dahulu dengan dokter obgyn-nya ya Moms). Paraben, Alcohol, SLS, Mineral Oil dan fragrance free. 


#ExfoWithoutFear


Ini Dia Hero Ingredients-nya


Selain Organic Centella Asiatica Leaf Water. Hero ingredientsnya adalah AHA. BHA. PHA. Acetyl Glucosamine. Rosemary Leaf Oil. Tocopherol. Caffeine. Panthenol. Allantoin.




Info Produk

Netto: 100 gr (30 pad)
Manufactured By: PT. Cosmax Indonesia For PT. Penta Natural Kosmetindo
Price: 129.000 IDR
Where To Buy: Sociolla, Official Store N'PURE @Tokopedia/@Shopee

Dikemas Dalam Jar Hijau Zamrud Yang Eye Catching




Kemasaannya simpel tapi eye catching. Dalam jar yang dilapis kertas stiker  hijau zamrud. Lihat sekilas, udah ketebak kalo ini produknya N' Pure. Materialnya kokoh dan ngga rentan retak, Tutup ulirnya juga mudah ditutup rapat.


Agak bulky sih. Tapi ngga gitu masalah sih. Apalagi sekarang lagi pandemi, mau kemana juga ya kan Bok?


Untuk deskripsi produk dan informasi pada kemasaannya juga cukup detail dan memudahkan kita memahami produk. Cara penggunaan dipaparkan dengan detail dan mudah dimengerti.




Oia, produk ini tidak memiliki box. Hanya dilapis dengan plastik segel bening.


Cotton Pad Tebal Dengan Tekstur Timbul Yang Lembut


Untuk cotton padnya sendiri, menurutku good quality. Termasuk tebel dan padat, tapi lembut dan ngga gampang robek atau berserabut. Ada efek timbulnya. Ini juga cakep, bikin penekanan di daerah yang banyak komedo ngga gitu terasa kasar.





Cairannya terasa melimpah, tapi ngga meleleh. Ngga terlihat menggenang di jar, tapi meresap di cotton padnya. Efek basahnya terasa lama, jadi dipake exfo daerah selain wajah dan leher. Kayak siku atau lutut juga bisa lho.


Exfoliator Gentle Yang Juga Memberikan Efek Hydrating


Untuk aku yang jarang cocok dengan chemical exfo, ini tuh gentle banget. Ngga ada iritasi dari awal pakai sampai sekarang. Ngga ada efek ngga nyaman apapun juga.


Kerasa tingling pas pertama aja. Itu juga, dikit aja sih.


No Fragrance, Tapi....


Dari deskripsi produk, dikatakan fragrance free. Setuju sih, karena ngga ada aroma khas parfume. Tapi penciumanku menangkap aromanya agak langu khas daun gitu Beb. Hanya saja menurutku ngga termasuk bauk juga sih. Kentara banget wangi khas dedaunannya aja. Untungnya ngga strong.


How To Use


Dapat digunakan pagi atau malam hari, setelah wajah dalam kondisi bersih. Lalu bisa dilanjutkan dengan rangkaian skincare lainnya.


Kalau aku sendiri, lebih senang menggunakannya pada malam hari. Jika kulit dalam kondisi agak kering dari biasanya, aku menggunakan toner terlebih dahulu. Baru setelah itu menggunakan peeling pad ini. Kemudian lanjut lanjut lagi deh pakai toner, beserta night skincare lainnya.


Cotton pad yang masih basah, bisa diaplikasikan ke leher, siku, lutut dan mata kaki. Biar glowing sebadan-badan beb. Tentunya selalu dibarengi dengan penggunaan sunscreen setiap hari dengan takaran yang pas ya.


Lembab, Segar dan Kulit Teras Lebih Halus


Aku ngerasain banget kalau peeling pad ini sangaaat menghidrasi. Kulit terasa lembab dan seger. Sedangkan untuk daya exfonya emang agak santai. Karena gentle itu kali yah? Grudukan di hidung ngga serta merta licin. Bertahap. Tapi tekstur kulit secara keseluruhan terasa lebih halus. Oke lah untuk menghambat penumpukan sel kulit mati.




Jadi emang kudu dipakai rutin biar maksimal sih ini.


YAY Or Nay?


Untuk yang punya kulit sensitif, acne prone atau baru mulai pakai chemical exfo. Menurutku ini recommended deh.


Oia, aku tuh bangga juga sih produk lokal sekarang udah beragam banget. Dulu kalau nyari peeling pad pasti yang teranyar dari merek luar ituuh. Sekarang lokal brand udah punya juga. Cakeeep!


jelas aku super YAY untuk produk dari N'PURE ini.


Pros


Gentle, cocok untuk kulit kering dan sensitif

Harga terjangkau

Cotton pad-nya tebal namun lembut

Menghidrasi


Cons


Kemasaannya bulky

Masih ada aroma langu 


Repurchase


Yass! Apalagi aku jarang cocok dengan chemical exfo.


Rate


4,5/5


XOXO


Madamabi___

No comments:

Post a Comment

Hai. Terimakasih sudah membaca postingan ini. Silahkan memberi komentar yang baik dan tentu saja sopan ya dear. 😘

Review: L'OREAL Paris Revitalift Crystal Fresh Hydrating Gel Cream

Holla... Setiap L'OREAL Paris mengerluarkan produk baru dengan label "Revitalift". Pasti aku selalu mencuri perhatianku. Apal...