Wednesday, November 3, 2021

Review: N'PURE Cica Beat The Sun Powder



Holla...


Jadi sekitar pertengahan bulan September kemarin, aku iseng bikin poling di IGS. Isinya pertanyaan  seputar siapa yang tidak pernah skip menggunakan sunscreen lagi. Sebagian besar menjawab sudah tidak pernah skip sunscreen. 




Lalu poling kedua, siapa yang ngga pernah skip reapply. Jawabannya kebalikannya Beb. Masih banyak yang tidak rutin untuk reapply sunscreen.




Di sini sih aku paham banget. Karena rasanya memang masih agak ngga nyaman dan agak repot untuk reapply sunscreen. Paham tapi ya tetap harus diubah kebiasaanya kan. Jadi begitu tahu salah satu brand lokal, yaitu N'Pure, meluncurkan sunscreen terbaru mereka berupa powder. Waaa girang banget dong.


Lalu, gimana ya? Apakah beneran jadi semakin praktis dan ngga mager (males gerak) untuk reapply sunscreen lagi?


Hybrid Sunscreen Powder Yang Bikin Reapply Jadi Lebih Mudah





Sebelumnya, N'Pure juga baru mengeluarkan produk sunscreen mereka. Yaitu Cica Beat The Sun Cream yang merupakan primary sunscreen, dalam bentuk krim. Kemudian mereka meluncurkan Cica Beat The Sun Powder ini, yang fungsi utamanya untuk reapply sunscreen.




Seperti namanya, sunscreen ber-SPF 30 ini masih menjadikan Centella Asiatica sebagai star ingredientsnya.


Produk ini diklaim sebagai hybrid sunscreen yang ringan. Membantu menyerap excess sebum. Meminimalisir pori-pori dan tidak menyumbat pori-pori. Bisa juga untuk set makeup ketika wajah sudah tampak berkilap.


Produk ini cocok untuk semua jenis kulit (esp: normal to oily skin) dan bisa digunakan mulai usia 14 tahun ke atas. Selain Paraben Free, Alcohol Free, SLS Free, Mineral Oil Free, EU Alergen Free, Fragrance Free, Non Nano & Minimal Ingredients.


Star Ingredientsnya Ngga Hanya Cica Leaf Water Lho!


Pada barisan kandungan unggulannya, tidak hanya terdapat Cica Leaf Water. Namun juga ada Titanium Dioxide, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Ethylhexyl Salicylate, Oryza Sativa (Rice) Bran Oil dan Vitamin E.




Info produk


Netto: 5 gr


Price: 119.000 IDR


Where To Buy: Official Store N'Pure (Tokopedia & Shopee) dan Sociolla


Packagingnya Ngga Hanya Eye Catching, Tapi Praktis & Travel Friendly





Packagingnya khas N'Pure banget. Box dan tabung hijau zamrud yang berkelas dan ngga pasaran (TBH, aku suka sekali dengan design Cica Series yang baru ini). Terdapat segel stiker pada boxnya ketika dipasarkan.


Deskripsi dan keterangan produk pada box juga lengkap dan jelas. Semua informasi seputar kandungan, cara penggunaan dan info produk bisa didapatkan dengan membaca kemasaan kotaknya.




Aplikatornya yang berupa brush kabuki berwarna krem, yang fleksibel dan good quality. Ngga bikin wajah gatel, halus namun kokoh.


Mulut lingkaran sekitar brush dapat di-naik-dan-turun-kan. Sehingga semakin memudahkan penggunaan. Serta melindungi bulu brush ketika kemasaan ditutup. Agar tidak mudah megar.


Ukurannya juga travel friendly, mudah disisip di dalam tas atau pouch. Pas sekali untuk dibawa-bawa.


Tekstur Powder-nya Haluuuus Banget


Powdernya tuh teksturnya haluuus banget. Awalnya kayak nyaru gitu. Sempat mikir, mana nih powdernya? Beneran nempel ngga di brushnya? Haha. Setelah ditelisik lagi, ternyata memang ada produknya nempel di brush. Sangking halusnya tuh si powder. Tapi kalo diflick dulu, kelihatan kok semburan powdernya.


Yang Ngga Suka Skincare Dengan Parfume, Tenang.. Ini Fragrance Free!


Sepertinya klaimnya, yaitu fragrance free. Memang aku ngga menangkap ada aroma parfum. Tapi masih kerasa aroma khas loose powder. Ngga ganggu tentunya, dan aman aja di penciuman.


How To Use: Tap, Open, Flick & Apply


Cica Beat The Sun Powder ini diutamakan untuk reapply atau perlindungan tambahan. Bisa digunakan setelah primary sunscreen atau untuk pengaplikasian ulang.


Penggunaanya juga mudah dan praktis.


Pertama, balikkan tube, dengan posisi tutup di bawah. Tap-tap di telapak tangan (masih dalam posisi terbalik dan tertutup rapat).


Kedua, buka tutup tube dan turunkan lingkaran sekitar brush.



Ketiga, flick bagian atas brush dengan jari sampai semburan serbuk terlihat.


Keempat, aplikasikan secara merata ke seluruh permukaan wajah dan leher.


Reapply Sunscreen Sekaligus Touch-Up


Ngga seperti loose powder yang langsung menyerap sebum. Sun powder ini harus diapply berkali-kali dulu, baru kelihatan menyerap excess sebum. Wajah yang berkilap, ngga serta merta jadi matte dalam sekali poles. Harus poles beberapa kali baru deh kelihatan powdernya berada di atas kulit.


Menurutku hal ini malah bagus juga sih ini. Agar kita mengaplikasikannya dengan maksimal sampai si powder benar-benar menyelimuti kulit. Agar fungsi proteksinya optimal.


Tapi kalau terlalu berlebihan, memang jadi meninggalkan whitecast.


Meskipun begitu ngga kelihatan dempul kok. Malah kelihatan lebih fresh dan powdernya juga berhasil memblur pori-pori. Sehingga kulit jadi lebih halus dan flawless.




Reapply sekaligus touch up sih ini... Hihi


Kalau udah biasa, ntar lama-kelamaan udah paham dan ngeh sendiri sih kapan harus stop molesnya. Menurutku sih ini tetap inovasi kece di tahun ini. Good Job N'PURE!!


Yay Or Nay


Salut dan mengapresiasi banget deh, kerjanya N'Pure yang kepikiran aja ngeluarin sunscreen powder.


Selain ngajakin untuk pakai sunscreen, juga mengingatkan untuk ngga lupa reapply.


Menjawab problem kita yang agak rempong dan mager reapply karena ngerasa produk yang ada kurang praktis.


N'Pure Cica Beat The Sun Powder ini solusi banget di jam-jam rawan lepeuk. Di mana wajah udah kucel dan oily dan harus reapply lagi.


Dia menjawab semuanya. Menawarkan reapply sunscreen yang makin praktis. Sekaligus bikin wajah makin fresh dan menangkal oily.


Pros


Memudahkan reapply


Packagingnya apik, praktis dan higienis


Brushnya lembut


Bikin wajah makin fresh tanpa kilap


Ngeblur pori-pori


Cons


Masih ada whitecast (kalau kebanyakan moles)


Repurchase


Maybe!


Rate


4,5/5


XOXO


Madamabi___

No comments:

Post a Comment

Hai. Terimakasih sudah membaca postingan ini. Silahkan memberi komentar yang baik dan tentu saja sopan ya dear. 😘

Review: BIYU Daily Light Moisturizer

Holla...     Beb, kalau kalian yang udah males sama moisturizer lengket, berasa tebal di kulit dan greasy. Sini deh, aku mau share satu prod...