Thursday, November 18, 2021

Review: BIYU Daily Light Moisturizer



Holla...

 

 

Beb, kalau kalian yang udah males sama moisturizer lengket, berasa tebal di kulit dan greasy. Sini deh, aku mau share satu produk baru yang boleh sekali dilirik. Yasss!!! BIYU Daily Light Moisturizer. Yang diluncurkan pada tanggal 25 Oktober 2021 kemarin, merupakan kolaborasi Biyuskin dengan Beauty influencer Fatya Biya. Jadi ini tuh nama collabnya BIYUxBIYA. Nice banget ya judulnya?

 

 

Lalu, apakah performanya se-nice nama collabnya? Yuk.. Yuk.. sini kita bahas ya.

 

 

Absorb In Seconds

 



BIYU Daily Light Moisturizer (DLM) ini adalah pelembab wajah yang ditujukan untuk pemilik kulit kering, oily, normal, combinasi, acne prone sampai yang memiliki problem dengan fungal-acne. Produk ini juga diklaim dapat meredakan redness lho.

 




Canadian Willowherb, Ceramide dan Olive Squalane adalah star ingredients dari DLM ini. Yang fungsi-fungsinya adalah sebagai:

 

Canadian Willowherb sebagai acne control agent yang juga dapat menenangkan kemerahan pada kulit. Tanaman ini juga dapat diandalkan sebagai anti iritasi dan mengurangi sebum berlebih pada wajah.

 

Ceramide mampu meningkatkan skin barrier dan mengatasi kulit kusam dan kering.

 

Olive Squalane moisturizer yang sifatnya emollient dan non comedogenic, sehingga tidak menyumbat pori-pori.  Oke untuk yang memiliki permasalahan pori-pori besar.  Selain itu juga dapat membuat kulit lebih halus, serta mencegah garis-garis halus.

 

Mengusung tagline #AbsorbInSeconds, karena diformulasi untuk cepat meresap, lightweight dan no pilling.

 

Dengan pH Level 4,5-5. 0% alcohol. No fragrance. No paraben.

 

Ingredients

 



Info produk

 

Netto: 20 gr


Price: 99.000 IDR


Where To Buy: Untuk Daily Light Moisturizer ini kemarin exclusive launch di Shopee: BIYU Official Shop

 

Packaging Khas BIYU Yang Simple, Dengan Sentuhan Fatya Biya Yang Ceria & Cute

 



Dikemas dalam kemasaan tabung plastik berwarna putih dengan tutup berwarna hijau daun terang menjurus ke neon deh malah. Untuk boxnya juga didominasi dengan warna putih dan detail hijau. Plus, pada sisi sampingnya ada ilustrasinya Fatya Biya yang gemes. Oia, first impression aku langsung suka banget sama packagingnya yang simple. Khas-nya Biyu tapi ada sentuhan Fatya Biya yang ceria & cute.

 




Belum lagi aku selalu suka sama kemasaan model air tight pump bottle gini. Yang bikin produknya ngga sulit keluar dan "naik" sendiri. Praktis dan higienis. Pumpnya juga enak banget, ngga keras sama sekali. Untuk isi 20 gr masih tergolong travel friendly dan ngga makan tempat.

 

 

Gel Cream Yang Cepat Meresap Dan Mengisi Pori-Pori Tanpa Terasa Greasy

 



Gel cream yang sifatnya benar-benar emollient, seperti klaim ingredientnya. Begitu diaplikasikan langsung meresap, mengisi pori-pori kulit. Perlahan dan langsung ngeboost kelembapan kulit tanpa terasa greasy atau kayak ada residu yang "ketinggalan" gitu. Memang masih ada efek lengket, tapi beberapa detik di awal aja sih. Setelahnya, aku merasa dia meresap sap sap sap dengan nyaman. #AbsorbsInSeconds

 

Fragrance

 

Kayak klaimnya juga, ngga ada fragrance. Nyaman di kulit nyaman di penciuman. Apalagi yang memang lebih senang skincare tanpa fragrance, cuss deh coba.

 

How to use

 

Moisturizer ini dapat digunakan pada siang maupun malam hari. Setelah cleanser, toner, essence maupun serum. Lalu lanjut dengan moisturizer ini, sekitar 1-2 pump. Ratakan dengan lembut pada wajah dan leher. Tetap gunakan sunscreen pada siang hari juga ya.

 

Efek Hidrasinya Stay Terus Di Kulit, Dan…

 

Selama lebih seminggu pakai moisturizer ini. Kulit keringku terasa seperti di-infuse gitu lho. Efek hidrasinya bukan yang basah lebay di awal begitu, tapi seakan seperti stay terus di kulit. Lembabnya, awet deh pokoknya. Kulit jadi terasa lebih halus dan kenyal.

 



Ngga bikin nambah jerawatan juga selama aku pakai DLM ini. Malah kemarin tuh ada jerawat mendam, jadi kempes. Terus kayak ngerasa tanda- tanda bakal ada jerawat PMS. Tapi malah ngga jadi muncul. Yeay!! Kulitku juga jadi lebih kaleman.

 

Pas sih seperti klaimnya di box, yaitu calm & repair.

 

Conclusion

 

Yang concern sama hidrasi, acne dan skin barrier coba deh moisturizer ini. Selain dari visualnya aja cakep, teksturnya menarik dan formulasinya nyaman. Harganya juga terjangkau banget.

 

Fun fact ya. Akutuh sebelumnya ngga tahu harganya berapa. Tapi uda nyobain duluan. Ekspektasiku saat itu tuh, di atas 100K. Bahkan kalau sampai ke 150K, masih wajar menurutku.

 

Ternyata ngga! Cakep deh Biyu.

 

Pros

 

Teskturnya cepat meresap

 

No Fragrance

 

0% Alcohol

 

Bikin kulit lebih kalem

 

Mencegah jerawat

 

Harga Terjangkau

 

Packagingnya travel friendly

 

Cons

 

Sayangnya, dia kurang membantu untuk menyamarkan noda di wajah. Karena bekas jerawatku banyak. Aku butuh itu sih. Wkwk.

 

Repurchase

 

Maybe.

 

Rate

 

(4/5)

 

 

XOXO

 

Madamabi___

 

No comments:

Post a Comment

Hai. Terimakasih sudah membaca postingan ini. Silahkan memberi komentar yang baik dan tentu saja sopan ya dear. 😘

Review: BIYU Daily Light Moisturizer

Holla...     Beb, kalau kalian yang udah males sama moisturizer lengket, berasa tebal di kulit dan greasy. Sini deh, aku mau share satu prod...